Anak
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > ~ Kepala Anak Microcephalus Mengecil Karena Evolusi Otak ~
Total Views: 4367 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

herishinobi - 15/08/2011 12:54 PM
#21

bener gan, ukuran otak tidak mempengaruhi tingkat kecerdasancendols
askiy - 15/08/2011 01:20 PM
#22

wew itu ya gan, alasnya , nice sahre gan
CakRa7 - 15/08/2011 04:08 PM
#23

nice info banget gan, guna banget pengetahuannya,.. :thumbup
farueth - 16/08/2011 07:59 AM
#24

waduh kpala ane kecil gan
jangan2 jangan2 neh!! hammer ~ Kepala Anak Microcephalus Mengecil Karena Evolusi Otak ~
eksaminer - 16/08/2011 08:50 AM
#25

Quote:
Original Posted By blacklistdragon
alhamdulillah utk yg lahir dg normocephal :angel :angel

bersyukur bersyukur bersyukur \)b \)b \)b \)b \)b


:thumbup

Quote:
Original Posted By keboijomampus
Terima kasih gan tulisannya.
Anak ane yang paling kecil microchepali. Saat ini umur 9 bulan, tapi perkembangan tumbuh masih seperti bayi 2-3 bulan. belum bisa angkat kepala, tengkurep. cuma bisa tiduran kayak bayi baru lahir.

Sudah cek kromosom tidak ada kelainan. Ibu juga tidak ada torch di awal kehamilan.
Sudah MRI : otak yang biasa bergelombang, ini rata kayak keramik. mulus.

waktu dalam kandungan tengkorak sudah menutup, padahal seharusnya usia 2 tahun baru nutup. Penyebabnya sudah menutup, katanya karna otaknya sudah tidak berkembang lagi sejak di janin.

Setelah lahir ditemukan kelainan lain, yaitu dysplasia hip (DDH), tulang pangkal paha diluar bonggol pinggul. karena bonggolnya terlambat terbentuk. jadi kakinya lebih pendek. sudah diterapi tapi masih belum di tempat yang seharusnya, dokter sarankan operasi.

Ane syukuri apa yang ane dapatkan. Tuhan pasti punya rencana yang baik buat ane atau buat orang lain. Suatu saat ane akan mengerti. Saat ini jalani saja.


peluk buat anaknya...
:angel
vj monty - 16/08/2011 09:39 AM
#26

lbh baik skrng kita2 bnyk berdoa dan beribadah
supaya anak2 kita bs lahir normal dan jg sehat
keboijomampus - 16/08/2011 09:58 AM
#27

Quote:
Original Posted By eksaminer
:thumbup



peluk buat anaknya...
:angel


Thanks.....
itsmylive - 16/08/2011 10:35 AM
#28

pic nya yg lebih donk gan... D
islamholic - 18/08/2011 11:38 AM
#29

Quote:
Original Posted By itsmylive
pic nya yg lebih donk gan... D


gak dapet gan o
lucid.dreamer - 18/08/2011 01:39 PM
#30

pantesan bro, ane suka liat orang kepalanya kecil banget, badannya biasanya juga kurus
ane sendiri cenderung besar, ukuran helm jadi besar hammers ~ Kepala Anak Microcephalus Mengecil Karena Evolusi Otak ~
RambutKibow - 18/08/2011 02:30 PM
#31

berduka semoga diberikan kesabaran
alamsiiran - 18/08/2011 03:40 PM
#32

makin kecil cc otaknya makin sedikit jg daya tangkapnya ?
betul gak gan bingung
raduejeneng - 18/08/2011 03:52 PM
#33

Quote:
Original Posted By mega barbara
buksn kusntiti tspi kuslitsd nys ysng penting /.... msntsp gsn


bahasa apa ini nohope:
anakbebekz - 18/08/2011 04:55 PM
#34

sepertinya agan TS salah mengartikan artikel sumbernya.
di situ tertulis bahwa perkembangan otak manusia yang makin membesar selama perjalanan evolusi manusia, disebabkan karena kerja dari satu gen tunggal. Dan kelainan pada gen tersebut-lah yang menyebabkan Microcephalus.
anak-anak yang menderita Microcephalus sendiri sering mengalami kelainan neurologi mulai dari kejang sampai gangguan motorik (pergerakan) dan perkembangan intelektualnya sering mengalami hambatan (yang artinya kecerdasannya di bawah normal).
Microcephalus sering berhubungan dengan alkohol, diabetes, infeksi cacar air, campak dan radiasi nuklir.

Ringkasan tentang Microcephaly yang mudah untuk dimengerti : http://www.merckmanuals.com/professional/sec20/ch310/ch310b.html?qt=Microcephaly&alt=sh
http://www.medicinenet.com/microcephaly/article.htm
http://www.ninds.nih.gov/disorders/microcephaly/microcephaly.htm
http://www.childrenshospital.org/az/Site1296/mainpageS1296P0.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Microcephalus
Alttair - 18/08/2011 05:26 PM
#35

Yang serem mah Hidrocepalus gan takuts
keboijomampus - 18/08/2011 07:45 PM
#36

Quote:
Original Posted By anakbebekz
sepertinya agan TS salah mengartikan artikel sumbernya.
di situ tertulis bahwa perkembangan otak manusia yang makin membesar selama perjalanan evolusi manusia, disebabkan karena kerja dari satu gen tunggal. Dan kelainan pada gen tersebut-lah yang menyebabkan Microcephalus.
anak-anak yang menderita Microcephalus sendiri sering mengalami kelainan neurologi mulai dari kejang sampai gangguan motorik (pergerakan) dan perkembangan intelektualnya sering mengalami hambatan (yang artinya kecerdasannya di bawah normal).
Microcephalus sering berhubungan dengan alkohol, diabetes, infeksi cacar air, campak dan radiasi nuklir.

Ringkasan tentang Microcephaly yang mudah untuk dimengerti : http://www.merckmanuals.com/professional/sec20/ch310/ch310b.html?qt=Microcephaly&alt=sh
http://www.medicinenet.com/microcephaly/article.htm
http://www.ninds.nih.gov/disorders/microcephaly/microcephaly.htm
http://www.childrenshospital.org/az/Site1296/mainpageS1296P0.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Microcephalus


Terima kasih gan... menuju lokasi
tukangecendol - 18/08/2011 08:20 PM
#37

kepala ane pake helem M aje kegedean loh ga...tapi jangan salah, masih bisa bertahan di teknik sipil sampe sekarang smt 7 hahahha
Thx God D
keboijomampus - 18/08/2011 08:43 PM
#38

Sebenarnya yang dimaksud TS disini dengan microchepaly itu, kecilnya bener2 dibawah normal gan, sampe pengaruhnya ke aktivitas tubuh yang lain significan.

bisa saja ke motorik, alias jalan atau gerakan tangan susah.....

Kalo anak Ane.... umur 9 bulan, tapi cuma bisa tidur telentang. di dudukin aja, kepalanya ga bisa angkat, langsung jatoh tertunduk ato kebelakang......

Syukurnya sudah bisa makanan padat disaring. alias bisa nelen, yang kata dokter mungkin terjadi. dan jangan sampai terjadi kejang2 dan sering muntah... sampai saat ini tidak terjadi.

Melihat kondisinya sejak dalam kandungan hingga saat ini..... kami sebagai orang tua senang, karena banyaknya hal2 yang lebih baik daripada kata2 dokter.
im.mae - 19/08/2011 02:13 AM
#39

Quote:
Original Posted By islamholic
semoga bermanfaat gan beer:

bermanfaat banget gan :2thumbup
ane baru tau ada microcephalus, taunya hydrocephalus aja malu
diturunkan secara genetik? ~ Kepala Anak Microcephalus Mengecil Karena Evolusi Otak ~
kein0 - 19/08/2011 05:42 AM
#40

keren banget infonya om,,

\)

melihat dari sisi yang lain \)b
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > ~ Kepala Anak Microcephalus Mengecil Karena Evolusi Otak ~