Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > [Medan] pencinta aquascape, info/price and pics
Total Views: 130157
Page 209 of 227 | ‹ First  < 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 >  Last ›

yoyok2968 - 08/11/2011 02:13 AM
#4161

Quote:
Original Posted By Duriosoft
Udah mantap sepertinya. Yang penting dibenam cukup dalam stem-nya.

Hahaha... ini lah hasil kebandelan orang amrik. Udah ada standar liter yg jelas acuannya, mrk tetep bertahan pake galon. Ada 3 jenis galon, tapi umumnya yg dipake di aquascaping adalah liquid galon US. Yaitu 3,78liter.

Jadi untuk aquarium anda:
29/3,78 = 7,67g.

Dalam galon, untuk highlight diminta sekitar 2W per gallon. Jadi untuk aquarium anda:
7,67 x 2 = 15,34Watt.

Jadi 20Watt awal itu udah masuk ke highlight.

Kalau anda dapat referensi 3Wpg untuk glosso, berarti anda butuh:
7,67 x 3 = 23,01Watt.

Sementara referensi yang saya pakai menyarankan 1Watt per liter, jadi untuk anda dibutuhkan 29Watt.

Tentang mana yang anda pilih, saya sarankan tetap gunakan 29Watt. Karena sedikit kelebihan wattage, selama tidak menyebabkan air jadi panas berlebihan, tidak berpengaruh jelek.

Sin****u yang 65Watt itu kayaknya udah terlalu berlebihan. Sayang aja listriknya yang jadi banyak kebuang.


Quote:
Original Posted By joni9981
edited :
iya spt itu jg hitungan saya pada awalnya .. hehhehe

Sebetul nya menurut saya, jika perhitungan cahaya Aquarium tersebut dibawah 100 liter maka rumus perhitungan 2w/galon ataupun 1w/liter kurang bisa diterapkan.
Sebagai contoh aquarium 18 liter (40 x 10 x 45) dengan tanaman yang sama yaitu glosso, jika dihitung seperti ini 18/3,78 = 4,75g

Kita ambil 2W/galon:
4,75 x 2 = 9,5 watt, kita ambil saja 1 watt/liter jadi dibutuhkan 18 watt, pertanyaan nya apakah dengan intensitas cahaya 18 watt tersebut mencukupi untuk syarat hidup tanaman tersebut, semakin kecil watt nya maka semakin kecil juga intensitas cahaya yang dihasilkan oleh lampu tersebut dan semakin kecil juga intensitas cahaya yang diterima oleh tanaman tersebut.

Jadi bagi saya pribadi, hal yang perlu diperhatikan adalah jumlah/banyak nya intensitas cahaya (terang) yang diterima oleh tanaman tersebut harus sesuai, karena nanti nya banyak faktor yang mempengaruhi perhitungan cahaya lampu ini antara lain:
1. Jarak antara lampu dengan aquarium/tanaman (semakin jauh jarak lampu dengan cahaya makan semakin kecil juga intesitas cahaya yang diterima oleh tanaman)
2. Kekeruhan pada air aquarium, hal ini jelas sekali karena jika kita bandingkan dengan cahaya lampu yang sama dimana kondisi aquarium kosong dengan aquarium yang diisi air (aquarium tanpa air lebih kelihatan terang), maka akan kelihatan bahwa intensitas cahaya lampu mengalami reduksi (penggurangan).

Contoh lain lagi seperti ini misal kan terdapat 2 Aquairum (A dan B dengan ketinggian aquarium sama yaitu 45 cm) dengan rumus 1 watt/liter:
1. Aquarium A dengan P X L X T = 80 x 45 x 45 = 162 Liter (lampu 162 watt)
2. Aqurium B dengan P X L X T = 40 x 10 x 45 = 18 Liter (lampu 18 watt)

Pada kedua aquarium tersebut, Glosso saya tanaman pada bagian tengah (center) aquarium A dan B yaitu dengan ukuran hanya 10 Cm/segi saja.
Ok setelah itu lampu pada aquarium A dan B kita hidupkan, coba dilihat pada tanaman glosso, aquarium mana yang intensitas cahaya nya lebih tinggi/terang terhadap tanaman glosso.

Dari percobaan ini dapat kita simpulkan bahwa rumus perhitungan untuk cahaya lampu yang digunakan tersebut kurang tepat (tidak bisa) untuk di terapkan pada aquarium dibawah 100Liter (jika dibawah 100 liter, maka semakin kecil volume aquarium nya, maka semakin tidak akuratnya penggunaan rumus tersebut).
yoyok2968 - 08/11/2011 03:04 AM
#4162
Stauro Garden
Sesuai dengan janji, gw akan posting foto Aquascape pada page 209
Staurogyne Garden



Spesifikasi :
Ukuran : 75 x 45 x 45
Lampu : PL-L 36 watt x 2 = 72 watt
CO2 : Co2 System (solenoid regulator, tabung 8kg, reactor co2)
Filter : Jebo 828 dan 829 (baru dipakai 3 bulan lalu)
Time light : 8 Jam per hari (09:00 s.d 17.00) automatic timer digital

Floara :
Staurogyne sp (70% ditumbuhi tanaman jenis ini) b
Anubias nana, nana mini, petite, gold
Windlelov
Flame Moss
Xmass moss
Echinodorus Kleiner bar

Fauna:
RCS shrimps
Assasin snail
Hornet snail
iriatherina fish x 4 ekor
Kuhli loach x 2 ekor

Catatan:
- Kondisi tanaman 99% bebas algae dan juga keong hama, kondisi tanaman 99% optimal.
- Untuk tanaman jenis Staurogyne sengaja di perbanyak dan dibuat panjang batang nya untuk tujuan komersilb, dikarenakan untuk jenis tanaman ini termasuk jenis tanaman Eksotis dan juga sudah ada buyer khusus yang ambil borongan secara rutin namun dengan syarat dan standar kondisi tanaman yang telah ditentukan.
- Untuk jenis tanaman air sendiri skitar 75% jenis tanaman air sudah saya coba, namun yang masih buat saya penasaran adalah tanaman DOWNOI (pogestemon helferi), tanaman ini termasuk unik karena walapun syarat hidup nya terpenuhi belum tentu dapat tumbuh diaquarium tersebut dan satu lagi keunikan nya adalah jika sudah tumbuh didalam aquarium, kemudian dicabut dan dipindahin hanya beberapa Centimeter saja dari tempat semula, terkadang tanaman tersebut mati/melting.
Duriosoft - 08/11/2011 09:13 AM
#4163

IMHO, secara general patokan 1-2W per gallon masih bisa diterapkan di akua kecil. Karena patokan itu mengasumsikan bentuk akuarium dengan perbandingan P:L:T yang "lazim". Artinya "rumus" itu mengasumsikan aquarium yang kecil punya tinggi yang lebih kecil juga. Jadi kalau mau dipakai asumsi jarak berbanding terbalik dengan intensitas cahaya (asumsi yang valid, tapi sebenernya gak ada hubungan langsung), maka walaupun kekuatan cahaya yang dibutuhkan kecil, tapi jarak yang harus di-cover juga semakin kecil.

Contoh dua akuarium yang bro kasih melibatkan akuarium yang tidak "lazim" proporsinya. Lazimnya semakin kecil aquarium, semakin rendah pula tingginya.

Quote:
Original Posted By yoyok2968
Sebetul nya menurut saya, jika perhitungan cahaya Aquarium tersebut dibawah 100 liter maka rumus perhitungan 2w/galon ataupun 1w/liter kurang bisa diterapkan.
Sebagai contoh aquarium 18 liter (40 x 10 x 45) dengan tanaman yang sama yaitu glosso, jika dihitung seperti ini 18/3,78 = 4,75g

Kita ambil 2W/galon:
4,75 x 2 = 9,5 watt, kita ambil saja 1 watt/liter jadi dibutuhkan 18 watt, pertanyaan nya apakah dengan intensitas cahaya 18 watt tersebut mencukupi untuk syarat hidup tanaman tersebut, semakin kecil watt nya maka semakin kecil juga intensitas cahaya yang dihasilkan oleh lampu tersebut dan semakin kecil juga intensitas cahaya yang diterima oleh tanaman tersebut.

Jadi bagi saya pribadi, hal yang perlu diperhatikan adalah jumlah/banyak nya intensitas cahaya (terang) yang diterima oleh tanaman tersebut harus sesuai, karena nanti nya banyak faktor yang mempengaruhi perhitungan cahaya lampu ini antara lain:
1. Jarak antara lampu dengan aquarium/tanaman (semakin jauh jarak lampu dengan cahaya makan semakin kecil juga intesitas cahaya yang diterima oleh tanaman)
2. Kekeruhan pada air aquarium, hal ini jelas sekali karena jika kita bandingkan dengan cahaya lampu yang sama dimana kondisi aquarium kosong dengan aquarium yang diisi air (aquarium tanpa air lebih kelihatan terang), maka akan kelihatan bahwa intensitas cahaya lampu mengalami reduksi (penggurangan).

Contoh lain lagi seperti ini misal kan terdapat 2 Aquairum (A dan B dengan ketinggian aquarium sama yaitu 45 cm) dengan rumus 1 watt/liter:
1. Aquarium A dengan P X L X T = 80 x 45 x 45 = 162 Liter (lampu 162 watt)
2. Aqurium B dengan P X L X T = 40 x 10 x 45 = 18 Liter (lampu 18 watt)

Pada kedua aquarium tersebut, Glosso saya tanaman pada bagian tengah (center) aquarium A dan B yaitu dengan ukuran hanya 10 Cm/segi saja.
Ok setelah itu lampu pada aquarium A dan B kita hidupkan, coba dilihat pada tanaman glosso, aquarium mana yang intensitas cahaya nya lebih tinggi/terang terhadap tanaman glosso.

Dari percobaan ini dapat kita simpulkan bahwa rumus perhitungan untuk cahaya lampu yang digunakan tersebut kurang tepat (tidak bisa) untuk di terapkan pada aquarium dibawah 100Liter (jika dibawah 100 liter, maka semakin kecil volume aquarium nya, maka semakin tidak akuratnya penggunaan rumus tersebut).
Duriosoft - 08/11/2011 09:23 AM
#4164

Quote:
Original Posted By yoyok2968

....
Catatan:
.....
- Untuk tanaman jenis Staurogyne sengaja di perbanyak dan dibuat panjang batang nya untuk tujuan komersilb, dikarenakan untuk jenis tanaman ini termasuk jenis tanaman Eksotis dan juga sudah ada buyer khusus yang ambil borongan secara rutin namun dengan syarat dan standar kondisi tanaman yang telah ditentukan.

Wah mantap bro. Udah dapet standar. Sebenernya ini yang mau saya kritik (Staurogyne-nya keliatan terlalu tinggi), tapi emang sengaja ya.

Pipa yang dua biji di kanan atas itu gunanya untuk apa, bro? Cukup mengganggu pemandangan sepertinya.

Quote:
- Untuk jenis tanaman air sendiri skitar 75% jenis tanaman air sudah saya coba, namun yang masih buat saya penasaran adalah tanaman DOWNOI (pogestemon helferi), tanaman ini termasuk unik karena walapun syarat hidup nya terpenuhi belum tentu dapat tumbuh diaquarium tersebut dan satu lagi keunikan nya adalah jika sudah tumbuh didalam aquarium, kemudian dicabut dan dipindahin hanya beberapa Centimeter saja dari tempat semula, terkadang tanaman tersebut mati/melting.


Downoi ane gak tau bro, sorry!
dejavuluphwita - 08/11/2011 10:13 AM
#4165

Quote:
Original Posted By Duriosoft
Itu tanemannya moss atau alga rambut ya? Soalnya kayak benang begitu. Kayaknya terlalu kurus kalau itu moss. Tapi kalau memang moss, ada yang tau jenis apa? Atau tumbuhan jenis lain?

TIA

itu riccia bro heheheh
Quote:
Original Posted By yoyok2968
Sesuai dengan janji, gw akan posting foto Aquascape pada page 209
Staurogyne Garden



Spesifikasi :
Ukuran : 75 x 45 x 45
Lampu : PL-L 36 watt x 2 = 72 watt
CO2 : Co2 System (solenoid regulator, tabung 8kg, reactor co2)
Filter : Jebo 828 dan 829 (baru dipakai 3 bulan lalu)
Time light : 8 Jam per hari (09:00 s.d 17.00) automatic timer digital

Floara :
Staurogyne sp (70% ditumbuhi tanaman jenis ini) b
Anubias nana, nana mini, petite, gold
Windlelov
Flame Moss
Xmass moss
Echinodorus Kleiner bar

Fauna:
RCS shrimps
Assasin snail
Hornet snail
iriatherina fish x 4 ekor
Kuhli loach x 2 ekor

