Oriental exotic.. (asian food)
Total Views: 93948
Page 8 of 12 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > 

DigiCore Xtreme - 29/07/2010 05:37 PM
#141

Thanks buat resepnya bro, nanti suruh coba bini praktekin ah
baby_dream - 03/08/2010 03:18 AM
#142

wah mantap ini agan bisa bikin berbagai resep masakan dr babi..kreatif:thumbup
Exageratting - 06/08/2010 12:42 PM
#143

wih sedapna mau print ah wkwkkw
koilkoilkoil - 18/08/2010 12:06 AM
#144

patut dicoba buat
bluezaphire - 22/08/2010 02:59 AM
#145

ada yang tau resep bakso babi nya orang khek ga? yang pake ebi itu and ga mekar tp uenak

trus resep babi gorengnya orang khek jg

wa pernah makan and penasaran banget ama resepnya
bisnya orang khek emang terkenal ama olahan babi nya yang ga ada tandingannya ^^

elep yaaaa
thelaststand - 25/08/2010 09:30 PM
#146

halo koki2!!

cuma mau share gambar nih..kebetulan bikinan gw sendiri



yang ini namanya 京都排骨 jing dou pai gu
rusuk babi yang dimasak dengan saus beijing rasanya asem manis asin..rame rasanya...



ini 无锡排骨 wu xi pai gu
rusuk babi dimasak dengan bumbu selama 1.5jam... selain lunak..rasanya meresappp sappp sappp....slurup sluruppp...



酸辣汤 suan la tang
wah... kalo yang pernah ke Taiwan atau China. pasti ngga asing lagi ama kuah asam pedas ini.. kali ini aku bikin tanpa 鸭血 alias darah bebek nya.. ngga halal bokk..hahahaha



kalo ini mah cuma kreasi ndiriiii.. fettucini pake babi
saosnya tomato paste, tomato sauce, thyme, basil and oregano..
jgn lupa keju nya...
marauchi - 25/08/2010 10:16 PM
#147
lo mie babi..
mo share nih gan..

lo mie babi ala marauchi..

cara bikinnya :
1. panasin mentega / minyak makan (sesuai selera)
2. masukin bawang putih secukupnya, oseng2..
3. masukin garem, vetsin, lada, kecap ikan, penyedap (secukupnya skalian untuk kuah nantinya)..
4. masukin daging (babi, ati ayam, daging ayam, pala ayem yg dibelah jadi 2, trsera sesuai selera),
5. masukin air secukupnya aduk2..
6. masukin mie nya (trsera mo mie ap aj, mie indomie jg bisa kalo mw, kalo indomie masukin aja bumbu nya juga trmasuk minyaknya di no 3 )
7. kocok 1 buah telur, masukin, aduk2 sampe ancur disana.. kuah akan jadi sedikit kentel karena telur..

opsional :

8. kalau kuahnya mw lebih kentel (masukin aj adukan tepung terigu sama air / aci sedikit)

untuk aci (jgn pake air mendidih, cukup pake air biasa aja)

yg penting masaknya jgn trlalu lama, karena ntar kuahnya jadi kering..

silahkan dinikmati selagi hangat..

Liauw.Sun.How - 26/08/2010 12:52 AM
#148

Coba dulu ya
Taz-maniac - 02/09/2010 05:46 PM
#149

Quote:
Original Posted By thelaststand
halo koki2!!

cuma mau share gambar nih..kebetulan bikinan gw sendiri



yang ini namanya 京都排骨 jing dou pai gu
rusuk babi yang dimasak dengan saus beijing rasanya asem manis asin..rame rasanya...


request resepnya dong gan...
mediainti - 03/09/2010 05:49 PM
#150
BPK (Babi Panggang Karo)
ada yg pnya resep lengkapnya ga cara Buat Babi Panggang Karo (BPK) ?

Klo bisa ama sambel darahnya n Sopnya gan
Taz-maniac - 04/09/2010 04:19 AM
#151

Quote:
Original Posted By mediainti
ada yg pnya resep lengkapnya ga cara Buat Babi Panggang Karo (BPK) ?

Klo bisa ama sambel darahnya n Sopnya gan


resep BPK susah nyarinya gan...
tapi untung ane pernah dapet pas browsing2... gak tau rasanya gimana, blum pernah nyoba bikin....

BABI PANGGANG KARO
(credit goes to the original poster)

daging diiris ( 2 cm atau lebih ... tebal kira2 ...), kemudian daging disiram jeruk nipis merata (1 kg daging - 3 jeruk nipis) daun serai dan bawang putih digiling dan diaduk lalu dicampur dgn kecap manis (biasanya pake cap bango mereka ).biarkan lima menit
Kemudian dipanggang dgn arang hingga matang !


untuk bumbu darah (ini yg buat khas ) :

bawang merah dan bawang putih digiling ... cabe, andaliman,daun jeruk purut juga ... semua digiling halus dan di beri sedikit garam.Kemudian ambil asam patikala (digiling..dicampur dgn air hangat diperas kemudian disaring.Hasil penyaringan yg kita ambil) kemudian di aduk dgn darah td...( biasanya dicampur telur ayam eropah bila ingin darah keliatan lebih kental).Setelah semua tercampur masukan jg sedikit bumbu masak (royco,masako skalian biar makanan jd halal ) - lalu dimasak di atas tungku hingga matang.

untuk sayurnya (ini jg khas karo) :

daun ubi/singkong di iris tipis bersama dgn ... lapisan lemak yg terdapat pada tulang dada b2 kemudian ambil kincung dan jantung pisang semua diiris.
Setelah itu beri tomat, bawang putih, bawang merah ... asam atau jeruk nipis .. cabe dan garam...semua digiling halus.kemudian di campur dgn semua irisan yg diatas.Di gongseng hingga matang.

Nb.saat meng-gonseng masukkan jg air secukupnya, agar sayur saat dimakan tetap terasa basah dan tidak kering/gosong.

Nikmati saat daging masih hangat ....
ikanpausjantan - 09/09/2010 04:43 PM
#152

Quote:
Original Posted By the_4th_eyes
*NGECEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEES*

kayaknyaaaa
harus ke.. kota neh buat makan babiii...
nyem


bener banget broo, , bikin ngiler aja, ,
mulaiusaha9 - 09/09/2010 05:21 PM
#153

waduh. banyak banget resepnya.... mantap neh
Combrooo - 10/09/2010 02:07 AM
#154

Adakah yg tau resep bakut sayur asin?
ImCool - 13/09/2010 12:06 AM
#155

Pas bgt lagi nyari resep2 masakan babi nemu trit ini..
btw, ada yg tau resep masakan babi sayur asin yg pk sayur asin cina yg warna item gitu?
jadinya c item2 gitu tapi enakkkkk bgt..

dulu sering dimasakin nenek, tp blom sempet nanya resep nya, uda keburu pulang ke rumah Bapa...
nitramm - 14/09/2010 12:20 PM
#156

saksang nih, khas sumatera utara

Bahan :

* 1 kg daging babi/sapi, potong kecil-kecil asal
* 3 lbr daun jeruk
* Garam
* Penyedap
* Minyak goreng untuk menumis bumbu


Bahan Yang ditumbuk sebagai pengganti gota :

* 500 gr kelapa parut
* 100 gr ketumbar halus


Bahan Yang dihaluskan/Blender :

* 6 siung Bawang merah
* 6 siung bawang putih
* 10 biji Cabe Keriting (sesuai selera)
* 5 biji Cabe Rawit (sesuai selera)
* 4 Batang Serai
* 2 ruas Jahe
* 1 ruas Lengkuas/Laos
* 1 ruas Kunyit
* Daun Jeruk dan Daun Salam


Cara Membuatnya :

* Sangrai kelapa dan ketumbar sampe warnanya kecoklatan, setelah coklat dan wangi, segera tumbuk sampe halus dan mengeluarkan minyak...


* Tumis bumbu hasil blender, daun salam dan daun jeruk sampai wangi, lalu masukan dagingnya.
* Aduk sampai rata, lalu tambahkan air dua gelas
* Tutup wajan/panci dengan api sedang, setelah air berkurang, tambahkan tumbukan kelapa-ketumbar aduk sampai rasa, lalu masukan garam dan ajinomoto secukupnya, diamkan sampe airnya mengering dan daging siap utk disantap.
taromisaki - 15/09/2010 03:28 PM
#157

wih boleh dicoba nih
barkod - 21/09/2010 05:31 PM
#158

walaaahhhh nyam2... ngok2..
deedinz - 29/09/2010 04:20 PM
#159

Quote:
Original Posted By cldaniel
Originally Posted by cacan

Plain flour = tepung biasa.
Corn flour = tepung maizena.



tepung maizena = corn starch
messies - 30/09/2010 10:05 AM
#160

Waa.. uda lama ni gk makan babi..
jadi pingin makan, kwkwk..
Babi emank daging pling enak lha...

Page 8 of 12 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >