Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan
Total Views: 672628
Page 336 of 386 | ‹ First  < 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 >  Last ›

cucuganesha - 06/04/2012 08:33 AM
#6701

Quote:
Original Posted By aseppopyh
Gan tulungan Ane gan, Ane berencana bikin canopi beton di teras depan dengan lebar 3 m, tinggi tembok 3.10 m, panjang ke arah depan (luar) canopinya sekitar 2 m agar tidak kena air hujan & tidak kena sinar matahari, Petanyaan ane Gan...
1. Bisa nggak canopi beton tersebut tanpa tiang peyangga agar ruang bawahnya terasa lebih lega gitu gan?
2.klo bisa, syarat2nya harus seperti apa, ukuran besi yg dipakai, ketebalan betonnya dsb. brp?

Ane coba nguber Mr. Google pas kebetulan dapat di alamat xxhtt_p://rumah-kuat.blogspot.com/2009/12/kanopi-tanpa-kolom-penyangga.ht_mlxx, tp Ane nggak ngerti istilah2 arsitekturnya, maklum lah gan!!! he...he...

thx Gan

kalau liat link yg itu strukturnya pake kabel tarik ya... baca dgn baik disana sdh dijelaskan resiko2nya spt tekanan angin ke atas dll.
akan lbh mudah dibayangkan kalau ada gambar spt gimana yg agan inginkan...
menghemat ruang? kita liat dulu spacenya, kalau lebar carport 3m, sisi kiri ada dinding rumah, sisi kanan ada dinding pembatas tetangga, kenapa mesti mikir struktur tanpa kolom? atau efek lega?
aseppopyh - 06/04/2012 01:30 PM
#6702

Quote:
Original Posted By cucuganesha
kalau liat link yg itu strukturnya pake kabel tarik ya... baca dgn baik disana sdh dijelaskan resiko2nya spt tekanan angin ke atas dll.
akan lbh mudah dibayangkan kalau ada gambar spt gimana yg agan inginkan...
menghemat ruang? kita liat dulu spacenya, kalau lebar carport 3m, sisi kiri ada dinding rumah, sisi kanan ada dinding pembatas tetangga, kenapa mesti mikir struktur tanpa kolom? atau efek lega?


Trimx Gan balasannya

Spoiler for Photo rumah


Gan kebetulan ane dapatkan contoh kanopi depan rumah yg ane inginkan di google seperti gambar 1. diatas Gan.
dan kebetulan rumah ane sudah menggunakan kanopi seperti gambar 2. diatas tapi memakai rangka kayu gan, dan rasanya ketinggian gitu gan klo hujan angin gd air tetep masuk (pintu sama jendela basah) rencananya ane mau ngerehab tahap ke 2 nih gan b, ngedak di kamar sebelah kanan pas carport gambar 2. gan jd sekalian ane mau ganti sama beton kanopinya biar kuat dan tahan lama.

kira-kira harus gmana gan, ketentuan2 yg harus diperhatikan dari mulai ukuran besinya, tinggi idealnya untuk kanopi agar air hujan tidak iris ke pintu sama jendela gan?

untuk keterangan.
- tinggi kanopi rumah ane (gambar 2) = 3 m
- lebar rumah 9 Meter
- posisi di hook

trimx Gan.
kekek - 06/04/2012 04:14 PM
#6703

Quote:
Original Posted By cucuganesha
setau ane... polikarbonat langsung dipasang diatas sirip2 kayu pergola. kemiringan atap bisa didapat dgn membuat 2 tiang/kolom bagian belakang yg lebih tinggi dr 2 tiang/kolom bagian depan.


thx, cek cp gan
chromeavatar - 07/04/2012 10:52 AM
#6704

permisi agan2 yang baik.
mohon pencerahannya untuk dak sebagai atap rumah. Mana yang lebih lebih baik(lebih kuat, tidak bocor, tahan gempa, lebih adem, lebih murah, dll): dak biasa atau dak keraton? atau mungkin ada type dak yang lainnya yang bisa direkomendasikan?
ane lihat diposting2 sebelumnya ada yang bahas b-panel juga. apakah b-panel bisa digunakan sebagai atap rumah? bagaimana dengan harganya?
Mohon dishare ya agan2. (ukuran dak 6x10 m)
thx sebelumnya
cucuganesha - 07/04/2012 04:09 PM
#6705

