Kaskuser Regional
Home > Kaskuser Regional > ۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
Total Views: 18487 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 135 of 135 | ‹ First  < 130 131 132 133 134 135

unggulyudha - 10/09/2012 02:50 PM
#2681
bus ke makassar-majene
Agan-agan yang baik,

perkenalkan, saya newbi backpacker yang ingin mengunjungi kawan yang sedang tugas indonesia mengajar di Majene, insyaallah tgl 14 sept ini(jumat), setelah ke rantepao.

rencananya saya akan bertolak dari rantepao sore hari untuk mengejar bis ke pare-pare/pinrang, untuk kemudian lanjut ke majene dan kalau sempat ke mamuju.

saia mohon pencerahan gan : bingung
1. bus paling malam dari pare2 menuju mamuju jam berapa?
2. perjalanan majene-mamuju berapa jam ya gan?
3. bus paling malam dari mamuju ke makassar jam berapa ya? akan sangat membantu kalau ada nomor contactnya.

saia coba cari di google informasi ini sangat sedikit. untung ketemu trit ini. semoga bisa menambah informasi.

makasih gan iloveindonesia
reef.maulana - 10/09/2012 07:09 PM
#2682

Quote:
Original Posted By unggulyudha
Agan-agan yang baik,

perkenalkan, saya newbi backpacker yang ingin mengunjungi kawan yang sedang tugas indonesia mengajar di Majene, insyaallah tgl 14 sept ini(jumat), setelah ke rantepao.

rencananya saya akan bertolak dari rantepao sore hari untuk mengejar bis ke pare-pare/pinrang, untuk kemudian lanjut ke majene dan kalau sempat ke mamuju.

saia mohon pencerahan gan : bingung
1. bus paling malam dari pare2 menuju mamuju jam berapa?
2. perjalanan majene-mamuju berapa jam ya gan?
3. bus paling malam dari mamuju ke makassar jam berapa ya? akan sangat membantu kalau ada nomor contactnya.

saia coba cari di google informasi ini sangat sedikit. untung ketemu trit ini. semoga bisa menambah informasi.

makasih gan iloveindonesia


bantu dikit .. malus

1. kalo start d pare kurang tau, setau saya kalau mobil malam menuju sulbar banyak gan, tungguin aja pasti banyak yg lewat bis malam menuju sulbar.
2. klo gak salah kurang lebih enam jam.
3. setau saya bus dari mamuju biasanya start abis maghrib, bintang prima, bintang timur, piposs, dll. banyak tinggal pilih. ke terminal mamuju aja om gan, tanya ama orang sana pasti d kasih tau. orang mamuju pada ramah koq malus ..

CMWII
unggulyudha - 11/09/2012 11:27 AM
#2683

Quote:
Original Posted By reef.maulana


bantu dikit .. malus

1. kalo start d pare kurang tau, setau saya kalau mobil malam menuju sulbar banyak gan, tungguin aja pasti banyak yg lewat bis malam menuju sulbar.
2. klo gak salah kurang lebih enam jam.
3. setau saya bus dari mamuju biasanya start abis maghrib, bintang prima, bintang timur, piposs, dll. banyak tinggal pilih. ke terminal mamuju aja om gan, tanya ama orang sana pasti d kasih tau. orang mamuju pada ramah koq malus ..

CMIIW


Terimakasih banyak atas jawabannya gan, sangat membantu. :matabelo maaf belum bisa memberi cendol cendolbig
Abul.hasan - 11/09/2012 04:45 PM
#2684

apa kabar mamauju
kangen juga nih sama mamuju
unggulyudha - 18/09/2012 05:43 PM
#2685

Quote:
Original Posted By unggulyudha
Agan-agan yang baik,

perkenalkan, saya newbi backpacker yang ingin mengunjungi kawan yang sedang tugas indonesia mengajar di Majene, insyaallah tgl 14 sept ini(jumat), setelah ke rantepao.

rencananya saya akan bertolak dari rantepao sore hari untuk mengejar bis ke pare-pare/pinrang, untuk kemudian lanjut ke majene dan kalau sempat ke mamuju.

saia mohon pencerahan gan : bingung
1. bus paling malam dari pare2 menuju mamuju jam berapa?
2. perjalanan majene-mamuju berapa jam ya gan?
3. bus paling malam dari mamuju ke makassar jam berapa ya? akan sangat membantu kalau ada nomor contactnya.

saia coba cari di google informasi ini sangat sedikit. untung ketemu trit ini. semoga bisa menambah informasi.

