Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > ۞۞۞ INNOVA COMMUNITY ۞۞۞ Beautiful [R]evolution ۞۞۞ VVTi & D4D ۞۞۞ - Part 1
Total Views: 414261
Page 115 of 500 | ‹ First  < 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 >  Last ›

kunaskun - 20/02/2010 06:45 PM
#2281

Quote:
Original Posted By plymoon
Bro2, mo nanya nih, maap kalo cupu pertanyaannya

Sy udah cari2 di buku manual tp gada soalnya.

Kalo ipah D4D itu utk ngisi air radiatornya sebelah mana ya? Koq ga kaya mobil2 kebanyakan yg tutup radiatornya tepat di tengah2.

Maap skali lagi kalo pertanyaan sy bodoh


itu langsung dari tutup radiator, biasa kan reservoir ada tutup sendiri terus di atas radiator ada, kloinnova diesel digabung.

lagian apa perlu di tambah? mobil ane 5 tahun kilometer 57ribuan ga pernah nambah, cuman 1x pas kilometer 10 ribuan , itu aja tambah dikit bener sampe minta gratis dari bengkel resmi heheheh.. lagipula nambahinnya:ga boleh pake apapun kecuali Super Long Life Coolant Toyota yang memang dari pabrik standard innova diesel ga ada pengecualian dan toleransi di buku manual juga ditulis.
kunaskun - 20/02/2010 06:47 PM
#2282

Quote:
Original Posted By 0856114466X
sebenernya InV diesel butuh gak seh turbo timer?

abis ane selalu ketemu temen bilang"Inv lo napa ga pake turbo timer?rusak lo >nanti....!"

akibat dari gak pake turbo timer apa seh sebener nya??awam bgt neh


di manual dijelasin kok aturan2 matiin mesin, menurut gw ya:

1. klo ada budget silahkan pasang.

2. klo sering hi speed, terus lupa idling dulu silahkan pasang.

3. klo memang pengen ga mau pusing ini itu ambil amannya silahkan pasang.

akibat ga ada turbo timer: ya itu turbin turbo bakalan jebol lama kelamaan karena puterannya kan tinggi sekali berkali2 dari putaran mesin, nah klo pas lagi muter kenceng tau2 mesin mati berarti pelumasan oli mesin ga ada ke turbin turbo, ya bisa jebol karena supply oli tau2 hilang.

tapi itu kan contoh extreme karena turbo innova ga sampe segitunya kok makanya balik lagi ke atas.
kunaskun - 20/02/2010 06:48 PM
#2283

Quote:
Original Posted By rullrich
ohhh jadi mekanikal cuma bukaan throttle aja ya....cuma pedal gas doang dikasih sensor...lumayan lah...sipp

hi2x..bensin ane cek lagi d bro kunaskun....tapi kayaknya range 1.8-1.9....tapi bener tarikannya bawah lumayan kok klo pake Pertamax....


rata2 mobil juga di pedal gas ada sensor atau yang dah pasti ya throttle position sensor di throttle body, tapi klo drive by wire/throttle by wire ini, yang atur bukaan throttle flap bukan murni pedal gas lagi, tapi ECU. dan yang bukain throttle flap ya ada motornya.

ya ga aneh: pertamax lebih enak kan spek mesin bensin innova itu RON 90/91 minimal.
plymoon - 20/02/2010 08:47 PM
#2284

Quote:
Original Posted By kunaskun
itu langsung dari tutup radiator, biasa kan reservoir ada tutup sendiri terus di atas radiator ada, kloinnova diesel digabung.

lagian apa perlu di tambah? mobil ane 5 tahun kilometer 57ribuan ga pernah nambah, cuman 1x pas kilometer 10 ribuan , itu aja tambah dikit bener sampe minta gratis dari bengkel resmi heheheh.. lagipula nambahinnya:ga boleh pake apapun kecuali Super Long Life Coolant Toyota yang memang dari pabrik standard innova diesel ga ada pengecualian dan toleransi di buku manual juga ditulis.