Quote:
Original Posted By aseppopyh


Trimx Gan balasannya

Spoiler for Photo rumah


Gan kebetulan ane dapatkan contoh kanopi depan rumah yg ane inginkan di google seperti gambar 1. diatas Gan.
dan kebetulan rumah ane sudah menggunakan kanopi seperti gambar 2. diatas tapi memakai rangka kayu gan, dan rasanya ketinggian gitu gan klo hujan angin gd air tetep masuk (pintu sama jendela basah) rencananya ane mau ngerehab tahap ke 2 nih gan b, ngedak di kamar sebelah kanan pas carport gambar 2. gan jd sekalian ane mau ganti sama beton kanopinya biar kuat dan tahan lama.

kira-kira harus gmana gan, ketentuan2 yg harus diperhatikan dari mulai ukuran besinya, tinggi idealnya untuk kanopi agar air hujan tidak iris ke pintu sama jendela gan?

untuk keterangan.
- tinggi kanopi rumah ane (gambar 2) = 3 m
- lebar rumah 9 Meter
- posisi di hook

trimx Gan.

gambar 2 itu rumah agan atau sekedar contoh? koq tdk spt dihook?
ttg ketinggian kanopi, salah satu cara mengurangi tampias air hujan adl dgn mengurangi ketinggian, buat saja sekitar 2,5 m atau persis diatas buvenlicht.

kalau lihat gambar 2, kanopi terpendek sekitar 1,5 meter ada di depan kamar paling kiri, kanopi teras kamar tamu sekitar 2,5 meter, nah kanopi kamar paling kanan mungkin bisa sekitar 3,5 meter??:matabelo apa tdk kelebaran bagi kantilever??

untuk tiang/kolom kanopi saya beranggapan tetap perlu dipasang (maklum masih termasuk aliran konvensional, & mengingat sdm para tukang...)

kanopi tanpa kolom di depan alias kantilever bisa dibuat tapi mensyaratkan hitungan yg matang, mutu bahan yg baik, & pelaksanaan yg baik.
yg menjadi pertanyaan sesuaikah effort yg dikeluarkan dgn "kesan lega" yg ingin diperoleh?
cucuganesha - 07/04/2012 04:10 PM
#6706

Quote:
Original Posted By aseppopyh


Trimx Gan balasannya

Spoiler for Photo rumah


Gan kebetulan ane dapatkan contoh kanopi depan rumah yg ane inginkan di google seperti gambar 1. diatas Gan.
dan kebetulan rumah ane sudah menggunakan kanopi seperti gambar 2. diatas tapi memakai rangka kayu gan, dan rasanya ketinggian gitu gan klo hujan angin gd air tetep masuk (pintu sama jendela basah) rencananya ane mau ngerehab tahap ke 2 nih gan b, ngedak di kamar sebelah kanan pas carport gambar 2. gan jd sekalian ane mau ganti sama beton kanopinya biar kuat dan tahan lama.

kira-kira harus gmana gan, ketentuan2 yg harus diperhatikan dari mulai ukuran besinya, tinggi idealnya untuk kanopi agar air hujan tidak iris ke pintu sama jendela gan?

untuk keterangan.
- tinggi kanopi rumah ane (gambar 2) = 3 m
- lebar rumah 9 Meter
- posisi di hook

trimx Gan.

gambar 2 itu rumah agan atau sekedar contoh? koq tdk spt dihook?
ttg ketinggian kanopi, salah satu cara mengurangi tampias air hujan adl dgn mengurangi ketinggian, buat saja sekitar 2,5 m atau persis diatas buvenlicht.

kalau lihat gambar 2, kanopi terpendek sekitar 1,5 meter ada di depan kamar paling kiri, kanopi teras kamar tamu sekitar 2,5 meter, nah kanopi kamar paling kanan mungkin bisa sekitar 3,5 meter??:matabelo apa tdk kelebaran bagi kantilever??

