SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Amalan berbagai macam HIZIB
Total Views: 369760
Page 88 of 124 | ‹ First  < 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 >  Last ›

ridwan afiat - 25/02/2010 01:44 PM
#1741

wah ini dia kumpulan hizib,mantab nih
ada efek sampingnya ga kalo belajar hizib ?
maksudnya,efek negatifnya
mohon penjelasannya sesepuh

skalian mau share aja (buat yg muslim)
1.biar disukai banyak org, baca ini "ya rahim 100x" setiap hari aja
2.biar otaknya jadi terang, baca ini "ya muhaimin 100x" setiap hari aja
kalo mau lebih terasa hasilnya,bacanya setiap habis sholat 100x jg
rakeyan - 13/03/2010 12:57 PM
#1742

Trit bagus jangan tenggelam...bantu Nyundul....
Galieh_neH - 13/03/2010 01:21 PM
#1743

Quote:
Original Posted By ridwan afiat
wah ini dia kumpulan hizib,mantab nih
ada efek sampingnya ga kalo belajar hizib ?
maksudnya,efek negatifnya
mohon penjelasannya sesepuh

skalian mau share aja (buat yg muslim)
1.biar disukai banyak org, baca ini "ya rahim 100x" setiap hari aja
2.biar otaknya jadi terang, baca ini "ya muhaimin 100x" setiap hari aja
kalo mau lebih terasa hasilnya,bacanya setiap habis sholat 100x jg


ane biasa ya rahim bareng ma ya rahman...

ya rahman 100x ya rahim 100x...

bismillahirahmanirahim
ondulajib - 13/03/2010 03:52 PM
#1744

master hizibnya pada kemana ya..
renomi - 13/03/2010 11:11 PM
#1745

ijik menyimak
andixs - 13/04/2010 05:03 PM
#1746

Quote:
Original Posted By joe_mendoza
Kalo pas hari gini seh, beliau lagi dines di Papua. So, paling juga ketemu sama keluarganya. Kalo orang-orang biasanya turun di dekat Masjid Daarul Arkom Prumpung, nama aslinya seh Qomarulzaman tapi orang-orang sana kenalnya dengan Bang Adi (nama dulu waktu masih jadi "pendekar" disana ), maklum beliau anak rantau. Do'a ini merupakan salah satu "pegangannya", kalo gak salah inget dulu yang kasih ijazah Kyai Sholeh. Ijazah yang saya dapet dari beliau, kita diharuskan puasa buat "nebus" ini amalan. Dan berdasarkan pengalaman, bayak sekali hikmah dan manfaat yang bisa diambil dari do'a ini salah satunya seperti yang saya tuliskan di atas. Insya4JJ1, asal ijzahnya "legal" dan ngamalinnya tulus pasti "jadi".
Tuh, Oom Mahesa yang udah pakar.
Monggo Mas Yudh, diperluas lagi wawasan dan keilmuan kita-kita.
Ayo dikeluarin hizb2 simpenanannya.


Gan Joe_mendosa, Klo boleh tahu yang di maksud Kyai Sholeh dari mana yach? klo yg di Pekalongan ada Kyai Sholeh Pranolo gitu...

generalfirdaus - 13/04/2010 05:47 PM
#1747

Quote:
Original Posted By ondulajib
master hizibnya pada kemana ya..


Gak tau
andixs - 13/04/2010 09:39 PM
#1748

Quote:
Original Posted By Guitarvaganza



Klo Hizib latif sama gak ya Gan Guitarvaganza dengan Hizib Lutfi? Klo bacaaan nya hampir 80% sama cuma beda yang di bagian bawah gitu ...

mintailmu - 15/04/2010 10:10 AM
#1749
asalamualaikum wr.wb
izin untuk menyimak........
7136613 - 15/04/2010 10:18 AM
#1750

Quote:
Original Posted By mintailmu
izin untuk menyimak........



gak boleh sana pergi hahahahahahahahahaha
putraadi - 15/04/2010 11:04 AM
#1751

muantafffffffffff habis
arabian_Son - 20/04/2010 12:34 PM
#1752

mas yang hizib bismillah ada yg latinnya gak
surodiro - 20/04/2010 02:00 PM
#1753

Quote:
Original Posted By sungoku
Sebelum kaskus ke lock ada thread bagus ttg hizib, karena itu saya ingin mencoba membuka lagi diskusi tentang hizib...

Diantara semua amalan yg pernah saya ketahui amalan hiziblah yg menurut saya paling mantap untuk dipelajari dan diamalkan,

- Hizib biasanya jelas runtutan riwayat pembuat dan pemiliknya.
- hizib ghazali, hizib Nashr milik syech maghribi dll
- Hizib dalam susunan doa dan amalannya runtut dari mulai
tawasulan,shalawatan sampai amalan hizibnya tersendiri


Sebagai awal saya akan membeberkan amalan hizib Al Autad I dari Syekh Abdul Qodir Jailani,

Ila hadhrotir nabiyyil musthofa Muhammadin Saw, alfatihah..1x
khususon ila hadhrotir Sadatina wa maulana sultonil Aulia syekh Abdul Qodir jailani, alfatihah.. 1x

Bismillahirrohmannirrohim 1x

Allahul kafi, robbunal kafi, Qoshadnal kafi, wajadnal kafi,
likulin kafi, kafanal kafi, wa nimal kafi alhamdullilah.
Hasbunnallahu wanimal wakil wanimal maulana wanimannashir 3x
Wakafallahu muminimalqital 4x

Amin,amiin,amiin,amiin,amiin
Yaa Allahu ya robbal alamin..

dibaca 3 kali sebelum shalat shubuh
lebih baik setelah shalat sunah fajr..
lalu 3x bada shalat shubuh..

Fadhilahnya,
- Untuk ketenangan hati, akan diberikan ketenangan dalam menghadapi segala tantangan hidup
- Akan selalu datang pertolong ntidak terdug aketika menghadapi masalah
- akan disayang segenap mahluk
- Memperluas jalan rejeki yg berlimpah
- akan diberi keselamatan dari senjata

Amalan ini selalu rutin aku amalkan alhamdullilah pertolongan Allah senantiasa memberikan jalan dalam setiap kesusahan dan masalah.

Saya berharap para sesepuh, Kisawung dan yang lainnya mau menyumbang saran dan amalan hizibnya disini, walaupun mungkin mengulang amalan hizib yg pernah ke lock.

Semoga bermanfaat..

tambahan:
--------------------------------------------------------------------------------

Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.


Hizib, juga dieja Hizb adalah kumpulan ayat-ayat Al-Quran, zikir, doa dan salawat yang disusun untuk diamalkan dengan membacanya.

Hizib popular di kalangan masyarakat Melayu di Indonesia dan Malaysia.

Penyusun Hizib selalu dikaitkan dengan tokoh pengasas atau pemimpin aliran tasawuf, sufi atau tarekat.

Tujuan asal Hizib adalah untuk diamalkan agar diri seseorang menjadi dekat dengan Allah dalam arti kata Allah akan meredai orang yang mengamal Hizib tersebut. Ini kerana Hizib adalah juga kategori doa atau zikir yang bertujuan memperkuat tauhid pengamal tersebut.

Terdapat pelbagai Hizb yang di susun oleh para imam-imam atau guru-guru tariqah, dan semua hizb ini secara langsung atau tidak bersumber dari ayat-ayat Al-Quran dan dalil-dalil dari Hadis Nabi. Tidak kurang pula yang di terima oleh para penyusun hizb ini langsung dari Rasulallah samada dalam keadaan sadar (yaqazatan) atau dalam mimpi (ru'yah).

Antara yang masyhur ialah

1. Hizib Bahar oleh As-sayyid asy-Sayiakh Abil Hasan Asy-Syadzili

2. Hizib Nasar oleh Syaikh Abil Hasan Asy-Syadzili, juga oleh Al-Imam Abdullah bin Alawi Al-Haddad.
3. Hizib An-Nawawi oleh Al-Imam An-Nawawi
4. Hizib Wiqayah oleh Ibn Arabi
5. Hizib Autad dsb

Di dalam kelompok pengamal ilmu persilatan, ilmu kerohanian atau ilmu kebatinan, Hizib diamalkan untuk memohon pertolongan Allah atau untuk menjadikan diri seseorang itu kuat dan untuk berbagai hajat lagi.

Lihat juga Ratib.

Diperoleh dari "http://id.wikipedia.org/wiki/Hizib"






minta izin wat copy paste gan
surodiro - 21/04/2010 11:34 AM
#1754

Quote:
Original Posted By raden mahesa
2.2 Hizib Lathif

Hizib yang banyak diminati oleh para santri adalah hizib lathif. Di samping bacaan hizib ini relatif pendek, sehingga tidak makan banyak waktu, juga karena hizib ini banyak khasiatnya, terutama yang berhubungan dengan kehidupan anak muda, yaitu masalah kekebalan dan pengasihan kepada lain jenis.

Hizb ini diawali dengan membaca (1) Surat Al-Fatihah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabat-sahabatnya, dan keturunannya (ahlul bait); (2) Membaca Fatihah untuk sohibul hizib Lathif.

Dilanjutkan dengan membaca Basmallah dan mantra sbb :

“Bikhafiyyu lutfillahi, bilatifi sun’illahi, bijamili sitrillahi, bi badi’I ‘afwillahi, bisari’I karomillahi bi ighootsati judillahi bi alfi alfi la haula wala quwwata illah billahil ‘aliyyil ;adzim. Dakhaltu fi kanafillahi wa tamasaktu bikitabillahi was tajartu bi rasulillahi sallallahu ‘alaihi wa sallam bi dawami mulkillahi bi baqa’I mulkillahi bi la haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim. Biyahin biyahin biyahin, ahyalin ahyalin ahyalin, ahyasin ahyasin ahyasin. Hajabtu nafsi bihijabillahi wa mata’tuha bi ayatillahi wa hasantuha bi ayati wa dzikril hakim bihhaqqi man yuhyil ‘idzooma wahiya romim … dst.”

Untuk penjaga diri si pelaku, dalam hizb ini dibacakan nama-nama malaikat penjaga diri, yaitu malaikat “Jibril ‘an yamini, wa Israfilu ‘an khalfi, wa Mikailu ‘an yasari, wa ‘Izrailu ‘an ‘an fauqi, wa Muhammad Sallallahu ‘alaihi wasallam amami, wa ‘asha Musa fi yadi. Fa man ra’ani habani, wa khatama Sulaimana ‘alallisani faman takalmtu ilai qadha hajati, wa nuru Yusufa ‘ala wajhi, fa man ra’ani ahabbani…..dst”.

Khasiat dari hizb ini banyak sekali, di antaranya untuk mengelabuhi musuh, untuk penjaga diri, menambah keberanian menghadapi orang lain, untuk pengasihan, memperlancar penyelesaian problema hidup, memperkuat insting (radar, talenta) seseorang, dan lain-lain. Jika bermaksud untuk memelet seoorang gadis, maka ketika sampai pada bacaan faman ra’ani ahabbani, maka bisa diganti dengan fa ….(nama seseorang yang diingini) ra’ani ahabbani, misalnya fa Zulaiha ra’ani ahabbani. Maka insya Allah, dengan izin Allah nama seseorang yang disebut-sebut itu akan terkena panah asmaranya.

Untuk mengamalkan hizb ini pelaku harus menjalani puasa selama satu minggu, dan selama puasa itu pelaku hharus membaca hizb ini sebanyak dua puluh satu kali setiap ba’dal maktubah (setelah shalat fardhu).

3. Praktek Beladiri dengan Wirid Asma’ul Husna

Wirid Asma’ Husna dalam sebagian masyarakat Islam santri diamalkan bukan hanya untuk tujuan ibadah mahdhoh dengan memperbanyak berzikir semata-mata. Namun, pada sisi lain, wirid Asma’ul Husna dipakai pula untuk sarana berlatih fisik, yaitu latihan bela diri. Dengan jurus-jurus tertentu para santri melakukan latihan fisik sambil melafazkan kalimat zikir Asma’ul Husna. Jika zikir Asma’ul Husna yang diwiridkan bakdal maktubah membaca lafaz Asma’ul Husna dari nama-nama Allah yang jumlahnya 99, maka wirid Asma’ul Husna hanya mengambil beberapa nama Allah yang terdapat dalam 99 nama Allah itu. Bacaan wirid Asma’ul Husna untuk tujuan bela diri ini hanya mengambil sembilan lafaz nama Allah, yaitu Ya Hayyu, Ya Ya ‘Aliyyu, ya Maliyyu, Ya Wafiyyu, ya Waqiyyu, ya Qawiyyu, ya Ghaniyyu,Ya Waliyyu, Ya Baqi.

Dalam prakteknya, pembacaan Asma’ul Husna itu diawali dengan bacaan surat Al-Fatihah sebanyak lima kali yang ditujukan untuk para guru yang memberi ijazah wirid tersebut. Pembacaan fatihah itu sebagai wasilah (perantara) dengan keyakinan agar doanya dapat dikabulkan Allah SWT. Setelah membaca wasilah kepada tujuh sembilan guru yang telah menurunkan ijazah wirid itu, maka biasanya sang guru mengajak para santri peserta wirid itu untuk melakukan latihan gerakan jurus I sambil membaca Ya Hayyu, Ya “Aliyyu, Ya Maliyyu, Ya Wafiyyu, Ya Waqiyyu, Ya Qawiyyu, Ya Ghaniyyu, Ya Waliyyu, Ya Baqi. Begitu seterusnya bacaan itu diulang-ulang sampai jurus kesepuluh. Kesepuluh jurus itulah yang selalu dilatih guru agar para santri berlatih sendiri sesuai kemampuannya. Perlu diketahui bahwa kesepuluh jurus Asma’ul Husna itu gerakannya berbeda-beda, sesuai dengan fungsi masing-masing jurus.

Sebagai contoh, jurus keempat dilakukan dengan gerakan kedua belah tangan menyapu dari bawah ke atas, dengan tekanan yang kuat. Dikatakan bahwa jurus ini jika dikabulkan Allah SWT, dapat melemparkan atau memporakporandakan puluhan bahkan ratusan musuh sekalipun. Sedang jurus ketiga itu disebut jurus kulu geni. Diyakini bahwa jurus ini dapat mematikan musuh dengan cara menggesekkan kedua tanganya kuat-kuat, maka musuh akan terkapar kesakitan tidak tahan menerima hantaman lawan. Agar menghasilkan gerakan-gerakan yang luwes, maka santri yang mengamalkan wirid Asma’ ini harus berlatih sendiri secara rutin setiap hari. Ibarat pisau jika sering diiasah, maka akan tajam hasilnya. Begitu pula amalan wirid Asma’ul Husna ini, jika banyak dibaca sesuai waktu yang ditentukan, maka khasiatnya akan tampak lebih baik.


Assalaamu 'alaikum....
Akang Raden Mahesa,n Agan Songoku ,minta izin wat menyimak n share sediki pengalaman mengenai hizib latif ni....
ALhamdulillah, saya prnah d ijazahkan Hizib ini oleh guru mengaji saya, Alhamdulillaah efek yg saya rasakan sngat berbeda sekali, padahal waktu itu bs di bilang saya belum smpurna melakukan syarat untuk mndapatkan KAromah hizib latif ni (puasa 7 hari) ...... n untuk yg pngasihan nya saya blim dpt pnjelasan dr guru ngaji saya......ALhamdulillaah d jelaskan d sini....
raden mahesa - 22/04/2010 01:48 PM
#1755

assalaamu'alaykum...

apa kabar kawan2 pencinta hizib? semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat
cakra_byuha - 22/04/2010 02:19 PM
#1756

ijin menyimak..........
Fazaa Fauzan - 23/04/2010 11:14 AM
#1757

Quote:
Original Posted By raden mahesa
assalaamu'alaykum...

apa kabar kawan2 pencinta hizib? semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat


Salaaman salaaman

kabar baik Kang.... menika sono pisan sama postingan-nya nih...
semoga Akang juga selalu dalam keadaan sehat wal afiat selalu...

....
sivod - 26/04/2010 06:50 PM
#1758
Mohon Izin Hizib Miftah
Assalamu 'Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam kenal ya sesepuh sekalian...

Saya yang awam tentang Hizib ini mohon menyimak...

Salam kenal juga untuk mas Tempong...

Sebelumnya saya mohon ijin kepada Mas Tempong untuk meng-copy dan mengamalkan Hizib Miftah-nya..

Semoga Mas Tempong berkenan dan semoga niatan saya ini diridhoi oleh Allah SWT.

Terimakasih semua kepada para sesepuh disini...semoga forum ini barokhah..amin.
andixs - 02/05/2010 03:28 AM
#1759

Quote:
Original Posted By akbars.thasima
bagi yang ingin rizqi melimpah ini ada hizib rizqi baik diamalkan pada bulan ramadhan ini......semoga bermanfaat

Hizbul Rizq

Bismillahir Rahman ar Raheem

Allahumma Ya Hayyu Ya Qayyum laka As Salah wa laka al Sawm wa bika Qa'ad wa bika Qawm Ihyaii bi ma'rafitak qalbi

Wa Ghafirli bi Fadlik Dhanbii

Innahu la yaghfuru adh dhunoob illa anta

Allahumma innaka nazir illay

Hadiru Liday

Qadiru 'Alay

Ahtata bi 'ilman wa sam'iian wa basiran

Fa razuqni innsa in bika

Wa Hayabitin minka

Wa Quwwah fika Yaqinii

Wa bika 'atasabika fa aslihli fi diini

Wa 'Alayka tawakalt fa raziqnii ma yaqfiini

Wa Bika Lazto fa fanjiini mimma yowaziini

Anta Hasbi wa ni'mal wakil

Allahumma radina bi qadika wa qan'anii bi 'ata-eeka

Wa Alhimnii shukra ni'matika

Wa ja'alni min awliyaka

Antal Wali al-Hamiid

Allahumma askiini fi jowarika wa mat'ani bi khatika

Wa in kunta listawo ahla lizalk

Fa inta ahlan lizalik


Wa Salii Allahumma 'ala Sayyidina wa Mawlana Muhammad wa aliihi wa sahibihi wa sallim tasliiman wa barak

Wa Sal Allahu 'ala Sayyidina Muhammad wa aliihi wa sahbihi wa sallim tasliiman


untuk request hizib lainya harap ngantri...




tulisan arabnya ada gak Gan akbars.thasima? scan dunk Gan ..
raden mahesa - 08/05/2010 06:47 PM
#1760

kok sepi ya salah satu trid bermutu ini? xixixixi

mengisi kekosongan, berikut ini adalah 3 versi hizib basmalah yang pernah saya terima ijazahnya dari kyai & habib di bogor dan banten, yang terakhir diajarkan oleh buya Muhammad bin Alwi Al-Maliki dalam abwabul faraj nya. Dalam pelaksanaannya ada yang pakai puasa ada yang tidak, ada yang dibaca sekali sehari semalam, ada yg dibaca tiap sholat, ada yang dibaca bada solat hajat dan duha. Tawasulnya pun berbeda-beda tergantung dari mana ambil ijazahnya. Perbedaan kalimat dalam hizib tidak terlalu jauh, dan tidak mengubah makna intinya. Berikut ini adalah doanya:

versi 1

versi 2

versi 3

versi 4
Page 88 of 124 | ‹ First  < 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Amalan berbagai macam HIZIB