makasih gan iloveindonesia


agan-agan sekalian,
hari jumat tanggal 13 sept lalu ane berhasil ke majene dan maun ke ulindang.
saya naik mobil dari toraja dan diturnkan di jalan pare-pare ke pinrang. waktu itu jam 1 malam jadi dibantu carikan kendaraan oleh sopir bisnya. saya beruntung ada bis yang mau berhenti. seharusnya bisa dari makassar jam 8-9. perjalanan menuju majene kira-kira 3-4 jam.

dari majene saya lanjutkan ke ulindang, lokasi penempatan Indonesia mengajar. transportasi agak susah ya gan malus harus nunggu 1 jam baru dapat pete-pete.

komentar saya majene sangat menarik apalagi beberapa minggu sebelumnya ada festival sandeg. alamnya juga luar biasa. dipagari bukit dan dihampar laut. semoga bisa singgah kesana lagi.
..Dy.. - 21/09/2012 03:06 PM
#2686

Quote:
Original Posted By unggulyudha
agan-agan sekalian,
hari jumat tanggal 13 sept lalu ane berhasil ke majene dan maun ke ulindang.
saya naik mobil dari toraja dan diturnkan di jalan pare-pare ke pinrang. waktu itu jam 1 malam jadi dibantu carikan kendaraan oleh sopir bisnya. saya beruntung ada bis yang mau berhenti. seharusnya bisa dari makassar jam 8-9. perjalanan menuju majene kira-kira 3-4 jam.

dari majene saya lanjutkan ke ulindang, lokasi penempatan Indonesia mengajar. transportasi agak susah ya gan malus harus nunggu 1 jam baru dapat pete-pete.

komentar saya majene sangat menarik apalagi beberapa minggu sebelumnya ada festival sandeg. alamnya juga luar biasa. dipagari bukit dan dihampar laut. semoga bisa singgah kesana lagi.


kampung kelahiranku Majene peluk menarik mmg gan.. sy lahir n besar di Majene tp belum tau lokasi Ulindang itu dimana hammer:
kapan2 jln2 ke majene lagi Gan, mampir kerumah Ane, nnti dbuatkan masakan mandar. Bau peapi malus
yoghie86 - 27/09/2012 01:59 PM
#2687

selamat siang manteman
-
apa kabar nih yang di mamuju
-
yang di rantau juga gimana kabarnya D
fillan - 10/10/2012 08:34 AM
#2688

hmmmm.....
belom ganti part nih???D
Ztrekel_065 - 10/10/2012 10:15 AM
#2689

menyapa kaskus yg masi 1 pulau D

ts nya ke mana ya D
yoghie86 - 10/10/2012 11:20 PM
#2690

Quote:
Original Posted By fillan
hmmmm.....
belom ganti part nih???D

iya nih bang lama ganti partnya nohope:
Quote:
Original Posted By Ztrekel_065
menyapa kaskus yg masi 1 pulau D

ts nya ke mana ya D

halo om
maaf itu yang kemarin, teman ku pe kelakuan, sakira sudah deal eh malah nda jadi dia jual..
ArivA - 19/10/2012 07:41 PM
#2691

Halo agan-agan Regional Mamuju...

Salam kenal ya, ane dari Bandung. Pada Senin besok ane ada tugas ke Dinkes Mamuju, (ane sendiri dari pihak swasta, bukan dinkes). Di sela-sela kegiatan, terutama waktu diluar dinas (sore dan malam), kira2 ane kemana yah?

Lama disana cuman dari Senin datang, Rabu ane sudah kembali. Dimana pagi hingga siang ane bakal habiskan untuk kegiatan dinas.

Kira-kira dengan waktu segitu ane bisa kemana ya gan? Ane pingin:
1. Hunting foto untuk foto virtual tour 360 sebagai portofolio untuk usaha sampingan ane.
2. Bisa hunting kuliner khas Sulbar.
3. Bisa ngadem dan refreshing di pinggir pantai.

Trus katanya Bandaranya sendiri tidak berada didalam kota Mamuju yah? Boleh info-infonya gan?

Beribu-ribu terimakasih sebelumnya yang udah bikin thread ini dan yang bakal reply pertanyaan ane.

Salam Kaskuser....

Nb:
Foto-fotonya udah banyak yang ga ngeload tuh gan...(check pejwan gan).
yusfar03 - 20/10/2012 10:04 AM
#2692
Mamuju
Quote:
Original Posted By ArivA
Halo agan-agan Regional Mamuju...

Salam kenal ya, ane dari Bandung. Pada Senin besok ane ada tugas ke Dinkes Mamuju, (ane sendiri dari pihak swasta, bukan dinkes). Di sela-sela kegiatan, terutama waktu diluar dinas (sore dan malam), kira2 ane kemana yah?

Lama disana cuman dari Senin datang, Rabu ane sudah kembali. Dimana pagi hingga siang ane bakal habiskan untuk kegiatan dinas.

Kira-kira dengan waktu segitu ane bisa kemana ya gan? Ane pingin:
1. Hunting foto untuk foto virtual tour 360 sebagai portofolio untuk usaha sampingan ane.
2. Bisa hunting kuliner khas Sulbar.
3. Bisa ngadem dan refreshing di pinggir pantai.

Trus katanya Bandaranya sendiri tidak berada didalam kota Mamuju yah? Boleh info-infonya gan?

Beribu-ribu terimakasih sebelumnya yang udah bikin thread ini dan yang bakal reply pertanyaan ane.

Salam Kaskuser....

Nb:
Foto-fotonya udah banyak yang ga ngeload tuh gan...(check pejwan gan).


Pertama saya ucapin selamat datang di Kota Tercinta kami ini
Untuk pertanyaannya Saya saya nggak bisa jawab 100% mungkin di bawah ane bisa ! Tapi Insya Allah membantu

1. Daerah Mamuju yang bisa hunting Photo menurut saya itu :
- Ke Pulau sebuah pulau yang bernama P. Karampuang yang letaknya +- 4 Km dari darat. daerah ini memang dari dulu ditujukan sebagai salah satu objek wisata di mamuju. Luasnya mungkin sekitar lebih 8 km2
- Kalau tadi ke laut sekarang anda bisa ke dataran tinggi tepatnya namanya ANJORO PITU ( B.I :Kelapa Tujuh) daerah ini sebenarnya adalah pegunungan tapi letaknya sangat dekat dengan Pusat kota. +- 3 KM dari pusat kota. tempat ini cukup unik karena sekarang dijadikan Rumah Jabatan Bupati ( Mungkin saya harus bilang WOW :2thumbup). Di tempat ini anda bisa melihat dari pemandangan Mamuju dari atas, termasuk laut dan pAntainya. yang jelas Indah lah.
- Ada juga Sungai yang biasa di sebut kali Mamuju, disini sudah disediain jalan setapak gitu unutk menyusur kali dan beberapa Tempat persinggahan kecil Untuk bersantai (ini pemerintah yang bikin)
-Daerah lain masih banyak, di antaranya ada di dekat Bandara . . . Namanya gentungan dan Lombang-lombang
- Dan beberpa daerah lainnya, tapi yang dekat yah mungkin yang saya sebutin ini.
2. Kuliner Khas Sulbar. Menurut ane :Biasanya yang menyediakan adalah daerah diluar kota Mamuju. Mamuju sendiri termasuk daerah yang penduduknya CUKUP Heterogen, Jadi Penduduknya terdiri Macam-macam suku, budaya dan Bahasa. Kaena banyak pendatang yang mengisi kota Mamuju ini.
jadi untuk kuliner, kebiasaan konsumsi, kuliner sudah berbaur dengan jenis kuliner dari luar daerah. Namun untuk Kuliner Khas Sulbar pastinya tetap tersedia. SAya sendiri sih nggak tau banyak juga yah kuliner khas SULBAR apa yah ngakak yang ane tau itu Baje , terus ada kapurung dan lain -lain

3. Pasti bisa sebagian besar daerah Mamuju adalah daerah Pantai, Bahkan karena kebanyakan Mamuju itu gunung dan pantai , jadinya pantai/laut di timbun dijadiin Hotel dan tempat wisata serta nanti mungkin Mall.ini demi memajukan sektor ekonomi dam pariwisata mamuju sendiri.
Dari Dinas kesehatan ke Pantainya sekitar 500 m mungkin

Untuk waktunya cukup atau tidak , tergantung agan milih lakuin yang mana. Mungkin semuany bisa kok.

Terakhir Bandara jaraknya kurang 30 km dari Pusat kota. tapi tenang disini nggak ada Macet, ngakak jadi pasti cepat sampai. CUman jalannya aja yang beberapa tanjakan dan belokan .

Akhirnya ane ucapin selamat menikmati kota Mamuju mudah -mudah ada kesan setelah meninggalkan Mamuju.
Wassalam
Page 135 of 135 | ‹ First  < 130 131 132 133 134 135
Home > Kaskuser Regional > ۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