untuk tiang/kolom kanopi saya beranggapan tetap perlu dipasang (maklum masih termasuk aliran konvensional, & mengingat sdm para tukang...)

kanopi tanpa kolom di depan alias kantilever bisa dibuat tapi mensyaratkan hitungan yg matang, mutu bahan yg baik, & pelaksanaan yg baik.
yg menjadi pertanyaan sesuaikah effort yg dikeluarkan dgn "kesan lega" yg ingin diperoleh?
ameiyamerry - 08/04/2012 06:38 PM
#6707
rumah panjang
Wah, baru tahu saiah kalau ada thread semacam ini, membantu banget lho~

Saiah butuh bantuan neh. Rumah saiah **rumah mama seh sebenarnya** udah tuaaaaaa banget, maklum lah ya, dibangunnya waktu saiah masih sangat kecil, yah kira2 21 tahun yang lalu XD bocor di mana2, pembangunannya juga gak bagus sih kalau saiah bilang. Dulu sempat direnovasi beberapa tahun lalu, tapi gak tau tukangnya yang geblek, atau emang udah hopeless neh rumah ya, tetep aja bocor lagi.

Sebenarnya ada cara gak sih supaya rumah tuh gak bocor? Pembritahuan aja, rumah saiah 2 lantai. Dan yang bocor itu di mana2 =__=;; Kalau emang gak ada cara, apa memang harus bangun total seperti baru? Alias hancurkan gitu? O___o **soalnya sempet ada yang bilang begitu sih**

Kalau semisal memang harus hancurkan, keluar duit banyak banget dong ya? Secara rumah saiah dari depan emang kecil, lebarnya gak sampai 6m, tapi panjangnya bok, 35m ._____. Dan denger2 sih, kalau kena pelebaran jalan, bakalan kepotong sekitar 5-10m **tapi ini katanya sih kalau kena**

Saiah totally bingung kalau mau bangun ulang harus gimana, secara saiah gak kenal arsitek + kontraktor manapun. Mau kenalan juga ragu, mana yang bener2 bisa and gak XD; kan gak bisa menilai dari penampilan toh? XD; Saiah cuman gak mau kejadian dulu terulang. Panggil tukang untuk perbaikan, habisnya 15-20juta, dan setengah tahun kemudian sudah hancur kembali rumah saiah T^T

Agan2 di sini ada yang punya pengalaman seperti saiah gak? solusinya gimana? Rumah saiah bocornya parah sih, walau gak sampai bikin banjir, tapi mengganggu juga ya kalau sampai ada air menetes.
aseppopyh - 08/04/2012 11:43 PM
#6708

Quote:
Original Posted By cucuganesha
gambar 2 itu rumah agan atau sekedar contoh? koq tdk spt dihook?
ttg ketinggian kanopi, salah satu cara mengurangi tampias air hujan adl dgn mengurangi ketinggian, buat saja sekitar 2,5 m atau persis diatas buvenlicht.

kalau lihat gambar 2, kanopi terpendek sekitar 1,5 meter ada di depan kamar paling kiri, kanopi teras kamar tamu sekitar 2,5 meter, nah kanopi kamar paling kanan mungkin bisa sekitar 3,5 meter??:matabelo apa tdk kelebaran bagi kantilever??

untuk tiang/kolom kanopi saya beranggapan tetap perlu dipasang (maklum masih termasuk aliran konvensional, & mengingat sdm para tukang...)

kanopi tanpa kolom di depan alias kantilever bisa dibuat tapi mensyaratkan hitungan yg matang, mutu bahan yg baik, & pelaksanaan yg baik.
yg menjadi pertanyaan sesuaikah effort yg dikeluarkan dgn "kesan lega" yg ingin diperoleh?


Gambar ke satu contoh dan gambar 2 Rumah Ane gan.
Rumah ane di hook Gan, sorry photonya kurang detail, liat aja langit ujung sebelah kanan nggak ada genting Rumah yg lain kan he..he..

sesuai dengan saran Agan bagusnya pake beton atau rangka Kayu lg Gan?
kanopi rumah ane yg gambar 2 itu sama rata 3 m gan dari ujung Kanan sampai Kiri. Kamar yg dikiri itu atasnya mau Ane dak Gan disambungin sama dak yg ada di belakangnya kamar itu. jadi sekalian Ane mau bongkar lg Kanopi depan itu semua diganti sama beton (kantilever).

Betul Gan Tukang2 di daerah Ane di Serang Banten pada Brengsek...itu tukang pas ngerjain Rumah Ane dah ane pecatin semua...pokonya nggak ada yg kepake dari hasil plesterannya sampai pasang Keramik...Kusen kayu Nangka pada Rusak di paku Gan, hasilnya dan kerjaannya bikin stress Gan Ane rencana mau bawa Tukang dari Bandung aja.

jadi seharusnya gimana Gan agar muka rumah Ane kelihatan Rumah minimalisnya Gitu Gan ya biar kelihatan agak mantep gitu dengan sedikit perubahan didepannya?

Thx Banget Gan...
calmday_onefive - 08/04/2012 11:19 PM
#6709
mohon saran sepuh
jadi ane ada rencana mo buat sebuah ruangan spesialis didalam rmh ane buat ruangan komputer lengkap dgn segala peralatan pendukungnya
kira2 apa etika dasarnya ya gan ?
atau mgkin ada contoh sketsanya mgkin bisa di share

makasi agan2
bakmie56 - 09/04/2012 12:48 PM
#6710

Agan2 permisi butuh info dari agan2 semua

ane rencana mau buat dinding pemisah supaya ga dipatok tetangga sebelah
rencana yang mau di buat dinding itu 25M,

perhitungan biaya untuk bahan bangunan dan pondasi serta biaya tukang seperti apa yah agan2?

rencana saya mau menggunakan batako saja dan supaya kuat lapisan semen untuk plester nya ketebalan brp?

terima kasih agan agan yang caem
Berdikari.P - 10/04/2012 01:56 AM
#6711

salam hormat agan2

nubi ada pertanyaan, dan mohon pencerahan disini
saya ada rencana utk membangun lantai ke-3 dari rumah yg sekarang saya tempat-in

kondisi rumah saat ini:
-panjang x lebar rumah adalah 13x8m
-atap lantai 1 cor-an
-atap lantai 2 yg sekarang adalah rangka kayu + asbes

yang saya ingin-kan adalah:
1. lantai ke-3 cor -an ( dengan kata lain, atap lantai 2 yang sekarang rangka kayu dan asbes
cucuganesha - 10/04/2012 03:40 PM
#6712

dopost
cucuganesha - 10/04/2012 03:41 PM
#6713

sorri dopost terus...
cucuganesha - 10/04/2012 03:42 PM
#6714

Quote:
Original Posted By aseppopyh


Gambar ke satu contoh dan gambar 2 Rumah Ane gan.
Rumah ane di hook Gan, sorry photonya kurang detail, liat aja langit ujung sebelah kanan nggak ada genting Rumah yg lain kan he..he..

betul... atap rumah tetangga gak keliatan, TAPI koq di kanan bawah keliatan spt pintu pagar tetangga? kayaknya rumahnya nggak dihook deh alias bukan dipojok jalan...

Quote:
sesuai dengan saran Agan bagusnya pake beton atau rangka Kayu lg Gan?
beton aja kalau pilihannya cuma diantara dua itu... & rangka kayunya dimodel spt gambar 1...
tapi kalau saya pribadi saya pilih atap policarbonate warna kecoklatan & rangka kayu pergola dicat natural/plitur... jadi berkesan natural, nanti tiang2nya saya kasih tanaman rambat biar teduh...
tapi terserah agan yaaa....

Quote:
kanopi rumah ane yg gambar 2 itu sama rata 3 m gan dari ujung Kanan sampai Kiri. Kamar yg dikiri itu atasnya mau Ane dak Gan disambungin sama dak yg ada di belakangnya kamar itu. jadi sekalian Ane mau bongkar lg Kanopi depan itu semua diganti sama beton (kantilever).

mungkin yg dimaksud pelat beton dengan kantilever ya...
apa gak tertarik pakai tiang/kolom di kanan kiri depannya? spy kantilevernya gak terlalu panjang?

Quote:
Betul Gan Tukang2 di daerah Ane di Serang Banten pada Brengsek...itu tukang pas ngerjain Rumah Ane dah ane pecatin semua...pokonya nggak ada yg kepake dari hasil plesterannya sampai pasang Keramik...Kusen kayu Nangka pada Rusak di paku Gan, hasilnya dan kerjaannya bikin stress Gan Ane rencana mau bawa Tukang dari Bandung aja.

jadi seharusnya gimana Gan agar muka rumah Ane kelihatan Rumah minimalisnya Gitu Gan ya biar kelihatan agak mantep gitu dengan sedikit perubahan didepannya?

Thx Banget Gan...

waduh kalau bicara minimalis, sejujurnya yg gambar 1 itu malah lebih berkesan minimalis drpd gambar 2...:sorry
Riris001 - 11/04/2012 02:15 PM
#6715
Mohon sarannya dong estimasi biaya buat bikin pagar depan & teralis
siang agan2,

ane mau buat pagar depan, bukan sekeliling rumah, krn rumahnya di perumahan yang dinding nya nempel, jadi pagar cuma buat depan rumah aja.

ane juga mau bikin teralis buat jendela, kalo bisa sih pengen bikin teralis kasa buat pintu depan.

mohon pencerahan dan saran dari agan-agan, kira2 estimasi biaya nya berapa ya ?
oh iya ane benar2 buta mengenai pembuatan pagar ama teralis.

makasih ya agan2...
edhyfairy - 11/04/2012 05:12 PM
#6716

permisi agan agan...

ane mau nanya soal peredam suara buat kamar.
sekarang kisaran harga pemasangan peredam brp ya perm2 atau kalo ada saran alternatifnya boleh di share

thanks before
ChoIngTien2010 - 11/04/2012 08:17 PM
#6717

malem gan...ane mo tanya masalah kaca.
ane baca2 kl kaca mau difungsikan untuk pembatas maksimal bentangan 3m doang (gag dijelasin tebalnya kaca). ane ada balkon bentangan 4,25m. kira2 ada gag ya kaca yg bisa kuat di bentangan 4,25m tanpa menggunakan sekat di tengahnya, coz kliatan jelek kl ada sekatnya, tp pingin yg aman juga.
Thx b4...
algiazhari - 11/04/2012 10:10 PM
#6718

Quote:
Original Posted By edhyfairy
permisi agan agan...

ane mau nanya soal peredam suara buat kamar.
sekarang kisaran harga pemasangan peredam brp ya perm2 atau kalo ada saran alternatifnya boleh di share

thanks before




pake rockwool/glasswool + aluminium foil + wiremesh, selain peredam suara juga bs redam suhu!!!maksud harga materialnya doang ato + pemasangan??
Pacific Premier - 12/04/2012 03:59 AM
#6719

Misi gan, mau nanya, ane kan mau warnain tembok kios ane warna kuning telor tp masalahnya existing wallnya keramik , tdnya mau nutup pake multiplex keramiknya trus ditempelin taco sheet, tp setelah lihat katalog tyt adanya warna kuning soft. Mohon saran agan utk problem ane... Gw pengen ketemu warna yg pas dgn hasil yg maksimal... Trims
menungsobioso - 12/04/2012 07:07 AM
#6720

Gan, nanya donk.. Smoga ga salah tempat ya..
Ane mo bikin rumah minimalis dua lantai, 1 ruang tamu, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi (1 kamar mandi di dalam kamar tidur), garasi mobil, dan ada tempat bwt menatap bintang (halah) di lantai atas. Luas tanaha 6,5 x 16M. Kira2 habis brp duit ya gan? Kasih range-nya yak.. Tengkyu..
Page 336 of 386 | ‹ First  < 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan