Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > All About CAT
Total Views: 196288
Page 4 of 59 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

nexgen - 04/03/2009 01:06 PM
#61

Quote:
Original Posted By agus_ska
Kepada Teman-teman semuanya,


Ada yang ingin saya tanyakan mengenai kelas cat tembok dan harga dipasaran.
1. untuk kelas bawah kira-kira merek apa ya dan harga yang wajar / normal untuk kelas bawah ini dikisaran berapa?

2. untuk kelas menengah kira-kira merek apa ya dan harga yang wajar / normal untuk kelas menengah dikisaran berapa?

3. apakah vinilex termasuk kelas menengah atau sudah dapat dikatakan kelas atas untuk bagian cat interiornya.

Terima kasih.

Salam,
Agus Sulaiman.


Vinilex itu masuk kelas menengah. Untuk kelas bawah lumayan banyak merek nya. Ada Q-luc, dll...

Kelas menengah saya rasa cukup pakai Vinilex atau Super Vinilex atau juga bisa Catylac.

Semoga membantu...mungkin ada masukan dari yang lainnya.
agus_ska - 05/03/2009 09:59 AM
#62

Quote:
Original Posted By nexgen
Vinilex itu masuk kelas menengah. Untuk kelas bawah lumayan banyak merek nya. Ada Q-luc, dll...

Kelas menengah saya rasa cukup pakai Vinilex atau Super Vinilex atau juga bisa Catylac.

Semoga membantu...mungkin ada masukan dari yang lainnya.


Mengenai harga cat darii masing-masing kelas dipasaran berapa ya untuk sampai dipemakai akhir? contoh misalnya kalo kelas menengah cat tembok vinilex sampai dipemakai akhir 330 rb itu termasuk harga mahal or murah?
Kontolaktor - 06/03/2009 07:18 AM
#63

Quote:
Original Posted By agus_ska
Mengenai harga cat darii masing-masing kelas dipasaran berapa ya untuk sampai dipemakai akhir? contoh misalnya kalo kelas menengah cat tembok vinilex sampai dipemakai akhir 330 rb itu termasuk harga mahal or murah?


Itu 330 rb harga 1 galon atau 1 pail...?
agus_ska - 06/03/2009 06:18 PM
#64

1 pail yang 25 kg ..jadi termasuk murah or mahal???
nezax - 10/03/2009 08:16 AM
#65

kalo buat lapangan tenis outdoor bagusan merek apa bos?yang awet dan warnanya gak mudah luntur?
SaPEN 96 - 11/03/2009 02:08 AM
#66

jotun or kemtone
cunyang - 11/03/2009 01:01 PM
#67
Cat Kayu
Quote:
Original Posted By junkyards
Cat tembok udah...

Cat batu alam udah...

Kalo cat buat kayu yang bagus apa boz?

Yang tahan jamur dan serangga tentunya.

Thanx 4 share





Cat kayu ada banyak macamnya gan, bisa dikelompikin juga berdasarkan penempatannya, fungsinya dan penampilannya (Solid atau transparan)

Penempatan:
1. Exterior
Cat exterior harus mempunyai ketahanan terhadap sinar matahari. biasanya juga lebih flexible supaya bisa mengikuti muai susut kayu karena kelembaban.
cat jenis ini ada beberapa yaitu: politur, ada 2 macam, pakai thinner atau pakai air. ada juga yang dinamakan cat synthetic dan berpenampilan solid (tutup serat).
apabila kayu yang dipakai mempunyai bentuk serat yang bagus seperti jati sebaiknya memakai jenis politur transparant, biasanya saya memakai Ultran Lasur atau minimal Ultran P-03.

2. Interior
Cat untuk inetior lebih ditekankan pada cat decoratif, berbeda dengan cat exterior yang lebih menekankan ke durability
ada banyak macamnya : Polyurethae, Politur, Melamin, NC/Ducco, Synthetic, Vernish, bahkan yang tradisional adalah sellac.
bahan yang paling bagus adalah polyurethane. karena mempunyai sifat tahan gores dan tidak berbau pedas seperti melamin. bahan ini juga paling bagus untuk furniture, bed set, kitchen set dll.

sebaiknya kayu kering dan sudah ditreatmen anti termit sebelum aplikasi bos, untuk mencegah timbulnya serangga2 tsb. karena cat hanya melindungi permukaan, dan apabila ada keretakan tentu serangga akan masuk dari sana.

semoga membantu anda
cunyang - 11/03/2009 01:05 PM
#68

Quote:
Original Posted By h13ns
btw kalo kerok cat lama yang cepat pakai apa ya?
thx


bisa dengan jet spray, apabila tembok luar. dapat juga dengan isi cutter yang dipasang melintang di ujung bambu, kemudian kita kerokkan ke cat yang lama, lebih cepet bos dibandingkan memai kape. tapi kalo catnya masih bagus ga perlu di kerok. cukup kasih wall sealer aja. cara ngetesnya gampang. ngapur atau tidak? kemudian coba di roll air, mengelupas atau tidak, ketiga ada jamurnya ndak?

cunyang - 11/03/2009 01:16 PM
#69

Quote:
Original Posted By agus_ska
Kepada Teman-teman semuanya,


Ada yang ingin saya tanyakan mengenai kelas cat tembok dan harga dipasaran.
1. untuk kelas bawah kira-kira merek apa ya dan harga yang wajar / normal untuk kelas bawah ini dikisaran berapa?

2. untuk kelas menengah kira-kira merek apa ya dan harga yang wajar / normal untuk kelas menengah dikisaran berapa?

3. apakah vinilex termasuk kelas menengah atau sudah dapat dikatakan kelas atas untuk bagian cat interiornya.

Terima kasih.

Salam,
Agus Sulaiman.


1. kelas bawah ada banyak, mawar, jarum, par, decolith, komilex, Q Lux, Q tec, King Kong dll, harga kurang tau gan, mungkin sekitar 200rb.

2. kelas menengah : Vinilex, Catylac, Eco Emulsion, Avian, Jotaplast, Metrolite, Danabrite, dll. harga berkisar 350rban. tapi daya sebar yang paling bagus adalah Eco Emulsion, saya pake sendiri di proyek The Haven seminyak. ga nyangka merk baru tapi mayan.. kedua vinilex kemudian catylac, yg laen rata rata sama.

3. Vinilex sudah termasuk kelas menengah keatas, termasuk bagus untuk interior.

cunyang - 11/03/2009 01:19 PM
#70

Quote:
Original Posted By agus_ska
1 pail yang 25 kg ..jadi termasuk murah or mahal???


rata rata segituan gan, cukup murah..
cunyang - 11/03/2009 01:21 PM
#71

Quote:
Original Posted By nezax
kalo buat lapangan tenis outdoor bagusan merek apa bos?yang awet dan warnanya gak mudah luntur?


saya biasanya pake tennokote gan. kalo perlu sama tukangnya dapat pm saiya aja gan
injin - 11/03/2009 10:00 PM
#72

slamat malam gw mau nanya nih buat sodaga2 cat sekalian heheheh
kalau chat dana brite bagus kagak???

ni prodak kualitas setara apa sih!!
soalnya kontraktor gw kasi ini sekarang!!
padahal di RAB pakek dulux

biar gw bisa gw tanya dia dengan lantang kalu memang ni kualitas cat buruk!!!

sebelumnya banyak trimakasih!
nezax - 12/03/2009 10:22 AM
#73

harga per kalengnya berapa ya..
nezax - 12/03/2009 10:23 AM
#74
ii
Quote:
Original Posted By cunyang
saya biasanya pake tennokote gan. kalo perlu sama tukangnya dapat pm saiya aja gan


harga per kalengnya berapa ya?
bisa tahan berapa lama?
cunyang - 12/03/2009 12:13 PM
#75

Quote:
Original Posted By injin
slamat malam gw mau nanya nih buat sodaga2 cat sekalian heheheh
kalau chat dana brite bagus kagak???

ni prodak kualitas setara apa sih!!
soalnya kontraktor gw kasi ini sekarang!!
padahal di RAB pakek dulux

biar gw bisa gw tanya dia dengan lantang kalu memang ni kualitas cat buruk!!!

sebelumnya banyak trimakasih!


kalo danabrite itu sekelas catylac, vinilex, eco emulsion. kelasnya di bawah dulux. berarti itu under spec gan. konfirmasi aja dolo.
cunyang - 12/03/2009 12:16 PM
#76

Quote:
Original Posted By nezax
harga per kalengnya berapa ya?
bisa tahan berapa lama?


harga sekitar 750rb per pail. kalau ketahanan ga pernah ngukur gan. tapi proyek saya selama ini kagak ada masalah. saya pake udah mulai taon 2001.
injin - 13/03/2009 03:25 PM
#77

Quote:
Original Posted By cunyang
kalo danabrite itu sekelas catylac, vinilex, eco emulsion. kelasnya di bawah dulux. berarti itu under spec gan. konfirmasi aja dolo.


wah berarti gw ketpu dong
katanya itu sama kualitasnya ama dulux!!
dan yg bikin danabrite itu perusahan yg sama ama dulux!!

wah perlu gw hajar nih kontraktor!!
mumpung dia masih nerjain rumah gw!!
injin - 13/03/2009 03:26 PM
#78

Quote:
Original Posted By cunyang
kalo danabrite itu sekelas catylac, vinilex, eco emulsion. kelasnya di bawah dulux. berarti itu under spec gan. konfirmasi aja dolo.


wah berarti gw ketpu dong
katanya itu sama kualitasnya ama dulux!!
dan yg bikin danabrite itu perusahan yg sama ama dulux!!

wah perlu gw hajar nih kontraktor!!
mumpung dia masih ngerjain rumah gw!!
cunyang - 13/03/2009 09:35 PM
#79

Quote:
Original Posted By injin
wah berarti gw ketpu dong
katanya itu sama kualitasnya ama dulux!!
dan yg bikin danabrite itu perusahan yg sama ama dulux!!

wah perlu gw hajar nih kontraktor!!
mumpung dia masih ngerjain rumah gw!!



parah benar tuh orang, danabrite itu produksi danapaint... ckckckc
suruk kerok n ganti catnya aja gan. biar mampus tuk kontraktor.
cunyang - 13/03/2009 09:40 PM
#80

Quote:
Original Posted By injin
wah berarti gw ketpu dong
katanya itu sama kualitasnya ama dulux!!
dan yg bikin danabrite itu perusahan yg sama ama dulux!!

wah perlu gw hajar nih kontraktor!!
mumpung dia masih ngerjain rumah gw!!



parah benar tuh orang, danabrite itu produksi danapaint... ckckckc
suruk kerok n ganti catnya aja gan. biar mampus tuk kontraktor.
Page 4 of 59 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > All About CAT