Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > All About CAT
Total Views: 196288
Page 53.5 of 59 | ‹ First  < 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 >  Last ›

uncategoried - 05/06/2012 10:48 AM
#1051

Quote:
Original Posted By .Minerva.
gan mau tanya dunk
cat recommended untuk :

1. tembok luar rumah
2. interior ruang tamu & keluarga


itu bagusnya warna apa ya gan ?


kalo bagian luar ya pake cat exterrior gan pun juga sebliknya....
tiap merk cat punya ko exterrior dan interior.

kalo warna itu tergantung konsep rumah agan
minimalis, klassik, atw apa?
kalo klasik lebih ke warna2 alam atw nature
kalo minimalis ya ente liat2 aja ... banyak dominan warna silver, item, oren, merah dll.
tapi satu yang penting untuk setiap pemakain warna lebih dari satu, harus tetap dalam satu tUne
uncategoried - 05/06/2012 10:50 AM
#1052

Quote:
Original Posted By bonziela
cat jotun recomended ga? Soalnya lebih murah dari dulux :d

mantab jaya... Jangan ragu bos
uncategoried - 05/06/2012 10:58 AM
#1053

Quote:
Original Posted By ko3ns
Gan, kbetulan ane kan lg bangun rmh n skrg dalam tahap finishing,
trus ane sharing ma tukang klo dinding2 luar tu jgn di plamir biar cat gak mudah
ngelupas nantinya (sesuai petunjuk agan2 disini n ane pk plamir merk rj london),
nah die bilg mnrt pengalaman die justru klo pk acian ntu yg gak tahan lama
die malah nantangin utk ngebuktiinnye tar ada dinding yg pk plamir trus yg lainnya pk acian+cat dasar n liat brp taun kemudian mana yg lebih tahan..

lah dibilg gtu ane jd bingung gan, mohon pencerahannya gmn baiknye?


cara gampangnya gini aja gan.... plamirnya ente aplikasiin ke acian...
tunggu ampe kering...
trus ente usap2 paka tangan ninggalin bekas di tangan ga? bandingin ma acian agan... setau ane sih semua plamir itu pasti begitu....
uncategoried - 05/06/2012 11:01 AM
#1054

Quote:
Original Posted By zuryha
mohon masukan nya gan..
ane lagi kebingungan milih warna cat buat rumah ane nih..kira2 perpaduan yg bagus dengan roof warna hijau tua apa ya?
trus merek cat yg bagus apa ya?


cat bagus ya kelas premium... kalo merk pilih aja semau agan....
pake dulux ayo... jotun oke.... davies mangstab.... mowilex macan....
SSETERRAAAAAAAH DAAAAAAAAAAAAAAH....
7Side - 05/06/2012 11:17 AM
#1055

Quote:
Original Posted By 7Side
gan numpang tanya klo cat genteng yg tahan panas tuh apa yak??
kmrn smpet liat iklannya di tipi tp lupa mereknya



sup2

gak ad yg jawab :mewek
BANGUNAMANAH - 05/06/2012 12:31 PM
#1056

Quote:
Original Posted By 7Side
sup2

gak ad yg jawab :mewek


udah bantu jawab tadi gan, cek PM
7Side - 05/06/2012 01:01 PM
#1057

Quote:
Original Posted By BANGUNAMANAH
udah bantu jawab tadi gan, cek PM


thank's gan infonya...
uncategoried - 05/06/2012 02:16 PM
#1058

Quote:
Original Posted By theuseless
suhu2 cat yg terhormat
mau nanya cat interior, dari hasil baca2 post sebelumnya, kayaknya dulux yg paling cakep buat warna kalem
tapi pas ane cek di toko bangunan setempat, di kota ini jotun oriented.
(ane sementara lagi tinggal di kota terpencil pedalaman kalimantan)
nah yg mau ane tanya, buat interior yg warna kalem, sebenernya cakep jotun atau dulux sih?
thanks b4 gan...


dulux jotun saruah keneh....
karna belum ada testimony kekecewaan dari 2 produk ini....
kalo harga sih tergantung warnanya
bisa jadi mahal jotun atw sebaliknya.... yang jelas sama2 MANGSTAB.
ga ada yg lebih bagus atw lebih jelek...
pake jotun hayu.....
pake dulux juga ga salah....
x2rx - 06/06/2012 10:05 AM
#1059

kalau untuk cat tembok dan genting rumah yang berfungsi untuk meredam panas matahari itu merek apa sih all yang kira2 recomended, mohon referensinya dong all ..
glxglx - 07/06/2012 10:17 AM
#1060

agan2 kan gw baru aja beli cat untuk interior pake decolith trus untuk exterior pake lenkote sunguard (belinya di outlet lenkote). nah cat lenkote ini semacam oplosan, jadi warna aslinya putih trus kita milih warna yg diinginkan. setelah itu dioplos pake komputer&mesin pengaduk otomatis(yg dibolak-balik muter2).
nah, yg jadi pertanyaan:
1. kualitas cat decolith itu bgmn?
2. kualitas cat lenkote itu bgmn?
3. apakah kualitas cat oplosan dgn sistem komputerisasi&pake mesin otomatis itu bagus?
4.apakah sebenarnya semua merk cat yg ada di pasaran pada dasarnya di pabrik diproduksi menggunakan tehnik tsb (maksudnya dalam menciptakan berbagai cat dgn segala macam warna tsb), menggunakan cat berwarna dasar putih trus ditambah pewarna?

thanks atas jawabannya.
kerbeross - 07/06/2012 01:33 PM
#1061

Quote:
Original Posted By 7Side
gan numpang tanya klo cat genteng yg tahan panas tuh apa yak??
kmrn smpet liat iklannya di tipi tp lupa mereknya



Posted with [color=orange]kaskusBetaQR[/color]


akhirnya sempet bales lagi... sibuk akhir2 ini.....
untuk cat genteng ada 2 basis. yaitu solvent dan waterbase. yang saya tau merk waterbase itu merk Sanlex. cuman saya sendiri gak pernah cobain. saya pernah nyoba yang solvent base. hasilnya kilap banget dan tahan lama kilapnya. merk Suncrilic. bagus itu gan.
smoga membantu. thx
kerbeross - 07/06/2012 01:40 PM
#1062

Quote:
Original Posted By konellonello
owh jadi kalau udah dikulitin, baru ditimpa cat dasar atau plamir yah?
kalau merk cat dasar dan plamir yang bagus apa yah?


Quote:
Original Posted By uncategoried
sebenernya urutan plamir itu setelah dicat dasar gan
trus ga boleh seluruh permukaan tembok itu di plamir. karna sifat plamir yang ga nempel jd bisa bikin cat sebagus apapun bakal ngelupas dari tembok.

jadi menurut ane sih amplas abis bekas plamirnya ampe bersih
trus di cat dasar pake merk apa aja seterah yg penting minimal alkali resistant
trus biasanya abis di cat dasar bakal nongol tuh retak2 rambut... (nah disini tugas plamir... bakal nutup retak rambut yg rada gede.)
abis di plamir yg retak ente amplas dah prmukaan yg abis diplamir...
trus ente tiban cat dasar lagi....
ente tunggu kering
baru kite hajar cat nya deh...

moga bermanfaat ye gan.


sebetulnya sifat plamir yang ga bisa nempel itu nurut saya gak sepenuhnya betul.....
plamir itu nempel kok kalo ke tembok. cuman biasanya kita harus pintar2 memilih lem yang dipakai untuk plamir tersebut.
misalnya kalau agan mau me-plamir tembok interior ya pakai lem pvac aja cukup. tapi kalo agan mau me-plamir tembok luar itu harus menggunakan lem basis acrilic. memang lem basis acrilic masih jarang di jual di toko2 bangunan atau depo bangunan.
logika nya.... lem acrilic itu dipake di cat2 premium yang cocok untuk exterior.... seperti xxxx weathershield....
nah kalo cat nya bisa nempel pake lem itu ya plamirnya juga bisa nempel pake lem itu...
peace.....
kerbeross - 07/06/2012 01:48 PM
#1063

