TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > (ASK) Jalur selatan Jakarta - Jogja
Total Views: 914
Page 1.5 of 2 |  1 2 > 

blitzkrieg.bop - 13/07/2011 07:14 PM
#11

ijin nyimak sis, ane ada rencana juga tapi sebaliknya dari jogja ke jakarta
clownANEMON - 13/07/2011 11:51 PM
#12

Quote:
Original Posted By blitzkrieg.bop
ijin nyimak sis, ane ada rencana juga tapi sebaliknya dari jogja ke jakarta



HEHEHE silahkan mas... YOGYA - JAKARTA malah lebih capek lho mas... karna kondisi badan kita lelah setelah perjalanan.. kemudian di hajar macet nya JAKARTA.....AARRRRRRHHHHH...DAMN bgt kan..


sedikit tips : usahakan kalo sampai jakarta itu hari libur lebih2 syukur pagi... karna keadaan jakarta macet nya bikin kita emosi dan cepat capek.... jgn kan sewot sama orang....pecet tuas rem aja berasa berat bgt...
tiko_rakhmi - 19/07/2011 07:36 PM
#13

Agan2 makasih atas smua infonya Insyaallah besok ane berangkat subuh ke jogja. ane mo lewat full selatan. Thx for all. Kapan2 ane critain deh pengalaman pertama ane lewat jalur selatan
belokpoteh - 19/07/2011 09:47 PM
#14

Quote:
Original Posted By clownANEMON
HEHEHE silahkan mas... YOGYA - JAKARTA malah lebih capek lho mas... karna kondisi badan kita lelah setelah perjalanan.. kemudian di hajar macet nya JAKARTA.....AARRRRRRHHHHH...DAMN bgt kan..


sedikit tips : usahakan kalo sampai jakarta itu hari libur lebih2 syukur pagi... karna keadaan jakarta macet nya bikin kita emosi dan cepat capek.... jgn kan sewot sama orang....pecet tuas rem aja berasa berat bgt...


widewww...mantap sis yg satu ini. naik motor jkart-jogja.
ane yg cowok aja blon pernah seumur2...
sigitcool - 10/08/2011 09:18 AM
#15

Quote:
Original Posted By clownANEMON
saya newbie tapi juga bantu jawab ya.... walopun saya seorang cewe yg demen solo touring. dan udah beberapa kali ke YK...

saya estimasi penjelasan lewat motor aja ya... dan itungan jalan dan waktu

- ada dua pilihan disini... SELATAN TOTAL APA SELATAN UTARA...

SELATAN TOTAL yaitu lewat JKT - PUNCAK - BANDUNG - CIAWI - MAJENANG - PURWOKERTO - KEBUMEN - WATES - YOGYA.

+ jalanan berkelok2 (jadi gak bete)
+ cenderung sepi (jadi bisa enjoy)
- jauh bgt bro... bensin saya abis 120rb naik scoopy
- jalan nya ancur parah
- kalo malam gelap dan sepi tukang dagang atopun tempat istirahat.(Pom bensin doank deh)
- bete gak sampe2

UTARA - SELATAN yaitu JKT - PANTURA - BREBES - KETANGUNGAN - PURWOKERTO - WATES - YK

+ cukup cepat askses nya
+ jalur selatan jawa tengah cenderung asyik
- jauh bro bensin scoopy saya abis di 90ribu
- lewat pantura2 juga sampe brebes2 otomatis bete2 juga. mending terusin aja lewat pantura alias utara

UTARA yaitu JKT - CIKAMPEK - INDRAMAYU - CIREBON - TEGAL - BREBES - PEMALANG - BATANG - KENDAL - SECANG - MAGELANG - YK

+ ini rekondasi saya...
+ CEPAT
+ tempat istirahat yg aman dan banyak
+ bensin scoopy saya JKT - YK cuma 40 ribu...edan.... jalan normal 60 - 80km
- bete lurus terus
- agak ancur jalan nya di SUKAMANDI PANTURA - BREBES YG PARAH BGT..!!!!


nb : kalo lewat utara yg saya saranin... ikutin petunjuk nya bner2.... jadi TS gak perlu lewat semarang...

jalur ini lebih cepat 2 jam di banding lewat UTARA BIASA...

saya tau ini karna pas istirahat ngobrol sama supir truk...

"KALO MAU CEPET IKUTIN BIS YOGYA YG SANTOSO - HANDOYO - SAFARI DARMARAYA"

dan nyata nya bner.... cuma pas alas roban jalan tersa enak..(siapa bilang alas roban serem) yg serem itu pas KENDAL.... kita membelah hutan dan jurang... jadi harap hati2... terutama di temangung karana itu jalur ALTERNATIF TOTAL....



semoga membantu :
kalo ada yg binggung PM saya aja..


Wah kok borosan motor sist ya? ane pake F1ZR yangnotabene 2 tak cuma habis 70rb ke klaten dari jakarta.

rute yang paling suka :

JKT - Jonggol - Bandung - Tasik - Majenang - Kebumen - Wates - Jogja - Klaten

Pengalaman ane klo lagi padet2nya arus mudik jalur yang ane ambil ini jalur yang tercepat.. ane dulu dari jakarta ane jam 3 sore, sampe klaten jam 6 pagi. Istirahat sekitar 2,5 - 3 jam total...

Kebanyakan istirahat malah bikin badan pegel2..
gunawanspurs - 11/08/2011 11:22 AM
#16
Jalur mudik alternatif pantai selatan Jawa Tengah
Buat yg mw mudik k DIY atau Wonogiri lewat jalur selatan, bisa mencoba jalur alternatif pantai selatan Jawa Tengah, yaitu masuk dari wilayah Cilacap, klo dari jalur selatan Jabar di Wangon belok kanan, klo dari arah Pantura via Bumiayu-Ajibarang, di Wangon lurus terus.

Wangon - Jeruklegi - Kota Cilacap utara - Adipala - Ayah - Karangbolong - Petanahan - Ambal - Mirit - Grabag -Karangnongko

Smpai d Karangnongko, bisa kembali bergabung dgn jalur utama k kota Yogyakarta via Kulonprogo, atau kalau mau jalan2, boleh ambil arah ke Bantul, nanti masuk Gunungkidul klo mau ke Wonogiri/daerah Timur.

Kondisi jalan cukup memadai, cma ada sekitar 16 KM yg jalannya masuk perbukitan, cukup berlika-liku dgn tanjakan & turunan, yaitu antara Ayah - Karangbolong.

Sy sudah pernah liwat sana tahun lalu bawa Daihatsu NeoZebra ZSX 1500 cc, alhamdulillah bisa lwat tanpa masalah. Kondisi rute/jalurnya mmg relatif msh sangat sepi, terutama dari Adipala s/d Ambal, jd rekomendasi lewat sana kondisi terang atau berkonvoi. Jalur ini jg ideal utk sepeda motor krn jarang dilalui kendaraan besar -sy jg pernah touring bw Pulsar 200 k Yogya lewat sini.

Regards, dan selamat mudik.

PS: Ini sy kasih gambar petanya

funnysyalala - 28/08/2011 07:01 AM
#17

Quote:
Original Posted By gunawanspurs
Buat yg mw mudik k DIY atau Wonogiri lewat jalur selatan, bisa mencoba jalur alternatif pantai selatan Jawa Tengah, yaitu masuk dari wilayah Cilacap, klo dari jalur selatan Jabar di Wangon belok kanan, klo dari arah Pantura via Bumiayu-Ajibarang, di Wangon lurus terus.

Wangon - Jeruklegi - Kota Cilacap utara - Adipala - Ayah - Karangbolong - Petanahan - Ambal - Mirit - Grabag -Karangnongko

Smpai d Karangnongko, bisa kembali bergabung dgn jalur utama k kota Yogyakarta via Kulonprogo, atau kalau mau jalan2, boleh ambil arah ke Bantul, nanti masuk Gunungkidul klo mau ke Wonogiri/daerah Timur.

Kondisi jalan cukup memadai, cma ada sekitar 16 KM yg jalannya masuk perbukitan, cukup berlika-liku dgn tanjakan & turunan, yaitu antara Ayah - Karangbolong.

Sy sudah pernah liwat sana tahun lalu bawa Daihatsu NeoZebra ZSX 1500 cc, alhamdulillah bisa lwat tanpa masalah. Kondisi rute/jalurnya mmg relatif msh sangat sepi, terutama dari Adipala s/d Ambal, jd rekomendasi lewat sana kondisi terang atau berkonvoi. Jalur ini jg ideal utk sepeda motor krn jarang dilalui kendaraan besar -sy jg pernah touring bw Pulsar 200 k Yogya lewat sini.

Regards, dan selamat mudik.

PS: Ini sy kasih gambar petanya



ijin nyimak gan, rncana mau nyontek jlur ini
arlow - 28/08/2011 02:16 PM
#18

Rencana mau mudik ke Jogjakarta besok pagi sekitar jam 2 dinihari enaknya lwt jalur selatan total atau utara setengah kemudian turun ke selatan?
mirror.peace - 07/06/2012 03:28 PM
#19

infonya berguna nih..buat besok saya bertualang..
ada barengannya ga ya dari kaskuser..?
tiko_rakhmi - 25/06/2012 10:28 AM
#20

Quote:
Original Posted By mirror.peace
infonya berguna nih..buat besok saya bertualang..
ada barengannya ga ya dari kaskuser..?


Ati2 gan, klo mau berpetualang. Hari gini deket lebaran banyak perbaikan jalan & jembatan.
manhaj.salaf - 28/08/2012 12:35 PM
#21

Quote:
Original Posted By tiko_rakhmi
Ati2 gan, klo mau berpetualang. Hari gini deket lebaran banyak perbaikan jalan & jembatan.

rencananya tgl 31 agustus 2012 ini gan..enak lewat mana ya..selatan apa utara ya..sya dari pancoran,kalibata..
Page 1.5 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > (ASK) Jalur selatan Jakarta - Jogja