SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Jin , dalam perspektif kisawung.
Total Views: 149523 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 58 of 58 | ‹ First  < 53 54 55 56 57 58

mystiCrown - 07/10/2012 08:34 PM
#1141

Quote:
Original Posted By mdiwse
Salam ki sawung dan ki yudi, benar2 threat yg inspiring...mencoba memaknai apa yg disampaikan sesepuh berdua bahwa jin...janatun, janin, menggambarkan makna yg tersembunyi..makna yg luas yg tdk sekedar mahluk ghaib saja...:salaman:salaman:salaman

Ada lagi hal yg menarik, seperti yg dibabar....



Saya pernah dapat amalan...Allahuma inni audzu bika tammati minar raihil Ahmar wa minad dail akbar fi nafsin wad daami wa lahmi wal uzhmi wa yukalalahu kun fayakun allahu akbar, bi rahmatika ya arhamar rahimin...

Menurut yg memberi amalan tsb...Raihil Ahmar berarti yg berwarna kemerah-merahan, tetapi tdk ada penjelasan lebih lanjut...btw amalan tsb utk memohon kesehatan...monggo para sesepuh yg lebih tahu mohon dibabar..
Apakah doa tsb juga berkait dgn sulthonul jin ahmar tsb?.....


Quote:
Original Posted By kisawung
doa diatas sepertinya mengalami modifikasi dari text yang sebenarnya, yakni
Allohumma inni a'uzubika bikalimatillahit taammati min auhiyal abshor
wa min daa-il akbar, fin nafsi wad dami wal lahmi wal juludi wal uruqi wal izhom
subhanaka idza qodho amron ay yaqula lahu kun fayakun
Allahu Akbar 3x birohmatika ya Arhamar Rohimin Wal hamdu lillahi robbil 'alamin
(ada tersebut dalam kitab hadits Riyadhus Shalihin,
bagian do'a penyembuhan oleh Rasulullah)

jadi tidak ada hubungan dengan raihil ahmar
sedangkan raihil ahmar menurut yang aku ketahui ialah sangat santer
beredar pemahamannya di Sumatera, yakni dikenal sebagai wabah penyakit
akibat lewatnya Angin Merah (yang diyakini sebagai siluman)

sedangkan Ahmar dalam pengertian singkat dari antara golongan Sultan Jin
yang berjumlah 7 itu ialah memang dimaknakan
"sesuatu kekuatan ghaib yang bersinar kemerahan"

Madzhab "sesuatu yang bersinar keemasan"
Abyadh "sesuatu yang bersinar putih keperak-perakan"
Barqon "sesuatu yang bersinar berkilatan / sinar cahaya kilat"

semuanya itu "sesuatu" banget deh :salaman


Sesuatu bgt nih. Alhamdulillah menambah wawasan thumbup:
DargombesHCII - 08/10/2012 02:35 PM
#1142

salim dulu sama semua sesepuh dimari ane ,...............selesai sudah baca nya dari tadi malem
gusirawan - 09/10/2012 07:29 PM
#1143

Salam ki.....banyak ilmu yg ane dapat dari threat ini
rampeloo - 11/10/2012 06:16 PM
#1144

shakehand Ki Sawung..
Ijin ninggalin jejak dan baca thread ny y Ki.

linux2:
DukeFlauros - 11/10/2012 06:26 PM
#1145

salam ki, ijin ndeprok udah lama ga mampir p
fik - 13/10/2012 11:15 PM
#1146

wah kudu di up dulu nih.. biar makin panjang thread nya...
wheedz_best - 17/10/2012 03:54 PM
#1147

salim Ki.. shakehand2
barusan selesai baca dari halaman 1 sampai terakhir. seminggu baru kelar.
maaf belum sempat main ke tempat Kisawung lagi..
aray_helmet - 17/10/2012 09:38 PM
#1148

salim kisawung shakehand2 ijin ndeprok sambil menunggu pembabaran selanjutnya....
faizallazuar - 18/10/2012 04:24 PM
#1149

baru denger sama yg namanya kunyang
preketeew - 20/10/2012 09:10 AM
#1150

Quote:
Original Posted By mystiCrown
Sesuatu bgt nih. Alhamdulillah menambah wawasan thumbup:


om mystiCrown yang baik malu:

izinkan ane bertanya guna mendapatkan pencerahan o

kisawung soalnya belum keliatan lagi cendols


orang bisa sholat zuhur diindonesia, sholat asar di mekkah itu gimana?

kita mengenal ilmu melipat bumi, tapi sepertinya gak bisa sampe segitunya kalau orang biasa yg melakukan ritualnya hammer:

apakah amalan "melipat bumi" tersebut hanya bisa digunakan para wali Allah?

seperti cara menghadirkan khodam malik kandiyas yang om nz pasti udah tahu, yang ketika setelah melakukan ritual, beliau hadir dan menyapa: ASSALAMMU’ALAIKUM YA WALIYULLAH

dia menyapa dengan waliyullah? ini berarti apakah ritual menghadirkan khodam malik kandiyas itu hanya bisa dilakukan oleh wali allah?


terima kasih, hatur nuhun malu:
Page 58 of 58 | ‹ First  < 53 54 55 56 57 58
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Jin , dalam perspektif kisawung.