Mamalia
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > Tips memelihara kelinci
Total Views: 49997
Page 19 of 30 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 >  Last ›

ndroistrue - 03/03/2011 02:28 PM
#361

Quote:
Original Posted By malveenz



Barusan
Tanggal 24 Febuari 2011
jam 13:35

Kelinci ini kimpoi.......................
dan posisinya mereka satu kandang, apakah perlu memisahkan
kelinci betina dan jantan?

Jantan PUTIH
Betina HITAM

Kira2 apa aja ya yg harus saya lakukan?


Terimakasih mas budi atau teman2 yang lain..
saya tunggu jawabanya ;)



(saya Mengadopsi Kelinci sakit)
02198761227
daerah Jakarta barat



gan, ane boleh minta alamatnya gak?
siapa tau ane mau berguru soal kelinci sama agan
pm ya gan, ditunggu
ocococococo - 04/03/2011 06:03 PM
#362

Quote:
Original Posted By cutesagi
Mas Budi mo nanya dong. saya beru beli anak kelinci kurang lebih usia 2 bulan. Apakah dia perlu diberi susu formula buat balita mengingat dia pasti disapih lebih awal dari induknya. Trus kalo memang boleh diberi sufor merk apa yang reccomend?

Thx


setau saya ga boleh bro dikasi susu formula karena pencernaan kelinci tuh ya begitu bro ga kuat apalagi masih kecil begitu,ga ada susu formula yg rekomended untuk kelinci bro
ocococococo - 04/03/2011 06:17 PM
#363

Quote:
Original Posted By LuciaGlory
ijin bukmak gan
udah bikin kandang 90% tinggal finishing, niatnya mo pelihara/ternak kelinci flamish giant, apa kelnci jenis ini banyak peminatnya?

[*]kandang yang ane bikin speknya PxLxT >> 80x60x50cm, apa udah memenuhi standar?
[*]apa dalam 1 kandang tsb bisa dihuni lebih dari 1 kelinci (misal 2 ekor : cewe-cewe atau seharusnya cewe-cowo?)
[*]untuk lama kimpoi berapa hari kita harus nyampurin kelinici cewe sama cowo? apa habis itu harus pisah kandang atau dicampur terus sampe beranak?
[*]untuk pakan, saya ingin mencoba pake sayur dengan kombinasi ampas tahu, gimana cara/waktu penyajiannya?


sekian pertanyaen dari ane, semoga ada suhu yang mo bantu thanks


coba jawab ya bro/sis

1.untuk kandang ukuran segitu kurang besar buat flemish deh menurut saya,saya juga piara flemish kandangnya lumayan makan tempat bro tapi dengan ukuran segitu ya kelinci nantinya bakal rada susah tiduran bisa digedein dikit mungkin
2.untuk satu kandang harus satu kelinci dikhawatirkan nantinya saling berantem yg mengakibatkan kematian
3.lama kimpoi cukup satu malam saja bro,bakal berhasil kalau duaduanya sedang birahi,ciri2nya kemaluannya agak merah begitu bro terus rada bertingkah di kandang,mau mengawinkan yg optimis berhasil itu pagi hari jam 6 dan dipisahkan kembali jam 6 pagi keesokan harinya,habis dikawinin HARUS dipisah ya biar berhasil kawinnya
4.kalau saya sih selama emang itu makanan bagus gizinya untuk kelinci ya gapapa,tapi diusahain itu cuma sebagai 'snack' kelinci,kalo saya biasa ngasih pelet untuk sehari2 dan tiap hari dapet selingan 'snack' yang beda2 wortel,kangkung,apel ya itu saya puter2 aja biar dia ga bosen

CMIIW ya kalo ada yg salah,semua diatas berdasarkan pengalaman saya pribadi soalnya
nubilal - 04/03/2011 06:20 PM
#364
Gan...HELP ME !!
gan..ane mau nanya

ane kan punya kelinci 2 ! nah yg betina Bulunya Rontok yang bagian leher (belakang kupingnya) ampe gundul terus si bulu yg rontoknya tuh menggumpal nyatu gitu ampe ane kira daging jadi padahal gumpalan bulu, trus klo bulu yang lainnya kalo di elus juga rontok ! kalo kurang Gizi pasti kelinci yg jantan juga Rontok, tapi ini kan engga gan ! apa ya gan yg mesti ane lakuin, kalo kasih obat kira-kira obatnya apa ?