Wahhh... makasih om kunaskun atas penjelasannya, jd jelas nih ya skrg, pantesan itu cairan yg di dalem tabungnya juga warnanya merah ya.
hanatarouu - 20/02/2010 10:50 PM
#2285

Quote:
Original Posted By 0856114466X
sebenernya InV diesel butuh gak seh turbo timer?

abis ane selalu ketemu temen bilang"Inv lo napa ga pake turbo timer?rusak lo >nanti....!"

akibat dari gak pake turbo timer apa seh sebener nya??awam bgt neh


kalao menurut saya sih perlu gan,soalnya turbo itu beda dr mesin std,begini deh,manusia aja habis lari perlu pendinginan toh??
sama seperti mesin,disaat dia sudah bekerja ,dia perlu pendinginan,oli yg tadinya bergejolak harus distabilkan kembali,ga bisa langsung dimatiin aja,kecualii bro bisa ingat terus setiap habis pakai,sesudah semua dimatiin,ac,dll,bro masi nyalain mesin tanpa ada beban apapun selama 40detik untuk pemakaian normal dan 1menit jika pemakaian di jalan tol,atau macet,gitu aja sih gan acuan nya,semoga bermanfaat.,.,^^
cmiiw,.,
kalila - 21/02/2010 07:19 AM
#2286

Quote:
Original Posted By kunaskun
makanya gw bilang gini: klo hobi ambil type G dan butuh banget matik, klo ga mendingan type E aja. ga ada wiper belakang? ya kumpulin duit lagi buat beli atau ada budget tambah 20 jtua dapet type G tapi ya itu: apakah worth it type G dengan selisih yang cuman segitu tapi duitnya cuman segitu? terserah ke masing2 pribadi ya

klo gw si: type E aja klo mau bensin manual wkwkwkwkwkkww.. karena ga worth it selisih 18 juta sekarang, tambahin wiper 5-7 jta sama foglamp ganti velg: paling top 10 juta gw rasa dah type G look-a-like, dijual lagi? rugi 30 juta dong. klo gitu ya beli type J aje ga ada semua hahahahahha...

type G itu bukannya jelek loh, cuman ya fitur dan spek diatas kertas kok beda nya ga jauh sekali dari type E itu maksud gw nah klo type G ke V itu jauh bener bedanya, dan keliatan jelas gw sendiri make type G 2005 gara2 sales sialan tu sampe sekarang boss masih beli sama dia pula :

astraworld itu ya bedanya di diskon bengkel resmi astra aja: auto2000, terus beberapa fitur lain kaya Emergency road assitance . tunas juga ada namanya tunas friend klo ga salah. lagian toh dapet gratis ini kan gituan. manfaat atau ga ya gratis hehehehe...


btw, ente ngambil yg tipe G atau E bro? dari auto2000 atau bukan?
saurus884 - 21/02/2010 11:11 AM
#2287

hmm..menurut ane klo pake pertamax plus jelas buat tarikan krasa bgt,klo bisa yg murni isi mulai dr nol.trus klo krasa irit,ane jg ngerasain kq.meteran bensin turun nya beda bgt pas pke premium dgn jarak yg sama.mgkn saja itu krn uap dr pertamax yg lbh gede,jd meteran bensin pun turunnya g spt bensin.toh klo isi pertamax pembakaran lebih sempurna jd g ada yg terbuang.
sehingga yg ane rasain, tarikan semakin mantab dan cepat sampai.tp bensin jg abisnya g boros2.
ane isi d spd mtr jg kek gt kq.pengalaman ane si,klo bw mbl cpt ato lambat bensin g tll ngaruh.malah klo ane bw ny plan bensin mlah cpt abis,da gt nyampenya lama.y mending cpt aj skalian
maap klo ada yg slh
rullrich - 21/02/2010 01:47 PM
#2288

betul bro, ini ky mobil yg menganut drive by wire kebanyakan cuman ane surprise klo kijang innova dah pake juga, beneran gak nyangka..

BTW klo dah lampu kuning nyala ato strip E itu, bensin masih sisa berapa ya ?
klo kapsul gw pernah gara2 keenakan dengerin musik, udah di E, dari depok udah bisa sampe TB.Simatupang tuh....masih jalan aja....he3x..

soal pertamax, mangkanya ane nyoba ngisi pertamax karena spek di manual-nya bilang "... RON-91 atau lebih.." dan lumayan enak, ..

