THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > [HATI-HATI] OZON di bumi udah rusak...!!!
Total Views: 220 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

nomercybutfair - 05/07/2011 12:16 PM
#1
[HATI-HATI] OZON di bumi udah rusak...!!!
Spoiler for pertama-tama
ASSALAMUALAIKUMWR.WB


maap kalo ane repost dari web sebelah...
ane cuma mau share aja..

Spoiler for
[HATI-HATI] OZON di bumi udah rusak...!!!
REPUBLIKA.CO.ID,CIMAHI - Kerusakan lapisan ozon di Kutub Selatan mencapai seluas 27 juta kilometer persegi. Itu luasnya lebih besar dibandingkan Amerika Utara yang luasnya sekitar 25 juta kilometer persegi.

''Hal ini terjadi karena banyak sekali perilaku hidup manusia yang tanpa disadari menyebabkan kerusakan ozon,'' kata Kepala Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Novita Ambarsari, kepada wartawan di sela-sela Sosialisasi Perlindungan Lapisan Ozon di Pusdik Armed, Kota Cimahi, Senin (4/7).

Lubang ozon di kutub Selatan ini bukan dalam arti lubang yang sebenarnya pada lapisan ozon. Akan tetapi, kata Novita, lubang ozon merupakan penipisan lapisan ozon dengan konsentrasi lebih rendah dari 220 DU. Nilai ini berdasarkan pengamatan ozon di Kutub Selatan yang tidak pernah lebih tinggi dari 220 DU sejak tahun 1979.

Sedangkan, berdasarkan data total ozon hasil pengukuran satelit Nimbus pada Juni 2009, ada kecendrungan penurunan konsentrasi ozon total di Indonesia sebesar 0,29 DU/tahun. Bahan-bahan kimia perusak lapisan ozon ini terutama berasal dari jenis chlorofluorocarbons (CFC) yang digunakan dalam berbagai produk proses seperti lemari es, pendingin udara, dan proses pembuatan busa lembut sebagai cairan pembersih.

"Bahan perusak lapisan ozon banyak digunakan dalam industri alat pemadam kebakaran dan Metil Bromida yang dipakai untuk bahan pestisida,'' kata Novita. ''Pemakaian bahan-bahan ini meningkat dengan cepat sejak tahun 1970-an yang menyebabkan kandungannya di atmosfer juga meningkat."

Dia mengatakan cara mengatasi masalah ini dengan cara mengubah perilaku manusia. Masyarakat harus disadarkan bahwa manusia harus hidup lebih lama dengan suasana nyaman dan aman. Edukasi yang disampaikan itu bisa dalam bentuk cerita dan bukti nyata supaya warga tergerak hatinya untuk hidup dengan cara yang lebih baik.

"Banyak kebiasaan masyarakat yang tdak sesuai dengan pola back to nature seperti menyalanya pesawat TV tanpa ada yang menontonnya. Padahal, energi litrik berasal dari solar. Sedangkan, solar tidak bisa diperbarui dan pembakarannya sendiri menyebabkan kerusakan lapisan ozon," ujarnya.



SALAH SATU CONTOH DARI EFEK PENIPISAN OZON ADALAH GLOBAL WARMING.

Spoiler for global warming
[HATI-HATI] OZON di bumi udah rusak...!!! [HATI-HATI] OZON di bumi udah rusak...!!!
Pemanasan global atau Global Warming bisa juga di sebut dengan proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi.

Suhu rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C (1.33 ± 0.32 °F) selama seratus tahun terakhir. Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) menyimpulkan bahwa, "sebagian besar peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia"[1] melalui efek rumah kaca. Kesimpulan dasar ini telah dikemukakan oleh setidaknya 30 badan ilmiah dan akademik, termasuk semua akademi sains nasional dari negara-negara G8. Akan tetapi, masih terdapat beberapa ilmuwan yang tidak setuju dengan beberapa kesimpulan yang dikemukakan IPCC tersebut.

Model iklim yang dijadikan acuan oleh projek IPCC menunjukkan suhu permukaan global akan meningkat 1.1 hingga 6.4 °C (2.0 hingga 11.5 °F) antara tahun 1990 dan 2100.[1] Perbedaan angka perkiraan itu disebabkan oleh penggunaan skenario-skenario berbeda mengenai emisi gas-gas rumah kaca di masa mendatang, serta model-model sensitivitas iklim yang berbeda. Walaupun sebagian besar penelitian terfokus pada periode hingga 2100, pemanasan dan kenaikan muka air laut diperkirakan akan terus berlanjut selama lebih dari seribu tahun walaupun tingkat emisi gas rumah kaca telah stabil.[1] Ini mencerminkan besarnya kapasitas panas dari lautan.

Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrem,[2] serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat-akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser, dan punahnya berbagai jenis hewan.

Beberapa hal-hal yang masih diragukan para ilmuwan adalah mengenai jumlah pemanasan yang diperkirakan akan terjadi di masa depan, dan bagaimana pemanasan serta perubahan-perubahan yang terjadi tersebut akan bervariasi dari satu daerah ke daerah yang lain. Hingga saat ini masih terjadi perdebatan politik dan publik di dunia mengenai apa, jika ada, tindakan yang harus dilakukan untuk mengurangi atau membalikkan pemanasan lebih lanjut atau untuk beradaptasi terhadap konsekuensi-konsekuensi yang ada. Sebagian besar pemerintahan negara-negara di dunia telah menandatangani dan meratifikasi Protokol Kyoto, yang mengarah pada pengurangan emisi gas-gas rumah kaca.


jangan lupa di :rate5 gan

klo berkenan boleh donk ane minta cendolbig

tapi ane jangan di batabig ya gan..

sekian dari ane

Spoiler for terakhir
WASSALAMUALAIKUM WR.WB
MafiaBokong - 05/07/2011 12:17 PM
#2

buset dah tuh gan..ane jg pernah denger kalo AC dan KIPAS ANGIN juga bisa mempertipis dinding ozon..ane gk tw itu issue ato fakta..bingung

Spoiler for Img
[HATI-HATI] OZON di bumi udah rusak...!!!


[CENTER][url="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5672154"][b][size="5"][font="Arial Black"][color="Blue"]join grup kami!!
>> ISENG ISENG PERTAMAX
anakmamadede - 05/07/2011 12:21 PM
#3

serem gan cari planet baru yuks ngakak
nomercybutfair - 05/07/2011 12:22 PM
#4

Quote:
Original Posted By MafiaBokong
buset dah tuh gan..ane jg pernah denger kalo AC dan KIPAS ANGIN juga bisa mempertipis dinding ozon..ane gk tw itu issue ato fakta..bingung


bneran gan...
buktinya udah bnyak kok...!!
Sn0wAn93L - 05/07/2011 12:26 PM
#5

beli alat elektronik yang non CFC ngaruh gak gan? bingungs
fsw.sob - 05/07/2011 12:29 PM
#6

trakhir ane dgr ozon nya udh segede benua australia gan.. mungkin skg makin gede kali.. gpp lah ozonnya rusak biar cpt2 kiamat Yb
nice info gan
Cokebeer4 - 05/07/2011 12:38 PM
#7

global warning itu bukan nya akal akalan aja gan :cool
SweetEvil - 05/07/2011 12:46 PM
#8

bumi rusak kaena manusia sendiri nohope:









—I'm Still Learning o
belizarus - 05/07/2011 12:51 PM
#9

wah gila serem tuh gan
dickyariyanto - 05/07/2011 12:52 PM
#10

itulah ulah manusia yang bisanya hanya merusak bumi saja capedes
ASAP - 05/07/2011 12:55 PM
#11

buset tuh lobangnya yang dikutub gede banget serem banget
13BintangDavid - 05/07/2011 01:03 PM
#12

makin hari,..makin panas sekarang dunia. apalagi pemakaian ac yang mengeluarkan CO2. dimana hutan2 juga udah musnah dijadiin tempat hunian.
nomercybutfair - 05/07/2011 01:42 PM
#13

Quote:
Original Posted By 13BintangDavid
makin hari,..makin panas sekarang dunia. apalagi pemakaian ac yang mengeluarkan CO2. dimana hutan2 juga udah musnah dijadiin tempat hunian.


iya gan itu salah satu bukti klo ozon udah mulai menipis...
nomercybutfair - 05/07/2011 01:43 PM
#14

Quote:
Original Posted By Sn0wAn93L
beli alat elektronik yang non CFC ngaruh gak gan? bingungs


gak tau deh gan...
tapi percuma gan beli alat elektronik yang non CFC klo kita gak menjaga kelestarian bumi...
arfe08 - 05/07/2011 01:52 PM
#15

banyak hutan yg ditebangin makanya jdi panas
ayo pda nanam pohon Go Green
prenot - 05/07/2011 01:56 PM
#16

makanya kita mulai dr hal kecil misal jangan pake styrofoam ato hemat listrik..
nomercybutfair - 05/07/2011 01:57 PM
#17

Quote:
Original Posted By arfe08
banyak hutan yg ditebangin makanya jdi panas
ayo pda nanam pohon Go Green


btul gan GO GREEN..
kaskusBdaBx - 05/07/2011 02:12 PM
#18

wew . nice info deh gan D
SweetMagic - 05/07/2011 03:22 PM
#19

wah serem, mau kiamat nih....
.madara. - 05/07/2011 04:30 PM
#20

makin hari makin panas aja...
jadi jarang jalan2 \([HATI-HATI] OZON di bumi udah rusak...!!!
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > [HATI-HATI] OZON di bumi udah rusak...!!!