Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > [Sharing] Lintas Timur, Tengah, Barat Sumatra
Total Views: 25398
Page 17.5 of 24 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›

caniggia - 19/08/2011 03:28 AM
#331

Quote:
Original Posted By RAYHANDO


wuihh..mantap nih peta gan..dr 2004 ane ada slalu disimpen di mobil nih..
kebantu bgt buat mudik palembang-padang..mudik brikutnya g diliat lg krna dh hapal..
thn ini mudik tgl 26 abis jumatan dr palembang..biar nyampe padang jam3an pagi..
sesama pemudik lintas sumatra jgn saling salip yak
RAYHANDO - 19/08/2011 08:58 AM
#332
sharing pengalaman unik di lintas sumatera
agan2 sekalian ayo di sharing pengalaman selama melintasi lintas sumatera. pengalaman apa aja yg tak terlupakan selama dalam perjalanan. Bisa cerita lucu, serem, unik dll biar bisa jadi pembelajaran bagi yg ngebacanya. oke ane mulai dulu ya, begini ceritanya...

Saya mulai kenal jalur lintas sumatera di thn 2002, waktu itu saya pacaran ama org minang yg baru saya kenal 2 bulan. Pas lebaran ane ikut dia nganterin pulang ke sono. Secara sy buta ttg sumatera dan jalur2nya karena waktu itu sy naik bis. Akhirnya huntinglah kita tiket bus n dpt PO Handoyo dgn harga 225rb. Wah kata org PO nya ni mobil baru n seat 2-2, senanglah kita. Akhirnya tibalah hari H-5 kita ke rw mangun. wah kok dah 2 jam mobil gak dateng2 dah gak tenang nih. tanya ke org Po tuh mobil otw ke terminal. Begitu dateng ternyata bus steady safe! dgn seat 3-2 n pintu belakang mobil di block ama barang bawaan penumpang. Apessss, ya udah karna emang niat mo jalan2 kesono sekalian ketemu camer hehehehe ane lakonin. Kebetulan sisa t4 duduk pojok belakang. aduh gak kebayang naik bis kota selama 40 jam.
Selama perjalanan cuma ane berdua n sebelah ane yg puasa, selebihnya pada makan n minum mungkin pd musafir. Waktu itu ane kerja blm mapan, jd gak sempet abadikan momen selama perjalanan.

Yg kedua thn 2009, kali ini bw mobil sendiri bareng mantan pacar ama mertua.
dgn persiapan matang tanpa bw sopir ane nekat. Emang dasarnya seneng travelling ame nyupir. Pas di penyeberangan malem, waktu itu sedang puncak2nya arus mudik jd penuh dikapal. Karna penuh n udah shubuh pastu rame tuh yg ngantri di wc. Ternyata bener dugaan ane, ane no urut 5 pas antri. Tp perut gak bisa diajak kompromi gara2 buka pake rendang pedes. wah kacau masak mo gelantungan di samping kapal hehehe. Akhirnya datenglah ide cemerlang. Ane suruh bokin ke geladak trus ane bilang sorry ya mah, mas dah kebelet wc pd penuh tolong sediain tissue basah ama kantong kresek. Sukses lah tuh bo**r di boil... hehehehe...dgn konsekuensi ilang kolor satu.
Untung kaca boil gelap jd gak ada yg tau...selesai ane buang ke laut tuh kresek, gak tega sebenernya gan buang kotoran ke laut, tp mo gmn lagi masak mo disimpen. Untung gak apes gara2 bok*r di boil. Perjalanan ane tempuh 44 jam jakarta - pasaman....fiuhhhh
QRius.72 - 19/08/2011 03:23 PM
#333

Quote:
Original Posted By qb_marukochan
mungkin macet... ane insya alloh kamis malam berangkat... dr dulu brgkt stlh tarawehan... adem d kapal malem2... hehe


Ane InsyAllah jg mo brkt tl 25 mlm dr depok ke mdn, konvoi 2 mbl brkt b'da taraweh..rencana mampir d clgn ambil adik br nyebrang k merak..rencana mo lintas tengah seh..
F3tro - 19/08/2011 10:29 PM
#334

gan, sambil nunggu info tentang kondisi terakhir, sharing dong persiapan mudik jarak jauhnya terutama persiapan u supirnya yang nyetir sendirian..

ada tips biar tubuh kuat nyetir lebih dari 36 jam?
qb_marukochan - 20/08/2011 03:09 PM
#335

Quote:
Original Posted By QRius.72
Ane InsyAllah jg mo brkt tl 25 mlm dr depok ke mdn, konvoi 2 mbl brkt b'da taraweh..rencana mampir d clgn ambil adik br nyebrang k merak..rencana mo lintas tengah seh..


wah bisa barengan klo ktmu nih gan..

ane sih rencana mw tetep update di trit ini mulai berangkat nanti... insya alloh...
Quote:
Original Posted By F3tro
gan, sambil nunggu info tentang kondisi terakhir, sharing dong persiapan mudik jarak jauhnya terutama persiapan u supirnya yang nyetir sendirian..

ada tips biar tubuh kuat nyetir lebih dari 36 jam?


non stop ga pake nginep? lelah dikid minggir tdur sbntr, lanjud jln lagi itu bisa nonstop... jaman ane kecil, bokap ane sndirian tuh 32jam lbh nonstop cm buat berenti makan ga pake nginep, bawa sedan pula ...
jenderalbiru - 21/08/2011 04:07 PM
#336

wuuuaa... dah lama ga mampir tret ini ampe ketinggalan 3 page aja.
hayuuu.. hayuuu.. mudik dah makin deket nih, monggo di update lagi info2nya.

agan2 yang sdh sesepuh dgn lintas sumatra, nanya dong kalo misalnya ane rencana brkt tanggal 27, nah ane pengennya tuh masuk feri di merak sekitar jam 12an malam, ane kudu brkt dr jakarta jam brp ya gan? dgn estimasi macet saat ngantri dimeraknya.

Ane rencana mau ke pekanbaru lewat lintas timur. terkahir lwt darat taon 2003 soalnya, itu juga naik bis baru kali ini ane nyetir sendiri.

Quote:
Original Posted By F3tro
mobil balak kayak apa gan?


Spoiler for mobil balak
Respetor - 21/08/2011 05:22 PM
#337

insyaallah berangkat dari pekanbaru menuju bandung hari selasa atau senin besok
yang berangkat 4 mobil ada info terbaru gak ?
Wuwungan - 22/08/2011 07:55 AM
#338

Quote:
Original Posted By F3tro
gan, sambil nunggu info tentang kondisi terakhir, sharing dong persiapan mudik jarak jauhnya terutama persiapan u supirnya yang nyetir sendirian..

ada tips biar tubuh kuat nyetir lebih dari 36 jam?


Kalau ane terpaksa minum suplemen gans, kemarin pake k********ng, tapi harus dibarengi minum air putih yang banyak... terus minumnya dikit2.. begitu terasa ngantuk minum seteguk or dua (pengalaman ane begitu minum seteguk mata langsung membelalak lagee..
sebotol tak kira cukup, karena pernah ane baca satu botol minuman kayak gitu setara dengan 7 gelas kopi.
tidak dianjurkan yang punya sakit maag, atau jantung (kata temen2)

Terus kalau ane, istirahat secukupnya aja (makan, sholat terus langsung jalan), jangan kelamaan, kalau kelamaan malah ngantuk. (mungkin tidak sama dengan pengalaman afgans yang lain)

Quote:
Original Posted By jenderalbiru
wuuuaa... dah lama ga mampir tret ini ampe ketinggalan 3 page aja.
hayuuu.. hayuuu.. mudik dah makin deket nih, monggo di update lagi info2nya.

agan2 yang sdh sesepuh dgn lintas sumatra, nanya dong kalo misalnya ane rencana brkt tanggal 27, nah ane pengennya tuh masuk feri di merak sekitar jam 12an malam, ane kudu brkt dr jakarta jam brp ya gan? dgn estimasi macet saat ngantri dimeraknya.

Ane rencana mau ke pekanbaru lewat lintas timur. terkahir lwt darat taon 2003 soalnya, itu juga naik bis baru kali ini ane nyetir sendiri.



Spoiler for mobil balak


Quote:
Original Posted By Respetor
insyaallah berangkat dari pekanbaru menuju bandung hari selasa atau senin besok
yang berangkat 4 mobil ada info terbaru gak ?


ane jg ke pekanbaru gans, masih ragu nih, mau lewat jalur timur atau kagak, masih memantau perkembangan jembatan cakat raya di tulang bawang..
afgan yang lain punya info mengenai perkembangan terakhir di jembatan cakat raya ?
di share dung..
Azziyad - 22/08/2011 04:08 PM
#339
Kondisi jalan lintas tengah sumatera
Coba baca blok ini bro, ada cerita perjalanan bang maridup lewat lintas tengah lintas sumater. Perjalanan baru dilakukan bulan Juni-2011, jadi bisa menggambarkan situasi saat ini.

http://maridup.wordpress.com/2011/07/08/melihat-sumatera-dari-lintas-tengah/

Disarankan bawa bensin cadangan karna pom bensin banyak yg tidak punya stok. Tolong disharing kalau mau bawa bensin cadangan amannya bagaimana ? Ane mudik ke sumbar Insya Allah tgl 27/Aug, start jam 11:00 dari rumah.
cyber-shot - 23/08/2011 07:31 AM
#340

Nyebrang feri berapa sekarang? Per mobil atau per orang?
jenderalbiru - 23/08/2011 11:35 AM
#341

Quote:
Original Posted By Wuwungan
Kalau ane terpaksa minum suplemen gans, kemarin pake k********ng, tapi harus dibarengi minum air putih yang banyak... terus minumnya dikit2.. begitu terasa ngantuk minum seteguk or dua (pengalaman ane begitu minum seteguk mata langsung membelalak lagee..
sebotol tak kira cukup, karena pernah ane baca satu botol minuman kayak gitu setara dengan 7 gelas kopi.
tidak dianjurkan yang punya sakit maag, atau jantung (kata temen2)

Terus kalau ane, istirahat secukupnya aja (makan, sholat terus langsung jalan), jangan kelamaan, kalau kelamaan malah ngantuk. (mungkin tidak sama dengan pengalaman afgans yang lain)





ane jg ke pekanbaru gans, masih ragu nih, mau lewat jalur timur atau kagak, masih memantau perkembangan jembatan cakat raya di tulang bawang..
afgan yang lain punya info mengenai perkembangan terakhir di jembatan cakat raya ?
di share dung..


nih gan info tanggal 19 Agustus mengenai jembatan cakat raya.

Berita Jembatan Cakat Raya

btw kalo ga lewat situ berarti kudu lewat lintas tengah dong gan? kalo ke pekanbaru bukannya jadi makin lama ya gan?
Wuwungan - 23/08/2011 12:29 PM
#342

Quote:
Original Posted By jenderalbiru
nih gan info tanggal 19 Agustus mengenai jembatan cakat raya.

Berita Jembatan Cakat Raya

btw kalo ga lewat situ berarti kudu lewat lintas tengah dong gan? kalo ke pekanbaru bukannya jadi makin lama ya gan?



Kagak gans, jembatan itu di tulang bawang, menggala..
lintas timur gan..

tapi ane nemu berita yang bertolak belakang dari berita di atas....

http://issuu.com/lampungpost/docs/lampungpost_edisi_18_agustus_2011

liat halaman 24 gans...
jadi bingung ane...:matabelo

mudik makin dekat nih..
jenderalbiru - 23/08/2011 12:52 PM
#343

Quote:
Original Posted By Wuwungan
Kagak gans, jembatan itu di tulang bawang, menggala..
lintas timur gan..

tapi ane nemu berita yang bertolak belakang dari berita di atas....

http://issuu.com/lampungpost/docs/lampungpost_edisi_18_agustus_2011

liat halaman 24 gans...
jadi bingung ane...:matabelo

mudik makin dekat nih..


Waduuhhhh.. ane jadi ikutan
mana yg bener nih, metro tv apa lampung pos?
tanya2 om gugel lagi dah...
RAYHANDO - 23/08/2011 12:57 PM
#344

Quote:
Original Posted By cyber-shot
Nyebrang feri berapa sekarang? Per mobil atau per orang?


220 ribu permobil , isinya terserah...muat 20 org gpp kok hhehe
RAYHANDO - 23/08/2011 01:00 PM
#345

Quote:
Original Posted By jenderalbiru
Waduuhhhh.. ane jadi ikutan
mana yg bener nih, metro tv apa lampung pos?
tanya2 om gugel lagi dah...


bro, jembatan yg rusak di tulang bawang ternyata sudah diperbaiki. Temen istri ane yg ke Padang lwt timur tembus 33 jam. Okelah aman lwt timur. Silahkan temen2 yg mau lwt timur menuju palembang, jambi,pekanbaru,medan
agar melalui jalan ini....Lampung Post bisa dipercaya secara itu wilayah mereka.
jenderalbiru - 23/08/2011 02:22 PM
#346

Quote:
Original Posted By RAYHANDO
bro, jembatan yg rusak di tulang bawang ternyata sudah diperbaiki. Temen istri ane yg ke Padang lwt timur tembus 33 jam. Okelah aman lwt timur. Silahkan temen2 yg mau lwt timur menuju palembang, jambi,pekanbaru,medan
agar melalui jalan ini....Lampung Post bisa dipercaya secara itu wilayah mereka.


Alhamdulillah ada pencerahan... :2thumbup
thanks gan infonya super sekali..
RAYHANDO - 23/08/2011 04:32 PM
#347

Quote:
Original Posted By jenderalbiru
Alhamdulillah ada pencerahan... :2thumbup
thanks gan infonya super sekali..


Gan utk pasokan bensin cuma di daerah Jambi yg antri, tp gak panjang. Perbaikan jalan dari lampung sampe palembang tp gak byk. Lintas muaro bulian ampe muaro bungo yg agak sedikit rusak tp gak parah.
RAYHANDO - 23/08/2011 04:33 PM
#348
Live report dari milist Teruci
LIVE REPORT : Jalur Lintas Tengah Sumatera.

Sekedar Sharing aja:
Bagi rekan - rekan yang akan mudik via darat jalur Lintas Tengah, Jalur Bakau sampai Panjang jalan relatif bagus, Panjang - Rajabasa jalan rusak dan bergelombang, disarankan masuk kota aja (panjang-tj karang-Rajabasa). Rajabasa -Kotabumi-Lubuk Linggau-Muaro bungo jalan relatif bagus, kecepatan bisa rata2 80 kpj. Memasuki sumbar - Sijunjung jalan banyak rusak dan bergelombang dan banyak truk Sawit dan Truk Batubara.
BBM di daerah Lampung cukup, Daerah Sumsel ada antrian tapi tak banyak, memasuki daerah Jambi BBM ngantri panjaaaaang sekali, tapi yang jual bensin eceran jirigen 20 liter banyak sekali di depan SPBU (Aneh kan..?) Memasuki daerah Sumbar BBM kembali Normal....
Disarankan isi BBM di Linggau Full aja , walau antrian ada tapi tak sepanjang di Jambi, perkiraan cukuplah sampai Sungai rumbai atau Gn Medan..
Semoga membantu....
Salam_dari kampung..........

Khairul
TOC Cilegon


Rudi T-0437
jenderalbiru - 24/08/2011 11:02 AM
#349

Quote:
Original Posted By RAYHANDO
Gan utk pasokan bensin cuma di daerah Jambi yg antri, tp gak panjang. Perbaikan jalan dari lampung sampe palembang tp gak byk. Lintas muaro bulian ampe muaro bungo yg agak sedikit rusak tp gak parah.


Quote:
Original Posted By RAYHANDO
LIVE REPORT : Jalur Lintas Tengah Sumatera.

Sekedar Sharing aja:
Bagi rekan - rekan yang akan mudik via darat jalur Lintas Tengah, Jalur Bakau sampai Panjang jalan relatif bagus, Panjang - Rajabasa jalan rusak dan bergelombang, disarankan masuk kota aja (panjang-tj karang-Rajabasa). Rajabasa -Kotabumi-Lubuk Linggau-Muaro bungo jalan relatif bagus, kecepatan bisa rata2 80 kpj. Memasuki sumbar - Sijunjung jalan banyak rusak dan bergelombang dan banyak truk Sawit dan Truk Batubara.
BBM di daerah Lampung cukup, Daerah Sumsel ada antrian tapi tak banyak, memasuki daerah Jambi BBM ngantri panjaaaaang sekali, tapi yang jual bensin eceran jirigen 20 liter banyak sekali di depan SPBU (Aneh kan..?) Memasuki daerah Sumbar BBM kembali Normal....
Disarankan isi BBM di Linggau Full aja , walau antrian ada tapi tak sepanjang di Jambi, perkiraan cukuplah sampai Sungai rumbai atau Gn Medan..
Semoga membantu....
Salam_dari kampung..........

Khairul
TOC Cilegon


Rudi T-0437


Thanks gan RAYHANDO..
ngubek2 gugel dulu sapa tau ada info berguna lainnya.
Tar ane share dimari kalo dapat..
RAYHANDO - 24/08/2011 11:29 AM
#350
Perbandingan jarak lintas tengah dan timur bagi yang mau ke Sumbar
Sekedar gambaran berikut saya informasikan jarak tempuh Jakarta - Padang :
1. Lintas Tengah = 1635 km
2. Lintas Timur = 1404 km
silahkan sampean bandingkan!!, selisih jarak = 231 km.

Lintas Timur : Jalur lebih dekat, waktu tempuh lebih cepat, kondisi jalan 80% baik, cenderung jauh lebih aman dari kejahatan sehingga berani lewat malam hari atau nonstop tanpa harus menginap!!... (asal kendaraan fit & fisik kuat aja!!..) jalur lebih ramai, banyak melewati daerah rawa, kebun sawit.
Lintas Tengah : Jalur lebih jauh,waktu tempuh lebih lama, jalan banyak rusak, banyak lintasan yg rawan kejahatan (mulai masuk baturaja, simpang meo, tanjung enim, muara enim, lahat s/d lubuk linggau), melewati daerah hutan, tikungan tanjakan, jurang, pohon pinus (di daerah simpang meo), sungai, rawa.
Berhubung sampean menggunakan kendaraan pribadi maka disarankan melewati jalur rawan sebaiknya pagi/siang hari, sampean juga gak menyebutkan berangkat dari Jakarta jam berapa?, sehingga tidak bisa memberi saran utk menginap dimana??.... Kira-kira itu informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.....thanks.


Wassalam,
Salam Hangat & salam Jabat tangan
E.M.I.R.Z SUM 001
PT. NINDYA KARYA (Persero)
Cabang Operasional Sumbar-Jambi- Bengkulu
Hp : +628128069331
YM : eMiR zaKY
Page 17.5 of 24 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > [Sharing] Lintas Timur, Tengah, Barat Sumatra