Quote:
Original Posted By kunaskun
rata2 mobil juga di pedal gas ada sensor atau yang dah pasti ya throttle position sensor di throttle body, tapi klo drive by wire/throttle by wire ini, yang atur bukaan throttle flap bukan murni pedal gas lagi, tapi ECU. dan yang bukain throttle flap ya ada motornya.

ya ga aneh: pertamax lebih enak kan spek mesin bensin innova itu RON 90/91 minimal.
wignjoo - 21/02/2010 03:16 PM
#2289

Quote:
Original Posted By kunaskun
itu langsung dari tutup radiator, biasa kan reservoir ada tutup sendiri terus di atas radiator ada, kloinnova diesel digabung.

lagian apa perlu di tambah? mobil ane 5 tahun kilometer 57ribuan ga pernah nambah, cuman 1x pas kilometer 10 ribuan , itu aja tambah dikit bener sampe minta gratis dari bengkel resmi heheheh.. lagipula nambahinnya:ga boleh pake apapun kecuali Super Long Life Coolant Toyota yang memang dari pabrik standard innova diesel ga ada pengecualian dan toleransi di buku manual juga ditulis.


aaaarrrgghhh... punya sy air radiator pernah ditambah pake air mineral AQ*A jadi melebihi garis, berbahaya ga? sedikit sih, ga sampe segelas.
ada saran sebaiknya gimana?? mungkin dikuras trus ganti baru atau dikurangi dikit biar pas dengan garis full?
budimotor - 21/02/2010 05:23 PM
#2290

Mampir yah temen" otomotif.....
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3323614
plymoon - 21/02/2010 08:13 PM
#2291

Quote:
Original Posted By wignjoo
aaaarrrgghhh... punya sy air radiator pernah ditambah pake air mineral AQ*A jadi melebihi garis, berbahaya ga? sedikit sih, ga sampe segelas.
ada saran sebaiknya gimana?? mungkin dikuras trus ganti baru atau dikurangi dikit biar pas dengan garis full?


nah lohh... gmn nih om kunaskun? apa ada efek sampingnya tuh kalo sampe coolant nya bercampur dgn air biasa?
rullrich - 21/02/2010 10:01 PM
#2292

ahh gak 'gawat' amat kok, cuma efek pendinginan jadi menurun (sama ngkali efek pertamax di-oplos premium sama pake pertamax murni..he2x) , krn coolant itu titik didih-nya jauh ....jadi gak cepat abis dan ada unsur kimia yg membuat kerja system pendinginan jadi lebih bagus....termasuk misalnya gak bikin korosi dll. Klo diisi air biasa ya jelas cepet habis en sering2 ngecek supaya gak kecolongan...klo pake coolant jangan sampe campur2 merk....misalnya klo dah pake yg toyota punya, ya udah, pake itu aja , krn kimiawi-nya antar merek mungkin aja beda. gw dulu klo radiator sih pake yg toyota aja, gak mahal kok beli galonan aja, kuras deh klo udah 20rb km trus isi pake air biasa dulu, nyalain mobil 5 menit biar sirkulasi tuh air, trus buang nah baru deh isi coolant toyota lagi.....mantap bro mau macet lama, pake AC, gak gerak tuh indikator temperatur en wah ber-bulan2 baru kurang dikit....he2x...

Quote:
Original Posted By plymoon
nah lohh... gmn nih om kunaskun? apa ada efek sampingnya tuh kalo sampe coolant nya bercampur dgn air biasa?
plymoon - 21/02/2010 10:51 PM
#2293

Quote:
Original Posted By rullrich
ahh gak 'gawat' amat kok, cuma efek pendinginan jadi menurun (sama ngkali efek pertamax di-oplos premium sama pake pertamax murni..he2x) , krn coolant itu titik didih-nya jauh ....jadi gak cepat abis dan ada unsur kimia yg membuat kerja system pendinginan jadi lebih bagus....termasuk misalnya gak bikin korosi dll. Klo diisi air biasa ya jelas cepet habis en sering2 ngecek supaya gak kecolongan...klo pake coolant jangan sampe campur2 merk....misalnya klo dah pake yg toyota punya, ya udah, pake itu aja , krn kimiawi-nya antar merek mungkin aja beda. gw dulu klo radiator sih pake yg toyota aja, gak mahal kok beli galonan aja, kuras deh klo udah 20rb km trus isi pake air biasa dulu, nyalain mobil 5 menit biar sirkulasi tuh air, trus buang nah baru deh isi coolant toyota lagi.....mantap bro mau macet lama, pake AC, gak gerak tuh indikator temperatur en wah ber-bulan2 baru kurang dikit....he2x...


penjelasan yg bagus om rullrich

jd tambah nih pengetahuan sy soal perawatan si ipah
ecrush - 21/02/2010 11:52 PM
#2294
Reliabilitas "Paint and Sound Protection" gratisan
ehemm..ehemmm...


@all
Anu bro2 semua....kalau mobil / innova baru kan dapet PSP (Paint and Sound Protection) gratisan.
Merek "value gard" kalau tidak salah CMIIW, pertanyaan saya :
Tuh "PSP" bisa tahan berapa lama yah ?
karena saya tertarik untuk men-teflon-kan mobil saya (PPS teflon), tapi kata sales-nya *sales A2K* "eman/sayang kalau langsung di teflon, tunggu aja 3tahun lagi"

Kalau menurut bro2 sini enaknya gimana? kalau menurut saya sih tuh "PSP" gratisan paling2 tahan 1 tahun-an karena tuh mobil bakalan di jemur tiap hari/siang.

Sedangkan PPS teflon (kata sales-nya sih...bahenol* & rajin telp** ) wkwkwkw.... bilang berani jamin kilap/wet look selama 5 tahun meskipun di jemur tiap hari (tapi garansi perawatan 3x dalam 18 bulan hehehe..).

* = bercanda aja.
** = telp untuk tanya kapan mobil gw nyampe, karena gw (setengah) janji untuk men-teflon-kan mobil saya *sebelum saya tau kalau dapet PSP gratisan*


mohon pecerahannya...atau kalau ada bro2 yang sudah pernah pake "PPS teflon" mohon review-nya donk.

thx B4
kunaskun - 22/02/2010 01:29 AM
#2295

Quote:
Original Posted By hanatarouu
kalao menurut saya sih perlu gan,soalnya turbo itu beda dr mesin std,begini deh,manusia aja habis lari perlu pendinginan toh??
sama seperti mesin,disaat dia sudah bekerja ,dia perlu pendinginan,oli yg tadinya bergejolak harus distabilkan kembali,ga bisa langsung dimatiin aja,kecualii bro bisa ingat terus setiap habis pakai,sesudah semua dimatiin,ac,dll,bro masi nyalain mesin tanpa ada beban apapun selama 40detik untuk pemakaian normal dan 1menit jika pemakaian di jalan tol,atau macet,gitu aja sih gan acuan nya,semoga bermanfaat.,.,^^
cmiiw,.,


betul, itu denagn catatan: turbo diajak maen pol terus, gw yakin alesan toyota ga kasi innova turbo timer:

1. karena penghematan, ini si jelas
2. engine spek standard ga luar biasa kenceng kok
3. memang dah dirancang sedemikian rupa, alias diakalin kale

intinya: ya kaya sebelomnya: klo ga mau pusing pasang aja.

dan imho: kebanyakan si: klo pas gw parkir aja paling ga butuh 30 detik dah lebih dari cukup si. tapi ya itu klo pas parkir, klo pas lagi buru2? nah ini dia hehehehe..
kunaskun - 22/02/2010 01:32 AM
#2296

Quote:
Original Posted By rullrich
betul bro, ini ky mobil yg menganut drive by wire kebanyakan cuman ane surprise klo kijang innova dah pake juga, beneran gak nyangka..

