Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan
Total Views: 672628
Page 303 of 386 | ‹ First  < 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 >  Last ›

niezboo - 21/10/2011 12:34 PM
#6041

gan untuk bahan bikin jendela pintu tuh kayu apa yg bagus, awet, & murah yah? kl dibandingkan ma alumunium/stainless mahal mana?
makasih sebelumnya gan
samadok - 21/10/2011 02:28 PM
#6042

gan ane mau nanya, maaf ya kalo salah nanya nubi soalnya..., ceritanya ane mau nambah tangga di rumah tipe minimalis, untuk tinggi temboknya itu sekitar 3.5 meter , kalau dengan ketinggian gedung segitu kira2 berapa meter ruang yang di perlukan buat membuat tangga dengan lebar dan tinggi anak tangga yang ideal ( misal tinggi 15/20 dan lebar 20/30, cm ) , oh ya lebar tangga rencananya 100cm,

makasih ya agan2 semuanya
roadtwister - 21/10/2011 03:57 PM
#6043

kebetulan baru beli rumah btn.. masih awam bgt dan budget pas pas an..

semoga trit ini bisa membantu... ntar ane siapin dulu pertanyaannya..
KFC - 21/10/2011 04:13 PM
#6044

Quote:
Original Posted By phidos
permisi bos-bos semua, saya ingin memberi sedikit info tentang harga satuan cor lantai /m3, saya liat byk sekali yg tanya berapa seh harga kalo kita ingin cor lantai atas, atau pingin ngeduck lantai ?saya liat juga harga yg begitu fantastis harga perm2 ngecor lantai hingga 2 juta /m2.

Tebal lantai ( standard ) = 12 cm
Membuat 1 m3 beton mutu f’c = 14,5 MPa (K 175),
slump (12 ± 2) cm, w/c = 0,66
berdasrkan BSN ( badan standarisasi nasional) 7394:2008 SNI

Kebutuhan Persiapan
Sekop Unit 0,9 x 35.000 = 31.500
Pacul Unit 0,85 x 45.000 = 38.250
Sendok semen Unit 1 x 6.000 = 6.000
Ember Unit 1,2 x 12.000 = 14.400
Ayakan Ls 1 x 30.000 = 30.000

Bahan
Kayu kelas III m3 0,32x1.200.000 = 384.000
Paku 5 cm – 12 cm kg 3,2x12.000 = 38.400
Besi beton polos kg 157,5x7.900 = 1.244.250
Kawat beton kg 2,25x12.000 = 27.000
PC kg 336x1.500 = 504.000
PB m3 0,54x170.000 = 91.800
KR m3 0,81x170.000 = 137.700
Kayu kelas II balok m3 0,12x2.450.000 = 294.000
Plywood 9 mm Lembar 2,8x115.000 = 322.000

Tenaga kerja
Pekerja OH 5,3 x 53.000 = 280.900
Tukang batu OH 0,275 x 72.000 = 19.800
Tukang kayu OH 1,3 x 72.000 = 93.600
Tukang besi OH 1,05 x 72.000 = 75.600
Kepala tukang OH 0,265 x 92.000 = 24.380
Mandor OH 0,265

JUMLAH 3.657.580
PPN 10% 365.758
TOTAL 4.023.338

Jadi harga perm3(kubic) = 4,023 juta terpasang tanpa finish lantai
Misal :
saya ambil dari beberapa kasus di trit ini :
luas : 5x3x0,12 = 1.8M3, jadi 1.8 x 4.023 = 7.242.008

Andaipun harga silahkan di update untuk taun 2011, tapi saya pikir harga di atas tidak begitu jauh bedanya, paling selisih 1 juta, mudah2an bos-bos semua bisa memperkirakan sendiri harga yg di keluarkan nantinya untuk ngeduck/ngecor lantai agar tidak di tipu oleh kontraktor


wahh....ruar biasa agan satu ini, makasih buanyakKK atas inpormasi na,
mohon diterima cendol seger di siang bolong ini yak



bobokucingku - 21/10/2011 04:39 PM
#6045
Buat dak tambahan
Gan ane mau tanya:

Ane mau buat ruang kerja di balkon/teras atas. Ane mau tambahin dak dilempengin kurang lebih 2x3msq. Yang ane mau tanya :
1. gimana solusi tambah dak, nyangkutin ke mana ya? Tolong solusi paling mudah dan murah.

2. rencana mau pake kaca+alum buat dindingnya. buat tiang atapnya pake apa?

3. atapnya apa yang ringan, soalnya limpasan air hujan dari atas cukup deras (atap atas tanpa talang)

berikut gambarnya :


Terimakasih ya Gan...
cepot222 - 22/10/2011 02:49 PM
#6046
Mohon bantuan
Gan mohon bantuan donk...
Punya design rumah untuk lahan 14x15 atau gak (1 lantai)?

1 Kamar tidur utama
2 kamar tidur anak
1 ruang tamu
1 dapur
Garasi mobil
Kamar mandi

Kalau ada tolong y gan...

Trims
mandicucikakus - 23/10/2011 12:11 AM
#6047

suhu sekalian,
ane mau bikin partisi buat ruang tamu-keluarga dan ruang tamu-jalan menuju dapur.
gue punya denah udah jadi seperti ini.


partisi tembok yang udah ada panjangnya nanggung, kalo bisa sih gak usa di bobok, tapi malah "dipanjangin" buat jadi partisi ke ruang keluarga dan ada juga partisi dari buat arah dapur.
solusi partisi yang mungkin seperti apa ?
misi : membatasi ruang pandang tamu, jadi pengen gue kasih partisi. tapi memungkinkan partisi dibongkar kalo ada syukuran atau hajat sejenisnya.

kalo partisinya ditambahin akuarium jadi lebih mahal ato murah gan ?

berapa estimasi totalnya ?

thx yah..
rizkiano17 - 23/10/2011 10:03 AM
#6048

Gan, ane mau ikutan numpang tanya nih, kira2 kalo mau ngebangun tembok belakang rumah ukuran panjangxlebar = 6m x 3m,,tinggi standar lah..,,itu kira2 budget yang harus sya siapkan berapa ya??

Makasih..
omar_bajoel - 23/10/2011 07:12 PM
#6049

misi kawan-kawan arsitektur.....teman saya rencana mau bangun rumah...dengan panjang bangunan 13 m dengan lebar 10 m..rumah tersebut untuk satu lantai dengan 5 kamar tidur.....kira-kira berapa biaya nya ya gan...maklum saya teknik mesin bukan teknik sipil....bingung juga jawabnya.......
PREFABBOY - 23/10/2011 10:12 PM
#6050

aslamualaikum agan2 , hehehe, ane mau tanya2 dikit nih, lgsg aja deh, ane mau tanya maslah ukuran profil kusen pintu & jendela lokal indonesia sama ukuran kusen pintu & jendela western yg kyk di negara2 luar sono, ane ada mampir2 tpt tman ane, kok kusen nya beda ya ama ukuran kusen lokal, nah ane mau tanya itu nama nya kusen apa sih gan yg ukuran nya lebih tinggi dari kusen2 lokal tu apa bener ya kusen western, habis nya ukuran ny lebih tinggi gitu ukuran org2 bule, hehehe , ane tanya itu aja klo bisa minta link ny gan, ukuran2 kusen western seperti itu, ane mau bikin rmh yg sprti gtu2 deh, heheheh thanks ya gan sbelum nya
nukie9500 - 23/10/2011 10:24 PM
#6051

Quote:
Original Posted By rizkiano17
Gan, ane mau ikutan numpang tanya nih, kira2 kalo mau ngebangun tembok belakang rumah ukuran panjangxlebar = 6m x 3m,,tinggi standar lah..,,itu kira2 budget yang harus sya siapkan berapa ya??

Makasih..

6X3m=18m2, kali aja bang, 1.5jt, perhitungan kasar pekerjaan dan material klo di borong sekitaran >20jt. Klo boleh saran lebih baik bayar tukang kerja aja, material Pasir, Bata dan Semen, abang yang adain. Semoga membantu.


Quote:
Original Posted By omar_bajoel
misi kawan-kawan arsitektur.....teman saya rencana mau bangun rumah...dengan panjang bangunan 13 m dengan lebar 10 m..rumah tersebut untuk satu lantai dengan 5 kamar tidur.....kira-kira berapa biaya nya ya gan...maklum saya teknik mesin bukan teknik sipil....bingung juga jawabnya.......

Dikalikan aja bang, kalau hanya u budgeting 13X10m= 130m2, perhitungan biaya pekerjaan 2.5-3jt/m2, ambil 2,5jt X 130M2= 325jt an, perhitungan secara kasar nya.

Quote:
Original Posted By PREFABBOY
aslamualaikum agan2 , hehehe, ane mau tanya2 dikit nih, lgsg aja deh, ane mau tanya maslah ukuran profil kusen pintu & jendela lokal indonesia sama ukuran kusen pintu & jendela western yg kyk di negara2 luar sono, ane ada mampir2 tpt tman ane, kok kusen nya beda ya ama ukuran kusen lokal, nah ane mau tanya itu nama nya kusen apa sih gan yg ukuran nya lebih tinggi dari kusen2 lokal tu apa bener ya kusen western, habis nya ukuran ny lebih tinggi gitu ukuran org2 bule, hehehe , ane tanya itu aja klo bisa minta link ny gan, ukuran2 kusen western seperti itu, ane mau bikin rmh yg sprti gtu2 deh, heheheh thanks ya gan sbelum nya

Tebal Kusen standard kayu 5cm bang, untuk tinggi kusen indonesia, rata 210cm, kalau ditambah dengan Bouvenligh (lubang angin diatas kusen) 210+30cm= 240cm.
KLo kusen Alumunium tebal 4cm bang. Tinggi di sesuaikan keinginan dengan lapangan.
Semoga membantu info ini bang....

Sukses.
uncategoried - 24/10/2011 01:46 AM
#6052

Numpang gabung gan. Ane mo Tanya. Kalo nge Dak lantai bagus nya pake besi brp ya? Trus emang Diameter besi ngaruh ya ma panjang bentangan cor?
Thx a lot ya!
nukie9500 - 24/10/2011 07:21 AM
#6053

Quote:
Original Posted By uncategoried
Numpang gabung gan. Ane mo Tanya. Kalo nge Dak lantai bagus nya pake besi brp ya? Trus emang Diameter besi ngaruh ya ma panjang bentangan cor?
Thx a lot ya!


Ukuran bentangnya berapa bang, KLo mau ringkas dan cepat, luas area juga tidak terlalu besar yg mau di dak, pake Keraton atau kalau bentang sampe 5-6M, bisa pake Baliton bang, pengembangan dari rangka Keraton..... tidak perlu beli besi lagi bang, tinggal di ratakan saja bang.

Pembesian untuk dak, bisa menggunakan kualitas ukuran besi 12 bang.

sukses.
Ben007 - 24/10/2011 09:16 AM
#6054

[QUOTE=hanziva;532838404]aq bingung
Ben007 - 24/10/2011 09:23 AM
#6055

Quote:
Original Posted By mandicucikakus
suhu sekalian,
ane mau bikin partisi buat ruang tamu-keluarga dan ruang tamu-jalan menuju dapur.
gue punya denah udah jadi seperti ini.


partisi tembok yang udah ada panjangnya nanggung, kalo bisa sih gak usa di bobok, tapi malah "dipanjangin" buat jadi partisi ke ruang keluarga dan ada juga partisi dari buat arah dapur.
solusi partisi yang mungkin seperti apa ?
misi : membatasi ruang pandang tamu, jadi pengen gue kasih partisi. tapi memungkinkan partisi dibongkar kalo ada syukuran atau hajat sejenisnya.

kalo partisinya ditambahin akuarium jadi lebih mahal ato murah gan ?

berapa estimasi totalnya ?

thx yah..


Agar partisi mudah dibongkar pakai partisi dari hpl saja gan.. jd main interior..
Biayanya berkisar 1,3 jt/m2

Quote:
Original Posted By rizkiano17
Gan, ane mau ikutan numpang tanya nih, kira2 kalo mau ngebangun tembok belakang rumah ukuran panjangxlebar = 6m x 3m,,tinggi standar lah..,,itu kira2 budget yang harus sya siapkan berapa ya??

Makasih..


750 rb/m1 gan
Ben007 - 24/10/2011 09:29 AM
#6056

Quote:
Original Posted By uncategoried
Numpang gabung gan. Ane mo Tanya. Kalo nge Dak lantai bagus nya pake besi brp ya? Trus emang Diameter besi ngaruh ya ma panjang bentangan cor?
Thx a lot ya!


