Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Mercedes W124 only thread. - Part 1
Total Views: 396587
Page 494 of 500 | ‹ First  < 489 490 491 492 493 494 495 496 497 498 499 >  Last ›

adlint - 24/01/2012 06:34 PM
#9861

Quote:
Original Posted By 69ers
yang putus selangnya doang kan?
partsnya gak perlu diganti lah.


nah itu dia masalahnya, bukan selangny yg putus, tapi pipa plastik kecil(kayak pipet) yg nempel di mesin itu yg patah mas, jadi selangnya gak bisa dicoloki ke mesin mas..
patahannya masih lengket di selangnya sih, klo dilem kira kuat gak ya mas...

oh ya mas, kmaren ane baca tentang "simota turbo ventilator", kira-kira cocok gak ke w124 ya???

trus mas pernah nengok w124 (injection) yg adaptasi filter udara sistem open air gak??
adlint - 24/01/2012 06:57 PM
#9862

Quote:
Original Posted By 69ers
waterpump gimana?
selang2 gimana?
soalnya kalo waterpump bocor dia gak bakal netes mas, airnya udah keburu kering duluan sebelum netes.
cek juga tutup reservoir, kalo udah jelek bisa menyebabkan air berkurang.


wah punya ane malah lebih aneh, klo di isi pasti gak penuh2, penuhnya cuma sedikit dibawah garis tanki air, walaupun ane tambahi sampe melimpah, eh airnya malah berkurang dgn sendirinya(kayak keisap kebawah gt)..
tapi gak masalah sih, soalnya ane gak pernah kekurangan air, soalny setiap gw tengok batas2 airnya ya segitu2 aja(sekalipun setelah perjalanan jauh)
adlint - 24/01/2012 07:06 PM
#9863

Quote:
Original Posted By jmapaliey
cek juga yg nama FREEZE PLUG ada di body mesin bagian bawah (dibawah header), siapa tau dah krack jd air rembes kluar dr situ.

bagusnya sih pake coolant, jadi kalo emang bocor akan ketauan dr warna fluidnya.



ada saran gmn make coolant yang benar dan simple gak mas, soalnya ane pernah baca d forum site w124mbci.com, tuh ada sobat yg baru tukar dgn radiator coolant malah overheating...
ane sndiri pernah ke tukang radiator dia juga nyarani lebih baik pake air biasa aja...
soalnya ane pernah kena trouble over heating waktu dulu make BMW 318i (mobil mas boy)hehe, jadi agak trauma dgn yang namany overheating
jmapaliey - 24/01/2012 07:45 PM
#9864

Quote:
Original Posted By adlint
wah punya ane malah lebih aneh, klo di isi pasti gak penuh2, penuhnya cuma sedikit dibawah garis tanki air, walaupun ane tambahi sampe melimpah, eh airnya malah berkurang dgn sendirinya(kayak keisap kebawah gt)..
tapi gak masalah sih, soalnya ane gak pernah kekurangan air, soalny setiap gw tengok batas2 airnya ya segitu2 aja(sekalipun setelah perjalanan jauh)


itu otomatis kebuang saat luber, kan ada selang pembuangannya...liat di reservoirnya cukup isi sampe tanda panah max. kalo nda pernah kurang dr itu ya aman nda ada kebocoran brarti

Quote:
Original Posted By adlint
ada saran gmn make coolant yang benar dan simple gak mas, soalnya ane pernah baca d forum site w124mbci.com, tuh ada sobat yg baru tukar dgn radiator coolant malah overheating...
ane sndiri pernah ke tukang radiator dia juga nyarani lebih baik pake air biasa aja...
soalnya ane pernah kena trouble over heating waktu dulu make BMW 318i (mobil mas boy)hehe, jadi agak trauma dgn yang namany overheating


ini emang mesin ato radiatornya yg masalah...saat pake coolant biasanya dia akan ngikis kerak/karat yg tersisa di seluruh saluran air mesin, jd kalo ada kerak biasanya akan numpuk n nyumbat...bukan dari coolantnya.

Gw pas ganti radiator baru, kuras trus masukin coolant mercy/bintang...aman" aja sampe skr...nda pernah kurang...nda pernah overheat tuh.

definisi overheat gw tuh temperature lebih dari 100C ya.
adlint - 24/01/2012 07:48 PM
#9865

Quote:
Original Posted By jmapaliey
itu otomatis kebuang saat luber, kan ada selang pembuangannya...liat di reservoirnya cukup isi sampe tanda panah max. kalo nda pernah kurang dr itu ya aman nda ada kebocoran brarti



ini emang mesin ato radiatornya yg masalah...saat pake coolant biasanya dia akan ngikis kerak/karat yg tersisa di seluruh saluran air mesin, jd kalo ada kerak biasanya akan numpuk n nyumbat...bukan dari coolantnya.

Gw pas ganti radiator baru, kuras trus masukin coolant mercy/bintang...aman" aja sampe skr...nda pernah kurang...nda pernah overheat tuh.

definisi overheat gw tuh temperature lebih dari 100C ya.


klo untuk radiator lama ada saran gak mas, apa di kuras biasa aja, atw hrs dibawa ke tukang radiator jg utk dikuras
Aryo aja - 24/01/2012 09:49 PM
#9866

Quote:
Original Posted By jmapaliey


waduh...kalo sampe speed 3 ato 4 ya dah pasti nda benerlah AC nya...dah dicek belum pake thermometer AC brapa suhu yg keluar dr kisi" AC...yg normal 5-7C kompresor akan mati dan on lagi di 9-11C

trus gimana speed blower AC nya apa masih kencang ato dah loyo...??


*catatan: heater sudah ditutup/tidak difungsikan lagi.


Suhuny sih 0 derajat, yg dibelakang mah dapet dinginny nah yg nyetir sm sebelahny gerah, emang cuacanykan lg panas bgt tuh, kykny sih panas luar masuk gt..
adi_coy - 24/01/2012 10:15 PM
#9867

permisi nubie abis bersih2 mesin

[/IMG]
hajibokir - 24/01/2012 11:01 PM
#9868

para suhu mohon info dong,ane mw beli antara e300 sm e220,enakan mana ya?klo pajak brpaan ya?maklum msh nubie ni
jmapaliey - 25/01/2012 06:31 AM
#9869

Quote:
Original Posted By adlint
klo untuk radiator lama ada saran gak mas, apa di kuras biasa aja, atw hrs dibawa ke tukang radiator jg utk dikuras


enaknya ya bersihin radiator sampe yakin bersih n bersihin semua saluran pendinginan di mesin.

Quote:
Original Posted By Aryo aja
Suhuny sih 0 derajat, yg dibelakang mah dapet dinginny nah yg nyetir sm sebelahny gerah, emang cuacanykan lg panas bgt tuh, kykny sih panas luar masuk gt..

setau gw sih seluruh kaca boxer itu klo asli ya dah tinted and anti UV, kalo emang AC berfungsi maksimal pastinya nda akan panas.

utk baboon gw depan pake spectrum 20, blakang 30, samping ka-ki 40.

Quote:
Original Posted By hajibokir
para suhu mohon info dong,ane mw beli antara e300 sm e220,enakan mana ya?klo pajak brpaan ya?maklum msh nubie ni


w124 ya minimal 3000cc dan automatic mas... :thumbup
Legit4Real - 25/01/2012 07:09 AM
#9870

permisi, mohon pencerahannya dari suhu-suhu nih hehe. Pengen ambil boxer 300E nih. untuk dana 50 bisa dapet yg tahun berapa dan transmisi apa ? lalu untuk sistem transmisi lebih bagus automatic atau manual ? lalu perawatan matic apakah susah ? dan memakan biaya banyak gak dibanding manual ? Terima kasih sebelumnya :2thumbup
jmapaliey - 25/01/2012 07:31 AM
#9871

Quote:
Original Posted By Legit4Real
permisi, mohon pencerahannya dari suhu-suhu nih hehe. Pengen ambil boxer 300E nih. untuk dana 50 bisa dapet yg tahun berapa dan transmisi apa ? lalu untuk sistem transmisi lebih bagus automatic atau manual ? lalu perawatan matic apakah susah ? dan memakan biaya banyak gak dibanding manual ? Terima kasih sebelumnya :2thumbup


berat mas kalo dana cuma 50jt

70-80jt aja itu baru kondisi yg layak dipakai tp masih ada pr minor biasanya...kalo mo superb ya 90-100jt++ deh

spt saya bilang diatas mo w124 ya cari minimal 3000cc dan automatic
69ers - 25/01/2012 07:35 AM
#9872

Quote:
Original Posted By adlint
nah itu dia masalahnya, bukan selangny yg putus, tapi pipa plastik kecil(kayak pipet) yg nempel di mesin itu yg patah mas, jadi selangnya gak bisa dicoloki ke mesin mas..
patahannya masih lengket di selangnya sih, klo dilem kira kuat gak ya mas...

oh ya mas, kmaren ane baca tentang "simota turbo ventilator", kira-kira cocok gak ke w124 ya???

trus mas pernah nengok w124 (injection) yg adaptasi filter udara sistem open air gak??


kalo yang putus pentolanya yah harus gati partnya mas.
gak mahal koq.
gak usah pake aneh2 lah mas, standar aja.
kalopun mau ganti beli k&n drop in replacement filter.
69ers - 25/01/2012 07:37 AM
#9873

Quote:
Original Posted By adlint
ada saran gmn make coolant yang benar dan simple gak mas, soalnya ane pernah baca d forum site w124mbci.com, tuh ada sobat yg baru tukar dgn radiator coolant malah overheating...
ane sndiri pernah ke tukang radiator dia juga nyarani lebih baik pake air biasa aja...
soalnya ane pernah kena trouble over heating waktu dulu make BMW 318i (mobil mas boy)hehe, jadi agak trauma dgn yang namany overheating


gak perlu pake coolant, malah sering ngerusak kalo di mobil tua.
entah nanti radiator bocor lah, apa lah.
kuras aja trus isi pake air distilasi lebih bagus..
dan tolong jangan bawa2 nama atau website club di thread ini yah mas.
thanks.
69ers - 25/01/2012 07:38 AM
#9874

Quote:
Original Posted By hajibokir
para suhu mohon info dong,ane mw beli antara e300 sm e220,enakan mana ya?klo pajak brpaan ya?maklum msh nubie ni


baca dulu dari halaman awal mas.
69ers - 25/01/2012 07:39 AM
#9875

Quote:
Original Posted By Legit4Real
permisi, mohon pencerahannya dari suhu-suhu nih hehe. Pengen ambil boxer 300E nih. untuk dana 50 bisa dapet yg tahun berapa dan transmisi apa ? lalu untuk sistem transmisi lebih bagus automatic atau manual ? lalu perawatan matic apakah susah ? dan memakan biaya banyak gak dibanding manual ? Terima kasih sebelumnya :2thumbup


50 juta kalo mau bagus paling dapt 300e manual tahun awal.
berat budget segitu mas.a
hallay - 25/01/2012 08:02 AM
#9876

Quote:
Original Posted By 69ers
waterpump gimana?
selang2 gimana?
soalnya kalo waterpump bocor dia gak bakal netes mas, airnya udah keburu kering duluan sebelum netes.
cek juga tutup reservoir, kalo udah jelek bisa menyebabkan air berkurang.


selang-selang ga ada yang bocor atau rembes kang...abis di cek waktu pas turun setengah mesin , waterpump nih yg belom bisa ke cek...cara cek waterpump bagaimana ya kang ?

maaf nih newbie...percobaan pertama kali pake W124 , abis ini mau naik ke 300E rencana nya...tapi setelah ngerti daleman nya dulu, hehe..
adlint - 25/01/2012 07:58 PM
#9877

Quote:
Original Posted By adi_coy
permisi nubie abis bersih2 mesin

[/IMG]


wah resik mas, udah masterpiece mas ya???
Aryo aja - 25/01/2012 10:52 PM
#9878

Ada kah yg tau tempat bemper depan buat 230e ?

Copotan jg gpp deh..
Aryo aja - 26/01/2012 05:23 AM
#9879

Selamat pagiii..
69ers - 26/01/2012 07:55 AM
#9880

Quote:
Original Posted By hallay
selang-selang ga ada yang bocor atau rembes kang...abis di cek waktu pas turun setengah mesin , waterpump nih yg belom bisa ke cek...cara cek waterpump bagaimana ya kang ?

maaf nih newbie...percobaan pertama kali pake W124 , abis ini mau naik ke 300E rencana nya...tapi setelah ngerti daleman nya dulu, hehe..


biasa kalo waterpump bocor bisa ketauan datri sise2 bercak air di sekitar waterpumpnya.
Page 494 of 500 | ‹ First  < 489 490 491 492 493 494 495 496 497 498 499 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Mercedes W124 only thread. - Part 1