Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan
Total Views: 672628
Page 288 of 386 | ‹ First  < 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 >  Last ›

DarkdiabIoZ - 16/08/2011 10:25 PM
#5741

gan maw nanya2 nih
ane kan maw bikin kusen aluminium bwat pintu depan ruko ane ama pintu teras lantai 2,kira2 kaca nya bagus yg berapa mili tebelnya gan dan merk nya apa yg bagus,tebel kusen aluminium nya yg bagus brp mili gan?kalo bisa bikin perbandingan harganya gan sama barang nya antara yg mahal,yg sedang,sama yg murah...

nih picture nya gan...


Spoiler for pict 1a

Spoiler for pict 1b

Spoiler for pict 2


skalian nanya bwat yg teras lantai 2 mending yg 1a apa yg 1b ya gan bagusnya...
ditunggu jawabannya dari para suhu yang ada disini
Loveya - 16/08/2011 10:47 PM
#5742

pak mau tanya,

atap rumah sy sekarang pake genteng bata merah biasa. rencananya mau diganti pake genteng yang lebih ringan, soalnya penampangnya terlalu lebar jadi klo dibiarin takut ga kuat (rangka kayu udah > 10 tahun).

genteng yang lebih ringan dan harganya tidak terlalu mahal/kelas menengah apa?
apa perlu rangkanya diganti (klo bisa jangan diganti soalnya mahal :O)
andrestc - 16/08/2011 10:55 PM
#5743
xxx
Quote:
Original Posted By DarkdiabIoZ
gan maw nanya2 nih
ane kan maw bikin kusen aluminium bwat pintu depan ruko ane ama pintu teras lantai 2,kira2 kaca nya bagus yg berapa mili tebelnya gan dan merk nya apa yg bagus,tebel kusen aluminium nya yg bagus brp mili gan?kalo bisa bikin perbandingan harganya gan sama barang nya antara yg mahal,yg sedang,sama yg murah...

nih picture nya gan...


Spoiler for pict 1a

Spoiler for pict 1b

Spoiler for pict 2


skalian nanya bwat yg teras lantai 2 mending yg 1a apa yg 1b ya gan bagusnya...
ditunggu jawabannya dari para suhu yang ada disini


untuk ruko pake almunium anodized aja gan tebel kusen ambil yg 4" ( biar keliatan tebel kusennya klo tipis ga mecing ama volume bangunannya)

kaca pake tebel 5 - 10 mm gan, cuma kaca ini lumayan mahal juga jadi mending desainnya kusennya pake yg byk partisi kayak 1a, klo full kaca kayak 1c mahal gan

teras lantai 2 pake 1b lebih cute gan...hehehe
andrestc - 16/08/2011 11:00 PM
#5744

Quote:
Original Posted By Loveya
pak mau tanya,

atap rumah sy sekarang pake genteng bata merah biasa. rencananya mau diganti pake genteng yang lebih ringan, soalnya penampangnya terlalu lebar jadi klo dibiarin takut ga kuat (rangka kayu udah > 10 tahun).

genteng yang lebih ringan dan harganya tidak terlalu mahal/kelas menengah apa?
apa perlu rangkanya diganti (klo bisa jangan diganti soalnya mahal :O)


genteng yg lebih ringan dari bata merah ya genteng metal harganya jg murah modulnya seperti asbes itungannya per m.... jadi agan gak perlu ganti rangka, cuma masalahnya genteng ini berisik gan klo ujan trus klo siang doi menghantar panas

untuk supaya gak panas agan bisa kasih almunium foil ato bungkus tempat telor ditempel setelah rangka atap
ligasuper - 17/08/2011 01:09 AM
#5745

Quote:
Original Posted By andrestc


bener bgt gan, tapi klo merk ga usah disebut di hide aja gan.... o iya gan harga yg dihitung itu juga termasuk tenaga kerja ato bisa dibilang material yg terpasang

klo mau lebih real buatnya dari analisa harga satuan dan upah, setelah itu baru bisa menyusun RAB (rencana anggaran biaya)

Ada saran gak gan?klo ane bikin RAB..suruh pihak lain.. Trus di kerjakan oleh tukang yg lain..bole begitu gan? Kontraktor borongnya mau gak ya..kl begitu.. Inti nya utk menghindar mark up harga dr kontraktor.. Soalnya..byk jg yg kena mahal oleh mereka..
Kira2 master2 di sini.. Boleh gak di share contoh RAB.. Bt pembelajaran.. Makasi..
andrestc - 17/08/2011 10:43 AM
#5746
xxx
Quote:
Original Posted By ligasuper
Ada saran gak gan?klo ane bikin RAB..suruh pihak lain.. Trus di kerjakan oleh tukang yg lain..bole begitu gan?
Kira2 master2 di sini.. Boleh gak di share contoh RAB.. Bt pembelajaran.. Makasi..


bole2 aja gan, gpp kok ... silakan klo ada yg mo ksh cth RAB, zonning pekalongan....bener kan gan ?
ONITZUKA - 17/08/2011 11:59 AM
#5747

Quote:
Original Posted By andrestc
cek PM gan


cek kulkas en pm gan, cendol meluncur
nerochev - 17/08/2011 01:12 PM
#5748

Misi agan TS nan budiman ,

ane rencana mo beli rumah tipe 42 di depok, cluster dari developer

spek awal pondasinya masih batu kali, ane rencana mau bikin 2 lantai kl ada rezeki , jadi ane mau pondasinya diganti jadi cakar ayam supaya kuat kl mau dibikin 2 lantai.

Berhubung ane nubitol , ane mau nanya:

1. berapa titik pondasi cakar ayam yang dibutuhkan dari desain awal ?

2. di titik2 mana saja yang perlu dijadiin pondasi cakar ayam?

2. berapa harga satuannya? (biar bisa ane hitung biaya tambah-kurangnya)

berikut gambarnya gan:
Spoiler for "denah rumah"

Spoiler for "spek rumah"

Spoiler for "tampak depan"


Ditunggu sarannya y gan, Thx
andrestc - 17/08/2011 02:05 PM
#5749
xxx
Quote:
Original Posted By nerochev
Misi agan TS nan budiman ,

ane rencana mo beli rumah tipe 42 di depok, cluster dari developer

spek awal pondasinya masih batu kali, ane rencana mau bikin 2 lantai kl ada rezeki , jadi ane mau pondasinya diganti jadi cakar ayam supaya kuat kl mau dibikin 2 lantai.

Berhubung ane nubitol , ane mau nanya:

1. berapa titik pondasi cakar ayam yang dibutuhkan dari desain awal ?

2. di titik2 mana saja yang perlu dijadiin pondasi cakar ayam?

2. berapa harga satuannya? (biar bisa ane hitung biaya tambah-kurangnya)

berikut gambarnya gan:
Spoiler for "denah rumah"

Spoiler for "spek rumah"

Spoiler for "tampak depan"


Ditunggu sarannya y gan, Thx

1. kurang lebih 9 titik gan
2. Titik yang menjadi as bangunan
3. berkisar antara 2 -3 juta /m2
yesboss - 17/08/2011 02:17 PM
#5750
Tolong rekomendasikan warna cat
gan klo masalah warna/cat bisa ditanyakan disini ga?

ane lagi bingung mau di cat warna apa ruang keluarga ane, agak aneh memang terlalu bnyk materialnya
sisi kanan menggunakan tembok batu (terkesan alami)
bagian depan/pintu menggunakan material kayu jati (terkesan kuno)
lantainya yg berwarna putih dan sedikit di bagian sisi kanan berwarna hitam

ini gan ane tampilin gambarnya biar bisa berimajinasi

Spoiler for " Living room"


kalo bisa tolong contoh gambar ruangannya ya gan
nerochev - 17/08/2011 02:47 PM
#5751

Quote:
Original Posted By andrestc
1. kurang lebih 9 titik gan
2. Titik yang menjadi as bangunan
3. berkisar antara 2 -3 juta /m2


2. Titik as itu kamsudnya apa ya gan? ~ ane nubi bgt dah >_<

3. gan, yg 2-3 juta/m2 itu detilnya gimana yah? apa kl utk luas 42 tinggal dikaliin aja begitu? apa cuma untuk luas pondasi cakar ayamnya saja?