mohon pencerahannya ya gan
ocococococo - 04/03/2011 06:21 PM
#365

Quote:
Original Posted By M12N
mau tnya hal yang perlu di perhatikan tntang makanan kelinci apa ya/??


kalo buat anakan kalsium deh yang jelas bahan kaya magnesium atau apa gitu harus seimbang di makanan kelincinya
ocococococo - 04/03/2011 06:25 PM
#366

Quote:
Original Posted By kikichiren
salam kenal...
sy mau tanya kenapa ya klo kelinci cowok itu kok lebih sering pipis sm ee' ya..ketimbang yg cewek
TRus dideket anus'a jd basah terus karna dia sering kencing..
cara penyelesaian'a gmana ya...T_T
Mohon arahan'a..trimakasih


wajar bro kalo jantan lebih sering pup dan pee karna itu kan menandakan wilayahnya,semua binatang yg jantan pasti gitu kok normal dan wajar,ga ada penyelesaiannya sih bro karna itu kan memang udah dari sananya hehe
ocococococo - 04/03/2011 06:26 PM
#367

Quote:
Original Posted By mezzer
mau tanya nih,, kelinci itu dimandiin berapa kali seminggu yah??
trus ada cara2 tertentu ga??/ tlg d jwb.. makasihhhh...


kalau mau mandiin kelinci rada susah bro soalnya kelinci itu paling males kena aer dan kalo mau mandiin kelinci bisa seharian dan siapkan baju ganti dan kudu prepare banget yaa
ocococococo - 04/03/2011 06:27 PM
#368

Quote:
Original Posted By black.memory
gan ane kan baru aja beli kelinci nih, kira2 biar gak gampang sakit gimana ya caranya? trus perlu dimandiin berpa hari skali?


kandang rajin dibersihkan ya sehari sekali kalau bisa biar ga bau,kalo bau juga yg ga enak agan sendiri soalnya kalo dimandiin saya kurang rekomen bro soalnya itu repot
ocococococo - 04/03/2011 06:32 PM
#369

Quote:
Original Posted By theneiza
gan mau nanya.. baru melihara nihh..
kelinci itu minum dr pipis nya smdri yah ?
kalo kasi makan pelet bole tambah air ga ? kasian soalnya..
kelinci kapan minumnya.. kalo makannya dikasi pelet terus gpp? makasi


wah nggak bro setau saya berarti ada yg ga bener dari kelincinya tuh,jangan ditambah aer bro nanti mengurangi nilai gizi dari peletnya,gapapa bro dikasi pelet terus asal ada 'snack'nya bro bisa berupa wortel,apel,kangkung tapi usahakan udah agak layu yaa biar ga diare kelincinya
ocococococo - 04/03/2011 06:34 PM
#370

Quote:
Original Posted By KiKoKu
mas budi...maren aku dibeliin kelinci 2 ekor...
tpi msh rada trauma sih.. gara2 dulu pelihara kelinci man 4 hari aja da mati..ToT

jadi mo minta tips makanan wat kelinci yg msh 2 bulan...
anak kelinci biasa di ksh makan sayur apa aja???
klo msh kecil githu boleh diksh air gk???

thenk kiu mas budi


kalo umur 2 bulan jangan dikasi sayur dulu bro soalnya pencernaanya kan belom kuat yah air harus dan wajib bro buat kelinci,jangan sampe air di wadah minumnya habis bisa dehidrasi tuh
ocococococo - 05/03/2011 07:17 AM
#371

:sup2 :sup2 :sup2 :sup2
ekidoang - 06/03/2011 02:28 PM
#372

permisi gan, numpang tanya
klo ane mo cari bibit indukan betina buat kelinci anggora or new zeland dimana ya? n brapaan ya kira2?
soalnya soalnya kelinci ane nyang sepasang, betinannya mati, kasian liat si jantan sendirian, makanya mo ane cariin nyang seumuran (dah 1,5 tahun)

thanks ya
nubilal - 06/03/2011 04:05 PM
#373

gan..btw gimana masalah kelinci ane yg bulunya rontok ?
umurnya sekitar 4bulan lebih gan.

biar lebih jelas nih ane kasih Pict.