Catatan:
- Kondisi tanaman 99% bebas algae dan juga keong hama, kondisi tanaman 99% optimal.
- Untuk tanaman jenis Staurogyne sengaja di perbanyak dan dibuat panjang batang nya untuk tujuan komersilb, dikarenakan untuk jenis tanaman ini termasuk jenis tanaman Eksotis dan juga sudah ada buyer khusus yang ambil borongan secara rutin namun dengan syarat dan standar kondisi tanaman yang telah ditentukan.
- Untuk jenis tanaman air sendiri skitar 75% jenis tanaman air sudah saya coba, namun yang masih buat saya penasaran adalah tanaman DOWNOI (pogestemon helferi), tanaman ini termasuk unik karena walapun syarat hidup nya terpenuhi belum tentu dapat tumbuh diaquarium tersebut dan satu lagi keunikan nya adalah jika sudah tumbuh didalam aquarium, kemudian dicabut dan dipindahin hanya beberapa Centimeter saja dari tempat semula, terkadang tanaman tersebut mati/melting.


Akhirnya keluar juga koleksi mastahnya hahahhaha
racun racun ... wkwkwkwk

ayo monggo diliat ,,,, wkwkwkwk



@jaymez : saya emang keluar dari medan aquacape .. tetapi saya tidak keluar dari Aquascape medan
kan uda kubilang ama bro aq uda akui kesalahan aq apa dan semua orang pasti mempunyai kesalahan, gw mau ketemu ama bro tapi bro sendiri yg bilang ga mau kan

Ingat bro jaymez setiap manusia mempunyai second chance buat memperbaikin diri lagi... bukan sekali bikin kesalahan dianggap salah seumur hidup
okey

sekali lagi gw minta maaf ama bro jaymez...
u mau maafin atau tidak gw uda bilang....

dan ini bukan forum milik u saja ...
ini forum anak anak medan yg suka akan aquascape ...



















Aquascape tidak selalu mahal
Duriosoft - 08/11/2011 11:03 AM
#4166

Quote:
Original Posted By dejavuluphwita
itu riccia bro heheheh

Hah? Setau saya riccia itu bercabang2. Gak kurus panjang2 gitu. Riccia fluitans, kan? Atau ada varietas lain?
yoyok2968 - 08/11/2011 11:29 AM
#4167

Quote:
Original Posted By Duriosoft
IMHO, secara general patokan 1-2W per gallon masih bisa diterapkan di akua kecil. Karena patokan itu mengasumsikan bentuk akuarium dengan perbandingan P:L:T yang "lazim". Artinya "rumus" itu mengasumsikan aquarium yang kecil punya tinggi yang lebih kecil juga. Jadi kalau mau dipakai asumsi jarak berbanding terbalik dengan intensitas cahaya (asumsi yang valid, tapi sebenernya gak ada hubungan langsung), maka walaupun kekuatan cahaya yang dibutuhkan kecil, tapi jarak yang harus di-cover juga semakin kecil.

Contoh dua akuarium yang bro kasih melibatkan akuarium yang tidak "lazim" proporsinya. Lazimnya semakin kecil aquarium, semakin rendah pula tingginya.


Quote:
Original Posted By Duriosoft
Wah mantap bro. Udah dapet standar. Sebenernya ini yang mau saya kritik (Staurogyne-nya keliatan terlalu tinggi), tapi emang sengaja ya.

Pipa yang dua biji di kanan atas itu gunanya untuk apa, bro? Cukup mengganggu pemandangan sepertinya.



Downoi ane gak tau bro, sorry!


Sampai sekarang ini belum ada ketentuan berapa tinggi aquarium yang dikatakan lazim/proporsi nya tersebut (terutama untuk aquarium kecil) jika mengacu pada rumus 1-2w/galon, karena banyak juga aquarist/aquascape yang menggunakan aquarium model "tower" meninggi keatas.

Untuk rumus 1-2W/galon ini lebih mengacu pada perhitungan jumlah volume air didalam aquarium keseluruhan, jadi rumus ini tidak melihat berapa ukuran PxLXT yang lazim/porposional tersebut.

Catatan:
Jadi untuk kasus seperti ini saya pribadi lebih merujuk pada "lumens" dari lampu tersebut, bagi yang belum tahu apa itu lumens? lumens bisa dikatakan kekuatan cahaya sebuah lampu (jarak kekuatan cahaya), jadi semakim besar lumens sebuah lampu, maka semakin dalam cahaya lampu tersebut menembus kedalam aquarium.
Untuk besaran lumens tergantung dari jenis lampu sebagai contoh lampu sama-sama 36 watt namun dengan jenis berbeda contoh nya PL-L 36 watt (41cm, 2900 lumen) dan T8 36 watt (120cm, 3250 lumen) disini kita bisa lihat kalau PL-L mempunya lumens yang lebih tinggi (karena ukuran panjang dari PL-L hanya 41cm jika dibandingkan dengan T8 yang mempunyai ukuran 3x dari PL-L)


Untuk staurogyne nya, memang dibuat seperti itu, mau dikarpetin bisa, mau diikat di kayu ataupun di batu juga bisa, sebetul nya untuk menumbuhkan staurogyne dengan ukuran tinggi seperti gambar tersebut jauh lebih susah karena antara tiap ruas tidak boleh jauh/jarang2 harus porposional pertumbuhan nya (batang gemuk dan besaran daun dari pangkal keatas harus porposional) nanti akan saya kasih gambar "zoom" nya.

Pipa itu adalah output canister saya pakai 2 canister, sebetul nya untuk "show" sesi pemotretan peralatan yang ada didalam aquarium harus di angkut semua, namun karena ini hanya sebagai contoh jadi ga masalah. kalau dilihata secara langsung sebetulnya pipa outpur canister ini tidak mengganggu pemandangan, mungkin karena sudut angle saya foto agak kebawah sehingga kelihatan betul pipa nyab
yoyok2968 - 08/11/2011 11:48 AM
#4168

Quote:
Original Posted By Duriosoft
Hah? Setau saya riccia itu bercabang2. Gak kurus panjang2 gitu. Riccia fluitans, kan? Atau ada varietas lain?


Untuk riccia terdapat 3 varietas, namun yang sering kita jumpai adalah Riccia fluitans, varietas riccia antara lain adalah:
1. Riccia "Dwarf"
2. Riccia "spiny"
3. Riccia "slender"

sumber gambar : Cal Aqua Labs

Untuk jenis Dwarf riccia ini mempunya akar dan merupakan riccia terkecil ukuran nya.
NutZilla - 08/11/2011 12:47 PM
#4169

Numpang lewat ya, dah lama ga lewat sini.
joni9981 - 08/11/2011 03:11 PM
#4170

@duriosoft and yoyok
seru sekali baca2 masukan dari kalian ... menurut saya benar jg yah aqua kecil mastah yoyok tinggi jg ( tidak spt yg ada di jual2 bebas )hehehhe


@dejavuluphwita & james
saya org jakarta . tapi saya suka sekali di forum ini karena banyak masukan dan respons yg bisa dikatakan cepat dan lengkap...
ayolah ...ramaikan forum ini kembali dgn informasi2 dan hasil eksperimen kalian .. karena ini sangatlah berguna bagi nubi (spt saya ini)...hehehhe

maaf kalo kiranya kata2 saya kurang berkenan yah... peaceee...
joni9981 - 08/11/2011 03:13 PM
#4171

maaf dopost ..

@ dejavuluphwita >>> saya coba add fb tapi tidak pernah bisa .. sptnya fb sdg bermasalah ( fb saya aja apa smua fb lg bermasalah yah? )...
yoyok2968 - 08/11/2011 03:34 PM
#4172

Quote:
Original Posted By NutZilla
Numpang lewat ya, dah lama ga lewat sini.

ya cuma numpang lewat, ga numpang posting juga nih informasi terbaru nyab
Quote:
Original Posted By joni9981
@duriosoft and yoyok
seru sekali baca2 masukan dari kalian ... menurut saya benar jg yah aqua kecil mastah yoyok tinggi jg ( tidak spt yg ada di jual2 bebas )hehehhe


@dejavuluphwita & james
saya org jakarta . tapi saya suka sekali di forum ini karena banyak masukan dan respons yg bisa dikatakan cepat dan lengkap...
ayolah ...ramaikan forum ini kembali dgn informasi2 dan hasil eksperimen kalian .. karena ini sangatlah berguna bagi nubi (spt saya ini)...hehehhe

maaf kalo kiranya kata2 saya kurang berkenan yah... peaceee...


sama-sama bro joni, justru disini lah asyik nya suatu forum kita bisa saling sharing dan juga berbagi pengalaman trik maupun tips (yang tentu nya sudah diterapkan dan dapat dipertanggung jawabkan)

saya pribadi justru meng "haruskan" kan kalau aquairum teman-teman yang baru mulai main aquascape agar bisa berhasil dan dapat menikmati nya.
Tidak ada yang tidak bisa kecuali tidak mau (saya jamin 100%).