btw, denah rumahnya tetap sama dan spek yang lain tetap, hanya ane rencana nyiapin pondasinya aja (yg ane tau sih cakar ayam buat support 2 lantai) supaya nanti at least 5 tahun lagi kl ane mau ningkatin jadi 2 lantai, ga perlu sampai bongkar pondasi lagi (kl udah bongkar pondasi kan sama aja dengan bongkar rumah total )

Kira-kira ada masukan yang lain gan?
meppy - 17/08/2011 06:04 PM
#5752

Gan ,mau tanya bedanya bored pile manual ama mesin apa yah?,dan bagusan mana yah,thx
empingasin - 17/08/2011 06:07 PM
#5753

Quote:
Original Posted By nerochev
Misi agan TS nan budiman ,

ane rencana mo beli rumah tipe 42 di depok, cluster dari developer

spek awal pondasinya masih batu kali, ane rencana mau bikin 2 lantai kl ada rezeki , jadi ane mau pondasinya diganti jadi cakar ayam supaya kuat kl mau dibikin 2 lantai.

Berhubung ane nubitol , ane mau nanya:

1. berapa titik pondasi cakar ayam yang dibutuhkan dari desain awal ?

2. di titik2 mana saja yang perlu dijadiin pondasi cakar ayam?

2. berapa harga satuannya? (biar bisa ane hitung biaya tambah-kurangnya)

berikut gambarnya gan:
Spoiler for "denah rumah"

Spoiler for "spek rumah"

Spoiler for "tampak depan"


Ditunggu sarannya y gan, Thx



menurut ane sih, tentukan dulu denah untuk lantai 2 nya, biar efektif penetuan titik pondasi dan kolomnya....
untaker - 17/08/2011 08:19 PM
#5754

Kemaren beli Niro "granit" homogenous tile. 140.000 / dus 1.08 m. Niro Faye (krem corak marmer).

Kalau untuk Plaint yg nempel di tembok, apakah ukuran panjangnya 'harus' sama dg ukuran tile lantai?

Tile kan 60*60, kalau dikasih plaint yg bukan granit ukuran 30*30 cocok gak ya.
soale yg granit moahal plaint nya. Bisa separo harga lantainya...
Mas dr developer blg plain bs pake kaca hitam...? emg umum dipake ya...

kalau pake stepnose 10*60 kr2 cocok gak ya...

Thx.
Ben007 - 17/08/2011 09:02 PM
#5755

Quote:
Original Posted By untaker
Kemaren beli Niro "granit" homogenous tile. 140.000 / dus 1.08 m. Niro Faye (krem corak marmer).

Kalau untuk Plaint yg nempel di tembok, apakah ukuran panjangnya 'harus' sama dg ukuran tile lantai?

Tile kan 60*60, kalau dikasih plaint yg bukan granit ukuran 30*30 cocok gak ya.
soale yg granit moahal plaint nya. Bisa separo harga lantainya...
Mas dr developer blg plain bs pake kaca hitam...? emg umum dipake ya...

kalau pake stepnose 10*60 kr2 cocok gak ya...

Thx.


Bagusnya pakai plint granit yang ukuran 10x60 cm, kan kalau agan pasang granit buat lantai biasanya dibagian sisinya pasti ada sisa potongan, bisa digunakan utk plint, pasang dulu semua granitnya, nanti sisanya utk plint,
Bisa juga pakai kaca hitam.. spt saran developer..
utawarerumono - 17/08/2011 09:53 PM
#5756
(Asking For Help)minta tolong neh Urgent!!
MOw nanya gan....ceritanya ma Bini mo bikin Ruko minimalis 2 lantai, spekna 5 x 15 m...
trus mo di tekan budgetna sampe 1,5jt /m2...abis itu sy mo fokus d finishing akhirnya, bagian depan di buat seindah mgkn dgn model minimalis tapi bagian dalam biasa aja...
intinya ni ruko mo d jual lagi, harga tanahnya skitar 1 s/d 1,5jt/m2
this is the Big part: and the Question is

1. Bisa ga jadi dengan modal 150an jt ??
2. Trus klo bisa hasilnya gmn, mampu ga nyaingin ruko mahalan??
3. Klo bisa dikira-kira laku brapaan Gan..soalna mo jual 800an gtu...

