Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Berbagi info ttg Mitsubishi Kuda.
Total Views: 219391
Page 120 of 175 | ‹ First  < 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 >  Last ›

ghoests - 23/09/2010 02:07 PM
#2381

Ane kebetulan pake Grandia AT th 2002 gan.
Soal perawatan sih mirip2 dengan Kuda yg laen kog gan.... paling nambahnya klo udah harus kuras oli matic ya lumayan, soalnya klo mo kuras butuh minimal 8 liter (padahal yg kepake cuma sekitar 3 liter doank). tapi kuras matic paling 50000 km sekali (cmiiw).

Klo untuk konsumsi bbm punya ane rada boros gan, mo dalam luar kota gak jauh2 dari 1 : 8 - 9 km/liter, tapi kemaren ada yg cerita klo luar kota bisa 1 : 11 (baca beberapa page sebelumnya).

Mesin grandia yg 2.0 pake yg kode 4G63 (katanya galant pake ini juga tapi yg DOHC), klo dibilang kenceng ya lumayan lah.. untuk mobil dgn bodi berat gitu yg pasti tenaganya mantep. Klo dr buku petunjuk max speed tuk yg AT adalah 155km/jam, ane baru sempet coba sampai 140 km/jam (takut mo naek lagi soale pas lagi bawa keluarga lengkap).

Smoga sedikit memberi pencerahan......

Quote:
Original Posted By spawn2009
Agan semua boleh infonya dong mengenai Mitsubitshi Kuda Grandia 4AT tahun 2002, soalnya ane udah lama kesengsem ama nih mobil, tapi kayakya sih baru sekarang ada kemungkinan buat beli..

Gimana sih perawatannya? susah gak? trus spare partnya susah dan mahal gak?
Bengkel yang ahlinya banyak gak di jakarta? (selain Be Res)...
Trus yag paling penting konsumsi BBM nya 1:berapa ya...??
Katanya kalo Mitsubitshi Grandia Matic 2002 itu pake mesinnya Mitsubitshi gallant ya..? kenceng donggg...

Maap ya banyak nanya...

Makasih
spawn2009 - 23/09/2010 02:33 PM
#2382

Quote:
Original Posted By ghoests
Ane kebetulan pake Grandia AT th 2002 gan.
Soal perawatan sih mirip2 dengan Kuda yg laen kog gan.... paling nambahnya klo udah harus kuras oli matic ya lumayan, soalnya klo mo kuras butuh minimal 8 liter (padahal yg kepake cuma sekitar 3 liter doank). tapi kuras matic paling 50000 km sekali (cmiiw).

Klo untuk konsumsi bbm punya ane rada boros gan, mo dalam luar kota gak jauh2 dari 1 : 8 - 9 km/liter, tapi kemaren ada yg cerita klo luar kota bisa 1 : 11 (baca beberapa page sebelumnya).

Mesin grandia yg 2.0 pake yg kode 4G63 (katanya galant pake ini juga tapi yg DOHC), klo dibilang kenceng ya lumayan lah.. untuk mobil dgn bodi berat gitu yg pasti tenaganya mantep. Klo dr buku petunjuk max speed tuk yg AT adalah 155km/jam, ane baru sempet coba sampai 140 km/jam (takut mo naek lagi soale pas lagi bawa keluarga lengkap).

Smoga sedikit memberi pencerahan......


Siiip gan.....Kalo kuras oli matic sih kayaknya emang butuh 8 liter deh gan, ane soalnya udah 3 kali ganti mobil matic semua.....

Kayaknya Konsumsi BBM nya gak boros kalo segitu....

Wah makin mantep aja nih buat ganti ke Mitsubitshi Kuda Grandia 4AT...
Mudah2 an sebelum akhir taon udh kebeli...

Trus kelemahan2/ hal2 yang harus diperhatiin kalo mau beli Mitsubitshi Kuda Grandia 4AT apa ya...??

Makasih lagi
melokmelok - 23/09/2010 08:02 PM
#2383

Quote:
Original Posted By ghoests
Sebenernya karburator Kuda bukan sering bermasalah, tapi memang agak susah settingnya, kalo mekaniknya gak pinter malah bisa kacaw.
Trus kalo ganti karburator kit sebaiknya pake yang ori (emang harganya mahal sih klo gak salah sekitar 500rb-an), soalnya ada salah satu part yg gak pas klo pake karbu kit yg kw.

Mending sekarang coba cari mekanik laen yg emang bener2 ngerti ttg karburator kuda gan.... smoga cepet beres masalahnya.....


ada info gan tentang karburator kit nya...

di seluruh toko tempat saya gak ada sampai di dealernya juga tidak ada....
terus setingan karburatornya bagaimana..

mohon pencerahannya...
static-[X] - 23/09/2010 09:53 PM
#2384

Quote:
Original Posted By ghoests
Ane kebetulan pake Grandia AT th 2002 gan.
Soal perawatan sih mirip2 dengan Kuda yg laen kog gan.... paling nambahnya klo udah harus kuras oli matic ya lumayan, soalnya klo mo kuras butuh minimal 8 liter (padahal yg kepake cuma sekitar 3 liter doank). tapi kuras matic paling 50000 km sekali (cmiiw).

Klo untuk konsumsi bbm punya ane rada boros gan, mo dalam luar kota gak jauh2 dari 1 : 8 - 9 km/liter, tapi kemaren ada yg cerita klo luar kota bisa 1 : 11 (baca beberapa page sebelumnya).

Mesin grandia yg 2.0 pake yg kode 4G63 (katanya galant pake ini juga tapi yg DOHC), klo dibilang kenceng ya lumayan lah.. untuk mobil dgn bodi berat gitu yg pasti tenaganya mantep. Klo dr buku petunjuk max speed tuk yg AT adalah 155km/jam, ane baru sempet coba sampai 140 km/jam (takut mo naek lagi soale pas lagi bawa keluarga lengkap).

Smoga sedikit memberi pencerahan......


koreksi dikit yg ane bold gan,

untuk mesin 4G63 di galant ga semua DOHC, untuk galant VR pake mesin 4G63 SOHC tapi memang 16 Valve, ini sama dengan yg dipake Kuda.



@nizar,
itu valve exhaust bolong kemungkinan karena ada heat spot ditempat tsb, bisa karena deposit karbon yg nempel trus basah karena bahan bakar, waktu kena kompresi bagian tsb lebih panas, jebol dah...
potongan valve langsung kebuang ke knalpot, ga masuk ke mesin...
akmal310376 - 24/09/2010 08:48 AM
#2385

Quote:
Original Posted By 'static-[X]
koreksi dikit yg ane bold gan,

untuk mesin 4G63 di galant ga semua DOHC, untuk galant VR pake mesin 4G63 SOHC tapi memang 16 Valve, ini sama dengan yg dipake Kuda.



@nizar,
itu valve exhaust bolong kemungkinan karena ada heat spot ditempat tsb, bisa karena deposit karbon yg nempel trus basah karena bahan bakar, waktu kena kompresi bagian tsb lebih panas, jebol dah...
potongan valve langsung kebuang ke knalpot, ga masuk ke mesin...


Mantaf dah Bos Static pencerahannya.
Kl Kuda Diesel sama ama L-200 mesinya yach Bos......
Wuwungan - 24/09/2010 02:11 PM
#2386
Purging kuda diesel
Yang pernah Purging kuda diesel nya di share dung....

Klo ada Bengkel yang recomended dan kisaran harganya berapa ?
Klo ada sih yang di seputaran Tangerang/Serpong/Karawaci...

Terima kasih..
*Maaf klo seandainya sudah di bahas sebelumnya
rahmanadi - 24/09/2010 05:02 PM
#2387

Quote:
Original Posted By akmal310376
Mantaf dah Bos Static pencerahannya.
Kl Kuda Diesel sama ama L-200 mesinya yach Bos......


mesin 4D56 sangat legendaris di gunakan juga oleh L-200
cuma pada L-200 ada turbonya
di mobil pick up L-300 diesel juga menggunakan mesin diesel yg sama 4D56
mesin ini sangat terbukti kehandalanya, untuk spare part juga sangat mudah di temukan di pasaran untuk mesin ini, kalo urusan mesin diesel 4D56 sudah sangat terbukti dan tidak perlu kawatir
saya juga pengguna kuda diesel, saya ngat puas dengan performa kuda diesel GLS, apalagi setelah ban saya tukar ukuran 195/80/R15 mobil jadi kelihatan lebih tinggi dan gagah, di naiki di jalan juga jadi stabil, untuk ukuran mobil MPV kuda jauh lebih baik di banding kijang kapsul,
kuda memang betul betul memuasakan
mriswan - 24/09/2010 06:12 PM
#2388
Balance mesin kuda diesel
halo.......
saya lagi bingung nih...gan
mobil saya kuda super exceed diesel 2000
belakangan ada suara aneh dalam mesin.
saya udah bawa ke bengkel resmi mitsubishi.
ktnya balance mesin udah aus dan harus dibuka(tidak dipakai lg),kalau dibubut ktnya tidak bisa.(saya gak ngerti balance mesin)

kalaupun harus balance mesinnya dibuka apakah ada pengaruh terhadap mesin atau getaran bodi,apakah hanya sekedar meredam getaran mesin saja!

kt mekaniknya mobil angkutan L300 juga banyak yang membuka balance mesinnya.

mohon dishare dong infonya.
trims buat semua.
static-[X] - 24/09/2010 10:24 PM
#2389

Quote:
Original Posted By akmal310376
Mantaf dah Bos Static pencerahannya.
Kl Kuda Diesel sama ama L-200 mesinya sama yach Bos......


ah agan akmal suka merendah ne....jadi
basic mesinnya sama gan, cuma L200 ada yg pake turbo....maknyuz.....crot...
tuh kudanya agan akmal enginenya di swap aja pake 4D56T tambah intercooler dijamin ngecrot larinya gan


Quote:
Original Posted By mriswan
halo.......
saya lagi bingung nih...gan
mobil saya kuda super exceed diesel 2000
belakangan ada suara aneh dalam mesin.
saya udah bawa ke bengkel resmi mitsubishi.
ktnya balance mesin udah aus dan harus dibuka(tidak dipakai lg),kalau dibubut ktnya tidak bisa.(saya gak ngerti balance mesin)

kalaupun harus balance mesinnya dibuka apakah ada pengaruh terhadap mesin atau getaran bodi,apakah hanya sekedar meredam getaran mesin saja!

kt mekaniknya mobil angkutan L300 juga banyak yang membuka balance mesinnya.

mohon dishare dong infonya.
trims buat semua.


iya gan, kuda diesel punya balancer shaft, adanya disebelah kiri dan kanan mesin, biasanya yg rusak itu bearing balancernya ( bentuknya spt metal duduk )

mobil2 L300 banyak yg dibuka balancer shaftnya, tarikan jadi lebih enteng karena beban mesin juga berkurang, ditambah bonus getaran lebih besar dikit.
kalau untuk jangka pendek efeknya ga ada, tapi kurang tau untuk jangka panjang, mengingat fungsi komponen ini adalah untuk mengurangi getaran, kemungkinan dlm jangka panjang ada komponen lain yg bakalan terpengaruh.
FaCa_Bdg - 27/09/2010 11:35 PM
#2390

sepi amat ya?

Quote:
Original Posted By melokmelok
mohon bantuannya para master...

saya ada mitubishi kuda thn 2000 1600cc.
tarikannnya gembot, gak enak...

setelah di tune up di bersihkan semua termasuk karburatornya mesin malah gak hidup.
katanya bermasalah pada karburatornya, karburator kit sudah di ganti dan tetap saja...
saya ingin bertanya :
1. apakah karburator mitsubishi kuda sering bermasalah?
2. bagaimana cara mengatasinya?

terima kasih...

mungkin montirnya kurang pengalaman x gan, apalagi kuda 1.6 kan masih karbu. atau mungkin ada bagian lain yg tanpa sengaja kena, soalnya ane dulu pernah liat waktu bawa mobil saudara ke bengkel.

pertamanya betulin apa gt truz pas diambil sama yg punya eh power windownya ga mau jalan. coba untuk dibetulin sama ntu orang bengkel ternyata nihil, jadi dibawa ke tukang PW d.

Quote:
Original Posted By 'static-[X]

iya gan, kuda diesel punya balancer shaft, adanya disebelah kiri dan kanan mesin, biasanya yg rusak itu bearing balancernya ( bentuknya spt metal duduk )

mobil2 L300 banyak yg dibuka balancer shaftnya, tarikan jadi lebih enteng karena beban mesin juga berkurang, ditambah bonus getaran lebih besar dikit.
kalau untuk jangka pendek efeknya ga ada, tapi kurang tau untuk jangka panjang, mengingat fungsi komponen ini adalah untuk mengurangi getaran, kemungkinan dlm jangka panjang ada komponen lain yg bakalan terpengaruh.

numpang tanya buat tambah ilmu
emang balancer shaft-nya tidak bisa diganti gan?
static-[X] - 28/09/2010 09:13 PM
#2391

Quote:
Original Posted By FaCa_Bdg
sepi amat ya?
numpang tanya buat tambah ilmu
emang balancer shaft-nya tidak bisa diganti gan?


emang sepi, lagi pada menikmati nyamannya kuda:thumbup

Balancer shaft sama bearingnya bisa diganti gan, cuma mungkin harganya ga nahan...
untungnya punya ane biar taun tuwir kondisi balancernya masih normal.

balancer shaft kira2 bentuknya spt ini



kalo kepasang di engine & cara kerjanya

akmal310376 - 29/09/2010 03:08 PM
#2392

Quote:
Original Posted By 'static-[X]
emang sepi, lagi pada menikmati nyamannya kuda:thumbup

Balancer shaft sama bearingnya bisa diganti gan, cuma mungkin harganya ga nahan...
untungnya punya ane biar taun tuwir kondisi balancernya masih normal.

balancer shaft kira2 bentuknya spt ini



kalo kepasang di engine & cara kerjanya



Bukan main nih agan Static [X] pencerahannya.
Kl gini pencerahannya namanya agan bukan hanya punya kuda tapi pakar kuda ni si agan.

Jangan2 agan buka bengkel nih, boleh donk gan kasih tau dimana bengkelnya....
Maestro70Buls - 30/09/2010 12:13 PM
#2393
Filter oli
mau nanya sama agan2 semua nih, maklum bru pertama mau ganti filter oli.

ganti filter oli di grandia mpi 2.0 susah ga ya? apa bisa setiap bengkel ganti oli melakukannya, apa hrs ke bengkel besar ? atawa beres?
bentrok - 30/09/2010 04:54 PM
#2394

nanya kalo pasaran kuda diesel th 2004 kira2 berapa gan?
ghoests - 30/09/2010 08:15 PM
#2395

Quote:
Original Posted By Maestro70Buls
mau nanya sama agan2 semua nih, maklum bru pertama mau ganti filter oli.

ganti filter oli di grandia mpi 2.0 susah ga ya? apa bisa setiap bengkel ganti oli melakukannya, apa hrs ke bengkel besar ? atawa beres?


Ganti filter oli itu termasuk kerjaan gampang kog gan, jadi bisa dikerjain di bengkel mana aja. tools tuk nyopot dan pasang filter oli biasanya standard, jadi biasa digunakan tuk mobil apa aja. dan tools tsb rasanya disetiap bengkel yg terima ganti oli pasti punya.
Maestro70Buls - 01/10/2010 03:43 PM
#2396

Quote:
Original Posted By ghoests
Ganti filter oli itu termasuk kerjaan gampang kog gan, jadi bisa dikerjain di bengkel mana aja. tools tuk nyopot dan pasang filter oli biasanya standard, jadi biasa digunakan tuk mobil apa aja. dan tools tsb rasanya disetiap bengkel yg terima ganti oli pasti punya.
Maestro70Buls - 01/10/2010 10:06 PM
#2397

Quote:
Original Posted By ghoests
Ganti filter oli itu termasuk kerjaan gampang kog gan, jadi bisa dikerjain di bengkel mana aja. tools tuk nyopot dan pasang filter oli biasanya standard, jadi biasa digunakan tuk mobil apa aja. dan tools tsb rasanya disetiap bengkel yg terima ganti oli pasti punya.


makasih master ghoests pencerahannya....
mau tanya lagi nih, kebetulan ane udah beli filter olinya, harganya sekitar 25rb-an, klo harga segitu yg orisinil apa kw2 ya? ane waktu itu lupa nanya sama yg jual
ghoests - 01/10/2010 11:27 PM
#2398

Quote:
Original Posted By Maestro70Buls
makasih master ghoests pencerahannya....
mau tanya lagi nih, kebetulan ane udah beli filter olinya, harganya sekitar 25rb-an, klo harga segitu yg orisinil apa kw2 ya? ane waktu itu lupa nanya sama yg jual


Ane juga biasanya make yg harga segitu gan...
yg penting asal masangnya bener dan gak ada kebocoran... toh paling nanti setelah ganti oli yg kedua filter biasanya diganti lagi (ane biasanya setiap 2x ganti oli, filternya ganti juga. kecuali klo merk olinya ganti, sebaiknya filter juga ganti)

thx.
nick18 - 02/10/2010 12:25 AM
#2399
problem solved
misi agan2.. mau share aja neh.. ane lg seneng,mslh di mobil kuda ane yg rpm gk stabil udh solved..
trnyata gr2 fuel pump.. brarti fuel pump nya ane tuh udh rusak lama, tp brhubung mslh nya di yg laen, jd gk kpikir ksitu,pdhl udh bongkar sana sini..
tp berhubung kmrn mobil ane mati n musti ganti fuel pump, egh stelah ganti rpm ane jd bagus..

so, bwt agan2 laen yg ane pnh bc ada mslh d rpm bahkan ampe ada yg mau djual klo gk slh (CMIIW), coba deh d cek fuel pump nya jg.. yaaa walaupun yg pertama hrs d cek yaaa kbersihan karbu klo kuda nya msh karbu..

oiya saran bwt agan2 yg mau ganti fuel pump, cm mau share klo beli yg cina punya itu rada berisik trnyata..

n untuk agan ghoest, thx kmrn itu dksih recommend toko onderdil..
n agan gelatik123, ane ganti nya yg denso cina gan, soalnya yg punya toko bokap ane tw n dy jg kbetulan pk kuda n dy pasang yg cina itu d mobil nya n awet2 aja..
ghoests - 02/10/2010 05:38 PM
#2400

Syukurlah gan klo problemnya dah kelar..... emang kadang di mobil kita gak bisa duga problem sebenernya ada di mana, jadi ya harus trial n error gitu. klo lagi beruntung ya problem langsung solve, tapi klo gak ya mesti bolak balik gitu..
yang penting skg problem dah ketemu, dan pastinya mulai menikmati lagi kenyamanan mengendarai kuda... :2thumbup

Quote:
Original Posted By nick18
misi agan2.. mau share aja neh.. ane lg seneng,mslh di mobil kuda ane yg rpm gk stabil udh solved..
trnyata gr2 fuel pump.. brarti fuel pump nya ane tuh udh rusak lama, tp brhubung mslh nya di yg laen, jd gk kpikir ksitu,pdhl udh bongkar sana sini..
tp berhubung kmrn mobil ane mati n musti ganti fuel pump, egh stelah ganti rpm ane jd bagus..

so, bwt agan2 laen yg ane pnh bc ada mslh d rpm bahkan ampe ada yg mau djual klo gk slh (CMIIW), coba deh d cek fuel pump nya jg.. yaaa walaupun yg pertama hrs d cek yaaa kbersihan karbu klo kuda nya msh karbu..

oiya saran bwt agan2 yg mau ganti fuel pump, cm mau share klo beli yg cina punya itu rada berisik trnyata..

n untuk agan ghoest, thx kmrn itu dksih recommend toko onderdil..
n agan gelatik123, ane ganti nya yg denso cina gan, soalnya yg punya toko bokap ane tw n dy jg kbetulan pk kuda n dy pasang yg cina itu d mobil nya n awet2 aja..
Page 120 of 175 | ‹ First  < 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Berbagi info ttg Mitsubishi Kuda.