Rules:
Main aquascape berarti kita sama juga pelihara Mahluk hidup dan membuat suatu ekosistem buatan, satu lagi yang nama nya mahluk hidup ada range/batasan untuk dapat tumbuh, jadi ga mesti harus syarat hidup 100% kita penuhi baru bisa tumbuh (ingat pelajaran Biologi bahwasanya mahluk hidup dapat beradaptasi pada lingkungan nya)

Jadi tetap semangat dan jangan menyerah, sekecil apapun permasalahan nya silakan share disini agar bersama-sama kita cari penyelesaian nya.

note:
Untuk Aqua bro joni, saran saya untuk tahap awal sebaik nya aqua nya ditanamin dengan jenis tanaman cabomba (40% aquarium ditanami cabomba) alasan nya, cabomba merupakan jenis tanaman yang rakus akan nutrisi dan dapat menyerap nitrat yang ada pada aquarium dan untuk mempercepat mature nya ekosistem pada aquarium (salah satu tanaman stater plant), setelah itu baru deh mau pakai tanaman apa saja silakan.
tank ini dikatakan NEW TANK SYNDROM, dimana kalau menurut bahasa saya, tanaman nya masih sedikit stress, serta masih menyesuaikan diri dengan lingkungan nya (menyesuaikan kimia air, cahaya, dll) karena masih belum stabil.
joni9981 - 08/11/2011 04:05 PM
#4173

Quote:
Original Posted By yoyok2968
ya cuma numpang lewat, ga numpang posting juga nih informasi terbaru nyab


sama-sama bro joni, justru disini lah asyik nya suatu forum kita bisa saling sharing dan juga berbagi pengalaman trik maupun tips (yang tentu nya sudah diterapkan dan dapat dipertanggung jawabkan)

saya pribadi justru meng "haruskan" kan kalau aquairum teman-teman yang baru mulai main aquascape agar bisa berhasil dan dapat menikmati nya.
Tidak ada yang tidak bisa kecuali tidak mau (saya jamin 100%).

Rules:
Main aquascape berarti kita sama juga pelihara Mahluk hidup dan membuat suatu ekosistem buatan, satu lagi yang nama nya mahluk hidup ada range/batasan untuk dapat tumbuh, jadi ga mesti harus syarat hidup 100% kita penuhi baru bisa tumbuh (ingat pelajaran Biologi bahwasanya mahluk hidup dapat beradaptasi pada lingkungan nya)

Jadi tetap semangat dan jangan menyerah, sekecil apapun permasalahan nya silakan share disini agar bersama-sama kita cari penyelesaian nya.

note:
Untuk Aqua bro joni, saran saya untuk tahap awal sebaik nya aqua nya ditanamin dengan jenis tanaman cabomba (40% aquarium ditanami cabomba) alasan nya, cabomba merupakan jenis tanaman yang rakus akan nutrisi dan dapat menyerap nitrat yang ada pada aquarium dan untuk mempercepat mature nya ekosistem pada aquarium (salah satu tanaman stater plant), setelah itu baru deh mau pakai tanaman apa saja silakan.
tank ini dikatakan NEW TANK SYNDROM, dimana kalau menurut bahasa saya, tanaman nya masih sedikit stress, serta masih menyesuaikan diri dengan lingkungan nya (menyesuaikan kimia air, cahaya, dll) karena masih belum stabil.


wah bgtu yah .. baiklah akan saya hunting tuh cabomba ..
oo iya cabomba itu yg di jual di tukang2 ikan ( di pot bgtu ) yah?
saya sdh coba melihat gbr nya di om google .. dan apakah benar itu yg berkisar 3ribu /pot ?

oo iya saat ini saya sdg ingin membuat meja dari besi siku (lubang dgn baut )
ada 2 pilihan ( yg satu tebal dan satu lagi tipis )
dari kedua pilihan tsb apakah yg tipis sdh cukup baik utk menopang aqua saya? tapi rencana saya mau beli aqua lagi dgn ukuran 60x40x30...
jadi meja tsb akan menopang kedua aqua saya .. manakah yg RECCOMENDED?
rizhaaa - 08/11/2011 04:34 PM
#4174

Quote:
Original Posted By SeNnZ
Gak beda koq, cuma kalo sesama org medan kan kami bisa share beli dimana aja ^_^


AQ di medan nh....
bisa ksi info alamat yang jual tanaman2 aquascape yg terlengkap di Medan g??
tolong di share dong
:request
jaymes2415 - 08/11/2011 05:27 PM
#4175

@joni - tdk mesti cabomba...mase byk tanaman stemplant lainnya yg rakus nutrisi, sperti hygrophilla, rotalla dll....beli foxtail ambangi juga bisa. Bagian blakang di padati dgn tanaman stemplant aja....

@dejavu- kesempatan slalu di berikan utk yg BENER2 mau berubah.....kalo utk dirimu, saya mase ragu2...BAru di kluarkan dr grup nya bhebe kan ..PAY (Paguyuban Aquascape Yogjakarta).
yoyok2968 - 08/11/2011 06:02 PM
#4176

Quote:
Original Posted By joni9981
wah bgtu yah .. baiklah akan saya hunting tuh cabomba ..
oo iya cabomba itu yg di jual di tukang2 ikan ( di pot bgtu ) yah?
saya sdh coba melihat gbr nya di om google .. dan apakah benar itu yg berkisar 3ribu /pot ?

oo iya saat ini saya sdg ingin membuat meja dari besi siku (lubang dgn baut )
ada 2 pilihan ( yg satu tebal dan satu lagi tipis )
dari kedua pilihan tsb apakah yg tipis sdh cukup baik utk menopang aqua saya? tapi rencana saya mau beli aqua lagi dgn ukuran 60x40x30...
jadi meja tsb akan menopang kedua aqua saya .. manakah yg RECCOMENDED?

yup betul sekali, yang banyak dijual2 di toko2 ikan, kenapa tanaman ini yang saya rekomendasi kan alasan nya simpel karena tanaman ini yang paling mudah didapati, kalau saya beberkan jenis tanaman starter plant lainnya disini, ntar bro joni yang binggung hehehehe. Untuk meja bisa di beri detail lagi kira2 tebal nya berapa Cm atau mm, saran saya mending buat yang tebal karena, bobot kaca + Air Aquarium + Media pasir dan lainnya, belum lagi nanti sewaktu ganti air dan obok2 tanaman takut nya kalau meja nya ga kuat bakal amblas.
Quote:
Original Posted By jaymes2415
@joni - tdk mesti cabomba...mase byk tanaman stemplant lainnya yg rakus nutrisi, sperti hygrophilla, rotalla dll....beli foxtail ambangi juga bisa. Bagian blakang di padati dgn tanaman stemplant aja....

@dejavu- kesempatan slalu di berikan utk yg BENER2 mau berubah.....kalo utk dirimu, saya mase ragu2...BAru di kluarkan dr grup nya bhebe kan ..PAY (Paguyuban Aquascape Yogjakarta).

Mengenai masalah bro @dejavu dengan bro jaymes ada baik nya diselesaikan baik-baik, toh pihak bersangkutan juga sudah mengakui kesalahan nya dan mau menemui pihak terkait untuk meminta maaf, gw rasa ga adil jika kesalahan tersebut dijadikan tudingan untuk seumur hidup, ntar disini teman2 yang baca dan tidak tahu kejadian nya bakal salah paham lagi.

Jujur saya, bro @dejavu ini juga sebelum nya bermasalah juga dengan saya, namun karena dia telp saya dan jumpain saya untuk meminta maaf dan menjelaskan semua duduk masalah nya, its no problem.

Dan dari postingan bro @dejavu sebelum nya disitu ditulis kalau dia sudah telp bro jaymes dan ingin bertemu untuk minta maaf namun bro jaymes tidak mau.

Dalam hal ini saya tidak membela/membenarkan pihak manapun, yang pasti jika seorang sudah mau mengakui kesalahan nya arti nya dia telah jujur dengan diri nya dan juga mau berubah, jika suatu saat di ulang lagi kesalahan yang sama, maka fatal akibat nya.
dejavuluphwita - 08/11/2011 08:38 PM
#4177

Quote:
Original Posted By NutZilla
Numpang lewat ya, dah lama ga lewat sini.

upss Lewat elite hobyst udang hias Medan ni ...
Quote:
Original Posted By jaymes2415
@joni - tdk mesti cabomba...mase byk tanaman stemplant lainnya yg rakus nutrisi, sperti hygrophilla, rotalla dll....beli foxtail ambangi juga bisa. Bagian blakang di padati dgn tanaman stemplant aja....

@dejavu- kesempatan slalu di berikan utk yg BENER2 mau berubah.....kalo utk dirimu, saya mase ragu2...BAru di kluarkan dr grup nya bhebe kan ..PAY (Paguyuban Aquascape Yogjakarta).

salah kaprah Anda ...
Quote:
Original Posted By rizhaaa
AQ di medan nh....
bisa ksi info alamat yang jual tanaman2 aquascape yg terlengkap di Medan g??
tolong di share dong
:request


Mau tanaman apa aja??
saya ada

- Glosso
- Hair grass japan
- peacock
- xmas
- java
- Higrophyla
- anubias nana
- dan banyak lagi
- flame moss
dejavuluphwita - 08/11/2011 08:41 PM
#4178

otto Grup Buy Medan

- Andy A.K.A yoyok = 5 ekor
- Sebastian = 3 ekor
- Aliang = 5 ekor
- Danie = 5 ekor

Kalo ada lagi yg mau ikut Grup buy bisa PM saya atau andi aka yoyok2968



stok tersisa sekitar 100 ekor ...
ayo Buruan ...

Jangan Nunggu nunggu lagi ikan ini ikan sangat langka Di medan hehehehe
dejavuluphwita - 08/11/2011 08:58 PM
#4179

Quote:
Original Posted By joni9981
@duriosoft and yoyok
seru sekali baca2 masukan dari kalian ... menurut saya benar jg yah aqua kecil mastah yoyok tinggi jg ( tidak spt yg ada di jual2 bebas )hehehhe


@dejavuluphwita & james
saya org jakarta . tapi saya suka sekali di forum ini karena banyak masukan dan respons yg bisa dikatakan cepat dan lengkap...
ayolah ...ramaikan forum ini kembali dgn informasi2 dan hasil eksperimen kalian .. karena ini sangatlah berguna bagi nubi (spt saya ini)...hehehhe

maaf kalo kiranya kata2 saya kurang berkenan yah... peaceee...

Ga masalah kita update terus ntar gampang tu hehehe
saya dan yoyok2968 sudah vakum dolo sekarang main lagi
lebih sering join lebih bagus Om kita ramaikan lagi Thread Ini
Quote:
Original Posted By joni9981
maaf dopost ..

@ dejavuluphwita >>> saya coba add fb tapi tidak pernah bisa .. sptnya fb sdg bermasalah ( fb saya aja apa smua fb lg bermasalah yah? )...

hehehe saya ganti email karena fb saya Kemarin di Hack orang hehehe
Quote:
Original Posted By joni9981
wah bgtu yah .. baiklah akan saya hunting tuh cabomba ..
oo iya cabomba itu yg di jual di tukang2 ikan ( di pot bgtu ) yah?
saya sdh coba melihat gbr nya di om google .. dan apakah benar itu yg berkisar 3ribu /pot ?

oo iya saat ini saya sdg ingin membuat meja dari besi siku (lubang dgn baut )
ada 2 pilihan ( yg satu tebal dan satu lagi tipis )
dari kedua pilihan tsb apakah yg tipis sdh cukup baik utk menopang aqua saya? tapi rencana saya mau beli aqua lagi dgn ukuran 60x40x30...
jadi meja tsb akan menopang kedua aqua saya .. manakah yg RECCOMENDED?

yup cabomba kisaaran segitu

untuk meja Pilih yg tebal karena tahan lama hehehehe


CMIIW
dejavuluphwita - 08/11/2011 08:59 PM
#4180

Quote:
Original Posted By Duriosoft
Hah? Setau saya riccia itu bercabang2. Gak kurus panjang2 gitu. Riccia fluitans, kan? Atau ada varietas lain?


Up salah liat salah bro beda Jenis .. itu bukan riccia ntar saya cari tahu tentang tanaman itu
Page 209 of 227 | ‹ First  < 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > [Medan] pencinta aquascape, info/price and pics