Quote:
Original Posted By den.rooney
gan minta petunjuknya, dinding luar rumah ane berjamur karena rembesan air dan juga dinding dalam keliatan bekas rembesan air walaupun pernah di tutup cat/di cat ulang, kira2 kalo mau di cat ulang bagusnya pake cat jenis apa dan bagaimana perlakuannya terhadap dinding tersebut.
N kira2 untuk cat 2 lrt menurut perhitungan bisa mengcover berapa meter persegi dinding

terimakasih sebelum nya


Quote:
Original Posted By uncategoried
coba pake cat premium gan yang self clean tp harganya jg aje gile GAN....
untuk tembok ya biasa... ente kerok dulu....
trus kasih cat dasar "alkali sealer" merk apaan aja
baru dah ente tiban cat exteriornye..


kalo setau saya cara paling gampang banget kuas bagian yang kena air terus dan berjamur itu pakai cat syntetis (cat syntetis = cat kayu besi spt emco, Starlux, avian) harusnya dah gak bakalan jamuran lagi...
kalo ngatasi dinding dalam yang berbekas itu kalau memang bener2 basah di dalam ya harus agan buang aciannya. diplester baru. liat thread di atas. hehe...
smoga membantu
kerbeross - 07/06/2012 02:07 PM
#1064

Quote:
Original Posted By glxglx
agan2 kan gw baru aja beli cat untuk interior pake decolith trus untuk exterior pake lenkote sunguard (belinya di outlet lenkote). nah cat lenkote ini semacam oplosan, jadi warna aslinya putih trus kita milih warna yg diinginkan. setelah itu dioplos pake komputer&mesin pengaduk otomatis(yg dibolak-balik muter2).
nah, yg jadi pertanyaan:
1. kualitas cat decolith itu bgmn?
2. kualitas cat lenkote itu bgmn?
3. apakah kualitas cat oplosan dgn sistem komputerisasi&pake mesin otomatis itu bagus?
4.apakah sebenarnya semua merk cat yg ada di pasaran pada dasarnya di pabrik diproduksi menggunakan tehnik tsb (maksudnya dalam menciptakan berbagai cat dgn segala macam warna tsb), menggunakan cat berwarna dasar putih trus ditambah pewarna?

thanks atas jawabannya.


saya coba membantu ya:
1. kalo untuk decolith kualitas menurut saya untuk interior cukup baik dalam arti untuk durasi 1 tahun masih bisa lah... kalo untuk lama2 susah kyknya. keburu mudar gan hehe.
2. kualitas cat lenkote sunguard saya kurang tau. setau saya lenkote itu milik avian. saya pernah coba cat platinum dari lenkote. hasilnya sih lumayan bagus kok. cuman muahallllll gan harganya... ntah kalo lenkote sunguard ini. hehe
3. kalo masalah memakai sistem komputerisaasi atau pake mesin otomatis sih gak ada masalah dengan kualitas gan. yang penting biangnya kalo memang bagus ya pasti bagus kok. avian keknya membidik segmen atas dengan lenkote ini. ya moga2 aja bagus terus catnya. gak diubah2 kek avitex T_T.
4. tidak semua cat yang ada di pasaran diproduksi menggunakan teknik tersebut. saya pernah membeli cat yang dicampur dengan menggunakan mesin tinting seperti itu. dari pengamatan saya mereka mempunyai biang cat yang berbeda2 untuk setiap kelompok warna tertentu. misalnya warna pastel yang dominan putih maka biang cat nya pun lebih kaya akan pewarna putih (biangnya belum diberi warna udah nutup. dah kayak cat putih gitu). nah untuk warna yang "setengah" tua atau medium biangnya lebih transparan, jadi pewarna putih nya keknya dikurangin dikit. untuk warna tua sekali, biangnya super transparan. kalo dicatkan ke tembok sampe nangis pun temboknya gak bakal ketutup warna putih....
gitu gan. jadi keknya setiap kelompok warna punya biang sendiri2. keknya biar gak boros pewarnanya waktu nyampur di mesin tinting. heheh
smoga membantu
opencourse - 13/06/2012 07:52 PM
#1065

Agan-agan, cat kayak mowilex weathercoat gitu bisa gak dibuat ngecat lantai acian yang mau dipasang parket kayu? soalnya acian kan biasanya lembab, takut kalau underlying foam yang dapat dari tukang pasang parketnya nggk cukup buat nahan lembabnya acian.

Atau mungkin ada saran tipe cat lain untuk mencegah lembabnya lantai kena parket kayu?

Thanks agan-agan
donlod - 13/06/2012 08:52 PM
#1066

Gan, cat interior saya pake dulux pearl glo. Kata tukang, biar bagus ngecatnya pake kuas bukan roll. Udah di sealer terus cat 3 kali masih aja bayang kayak gak rata gitu hasil cat nya. Kata tukang yang lain itu karena pake kuas. kalo pake roll bisa lebih bagus hasilnya.
Nyesal gua pake tukangnya. udah catnya mahal, tapi hasil kurang bagus.
Apa benar pake roll lebih bagus dari pada kuas? Terus kalo mo di lapis 1 kali lagi pake roll, apa bisa hilang bayangnya?
Mohon petunjuknya
kerbeross - 14/06/2012 02:00 PM
#1067

Quote:
Original Posted By opencourse
Agan-agan, cat kayak mowilex weathercoat gitu bisa gak dibuat ngecat lantai acian yang mau dipasang parket kayu? soalnya acian kan biasanya lembab, takut kalau underlying foam yang dapat dari tukang pasang parketnya nggk cukup buat nahan lembabnya acian.

Atau mungkin ada saran tipe cat lain untuk mencegah lembabnya lantai kena parket kayu?

Thanks agan-agan


kalo memang yang agan kuatirin cuman masalah lembap hajar aja pake cat minyak gan.
misal: Avian, Emco, Starlux
kerbeross - 14/06/2012 02:04 PM
#1068

Quote:
Original Posted By donlod
Gan, cat interior saya pake dulux pearl glo. Kata tukang, biar bagus ngecatnya pake kuas bukan roll. Udah di sealer terus cat 3 kali masih aja bayang kayak gak rata gitu hasil cat nya. Kata tukang yang lain itu karena pake kuas. kalo pake roll bisa lebih bagus hasilnya.
Nyesal gua pake tukangnya. udah catnya mahal, tapi hasil kurang bagus.
Apa benar pake roll lebih bagus dari pada kuas? Terus kalo mo di lapis 1 kali lagi pake roll, apa bisa hilang bayangnya?
Mohon petunjuknya



setau saya sih memang pake kuas hasilnya lebih bagus gan daripada pake roll.
kedua2 nya pasti menimbulkan bekas. kalo kuas meninggalkan bekas garis2. kalo roll meninggalkan bekas seperti kulit jeruk. tetapi dengan kualitas dulux pearl glo harusnya bekas bisa diminimalkan karena kualitas levelling cat.
kalo yang ada bayang2 gitu apa gak acian tembok nya gan yang kurang rata? soalnya saya waktu ngecat rumah juga pernah keliatan gitu apalagi kalo waktu siang hari. ternyata temboknya acian nya yang kurang beres/ kurang rata. akibatnya kalo diliat kyk satu bagian warnanya lebih muda satu bagian lagi warnanya lebih tua.
long_hay - 17/06/2012 12:42 AM
#1069

agan kerbeross

mau nanya, saya barusan sewa kios, tapi aga kotor dinding nya karena bekas bengkel sepeda

nah saya mau buka distro, jadi mau di cat putih semua + langit2 item (biar keren dikasih lampu sorot kecil kuning)

masalah nya cari tukang kok semua nya minta harga selangit ya

panjang 7 x lebar 6meter, ada gudang bawah dengan luas 3x4meter

saya tanya sana sini, jasa cat doank + pasang lampu, ada yang buka harga 4jt, ada yang 3jt,

ada yang permeter 12-15rb

standard nya berapa ya... trims
long_hay - 17/06/2012 12:43 AM
#1070

SOrry dopost kaskus kepenuhan >
Page 53.5 of 59 | ‹ First  < 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > All About CAT