Spoiler for Kelinci ane gan
[spoiler=gundul bagian belakang telinga]


Spoiler for lebih deket


Spoiler for gundul bagian depan
[/spoiler]

kira-kira kenapa ya gan ?
terus kalo di kasih obat, obatnya apa gan ?

mohon pencerahannya, maasih gan.
ocococococo - 06/03/2011 08:31 PM
#374

Quote:
Original Posted By ekidoang
permisi gan, numpang tanya
klo ane mo cari bibit indukan betina buat kelinci anggora or new zeland dimana ya? n brapaan ya kira2?
soalnya soalnya kelinci ane nyang sepasang, betinannya mati, kasian liat si jantan sendirian, makanya mo ane cariin nyang seumuran (dah 1,5 tahun)

thanks ya


setau ane ya om angora tuh 250an yg udah indukan,kalo new zealand tuh ya ga beda jauh sama angora deh bro,coba cari peternakan kelinci daerah agan,emang agan dimana?

Quote:
Original Posted By nubilal
gan..btw gimana masalah kelinci ane yg bulunya rontok ?
umurnya sekitar 4bulan lebih gan.

biar lebih jelas nih ane kasih Pict.

Spoiler for Kelinci ane gan
[spoiler=gundul bagian belakang telinga]


Spoiler for lebih deket


Spoiler for gundul bagian depan
[/spoiler]

kira-kira kenapa ya gan ?
terus kalo di kasih obat, obatnya apa gan ?

mohon pencerahannya, maasih gan.


di dalem bulunya ada kaya ketombe ga?kalo ada itu kutu berarti bro nah obatnya kalo ane dulu sih dibawa ke dokter hewan hehe dikasih salep gitu bro
queen.feby - 10/03/2011 01:51 AM
#375

mas saya punya kelinci yang terserang penyakit seperti tumor, di deket kupingnya terdapat benjolan-benjolan seperti kelereng. saya mau tanya penyakit apa yang diderita kelinci saya dan bagaimana cara mengobatinya? mohon pencerahannya donk gan :mewek :mewek
queen.feby - 10/03/2011 01:53 AM
#376

Quote:
Original Posted By malveenz
Mas budi
udah saya cekrek cekrek nih gambarnya heuheuuhe



















belinya baru sekitar 3 mingguan
semoga menjadi insfirasi buat para pencinta kelinci hihihi ^^


sayangilah kelinci anda
berikan usapan2 hangat untuknya
selamatkanlah mereka dan lindungilah mereka teman



Salam

Dudee malv
(klik my fb)



rumahnya bagus amat gan.... niaaaaaaattt bikinnyaaa..hahahaa :2thumbup :2thumbup :2thumbup
nubilal - 10/03/2011 06:42 PM
#377

Quote:
Original Posted By ocococococo
di dalem bulunya ada kaya ketombe ga?kalo ada itu kutu berarti bro nah obatnya kalo ane dulu sih dibawa ke dokter hewan hehe dikasih salep gitu bro


wah..ia gan ada kaya ketombe gitu d kulitnya, btw nama salepnya apa ya gan ? trus d salepin gmna ? ke bagian gundulnya apa kesemua badan ? cz ane susah nyari dokter hewan, maklum daerah terpencil..hhe
ocococococo - 10/03/2011 09:50 PM
#378

Quote:
Original Posted By queen.feby
mas saya punya kelinci yang terserang penyakit seperti tumor, di deket kupingnya terdapat benjolan-benjolan seperti kelereng. saya mau tanya penyakit apa yang diderita kelinci saya dan bagaimana cara mengobatinya? mohon pencerahannya donk gan :mewek :mewek


waduh saya kurang tau tentang penyakit ini deh bro,bisa coba dibawa ke dokter hewan kalau sudah ke peyakit yg "berat" gitu

Quote:
Original Posted By nubilal
wah..ia gan ada kaya ketombe gitu d kulitnya, btw nama salepnya apa ya gan ? trus d salepin gmna ? ke bagian gundulnya apa kesemua badan ? cz ane susah nyari dokter hewan, maklum daerah terpencil..hhe


nah itu kutu bro,coba deh perhatiin itu ketombenya pasti lama2 kaya jalan gitu waduh saya lupa maaf nih nanti coba saya contact dokter hewannya deh
TimothyR - 30/03/2011 10:22 PM
#379
Help..
Gan mau cerita dikit dan nanya nih..

Kemarin kan tanggal 4 Maret tuh di rumah gw lagi pasang jebakan buat tikus pake lem tikus. Nah itu lem tikus di oles2in di karton dan ditempelin potongan tahu goreng.. Ditaruh dilantai..

Pas besok harinya secara biasa bokap gw lagi masak² didapur (haha, calon koki) sementara nyokap gw lagi cuci piring tuh, biar agak sejukan, pintu dapur dibuka ama bokap gw.. nah secara ga sengaja tuh kelinci gw masuk ke rumah dan makan tahu yang tertempel di karton ber lem tikus itu..

Alhasil kelinci gw jadi kayak pake topeng gitu gan, nempel kartonnya di wajahnya. Kelincinya kayak kesiksa gitu gan.. ga tega.. :mewek trus dipegangin ama bokap gw, & nyokap gw ambil gunting buat ngebersihin bulu2nya yang nempel satu sama lain krn kena lem.. Matanya juga ga bisa kebuka gan, kena lem tikus itu.. trus dicoba bersihin pake air ama kain. trus akhirnya bisa.. abis itu ya udah dilepasin lagi di rumah..

Nah setelah kejadian itu sih normal2 aja gan..loncat sana sini, makan dengan normal,semangat hidup, ga ada apa² sampe akhirnya tanggal 26 Maret maren, kelinci gw tiba2 ga mau makan gan.. makannya sangat amat dikit sekali, hampir ga makan kalo dikata..
biasanya kan sehari bisa makan 3-5 kali total sebanyak 1 ikat kangkung dan, kadang +3 batang wortel.. Nah pas hari sabtu itu (sampe sekarang) dia ga mau makan gan, dikit banget. masa 2 batang kangkung aja ga abis gan?? kasihan gitu.. cuma mendekam di pojokan aja, diem, pandangan lesu, tidak beraktivitas, dipanggil² ga dateng (biasanya mau :sorry ), dia juga pup nya dikit banget(krn ga makan mungkin) tapi tetep item normal. kayaknya sih maren mencret gitu dikit.. tp ga yakin juga sih.. tapi sekarang pup nya item,bulet tapi agak basah gitu gan.. makan nya amat amat sedikit sekali.. kasihan gw liatnya.. trus giginya juga kayaknya mengeretak (menggigil) tapi ga parah.. emang sih selama ini selalu diluar kandang, abisnya kalo dimasukin kandang selalu berontak, daripada dia stress kan dibiarin sesuka dia aja tidur di halaman belakang..

kira² kenapa ya gan kelinci ane? ada hubungannya ga ya ama potongan tahu 'beracun' yang 3 minggu sebelumnya dimakan itu? (secara kan udah 3 minggu masa efeknya baru sekarang?) gimana cara penanganan yang bener gan? besok mau di bawa ke dokter hewan sih.. kasihan banget gan.. ga tega liatnya.. :mewek

Jenis kelaim :cewe, ras : australia, umur : kira² sudah 5,5 tahun an..
help me..thx..
tembalangan - 10/04/2011 05:45 AM
#380

Newbie pelihara kelinci mau tanya ni buat Agan2,
Ane punya kelinci fuzzy lup (gak tau hamil tigak nya krn ane gak bisa palapsi) yg seminggu kemarin mulai ada rontok bulu 3-4 gumpal, tadi pagi lebih banyak gumpalan bulunya yg rontok. Kok sampe saat ini belum lahir2 juga ya?Seharusnya maksimal ane harus nunggu berapa hari lagi utk memastikan dia mau beranak atau tidak?
Satu lagi pasangannya yg jantan dari hidungnya keluar lendir putih kental, spt sering bersin2 dan nafas berbunyi. Aada peternak yg bilanmg infeksi pencernakan ada yg bilang pernafasan, yg benar yg mana dan obat apa yg tepat?

Trims ya...
Page 19 of 30 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > Tips memelihara kelinci