Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > Filter [ask n sharing]
Total Views: 382365
Page 339 of 399 | ‹ First  < 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 >  Last ›

fitria2007 - 09/03/2012 10:22 AM
#6761

Quote:
Original Posted By naxsandbew


wah liat di webnya tyt ngga ada di daerah ane ace hardware ny....hahaha
lom pernah cek gan waktu beli,,,,lgsg pasang ja....oh brati di oles di celah antara baling2 dan poros..klo PH yg lbh awet aja deh di baling2nya rekomendasi merk/seri apa ?


yap diolesin di baling-baling, magnet baling-baling dan besinya baling-baling, olesnya dikit aja jangan kebanyakan

kalo menurut yang kulihat-lihat pada yang sudah beli merek JEBO, RESUN, BOYU, EHEIM, dll merek yang mahal.
kalo yang harga standar ATMAN, tapi aku kurang suka ATMAN cepat hangat Powerheadnya tapi kayanya karena waktu dulu kurang perawatan baling-balingnya, memang sih dulu suka nyepelein bersihin baling-baling jadi suka panas.

kalo sayakan merek GINGA itu juga dapat bekas dari tetangga pernah panas juga karena kurang perawatan, sekarang selama 3 tahun rajin merawat belum beli PH lagi awet terus soalnya.
Kalo seri tergantung kebutuhan aquariumnya dari segi ukuran aquarium, beserta isinya.

tapi menurut saya bagusan yang mahal, kalo baling-balingnya rusak bisa dapat di ace hardware. kalo merek atman yang murah yang kutau ga dapat yang cocok baling-balingnya kalo rusak. sayang ditempat agan ga ada ace hardware
naxsandbew - 09/03/2012 11:26 AM
#6762

Quote:
Original Posted By fitria2007


yap diolesin di baling-baling, magnet baling-baling dan besinya baling-baling, olesnya dikit aja jangan kebanyakan

kalo menurut yang kulihat-lihat pada yang sudah beli merek JEBO, RESUN, BOYU mahal sih.
kalo yang harga standar ATMAN, tapi aku kurang suka ATMAN cepat hangat Powerheadnya tapi kayanya karena waktu dulu kurang perawatan baling-balingnya, memang sih dulu suka nyepelein bersihin baling-baling jadi suka panas.

kalo sayakan merek GINGA itu juga dapat bekas dari tetangga pernah panas juga karena kurang perawatan, sekarang selama 3 tahun rajin merawat belum beli PH lagi awet terus soalnya.
Kalo seri tergantung kebutuhan aquariumnya dari segi ukuran aquarium, beserta isinya.

tapi menurut saya bagusan yang mahal, kalo baling-balingnya rusak bisa dapat di ace hardware. kalo merek atman yang murah yang kutau ga dapat yang cocok baling-balingnya kalo rusak. sayang ditempat agan ga ada ace hardware


hmmm...ginga masuk list nih,,,hehehe
enak juga y klo PH yg dipake punya baling2 ukuran universal jd bisa di bandrek dgn baling2 laen merk. jgn mahal2,,,dana terbatas hahaha,cari yg di bwh 100k aja lah ntar klo dah bener2 dah gak isa kepake 201 ane...sambil lalu puter2 cari baling2 saja yg cocok dolo
fitria2007 - 09/03/2012 12:56 PM
#6763

Quote:
Original Posted By naxsandbew


hmmm...ginga masuk list nih,,,hehehe
enak juga y klo PH yg dipake punya baling2 ukuran universal jd bisa di bandrek dgn baling2 laen merk. jgn mahal2,,,dana terbatas hahaha,cari yg di bwh 100k aja lah ntar klo dah bener2 dah gak isa kepake 201 ane...sambil lalu puter2 cari baling2 saja yg cocok dolo


enak memang baling-baling bisa diganti ga perlu biaya banyak lagi.
disini ada PH merek atman baling2nya dah rusak jadi terbengkalai, belum nemu baling2nya, tapi masih disimpan mungkin aja suatu hari nemu.
kalo yang murah dari atman dah pindah kelain hati jadi merek aquila

naxsandbew - 09/03/2012 01:31 PM
#6764

Quote:
Original Posted By fitria2007


enak memang baling-baling bisa diganti ga perlu biaya banyak lagi.
disini ada PH merek atman baling2nya dah rusak jadi terbengkalai, belum nemu baling2nya, tapi masih disimpan mungkin aja suatu hari nemu.
kalo yang murah dari atman dah pindah kelain hati jadi merek aquila



hahahahaha alamat nih atman ane juga jd onggokan tak berguna klo lom nemu baling2nya
orchidaceae_rz - 09/03/2012 08:48 PM
#6765

numpang nanya nih
uv filter efektif ga buat mencegah air kolam jadi ijo cincau ?
kalo vol nya 3000 liter kira2 optimalnya pake yg brp watt ?
deds - 09/03/2012 09:43 PM
#6766

Quote:
Original Posted By orchidaceae_rz
numpang nanya nih
uv filter efektif ga buat mencegah air kolam jadi ijo cincau ?
kalo vol nya 3000 liter kira2 optimalnya pake yg brp watt ?


kalo kejemur matahari terus si kayanya percuma .... mending pasang net buat halangin matahari. untuk volume segitu besar kayanya perlu uv yg watt besar ...mungkin 2x 36w?


fitria: kalau olesin dgn mentega bisa ga baling2nya? kan mentega lebih mahal dari minyak goreng ?
fitria2007 - 09/03/2012 11:08 PM
#6767

Quote:
Original Posted By deds

fitria: kalau olesin dgn mentega bisa ga baling2nya? kan mentega lebih mahal dari minyak goreng ?


kan minyak gorengnya nyolong didapur jadi gratis... bisa kali gan pakai mentega...terus tinggal komplit tinggal digoreng

archo89 - 09/03/2012 11:15 PM
#6768

Quote:
Original Posted By fitria2007


kan minyak gorengnya nyolong didapur jadi gratis... bisa kali gan pakai mentega...terus tinggal komplit tinggal digoreng


sekalian ama ikan di aquarium di goreng juga, jadi ikan goreng mentega

orchidaceae_rz - 09/03/2012 11:20 PM
#6769

Quote:
Original Posted By deds


kalo kejemur matahari terus si kayanya percuma .... mending pasang net buat halangin matahari. untuk volume segitu besar kayanya perlu uv yg watt besar ...mungkin 2x 36w?


fitria: kalau olesin dgn mentega bisa ga baling2nya? kan mentega lebih mahal dari minyak goreng ?


ic ic, kayanya faktor umur kolam baru juga ngaruh banget ya om ?
i2w4n - 10/03/2012 01:51 PM
#6770

gw jadi penasaran, kenapa pake minyak goreng yak

perasaan bongkar merk hagen aja gak ada licin2nya pas baru
tapi awet2 aja sih udah dari 2009
fitria2007 - 10/03/2012 02:43 PM
#6771


i2w4n - 10/03/2012 03:33 PM
#6772

baca dimana tuh

btw, yang saling bergesekan kan magnet sama bahan plastik doang
bukannya gak bakalan karatan ?

oiya, contohnya di darat semua
gak bisa disamain sama dalem aer
fitria2007 - 10/03/2012 03:37 PM
#6773

:sup2.
i2w4n - 10/03/2012 03:47 PM
#6774

jadinya berdasarkan pengalaman apa baca

penting nih, soalnya forum ini dibaca banyak orang
segala informasi di sini banyak dijadiin referensi sama yang baru belajar kayak saya
klo baru belajar aja diarahin ke yang salah, gimana kedepannya
fitria2007 - 10/03/2012 03:54 PM
#6775

:toast
i2w4n - 10/03/2012 04:14 PM
#6776

hooo gitu, jadi solusinya pake minyak sayur ya
kuat berapa lama tuh minyak klo dalem aer
fitria2007 - 10/03/2012 04:21 PM
#6777

:sup2
deds - 10/03/2012 04:55 PM
#6778

pakai minyak goreng jelas2 uda ngawur .... air + minyak = miara ikan =

kalau beneran mau melumasin magnet bole coba pake vaseline itu kalo ga salah waterbased atau beli pelumas khusus yg mahal dan ga penting2 amat.

kalo dari pengalaman gw supaya magnet nya awet musti rutin dibersihkan dari kotoran ... kalo ada kotoran nyangkut bisa bikin macet dan cepat panas mesin nya.

moga2 ga salah dan di kritik ama or i2wan yg dituakan

kalo berkenan ya silahkan di
fitria2007 - 10/03/2012 05:04 PM
#6779

i2w4n - 10/03/2012 08:33 PM
#6780

Quote:
Original Posted By fitria2007

bener nih ngajak berunding..pintar banget ngeles. kabur no mercy...dasar orang stress;)
dikaskus orang berpendapat beda-beda ga masalah yang penting tidak mengganggu..kaya agan ganggu saya ga sopan (mentang-mentang we cewe)

please quote postingan gw yang dianggap mengganggu
katanya boleh beda pendapat, tapi giliran ada yang beda pendapat dianya malah gak terima

okelah klo emang maunya frontal saya gak akan sungkan-sungkan lagi

1. sebenernya ngerti gak prinsip kerja powerhead ? klo emang ngerti coba jelasin disini
2. mendingan stress daripada tolol
3. gw paling gak suka klo dibilang memojokkan, toh gw juga gak menyalahkan atau membenarkan pendapat situ, gw cuma ngasih option buat yang baca, biar mereka memilih

jadi, its not about gender issue... ini masalahnya memberikan informasi yang bener sama yang baca
ini trit bagus, makanya gw juga jarang nyampah disini
sayang klo dirusak sama beberapa komentar yang asal njeplak tanpa dasar
Page 339 of 399 | ‹ First  < 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > Filter [ask n sharing]