Kalau utk ngecor dak lantai yang perlu diperhatikan ukuran balok, plat dan bentangan dibawahnya..
Kalau utk plat lantai biasanya menggunakan besi dia. 8 4 lapis.. utk ukuran balok ditentukan oleh panjang bentangan..
ervinl - 24/10/2011 09:52 AM
#6057

Quote:
Original Posted By Ben007
Kalau nano polish berarti dari pabriknya udh dipoles dan tahan gores,
Kalau nat granit biar bagus diresin saja, tapi utk granit pabrik nat ngga mungkin bisa terlihat menyatu kecuali granit alam


Kalau ketinggian granit tdk sama antara 1 dan yang lain (beda sedikit, mungkin 1-2 mm), apakah bisa ditolong dengan menambah nat/resin epoxy supaya tdk tajam, dan kalau dipoles apakah bisa rata?
sansinos - 24/10/2011 11:28 AM
#6058

Quote:
Original Posted By ervinl
Kalau ketinggian granit tdk sama antara 1 dan yang lain (beda sedikit, mungkin 1-2 mm), apakah bisa ditolong dengan menambah nat/resin epoxy supaya tdk tajam, dan kalau dipoles apakah bisa rata?


yang menyesuaikan ketinggian itu pasangan mortar nya, bukan granitnya.
proses poles juga tidak banyak yang tergerus, masih satuan micron bukan mili.
slac - 24/10/2011 10:13 PM
#6059

maaf sebelumnya kalo salah room. karena sudah saya cari2 , thread yg membahas masalah bangunan rumah ga ketemu2

saya pengen nanya,
saya bangun rumah kira2 tahun 2008, nah sekarang ini (2011) rumah saya dindingnya mengalami retak2, ada retak tipis2 (retak rambut) dan ada retak2 gede/besar (kyk rumah abis kena gempa bumi), dan itu ada di beberapa titik, kira2 7 titik (untuk retak gede,terutama di bagian jendela dan kusen pintu )
)
rumah saya ini 1 lantai dan retak2 didinding itu ada yg vertikal dan ada yg horizontal
retak dindingnya hampir dari atas ke bawah.

yang ini saya tanyakan :
1. apakah penyebab dari keretakan dinding rumah saya tersebut ? apakah pondasinya yg kurang kuat, apakah kontur tanah di rumah saya yang bergerak, dan dinding rumah saya tidak kuat untuk menahan kuda2 rumah saya?
2. bagaimana cara memperbaikinya, kemaren saya sempet panggil tukang lain untuk mencari apa penyebab dari keretakan dinding rumah saya, dan dia menyimpulkan pondasi nya tidak kuat karena kontur tanahnya bergerak, dia dia bilang cara memperbaikinya, buat lagi pondasi ceker ayam disamping pondasi awal sehingga mengikat pondasi awal yg kurang kuat agar tidak bergerak lagi, apakah benar itu ?

terima kasih untuk jawabannya.

nb : ini rumah dibangun oleh orang tua saya sistem borongan oleh tukang, dan tukangnya ditelpon ga pernah diangkat lagi dan domisili tukang nya di luar jakarta.


warm regards,
mandicucikakus - 24/10/2011 11:37 PM
#6060

Quote:
Original Posted By mandicucikakus
suhu sekalian,
ane mau bikin partisi buat ruang tamu-keluarga dan ruang tamu-jalan menuju dapur.
gue punya denah udah jadi seperti ini.


partisi tembok yang udah ada panjangnya nanggung, kalo bisa sih gak usa di bobok, tapi malah "dipanjangin" buat jadi partisi ke ruang keluarga dan ada juga partisi dari buat arah dapur.
solusi partisi yang mungkin seperti apa ?
misi : membatasi ruang pandang tamu, jadi pengen gue kasih partisi. tapi memungkinkan partisi dibongkar kalo ada syukuran atau hajat sejenisnya.

kalo partisinya ditambahin akuarium jadi lebih mahal ato murah gan ?

berapa estimasi totalnya ?

thx yah..


Quote:
Original Posted By Ben007
Agar partisi mudah dibongkar pakai partisi dari hpl saja gan.. jd main interior..
Biayanya berkisar 1,3 jt/m2



maksudnya partisi HPL gimana gan ? bikin dinding trus lapis HPL gt ? nyambungin ke dindingnya gimana ya gan biar kuat/gak gampang roboh?
ada contoh gambar ga? kalo bisa removable lebih bagus siy...

thx
Page 303 of 386 | ‹ First  < 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan