Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > [Sharing] Lintas Timur, Tengah, Barat Sumatra
Total Views: 25398
Page 13.5 of 24 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›

NextShogun - 24/09/2010 01:53 PM
#251

Quote:
Original Posted By anakcekatan07
makasih gan tanggapannya..
btw, itu bengkulu kan gan.. dari lubuk linggau ke bengkulu ( 3 jam ?). Dengan jam perjalanan spt diatas.. apakah melintasi daerah lahat (yg banyak dibilang rawan di thread ini) waktu malam/menjelang malam ?

thanks


sebenrnya dari lubk linggau ke bengkulu ane blon pernah tapi menurut temen ane cuma 3 jam..

Kalo dari bandar lampung star jam 4 an mungkin sore udah bisa sampe lahat (sebelum magrib), kebut aja gan sepi kok linsum mah
CN100 - 15/01/2011 11:32 AM
#252
Tanya Jalur Lintas dari Banda Aceh ke Jogja
Agan-agan sekalian, Ane bulan Februari besok berencana mw pergi ke Jogja dari Banda Aceh coz mw nganter mobil punya adek Ane yg kuliah di UGM Jogja. Kira-kira Agan sekalian tw jalur mana yang cocok Ane liwati dari Banda Aceh ke Jogja? Mohon informasinya agan-agan sekalian coz Ane belum begitu hafal Jalan Lintas Sumatera
:request:request:request
23yipikaye - 13/06/2011 02:24 AM
#253
Linsum
berhubung 2 bln lg udah mw lebaran ane share nih rute yg mw k pdg,plmbg,pku,jambi,bengkulu jd bisa untuk referensi.. sory klo repost krna di ambil dari thread bis mania..

Jakarta- Padang (Lintas Timur): Jakarta-Merak =120 km, Bakauheni-Kalianda = 24 km, Kalianda-Bandar Lampung = 65 km, Bandar Lampung-Terbanggi Besar = 71 km, Terbanggi besar-Menggala = 50 km, Menggala-Tulang Bawang = 32 km, Tulang bawang-Teluk gelam = 134 km, Teluk gelam-Indralaya = 71 km, Indralaya-Palembang = 51 km, Palembang-sungai lilin = 68 km, Sungai Lilin-Bayung Lincir = 50 km, Bayung Lincir-Simpang Tempino = 127 km, Simpang Tempino-Jambi = 32 km, Jambi-Muara Bulian = 50 km, Muara bulian-Muara tembesi = 44 km, Muara Tembesi-Muara tebo = 80 km, Muara tebo-Muara bungo = 53 km, Muara Bungo-Gn. Medan = 90 km, Gn. Medan-Solok = 138 km, Solok-Padang = 54 km. Total Jarak tempuh = 1404 km.
Bus AKAP yang melewati Lintas ini : LORENA, Bintang Kedjora (Bandung-Bukittinggi), JATRA (Padang-Jambi), Family Raya (Padang-Jambi), Yoanda Prima (Padang-Palembang)
Provinsi & Kota / daerah yang dilewati Jalur ini:
1. Provinsi Lampung (Bakauheni, Kalianda,Tarahan, Panjang, Tj. Karang, Teluk Betung, Rajabasa, Branti, Metro, Bandar Jaya, Menggala, Tulang Bawang, Mesuji).
2. Provinsi Sumatera Selatan (Pematang Panggang, Teluk Gelam, Tanjung Raja, Kayu Agung, Indralaya (Ogan Komering Ilir),Palembang, sungai lilin, Bayung lincir).
3. Provinsi Jambi (Simpang Tempino, Jambi, Muara Bulian, Muara Tembesi, Muara Tebo, Muara Bungo)
4. Provinsi Sumatera Barat (Sungai Rumbai, Gn.Medan, Sungai Dareh, Kiliranjao, Muara Sijunjung, Muara Kalaban, Solok, Padang).
RM. yang disinggahi Bus AKAP diJalur ini : RM. Pagi Sore (Kalianda), RM. Begadang I,II,III,IV,V, RM. Gadang Jaya, RM. Jam Gadang (Lampung), RM. Pagi Sore (Teluk Gelam), RM. Musi Indah (Betung), RM. Hikmah Fajar (sungai lilin), RM. Simpang Raya (Bayung Lincir), RM. Bayang Bulian II (Muara Tembesi), RM. Alam Raya (Sungai Rumbai), RM. Umega (Gn. Medan), RM. Family Raya (Kiliranjao).
---------------------------------------------------------
Jakarta-Padang (Lintas Tengah) : Jakarta-Merak =120 km, Bakauheni-Kalianda = 24 km, Kalianda-Bandar Lampung = 65 km, Bandar Lampung-Terbanggi Besar = 71 km, Terbanggi Besar-Kotabumi = 48 km, Kotabumi-Baturaja = 183 km, Baturaja-Tanjung enim = 135 km, Tanjung enim-Muara enim = 18 km, Muara enim-Lahat = 47 km, Lahat-Lubuk Linggau = 157 km, Lubuk Linggau-Sarolangun = 220 km, Sarolangun-Bangko = 150 km, Bangko-Muara Bungo = 115 km, Muara Bungo-Gn. Medan = 90 km, Gn. Medan-Kiliranjao-Solok = 138 km, Solok-Padang = 54 km. Total Jarak Tempuh = 1635 km.
Bus AKAP yang melewati Lintas ini dari: ANS, NPM, Transport, Family Raya Ceria(Pekanbaru-Jogya), Gumarang, ALS(Medan via Pekanbaru), PM.TOH(Medan via Pekanbaru & via Bukittingi), Medan Jaya (Medan via Pekabaru), Putra Rafflesia (Padang-Bengkulu) Bengkulu Kito(Pekanbaru-Bengkulu), SAN(Bengkulu-Pekanbaru, Bukittinggi-Bengkulu), SAMPAGUL(Medan via Bukittinggi), Rhema Abadi(Pekanbaru-Solo-Madiun), Handoyo (Dumai-pekanbaru-solo-madiun) & seluruh Bis tujuan Pekanbaru, Medan via Lintas tengah
Provinsi & Kota / daerah yang dilewati Jalur ini:
1. Provinsi Lampung (Bakauheni, Kalianda,Tarahan, Panjang, Tj. Karang, Teluk Betung, Rajabasa, Branti, Metro, Bandar Jaya, Terbanggi Besar, Kotabumi, Bukit Kemuning)
2. Provinsi Sumatera Selatan (Martapura, Batu Raja, Tanjung Enim, Muara Enim, Lahat, Lubuk LInggau)
3. Provinsi Jambi (Sarolangun, Bangko, Muara Bungo)
4. Provinsi Sumatera Barat (Sungai Rumbai, Gn.Medan, Sungai Dareh, Kiliranjao, Muara Sijunjung, Muara Kalaban, Solok, Padang).
RM. yang disinggahi Bus AKAP diJalur ini : RM. Pagi Sore (Kalianda), RM. Begadang I,II,III,IV,V, RM. Gadang Jaya, RM. Jam Gadang (Lampung), RM. Minang Saiyo (Kotabumi), RM. Siang Malam (Batu Raja), RM. Fajar (Lahat), RM. Rembulan Abadi (Lahat), RM. Roda Jaya(Lubuk Linggau), RM. Pagi Sore (Lubuk Linggau), RM. Wong Kito (Sarolangun). RM. Alam Raya (Sungai Rumbai). RM. Umega (Gn. Medan), RM. Family Raya (Kiliranjao).
----------------------------------------------------------------------
Jakarta – Pekanbaru (Lintas Timur) : Jakarta-Merak =120 km, Bakauheni-Kalianda = 24 km, Kalianda-Bandar Lampung = 65 km, Bandar Lampung-Terbanggi Besar = 71 km, Terbanggi besar-Menggala = 50 km, Menggala-Tulang Bawang = 32 km, Tulang bawang-Teluk gelam = 134 km, Teluk gelam-Indralaya = 71 km, Indralaya-Palembang = 51 km, Palembang-sungai lilin = 68 km, Sungai Lilin-Bayung Lincir = 50 km, Bayung Lincir-Simpang Tempino = 127 km, Simpang Tempino-Jambi = 32 km, Jambi-Sangeti = 34 km, Sangeti-Belilas = 228 km, Belilas-Japura = 35 km, Japura-Ukui = 32 km, Ukui-Sorek = 32 km, Sorek-Pangkalan Kerinci = 71 km, Pangkalan Kerinci-Pekanbaru = 81 km, Total Jarak Tempuh = 1408 km.
Bus AKAP yang melewati Lintas ini dari: LORENA (Bandung/Jakarta-Pekanbaru), SARI HARUM , SAN(Pekanbaru-Jogya), PELANGI(B. Aceh-Pekanbaru-Palembang), KURNIA (B.Aceh), INTRA(medan), RAPI, Makmur(medan), PMH(medan-jambi), Handoyo (Dumai-pekanbaru-solo-madiun), Yoanda Prima (Pekanbaru-Palembang) & Seluruh Bis yang melayani rute Medan, Pekanbaru via lintas timur
Provinsi & Kota / daerah yang dilewati Jalur ini:
1. Provinsi Lampung (Bakauheni, Kalianda,Tarahan, Panjang, Tj. Karang, Teluk Betung, Rajabasa, Branti, Metro, Bandar Jaya, Menggala, Tulang Bawang, Mesuji).
2. Provinsi Sumatera Selatan (Pematang Panggang, Teluk Gelam, Tanjung Raja, Kayu Agung, Indralaya (Ogan Komering Ilir),Palembang, Sungai lilin, Bayung lincir).
3. Provinsi Jambi (Jambi, Sangeti, Merlung, Belilas)
4. Provinsi Riau (Japura, Ukui, Rengat, Sorek, Pangkalan Kerinci, Pekanbaru).
RM. yang disinggahi Bus AKAP diJalur ini : RM. Pagi Sore (Kalianda), RM. Begadang I,II,III,IV,V, RM. Gadang Jaya, RM. Jam Gadang (Lampung), RM. Pagi Sore (Teluk Gelam), RM. Musi Indah (Betung), RM. Hikmah Fajar (sungai lilin), RM. Simpang Raya (Bayung Lincir), RM. Salero Basamo (sangeti), RM.Simpang Raya (Japura), RM. Pagi Sore (Rengat).
--------------------------------------------------------------------------

Jakarta – Jambi : Jakarta-Merak =120 km, Bakauheni-Kalianda = 24 km, Kalianda-Bandar Lampung = 65 km, Bandar Lampung-Terbanggi Besar = 71 km, Terbanggi besar-Menggala = 50 km, Menggala-Tulang Bawang = 32 km, Tulang bawang-Teluk gelam = 134 km, Teluk gelam-Indralaya = 71 km, Indralaya-Palembang = 51 km, Palembang-sungai lilin = 68 km, Sungai Lilin-Bayung Lincir = 50 km, Bayung Lincir-Simpang Tempino = 127 km, Simpang Tempino-Jambi = 32 km, Total Jarak Tempuh : 895 km
Bus AKAP yang melewati Lintas ini : LORENA, Bintang Kedjora (Bandung), JATRA (Padang-Jambi), Family Raya (Padang-Jambi), Yoanda Prima (Padang-Palembang), LAJU PRIMA, PUTRA REMAJA, KURNIA, PELANGI, RAPI, PMH, PM. TOH, MAKMUR & seluruh bis yang melayani rute ke Pekanbaru, Padang & Medan via Lintas Timur.
Provinsi & Kota / daerah yang dilewati Jalur ini:
1. Provinsi Lampung (Bakauheni, Kalianda,Tarahan, Panjang, Tj. Karang, Teluk Betung, Rajabasa, Branti, Metro, Bandar Jaya, Menggala, Tulang Bawang, Mesuji).
2. Provinsi Sumatera Selatan (Pematang Panggang, Teluk Gelam, Tanjung Raja, Kayu Agung, Indralaya (Ogan Komering Ilir),Palembang, sungai lilin, Bayung lincir).
3. Provinsi Jambi (kota Jambi)
RM. yang disinggahi Bus AKAP diJalur ini : RM. Pagi Sore (Kalianda), RM. Begadang I,II,III,IV,V, RM. Gadang Jaya, RM. Jam Gadang (Lampung), RM. Pagi Sore (Teluk Gelam), RM. Musi Indah (Betung), RM. Hikmah Fajar (sungai lilin), RM. Simpang Raya (Bayung Lincir).
-------------------------------------------------------

Jakarta – Palembang (Lintas Timur) : Jakarta-Merak =120 km, Bakauheni-Kalianda = 24 km, Kalianda-Bandar Lampung = 65 km, Bandar Lampung-Terbanggi Besar = 71 km, Terbanggi besar-Menggala = 50 km, Menggala-Tulang Bawang = 32 km, Tulang bawang-Teluk gelam = 134 km, Teluk gelam-Indralaya = 71 km, Indralaya-Palembang = 51 km, Total Jarak Tempuh = 618 km.
Bus AKAP yang melewati Lintas ini : LORENA, Bintang Kedjora, Yoanda Prima, LAJU PRIMA, PUTRA REMAJA, Kramat djati,PAHALA KENCANA, SARI HARUM, MAKMUR, PELANGI, TRANSPORT, JATRA, FAMILY RAYA, PACITAN JAYA PUTRA, ROSALIA INDAH, RAMAYANA, Handoyo, MERTA SARI (lampung-kediri), CSH 88, Bintang Permata Bunda, KARONA, TIJEX (Timbul Jaya Express) & seluruh bis yang melayani rute ke Pekanbaru, Padang & Medan via Lintas Timur.
Provinsi & Kota / daerah yang dilewati Jalur ini:
1. Provinsi Lampung (Bakauheni, Kalianda,Tarahan, Panjang, Tj. Karang, Teluk Betung, Rajabasa, Branti, Metro, Bandar Jaya, Menggala, Tulang Bawang, Mesuji).
2. Provinsi Sumatera Selatan (Pematang Panggang, Teluk Gelam, Tanjung Raja, Kayu Agung, Indralaya (Ogan Komering Ilir), Palembang).
RM. yang disinggahi Bus AKAP diJalur ini : RM. Pagi Sore (Kalianda), RM. Begadang I,II,III,IV,V, RM. Gadang Jaya, RM. Jam Gadang (Lampung), RM. Pagi Sore (Teluk Gelam).
--------------------------------------------------------------------------

semoga bermanfaat gan
23yipikaye - 13/06/2011 02:25 AM
#254
Lnjutan linsum
Jakarta – Prabumulih : Jakarta-Merak =120 km, Bakauheni-Kalianda = 24 km, Kalianda-Bandar Lampung = 65 km, Bandar Lampung-Terbanggi Besar = 71 km, Terbanggi Besar-Kotabumi = 48 km, Kotabumi-Baturaja = 183 km, Baturaja-Tanjung Enim = 135 km, Tanjung enim-Muara Enim = 18 km, Muara enim-Prabumulih = 84 km, Total Jarak Tempuh = 748 km
Bus AKAP yang melewati Lintas ini : LORENA, Kramat djati, PAHALA KENCANA, SARI HARUM.
Provinsi & Kota / daerah yang dilewati Jalur ini:
1. Provinsi Lampung (Bakauheni, Kalianda,Tarahan, Panjang, Tj. Karang, Teluk Betung, Rajabasa, Branti, Metro, Bandar Jaya, Menggala, Tulang Bawang, Mesuji).
2. Provinsi Sumatera Selatan (Martapura, Batu Raja, Tanjung Enim, Muara Enim, Prabumulih)
RM. yang disinggahi Bus AKAP diJalur ini : RM. Pagi Sore (Kalianda), RM. Begadang I,II,III,IV,V, RM. Gadang Jaya, RM. Jam Gadang (Lampung), RM. Minang Saiyo (Kotabumi), RM. Siang Malam (Batu Raja).

---------------------------------------------------------------

Jakarta-Bengkulu : Jakarta-Merak =120 km, Bakauheni-Kalianda = 24 km, Kalianda-Bandar Lampung = 65 km, Bandar Lampung-Terbanggi Besar = 71 km, Terbanggi Besar-Kotabumi = 48 km, Kotabumi-Baturaja = 183 km, Baturaja-Tanjung enim = 135 km, Tanjung enim-Muara enim = 18 km, Muara enim-Lahat = 46 km, Lahat-Lubuk Linggau = 157 km, Lubuk Linggau-Curup = 44 km, Curup-Kepahiang = 33 km, Kepahiang-Bengkulu = 35 km, Total Jarak Tempuh = 979 km
Bus AKAP yang melewati Lintas ini dari: Putra Rafflesia, Bengkulu Kito, Bengkulu Indah, SAN, Sumber Mulya (Bengkulu-jogja-solo-madiun), Garuda Dempo (Jakarta-pagaralam)
Provinsi & Kota / daerah yang dilewati Jalur ini:
1. Provinsi Lampung (Bakauheni, Kalianda,Tarahan, Panjang, Tj. Karang, Teluk Betung, Rajabasa, Branti, Metro, Bandar Jaya, Terbanggi Besar, Kotabumi, Bukit Kemuning)
2. Provinsi Sumatera Selatan (Martapura, Batu Raja, Tanjung Enim, Muara Enim, Lahat, Lubuk LInggau)
----------------------------------------------------------------------

Padang-Medan : Padang-Bukittinggi-Lubuk Sikaping-Bonjol-Panti-Rao-Muarasipongi-Kota Nopan-Panyambungan-Padang Sidempuan-Sipirok-Tarutung-Prapat-Pematang Siantar-Tebing Tinggi-Lubuk Pakam-Medan.
Bus AKAP yang melewati Lintas ini dari: ALS, ANS, PM.TOH, KURNIA, ANUGRAH.
-------------------------------------------------------------------------

Pekanbaru – Medan : Pekanbaru-Kandis = 63 km, Kandis-Duri = 65 km,
Duri-kisaran = 336 km, Kisaran-Tebing Tinggi = 100 km, Tebing Tinggi – Lubuk Pakam = 50 km, Lubuk Pakam-Medan = 23 km. Total Jarak Tempuh = 637 Km
Bus AKAP yang melewati Lintas ini dari: LORENA, PELANGI, KURNIA, INTRA, RAPI, Makmur, PMH, Handoyo (Dumai), Bintang Utara, Satu Nusa.


semoga bermanfaat gan...
in_reverie - 13/06/2011 05:06 AM
#255

gw jg mw share ahh

baru sekitar 2 minggu yang lalu ke palembang naek motor supra fit 2004, dari jakarta berangkat jam 9 malem, sampe palembang nyampe jam 1 an pagi *lbh dr 24 jm

lama?iyah, karena pas gw berangkat konvoi ma temen gw yg naek vespa, dah gt vespa nya mogok mulu, at least ge ambil jalur pantai timur bakaheuni-ketapang-way jepara-seputih banyak-menggala, pas di daerah sukadana (ada tulisannya kota sukadana tp isinya masih hutan mulu , temen gw vespanya mogok parah n kata dia dah gbs ngelanjutin ke palembang

mana temen ane yg d jkt nakut2in bae2 ketemu macan lo katanya

akhirnya temen gw pulang kjkt numpang truk ekspedisi yg ke arah jkt

*sempet ngobrol ma supir truknya, dia bilang, untung plat kamu B n keliatan kaya orang jkt, jadnya saya mw berenti, kalo plat lampung dia ogah berenti karena takut di begal *pdhl itu siang2 looohhh

lanjut, perjalanan dari bakauheni mpe sukdana sih 80% mulus, kecuali di lubuk maringgai, rusak total

nah surganya tuh pas udah lewatin polres lampung timur, karena ane mikirnya gmw kemaleman di hutan, ane gass pol deh tuh lewat kebon tebuu yg panjang bgt (ada x 30an kilo mah kebon tebu mulu)

sampe jg di simpang menggala, isi bensin langsung ngacir lagi, pas di tulang bawang ane makan di mie ayam di pasarnya (sumpah ga enak bgt, lebih enak mie ayam d jkt, tp anehnya rame ni tempat

lurus terus, jalanan ancurrrr bgt, macet pas di perkebunan karet kalo ga salah, sampe2 di mesuji udah gelap, ane berenti di indomaret, nanya2 kata yg jaga indomaret palembang msh 4jm lg, krna ane mikir kudu sampe palembang hr itu jg, gw nekat, sampe pas di daerah kayu agung, seumur2 gw baru liat yg namanya bajing loncat, orang loncat dr atas pohon ke truk buat nyomotin barang2 yg ada di truk

pas di daerah mana gt, gw istirahat di pom bensin (kalo ga salah ud mw deket indralaya, tp msh sepi bgt daerahnya , nah disitu gw lg tidur2an, ada 4 orang yg nyamperin mpe gw disangka begal katanya

gw keluarin ktp n stnk motor gw, dia tetep ga percaya, gw liat di pinggangnya dia ada beceng, sampe2 dia cerita, w"wahhh dah sebulan ni ga dapet mangsa"

kampret lgsg parno gw, gw lgsg telpon temen gw yg kerja di koramil prambumulih, n selama nunggu temen gw dtg, gw ajak ngobrol aja tuh orang, gw ajakin ngobrol bola, cuma dia tetep meriksain motor ane sampe bb ane jg di perika

pas temen gw dtg ber 2 ama temennya pake pakaian militer, gtw knp tuh orang 4 malah cabut, ga pake permisi ke gw pula, temen gw bilang tuh yg td sindikat begal yg nyari mangsa

akhirnya w dikawal ama temen gw ampe kertapati, dia pake mobil di blkg, gw di depanny dia

total bensin pake suprafit 200
4 dr gw ngisi di kalideres ampe palembang 57ribu, nyebrang kapal 33rb, jd total cuma abis 90rb , cuma emang rintangan sumatra ajib bgt dah



sumpah w terharu liat poto motor butut ane nyape jembatan ampera

pas pjalanan pulang alhamdulillah si lancar2 aja, karena pas siang2 pula gw bisa liat lubang2 di jalannya, malahan gw brgkt jam 9 pagi sampe bakauheni jam 7an malem *10 jam

pokonya ketika ada kesempatan buat ngebut, jgn disia2in dah


tips

mang lbh bae istirahat di polsek/polres dah daripada di pom bensin
buat yg naek motor sebisa mungkin jangan kemaleman di tengah hutan
jgn sekali2 meremehkan jalur sumatra, sumatra beda ma jawa bos
frontroww - 13/06/2011 06:40 PM
#256

Quote:
Original Posted By in_reverie
gw jg mw share ahh

baru sekitar 2 minggu yang lalu ke palembang naek motor supra fit 2004, dari jakarta berangkat jam 9 malem, sampe palembang nyampe jam 1 an pagi *lbh dr 24 jm

lama?iyah, karena pas gw berangkat konvoi ma temen gw yg naek vespa, dah gt vespa nya mogok mulu, at least ge ambil jalur pantai timur bakaheuni-ketapang-way jepara-seputih banyak-menggala, pas di daerah sukadana (ada tulisannya kota sukadana tp isinya masih hutan mulu , temen gw vespanya mogok parah n kata dia dah gbs ngelanjutin ke palembang

mana temen ane yg d jkt nakut2in bae2 ketemu macan lo katanya

akhirnya temen gw pulang kjkt numpang truk ekspedisi yg ke arah jkt

*sempet ngobrol ma supir truknya, dia bilang, untung plat kamu B n keliatan kaya orang jkt, jadnya saya mw berenti, kalo plat lampung dia ogah berenti karena takut di begal *pdhl itu siang2 looohhh

lanjut, perjalanan dari bakauheni mpe sukdana sih 80% mulus, kecuali di lubuk maringgai, rusak total

nah surganya tuh pas udah lewatin polres lampung timur, karena ane mikirnya gmw kemaleman di hutan, ane gass pol deh tuh lewat kebon tebuu yg panjang bgt (ada x 30an kilo mah kebon tebu mulu)

sampe jg di simpang menggala, isi bensin langsung ngacir lagi, pas di tulang bawang ane makan di mie ayam di pasarnya (sumpah ga enak bgt, lebih enak mie ayam d jkt, tp anehnya rame ni tempat

lurus terus, jalanan ancurrrr bgt, macet pas di perkebunan karet kalo ga salah, sampe2 di mesuji udah gelap, ane berenti di indomaret, nanya2 kata yg jaga indomaret palembang msh 4jm lg, krna ane mikir kudu sampe palembang hr itu jg, gw nekat, sampe pas di daerah kayu agung, seumur2 gw baru liat yg namanya bajing loncat, orang loncat dr atas pohon ke truk buat nyomotin barang2 yg ada di truk

pas di daerah mana gt, gw istirahat di pom bensin (kalo ga salah ud mw deket indralaya, tp msh sepi bgt daerahnya , nah disitu gw lg tidur2an, ada 4 orang yg nyamperin mpe gw disangka begal katanya

gw keluarin ktp n stnk motor gw, dia tetep ga percaya, gw liat di pinggangnya dia ada beceng, sampe2 dia cerita, w"wahhh dah sebulan ni ga dapet mangsa"

kampret lgsg parno gw, gw lgsg telpon temen gw yg kerja di koramil prambumulih, n selama nunggu temen gw dtg, gw ajak ngobrol aja tuh orang, gw ajakin ngobrol bola, cuma dia tetep meriksain motor ane sampe bb ane jg di perika

pas temen gw dtg ber 2 ama temennya pake pakaian militer, gtw knp tuh orang 4 malah cabut, ga pake permisi ke gw pula, temen gw bilang tuh yg td sindikat begal yg nyari mangsa

akhirnya w dikawal ama temen gw ampe kertapati, dia pake mobil di blkg, gw di depanny dia

total bensin pake suprafit 200
4 dr gw ngisi di kalideres ampe palembang 57ribu, nyebrang kapal 33rb, jd total cuma abis 90rb , cuma emang rintangan sumatra ajib bgt dah



sumpah w terharu liat poto motor butut ane nyape jembatan ampera

pas pjalanan pulang alhamdulillah si lancar2 aja, karena pas siang2 pula gw liat lubang2 di jalannya, malahan gw brgkt jam 9 pagi sampe bakauheni jam 7an malem *10 jam

pokonya ketika ada kesempatan buat ngebut, jgn disiasiain dah


tips

mang lbh bae istirahat di polsek/polres dah daripada di pom bensin
buat yg naek motor sebisa mungkin kemaleman di tengah hutan


mantep gan sharing nya :matabelo
ane belum bisa se-berani itu, di pulau jawa aj gempor

sebisa mungkin kemaleman di tengah hutan maksud nya sengaja sampai di hutan malem2 atau menghindari hutan pas malem gan?

klo bajing loncat mah di gerbang tol cibitung juga ada, cuma ga di pohon, tapi pas di gerbang tol pd loncat2
teargha - 15/06/2011 02:18 AM
#257

Quote:
Original Posted By in_reverie
gw jg mw share ahh

wah udah pernah nyampe Palembang yah bro.... pake motor bebek pula, selamet yah :selamat
ane pernah dari Palembang - Bakauheni tembus 6jam pake Tiger
secara ane asli Palembang jadi kalo rute Palembang - Lampung dah diluar kepala
emang bener bro... tips ane kalo Plg - Lampung mau cepet jalan malem aja kalo bisa dini hari mobil gak terlalu rame trus lobang gak terlalu keliatan jadi nyali untuk membetot gass lumayan gede asal hati2 aja nyium aspal gara2 masuk lobang..
in_reverie - 18/06/2011 07:23 AM
#258

Quote:
Original Posted By frontroww
mantep gan sharing nya :matabelo
ane belum bisa se-berani itu, di pulau jawa aj gempor

sebisa mungkin kemaleman di tengah hutan maksud nya sengaja sampai di hutan malem2 atau menghindari hutan pas malem gan?

klo bajing loncat mah di gerbang tol cibitung juga ada, cuma ga di pohon, tapi pas di gerbang tol pd loncat2


maksudna jgn sampe kemaleman di hutan gan, seyeeeemmm

gokil br tw ane gan di cibitung byk bajing loncat jg

Quote:
Original Posted By teargha
wah udah pernah nyampe Palembang yah bro.... pake motor bebek pula, selamet yah :selamat
ane pernah dari Palembang - Bakauheni tembus 6jam pake Tiger
secara ane asli Palembang jadi kalo rute Palembang - Lampung dah diluar kepala
emang bener bro... tips ane kalo Plg - Lampung mau cepet jalan malem aja kalo bisa dini hari mobil gak terlalu rame trus lobang gak terlalu keliatan jadi nyali untuk membetot gass lumayan gede asal hati2 aja nyium aspal gara2 masuk lobang..


makasih gan

buset 6 jam gan

pdhl kmrn gw rasa gw dah super ngebut gan, cuma emang klamaan pas neduh di daerah purbolinggo lampung timur gara2 ujan n jas ujan ane ketinggalan di palembang

juga kmrn kelamaan makan duren di daerah lampung timur gan

itu ane salah maksud gan, maksudna ane paling males kl udah kmaleman di hutan, palagi pas baca koran daerah lampung di polsek way jepara pas ane berangkat, br smlmnya ada kejadian 3 motor di begal plus orangnya dilindes ma begalnya pake mobil jam 9 mlm
sinar.agung - 24/06/2011 01:37 AM
#259

pas di lampung klau bisa di pagi hari, biar bs tancap gas pooolll
zagard - 24/06/2011 12:33 PM
#260

pas bener neh malam ini jg gw rencana kalo jadi ke plbg via lintas timur pake mobil......kira2 sedan bisa ga yah
trus kalo plan ane gini jalan dr tangerang ke merak start jam 11 malem jadi moga2 ampe merak jam 1 lgs naek kapal 3 jam moga2 subuh dah ampe bakaheuni istirahat di pom bensin bentaran isi bensin lgs gas pol kaga brenti2 ampe PLB via lintas timur.....nah kira2 cara ini safetynya gmana ....
rencana sih lwat ketapang wayjepara sukadana menggala kayu agung palembang...

TQ

Result :
Mungkin ada yg butuh mau mudik naek mobil ke palembang......ini hasil jalan2 gw 29-3 juli 2011 kemaren....pake sedan ..via lintas pantai timur

Serpong Palembang: total 550KM
23.00 - 02.00 : jalan dr serpong ke tol merak ampun2an macetnya karena jalan tolnya rusak lg dibenerin jadi menyempit dr 3 ke 1 ruas....buehg....ampir sepanjang jalan lg dibenerin alhasil sampe ke pelabuhan 3 jam cuy....
02.00-05.00 : Naek kapal nyebrang turun kapal (utg cepet! hehe)
05.00-17.00 : Keluar pelabuhan lgs ambil kanan selepas pom bensin sisi kiri.. Pasir Sakti - ketapang (rusak di 5 titik sedan pelan2 aja grosot2 hehe ada plangnya kok tiap 100m) wayjepara sukadana (mulus) menggala (rusak di mesuji, lempuing zigzag deh) kayu agung Indralaya Palembang (lubang2 banyak , jalan zigzag, padat rame)

Pulangnya jalan pagi jam 8 pagi sampe jakarta 12 malam ......
paling bete lagi2 di Tol merak jakarta........rusak sepanjang jalan.......lg dibenerin jadi selamat menikmati deh.......setiap penyempitan ruas dr 3 ke 1 jalur itu macet bgt antrinya lama bgt.....

overall : mending naek pesawat, sekian terima kasih...... =))



TIPS : Isi bensin selalu FULL .....karena Bensin di Sumatra LANGKA! ama bawa makanan yg banyak kekkekee
23yipikaye - 18/07/2011 01:07 AM
#261

Quote:
Original Posted By in_reverie
gw jg mw share ahh

pas temen gw dtg ber 2 ama temennya pake pakaian militer, gtw knp tuh orang 4 malah cabut, ga pake permisi ke gw pula, temen gw bilang tuh yg td sindikat begal yg nyari mangsa

\


mantap gan pke motor lwat jalan linsum.. ane kmrin baru balik dari pdg tapi bwa mobil

klo di jalan linsum pke atribut2 militer msh terasa aroma ny kya jaman orba gan..

wktu di bangko smpe linggau pom bensin pada tutup, sebagian buka tp antri nya ada yg smpe 1 kilo lebih.. trnyata eh trnya.. mobil2 pick up lg pada nimbun BBM pke jerigen.. ckckckck
truz ane serobot aja ke pump yg sebelah... berhubung di dashboad mobil ada topi loreng rimba dengan logo taman safari didepan nya .. orng yg lg ngisi pda ngeliatin.. wkwkw.. akhir ny mobil ane di persilahkan untuk isi duluan... krna mereka msh ada 10 jerigen yg blom di isi lg.. ckckckc...

saran: selalu is full minyak klo di linsum, truz klo ada yg berhenti agan di tngah jalan.. mending ksh klakson aja n tancep gas...

pngen coba jg gan.. JKT-Padang pke motor.. tp mental blom siap
yuara - 18/07/2011 11:08 AM
#262

kalo ane belum pernah gan
Wuwungan - 21/07/2011 10:11 AM
#263

gans.. di up date dung kondisi terakhir jalinsum.. dah mau lebaran lagi neh..

kalau tahun kemarin akhirnya ane berangkat lewat bakauheni belok kanan masuk way kambas terus nyampe simpang menggala, belok kanan nyampe dah di palembang, istirahat semalam, terus lanjut ke pekanbaru..


Na... Pulangnya gak lewat way kambas, tapi lewat bandar lampung (Lingkar barat, gak lewat dalam kota)...

ada yang tahu perkembangan jalan di jalur tersebut ??

tolong di up date dung..
Wuwungan - 03/08/2011 11:27 AM
#264

Quote:
Original Posted By Wuwungan
gans.. di up date dung kondisi terakhir jalinsum.. dah mau lebaran lagi neh..

kalau tahun kemarin akhirnya ane berangkat lewat bakauheni belok kanan masuk way kambas terus nyampe simpang menggala, belok kanan nyampe dah di palembang, istirahat semalam, terus lanjut ke pekanbaru..


Na... Pulangnya gak lewat way kambas, tapi lewat bandar lampung (Lingkar barat, gak lewat dalam kota)...

ada yang tahu perkembangan jalan di jalur tersebut ??

tolong di up date dung..


Yang punya info jalinsum gans..
silahkan di share..
1 bulan lagi neh..
jenderalbiru - 04/08/2011 03:34 PM
#265

Ane baca trit ini dari awal n kayaknya ini trit terupdate dr 2008 ampe skrg deh

Quote:
Original Posted By Wuwungan
Yang punya info jalinsum gans..
silahkan di share..
1 bulan lagi neh..


Mau pulang ke pekanbaru tanggal brp gan? Ane rencana pulang ke pekanbaru tanggal 27 malam lwt lintas timur. Ane ma istri, anak, mertua n ipar, tp yang nyetir ane sendiri, soalnya cuma ane doang yg bisa nyetir b
Enaknya begitu keluar bakaheuni lewat Jalinpatim (way jepara - seputih banyak) apa bandar lampung - bandar jaya ya gan? Kira2 ngantri dimerak berapa lama ya gan buat H-3 gitu?
Thanks before agan2 skalian
cyber-shot - 04/08/2011 03:38 PM
#266

Quote:
Original Posted By jenderalbiru
Ane baca trit ini dari awal n kayaknya ini trit terupdate dr 2008 ampe skrg deh



Mau pulang ke pekanbaru tanggal brp gan? Ane rencana pulang ke pekanbaru tanggal 27 malam lwt lintas timur. Ane ma istri, anak, mertua n ipar, tp yang nyetir ane sendiri, soalnya cuma ane doang yg bisa nyetir b
Enaknya begitu keluar bakaheuni lewat Jalinpatim (way jepara - seputih banyak) apa bandar lampung - bandar jaya ya gan? Kira2 ngantri dimerak berapa lama ya gan buat H-3 gitu?
Thanks before agan2 skalian


Kalo udh H-3 gitu biasanya udah lumayann antrinya. Kalo malam bisa 3 jam. Kalo udh pagi lebih pendek antrinya.
Ane juga mo mudik, tapi rencananya mo jalur tengah, tanggal 26 dinihari, biar waktu nyebrang feri udh terang :-)
jenderalbiru - 04/08/2011 04:11 PM
#267

Quote:
Original Posted By cyber-shot
Kalo udh H-3 gitu biasanya udah lumayann antrinya. Kalo malam bisa 3 jam. Kalo udh pagi lebih pendek antrinya.
Ane juga mo mudik, tapi rencananya mo jalur tengah, tanggal 26 dinihari, biar waktu nyebrang feri udh terang :-)


Oo.. gt ya gan. ane soalnya mau ngejar ampe jambi skalian gan, makanya dini hari kalo bisa dah dibakaheuni. biar ampe jambinya ga kemaleman banget. bsk paginya baru lanjut ke Pekanbaru. kira2 rawan ga ya gan jalan dini hari dari bakaheuni gt?
cyber-shot - 04/08/2011 04:18 PM
#268

Quote:
Original Posted By jenderalbiru
Oo.. gt ya gan? ane soalnya mau ngejar ampe jambi skalian gan, makanya dini hari kalo bisa dah dibakaheuni. biar ampe jambinya ga kemaleman banget. bsk paginya baru lanjut ke Pekanbaru. kira2 rawan ga ya gan jalan dini hari dari bakaheuni gt?


Lintas timur aman semua kok, kan kiri kanan cuma hutan karet dan sawit, bukan hutan beneran. Ane pernah sampai Jambi, kayaknya ga ada yang rawan, lagipula sekalipun jalan malam, tapi kan banyak truk2 lewat, jadi aman aja lah.
Dari Jambi ke Pekan Baru ane kurang tahu Gan, belum pernah soalnya.
jenderalbiru - 04/08/2011 04:47 PM
#269

Quote:
Original Posted By cyber-shot
Lintas timur aman semua kok, kan kiri kanan cuma hutan karet dan sawit, bukan hutan beneran. Ane pernah sampai Jambi, kayaknya ga ada yang rawan, lagipula sekalipun jalan malam, tapi kan banyak truk2 lewat, jadi aman aja lah.
Dari Jambi ke Pekan Baru ane kurang tahu Gan, belum pernah soalnya.


Ooo.. okay gan.. thanks ya. Alhamdulillah ada pencerahan
btw sekarang enaknya dari bakaheuni lewat Jalinpatim (way jepara) apa lintas timur (bandar lampung) ya? ada update terbaru mengenai kedua jalan tsb ga?
jenderalbiru - 04/08/2011 05:21 PM
#270

Buat yg lewat jalinpatim kudu ati2 ma komplotan yang ini gan.
Komplotan tersebut terakhir terlihat pada tanggal 3 Juni 2011 sekitar pukul 17.00

Spoiler for hati-hati gan


sumber
Page 13.5 of 24 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > [Sharing] Lintas Timur, Tengah, Barat Sumatra