BTW klo dah lampu kuning nyala ato strip E itu, bensin masih sisa berapa ya ?
klo kapsul gw pernah gara2 keenakan dengerin musik, udah di E, dari depok udah bisa sampe TB.Simatupang tuh....masih jalan aja....he3x..

soal pertamax, mangkanya ane nyoba ngisi pertamax karena spek di manual-nya bilang "... RON-91 atau lebih.." dan lumayan enak, ..


ah semua toyota asli juga dah drive by wire, kecuali avanza >-- ini si bukan toyota tapi daihatsu label toyota wkwkwkkwkw..

soal lampu kuning bensin si: kayanya rata2 mobil 3-5 liter ya sampe abis total

Quote:
Original Posted By wignjoo
aaaarrrgghhh... punya sy air radiator pernah ditambah pake air mineral AQ*A jadi melebihi garis, berbahaya ga? sedikit sih, ga sampe segelas.
ada saran sebaiknya gimana?? mungkin dikuras trus ganti baru atau dikurangi dikit biar pas dengan garis full?


bused aqua pula klo air aki biru mendingan atau aquadest atau amidis

klo segitu si menurut gw ga efek luar biasa kok klo emang biar tenang hati si: baikan kuras total ganti aja, atau gini aja: buang aja kira2 segalon super long life coolant toyota terus tambahin segalon super long life coolant toyota efek negatif dari air mineral itu akan berkurang
kunaskun - 22/02/2010 01:39 AM
#2297

Quote:
Original Posted By kalila
btw, ente ngambil yg tipe G atau E bro? dari auto2000 atau bukan?


type G dulu banget taun 2005 dan itu boss emang rada2 "kena saran bagus" dari sales auto2000
kunaskun - 22/02/2010 01:40 AM
#2298

Quote:
Original Posted By ecrush
ehemm..ehemmm...


@all
Anu bro2 semua....kalau mobil / innova baru kan dapet PSP (Paint and Sound Protection) gratisan.
Merek "value gard" kalau tidak salah CMIIW, pertanyaan saya :
Tuh "PSP" bisa tahan berapa lama yah ?
karena saya tertarik untuk men-teflon-kan mobil saya (PPS teflon), tapi kata sales-nya *sales A2K* "eman/sayang kalau langsung di teflon, tunggu aja 3tahun lagi"


paint sound protection itu kaya beda d dengan PPS teflon tersebut.

yang gw tangkep PSP itu: undercoat protection atau istilah umumnya: anti karat.

sedangkan PPS teflon itu kan paint protection yang diclaim bisa: mem-blend teflon ke cat mobil. jadi proteksi ekstra

Quote:

Kalau menurut bro2 sini enaknya gimana? kalau menurut saya sih tuh "PSP" gratisan paling2 tahan 1 tahun-an karena tuh mobil bakalan di jemur tiap hari/siang.

Sedangkan PPS teflon (kata sales-nya sih...bahenol* & rajin telp** ) wkwkwkw.... bilang berani jamin kilap/wet look selama 5 tahun meskipun di jemur tiap hari (tapi garansi perawatan 3x dalam 18 bulan hehehe..).
Quote:

klo sepengetahuan gw ya: ga ada proteksi cat permanen kecuali: clear coat atau pernis cat itu sendiri yang mana emang tiap mobil itu ada walo pasti beda2 kekuatannya.

dan klo emang itu PPS Teflon sekuat itu: kenapa ga diapply pabrik langsung aja ke tiap kendaraanya



* = bercanda aja.
** = telp untuk tanya kapan mobil gw nyampe, karena gw (setengah) janji untuk men-teflon-kan mobil saya *sebelum saya tau kalau dapet PSP gratisan*


mohon pecerahannya...atau kalau ada bro2 yang sudah pernah pake "PPS teflon" mohon review-nya donk.

thx B4


saran gw: apapun proteksi cat itu tetep aja ga bisa permanent dan kuat sekali sampe bisa protek clear coat dan cat itu sendiri.

yang bisa bikin dekil itu kan: clear coat yang dah dekil: swirl, hologram, spider web, minor scratch, hard water spot, detoration, dll...

yang mana bisa dikurangi dengan: frequent car detailing is easy car care. yang mana: cukup lakuin proses cuci mobil yang benar, perlakuan ke body kendaraan yang benar, proteksi cat dengan wax yang benar itu aja dah bisa maintain clear coat dengan baik, at least meminimalkan proses dekilnya
rullrich - 22/02/2010 06:41 AM
#2299

sebenarnya klo mau repot dan ngirit dikit, gw sih dulu beli Turtxxx Wax trus sambil nyari keringet deh, nge-wax satu body, lumayan bro mantap lah (yah klo mau enak dan lebih efek-nya yah hubungi yg bahenol ....upppss maksud ane, ke salon mobil dgn bahan yg bisa dipertanggung jawabkan...he2x)

pengalaman ane dgn si Turt... Wax itu, lumayan kok, yg jorok tuh tukang cuci mobil dgn lap yg sembarangan dan mungkin shampoo mobil curah yg galonan (jelas ini ngaco lah krn pasti murah tuh shampoo) pas nyuci main 'gosok' aja akibatnya clear coat keganggu plus efek 'sarang laba2' ato swirl..ini jadi cat mobil kelihatan kusam....pilih aja bro...mau repot apa mau yg bahenol.....ehh salah lagi...mau yg bayar lebih maksudnya....

Quote:
Original Posted By kunaskun
paint sound protection itu kaya beda d dengan PPS teflon tersebut.

yang gw tangkep PSP itu: undercoat protection atau istilah umumnya: anti karat.

sedangkan PPS teflon itu kan paint protection yang diclaim bisa: mem-blend teflon ke cat mobil. jadi proteksi ekstra



saran gw: apapun proteksi cat itu tetep aja ga bisa permanent dan kuat sekali sampe bisa protek clear coat dan cat itu sendiri.

yang bisa bikin dekil itu kan: clear coat yang dah dekil: swirl, hologram, spider web, minor scratch, hard water spot, detoration, dll...

yang mana bisa dikurangi dengan: frequent car detailing is easy car care. yang mana: cukup lakuin proses cuci mobil yang benar, perlakuan ke body kendaraan yang benar, proteksi cat dengan wax yang benar itu aja dah bisa maintain clear coat dengan baik, at least meminimalkan proses dekilnya
sqie - 22/02/2010 11:05 AM
#2300

Quote:
Original Posted By ecrush
ehemm..ehemmm...


@all
Anu bro2 semua....kalau mobil / innova baru kan dapet PSP (Paint and Sound Protection) gratisan.
Merek "value gard" kalau tidak salah CMIIW, pertanyaan saya :
Tuh "PSP" bisa tahan berapa lama yah ?
karena saya tertarik untuk men-teflon-kan mobil saya (PPS teflon), tapi kata sales-nya *sales A2K* "eman/sayang kalau langsung di teflon, tunggu aja 3tahun lagi"

Kalau menurut bro2 sini enaknya gimana? kalau menurut saya sih tuh "PSP" gratisan paling2 tahan 1 tahun-an karena tuh mobil bakalan di jemur tiap hari/siang.

Sedangkan PPS teflon (kata sales-nya sih...bahenol* & rajin telp** ) wkwkwkw.... bilang berani jamin kilap/wet look selama 5 tahun meskipun di jemur tiap hari (tapi garansi perawatan 3x dalam 18 bulan hehehe..).

* = bercanda aja.
** = telp untuk tanya kapan mobil gw nyampe, karena gw (setengah) janji untuk men-teflon-kan mobil saya *sebelum saya tau kalau dapet PSP gratisan*


mohon pecerahannya...atau kalau ada bro2 yang sudah pernah pake "PPS teflon" mohon review-nya donk.

thx B4


koq menurut gw si ga seberapa perlu PPS itu bro, kenapa?, karena dari standartnya mobil dari pabrik itu udah ada paint protection ada tapi ga tebel (yg penting kan ada), terus ke 2 kalo mobil kena clain di asuransi kan otomatis pasti didempul terus di cat lagi kan?, nah itu kan lapisan teflonnya hilang lah terus kan mesti teflon lagi 1 panel???, itu juga ga murah2 amat

secara pribadi gw udah pake teflon dan ya biasa sajalah, lebih enak car spanya aja yang ambil, ato kalo cuci mobil jangan sering2 pake sabun(walo pake sabun yang emang sabun mobil) kecuali mobilnya kotor banget biar warna tetep kinclong...

tapi kalo anti karat itu perlu bro, sekarang ada yang elektrik tapi koq lebih manteb tetep yang semprot ya om...

btw dapet salesnya pps yg dimana, nginden ato sukomanunggal?
Page 115 of 500 | ‹ First  < 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > ۞۞۞ INNOVA COMMUNITY ۞۞۞ Beautiful [R]evolution ۞۞۞ VVTi & D4D ۞۞۞ - Part 1