Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Pesawat-pesawat TNI AU (2)
Total Views: 71121
Page 15 of 16 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 > 

E.J.A.C.T. - 01/01/2012 08:13 AM
#281

Quote:
Original Posted By death.or.alive
kayaknya kita dolo jg punya bomber2 dari rusia type antonov itu yg kyk gmn?


bomber bomber russia
Tu-16 KS

Ilyushin IL-28

dan ANtonov an12b
CooL'S - 02/01/2012 10:52 AM
#282

Mau nambahin nih gan...Hercules C-130...kemarin ane naik ini Jakarta-Yogya-Jakarta...

Spoiler for Hercules 1

Spoiler for Hercules 2

Spoiler for Hercules 3

Spoiler for Hercules 4

Spoiler for Hercules 5

Spoiler for Dalemnya Kayak Angkot Gan Duduknya Miring
type22freak - 02/01/2012 01:21 PM
#283

Quote:
Original Posted By an an
masih hidup kah itu rudal


udah karatan...............jangan sampe meledak sebelum terbang
IrvanFlanker - 02/01/2012 01:58 PM
#284

bronco bukan na dah digrounded y???
MALUFTI22 - 02/01/2012 02:05 PM
#285

Gannet : Pesawat AKS TNI-AL Jaman Dulu


Monumen Gannet TNI-AL di lanudal Juanda





di suatu apron
MALUFTI22 - 02/01/2012 02:09 PM
#286

DOUGLAS C-47 DAKOTA



Liat bagian belakangnya RI-1
MALUFTI22 - 02/01/2012 02:22 PM
#287


pesawat churen

Adisutjipto berhasil menerbangkan sebuah Churen yang sudah diberi marking Merah Putih di atas Yogyakarta pada 27 Oktober 1945. Inilah penerbangan bersejarah dalam dunia penerbangan Indonesia, ketika untuk pertama kali penerbang Indonesia menerbangkan pesawat di alam kemerdekaan
MALUFTI22 - 02/01/2012 02:33 PM
#288

DH (De Haviland)-115 Vam*pire


Vampire menandai era pesawat jet di AURI. Di awal kedatangannya, Vampire ditempatkan di Kesatuan Pancar Gas Skadron Xl. Sayangnya pesawat ini tak lama memperkuat AURI karena mengalami kesulitan suku cadang. Kemudian hari Skadron ini menjadi rumah bagi jet tempur Soviet.
MALUFTI22 - 02/01/2012 02:34 PM
#289

B-26 Invader dengan tambahan nose art bertema "shark teeth" di Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, Era 1950-an.
Purrfect - 02/01/2012 03:36 PM
#290

udah apa belum ?




Grumman HU-16 Albatross




Consolidated PBY Catalina
E.J.A.C.T. - 03/01/2012 02:34 PM
#291

Quote:
Original Posted By Purrfect
udah apa belum ?




Grumman HU-16 Albatross


grumman hu16 albartoss :matabelos amphibi kan nih om ?
sekarang tni gak punya yak ampibi kaya gitu
anak_singkong - 09/07/2012 12:38 PM
#292

permisi..

AFAIK..

jet2 tempur TNI AU ada sandi sendiri2 misalnya Dragon utk F-16 (Skadron 3) trus Tiger utk F-5 (Skadron 14) Hawk utk Hawk Mk-53.

kalo Sukhoi yg baru masuk skrg apa ya? Cobra bukan?

-cmiiw
Masari - 09/07/2012 04:54 PM
#293

Quote:
Original Posted By anak_singkong
permisi..

AFAIK..

jet2 tempur TNI AU ada sandi sendiri2 misalnya Dragon utk F-16 (Skadron 3) trus Tiger utk F-5 (Skadron 14) Hawk utk Hawk Mk-53.

kalo Sukhoi yg baru masuk skrg apa ya? Cobra bukan?

-cmiiw



itu namanya callsign...rasanya sudah ada trit yang membahas Callsign

nih yang mo datang



photo courtesy of dispenau


Spoiler for tukino
GTAholic - 09/07/2012 08:28 PM
#294



Antonov An-2
anak_singkong - 12/07/2012 12:51 PM
#295

Quote:
Original Posted By Masari



Spoiler for Tucano



photo courtesy of dispenau


[spoiler=tukino][URL="[youtube]_hpGzG_1uxw[/youtube]


wah keren tuh klo di cat cocor merah..

jd inget P-51D Mustang hibahan Belanda (?) yg skrg dipajang di Satria Mandala.
GTAholic - 12/07/2012 12:57 PM
#296




Tupolev Tu-2 "Bat" AURI
suromenggolo - 12/07/2012 05:23 PM
#297

kalo TU-16 banyak ya gambarnya dan ada moumen nya



kalo TU-2 kok ga terasa bau ya ???
gopeklimaratus - 12/07/2012 10:37 PM
#298

perasaan pesawat kita duluuu bnyak yahhh

kenapa koq jadi monumen smua rata2

koq gak di serahkan sama pt. di buat dipelajari

liat dr negara2 laen msh ada ko pke pesawat tua tp msh bsa berfungsi kenapa koq perawatan pesawat kita cemana cemana ??

apa paktor pemerintah yang tak peduli
MrBhass - 12/07/2012 11:04 PM
#299

^^

Dipelajari buat apa?
Dibikin lagi? pesawat tua gitu dibikin lagi mana bisa bersaing di masa sekarang
Terus pelajari gituan gak pake duit apa?
Kemudian gunanya nanti apaan? Kecuali TNI mau ada proyek nyuruh reverse engineering ya ngapain dikasihin ke PT DI? menuh2in hangar aja gak ada gunanya. Kalo mau nyuruh reverse juga kasih tu pesawat bagus! jangan pesawat rusak!

barang rusak di reverse engineering ntar jadinya barang rusak lagi lho


Negara lain pake barang tua? Negara mana?
Ada juga kalo di US itu buat kolektor, diterbanginnya juga jarang dan gak akan dipake ngebut2, makanya awet...

Quote:
Original Posted By suromenggolo

kalo TU-2 kok ga terasa bau ya ???


Lha dipake cuma bentar. dari baru dateng juga udah pesawat outdated dan obsolete koq Jauh lebih bagus B-25 dan B-26 dibandingin barang satu ini.
SendjaOetama - 13/07/2012 02:43 PM
#300

Kirain cuma mau nongolin pesawat TNI AU yg masih aktif, ternyata enggak ya..
pantesan ada pic nya OV Bronco yg udah dimusium kan
Page 15 of 16 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 > 
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Pesawat-pesawat TNI AU (2)