Minta tolong banget Gan,urgent neh soalna istri udh mo kluarin kredit gtu,takutnya tebak2an buah Manggis...tar budgetna ga nyampai Gan...

NB:klo bisa d sertain gambarnya hihihi...(udh byk nanya minta lagi) TENKYU yg sebesar-besarnya!!
untaker - 17/08/2011 11:09 PM
#5757

Quote:
Original Posted By Ben007
Bagusnya pakai plint granit yang ukuran 10x60 cm, kan kalau agan pasang granit buat lantai biasanya dibagian sisinya pasti ada sisa potongan, bisa digunakan utk plint, pasang dulu semua granitnya, nanti sisanya utk plint,
Bisa juga pakai kaca hitam.. spt saran developer..


gitu yq. warna stepnose nya yg kutaksir sebenernya item jg. Lantai krem ada corak marmer samar2.

Plint granit 35.000 10*60
Stepnose 19.000 10*60

Kalau motongin granit takut nggak rapi.

sebenernya Plint bagusnya sewarna dg lantai atau bebas aja ya?
papanyarafa - 18/08/2011 01:13 AM
#5758

Minta ijin numpang pendapat suhu2 disini soal konstruksi rumah.
Rencananya saya mau renov rumah. Tambah kamar diatas, sekarang sdh ada 1 tapi mau nambah 2 kamar lagi.
Pertanyaan 1: sama kontraktornya untuk penulangan pondasii tapak, sloof&balok, kolom semua pakai besi 13. Apakah sudah cukup mengingat lantai 2 akan menggunakan pasangan batubata sebagai dindingnya, rangka atap masih memakai kayu dan genteng beton.
2. Yang ideal untuk pondasi tapak, sloof/balok dan kolom untuk kasus ini menggunakan ukuran besi berapa dan berapa ukuran (LxT)untuk masing jenis struktur tersebut.
3. Sekarang dibelakang sudah ada pagar yg dibuat oleh developer. Kalau saya mau membuat lantai 2 meneruskan tembok tersebut keatas, apakah strukturnya harus dirubah atau pondasi dan tembok lama harus dibongkar. Karena semula hanya untuk tembok belakang dari pasangan batako semen. Kalau tidak perlu merubah penguatan seperti apa yg biasanya dilakukan.

Terima kasih sebelumnya untuk agan2 yang mau sumbang saran.
shinc35 - 18/08/2011 06:28 PM
#5759

Di rumah ada satu ruangan kecil ukuran 2.3 x 1.7m yang di-dak cor pada ketinggian 2.5m (ruangan bawahnya pendek).

Baru-baru ini diketahui bahwa dak tersebut menggunakan besi 8A untuk semua strukturnya (kolom di pojok-pojok, ring, dan cor-nya).
Dari membaca sana-sini saya mendapat kesimpulan bahwa ukuran besi tersebut sangat tidak ideal untuk dak cor, meski selama ini ruangan tersebut baik-baik saja (kekhawatiran timbul karena artikel-artikel yang saya baca, alias precaution).

Apa yang sebaiknya saya lakukan untuk ruangan tersebut? Apakah memang kondisinya sebegitu mengkhawatirkannya (mudah rubuh, dll)? Sempat terpikir untuk menambah kolom di antara 2 kolom ujung, tapi karena suatu hal kelihatannya agak sulit.

Jika dibiarkan, apa yang sebaiknya perlu saya perhatikan/ingat untuk menjaga ruangan tersebut tetap "aman"?
Loveya - 18/08/2011 10:20 PM
#5760

Quote:
Original Posted By andrestc
genteng yg lebih ringan dari bata merah ya genteng metal harganya jg murah modulnya seperti asbes itungannya per m.... jadi agan gak perlu ganti rangka, cuma masalahnya genteng ini berisik gan klo ujan trus klo siang doi menghantar panas

untuk supaya gak panas agan bisa kasih almunium foil ato bungkus tempat telor ditempel setelah rangka atap


makasih sarannya.

mo tanya lagi, antara ganti genteng metal+peredam+alumunium foil dengan ganti rangka kayu ke baja ringan.. mending yang mana dari segi harga dan kekuatan?
Page 288 of 386 | ‹ First  < 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan