YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Pengalaman Itu Bisa Dibeli dan Motivator Adalah Pedagangnya..
Total Views: 2388 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

n2446bg - 14/08/2011 01:49 PM
#41

motivator sebagai karir ya gan? hahahaha
beyuut - 14/08/2011 01:54 PM
#42

Quote:
Semua kejadian yang kita alami sendiri ataupun orang lain yang ada di sekeliling kita bisa dijadikan sebagai MOTIVASI, dan jangan menunggu orang lain mengingatkannya kembali karena Agan adalah MOTIVATOR terbaik dan paling manusiawi bagi diri agan sendiri..

:thumbup, jadi motivasi nih
uthamoptop - 14/08/2011 02:16 PM
#43

manteb banget gan, klo dipikir" bener juga ya. emang semua balik dari diri masing" nya ya gan :iloveindonesias
banteng69 - 14/08/2011 02:19 PM
#44

Poin positif yang disampaikan TS bener juga, dimana kita dapat belajar menghadapi permasalahan dari pengalaman orang lain dan memotivasi diri sendiri tanpa cuap2 orang lain. Tapi, pernyataan TS pengalaman bisa dibeli ane rasa salah. Pengalaman harus dialami sendiri sedang pengalaman orang lain yg kita tahu entah itu dari obrolan warkop ato omongan motivator itu hanya sekedar tau, sekedar mengambil pelajaran bukan sesuatu yang kita alami sendiri dan kita selesaikan sendiri. Ane setuju dengan pernyataan gudangaAmazon dimana ada perbedaan antara pengalaman dan pengetahuan. Kita hanya belajar dari pengalaman orang lain tapi tidak bisa membelinya
Quote:
Original Posted By GudangaAmazon
ane rasa agan mencampur adukan antara pengalaman dan pengetahuan.

pengalaman tidak bisa dibeli gan, yg bisa dibeli itu pengetahuan.

ane ambil contoh, misal ane adalah seorang yg bisa bela diri dan sudah pernah bertarung dengan berbagai macam orang, mulai dari yg 1 alawan 1 sampai yg keroyokan, mulai dari yg tangan kosong sampai bawa golok. nah itu adalah pengalaman ane.

agan bisa bayar ane untuk menceritakan semua pengalaman itu dan mengajarkan ilmu bela diri ane ke agan, tapi agan tidak serta merta akan bisa bertindak sama dengan ane ketika berhadapan dengan lawan 10 orang, kenapa? karena ane berpengalaman, semetara agan hanya berpengetahuan.

dalam bisnis pun sama, agan bisa dengar/baca bayar/gratis semua cerita yg dibawakan oleh orang lain, tapi itu tidak serta merta membuat agan sanggup bernegosiasi sama baiknya dengan orang yg sudah berpengalaman dalam sebuah deal bisnis bernilai puluhan milyar. kenapa? karena org tsb berpengalaman sementara agan hanya berpengetahuan.

benar bahwa pengetahuan bisa memberikan kita lebih banyak advantage point daripada orang yg tidak memiliki pengetahuan itu, tapi tetap saja itu tidak bisa menggantikan pengalaman.

dari kata 'pengalaman' saja sudah jelas, harus MENGALAMI bukan MENGETAHUI.
Pengalaman Itu Bisa Dibeli dan Motivator Adalah Pedagangnya..
kirbietz - 14/08/2011 03:31 PM
#45

bner bgt gan, ane sependapat ama ts. Inti yg sy ambil motivasi bsa terbentuk dr diri sendiri dgn melihat di sekeliling kita, tergantung bgm memandang keadaan sekitar yg dpt menjadi motivasi kita sendiri. Jujur selama ini ane blum pernah ikutan seminar motivasi, krn ga punya duit untuk membelinya. \) Pengalaman Itu Bisa Dibeli dan Motivator Adalah Pedagangnya..
mikronald - 14/08/2011 05:53 PM
#46

setuju. Kita ini ga perlu motivator, kita cuma perlu kesempatan. Usaha udah, tapi kalau kesempatannya cuma ngasong rokok, hasilnya tentu beda dengan kesempatannya dagang mobil
GoesMJM - 14/08/2011 10:08 PM
#47

ane demen teori TOILET nya Gannn..
jadi mudah diserap.. :2thumbup
kamigo - 14/08/2011 10:17 PM
#48

Quote:
Original Posted By legacyofnemesis
Motivasi adalah sesuatu yang kita sudah tahu, terfikirkan dan paham betul. Tapi untuk melakukannya kita butuh seseorang untuk mengatakannya sekali lagi.


statement ini ane setuju banget.
yang susah itu justru untuk melakukannya.
sering kali setelah pulang dari seminar atau habis nonton acara motivasi kita merasa semangat terbakar 100% tapi biasanya gak bertahan lama.
paling susah menemukan cara untuk memotivasi diri sendiri
Cap.MacTavish - 15/08/2011 01:01 AM
#49

sangat setuju sekali kalau motivator terbaik itu adalah diri sendiri...
tinggal kita nyadar apa gak..
mantap banget gan..
ente memang bijak D
ziie92 - 15/08/2011 05:10 AM
#50

sorry gan ane kurang setuju sama kata2 pengalaman dpt di beli.. Udh terlihat dri kata dasarnya aja alami. berarti yg secara alami udh kita rasain anamanya pengalaman. kalo cuma kita dri buku dll yg kyk agan sebut di atas, namanya cm sekedar pengetahuan. Byk gan org yg pengetahuannya tinggi tapi ga punya pengalaman. dan menurut ane pengalaman ttep ga bisa dibeli. Orang ga akan pernah tahu realita yg terjadi sebenernya kalo org tersebut ga pernah ngalaminnya. Contohnya simpel aja:

ada ibu rumah tangga A pakai detergen X dan blg ke ibu rmh tngga B kalo detergen X itu bagus. Dan ibu rmh tngga B itu blg ke org2 kalo detergen X itu bagus, apakah ibu rmh tngga B adalah org yg berpengalaman? tentu tidak gan.. Dia hnya tahu tapi tidak pernah mengalaminya.

No offense yaa gan...shakehand
Raigekii - 15/08/2011 05:14 AM
#51

ini toh trit yg mengaku2 penyebab d buatny trit HT bily bong

btw nice trit Pengalaman Itu Bisa Dibeli dan Motivator Adalah Pedagangnya..
ziie92 - 15/08/2011 05:15 AM
#52

Quote:
Original Posted By banteng69
Poin positif yang disampaikan TS bener juga, dimana kita dapat belajar menghadapi permasalahan dari pengalaman orang lain dan memotivasi diri sendiri tanpa cuap2 orang lain. Tapi, pernyataan TS pengalaman bisa dibeli ane rasa salah. Pengalaman harus dialami sendiri sedang pengalaman orang lain yg kita tahu entah itu dari obrolan warkop ato omongan motivator itu hanya sekedar tau, sekedar mengambil pelajaran bukan sesuatu yang kita alami sendiri dan kita selesaikan sendiri. Ane setuju dengan pernyataan gudangaAmazon dimana ada perbedaan antara pengalaman dan pengetahuan. Kita hanya belajar dari pengalaman orang lain tapi tidak bisa membelinya
Pengalaman Itu Bisa Dibeli dan Motivator Adalah Pedagangnya..


ane setuju gan sama ente.. itu bukan pengalaman yg bisa dibeli..tapi pengetahuan \)b
akucintabata - 15/08/2011 05:37 AM
#53

good gan
bantu rate yah
akucintabata - 15/08/2011 05:57 AM
#54

mantap gan ijin copas yah
hboys24 - 15/08/2011 05:58 AM
#55

bagus banget gan
ane termotivasi lg
CORONAABSOLUT - 15/08/2011 05:58 AM
#56

ane bantu rate y gan
omhepi - 15/08/2011 05:59 AM
#57

bener banget gan
ane setuju
ilike it
MUDMAN. - 15/08/2011 06:49 AM
#58

Ane hampir setuju sama thread ini..
Motivasi dan motivator lama2 seperti candu,
Kalo menurut ane justru sharing ilmu dan lagsug bergerak lebih penting..
Daripada hampir 5 jam dengerin motivator bicara..cerita kehidupannya..
Sory kalo nyampah di threadnya TS yah, ane pernah baca spanduk, yang ngeklaim dia adalah motivator termuda di asia, bla bla.. kalaupun dia klaim dia motivator termuda di dunia sekalipun ane kurang sreg.
Motivator=yang memberi motivasi, ga harus berdiri dengan total kekayaan, atau kesuksesan materi, banyak hal di dunia ini yang membuat kita terpacu walaupun ga munafik mmg materi include ddalamnya..
kita semua motivator yang sangat handal, bahkan saat kita belum bisa bicara, bukankah semangat orang tua kita begitu terbakar saat kita lahir, memiliki cita2 akan kujadikan dokter anakku, akan kujadikan dia sepertiku atau dengan semangat yang lain. Semua anak2, atau semua kita dsini adalah motivator yang sangat handal, kalau keluarga terhimpit kesulitan, bukankah ayah kita akan selalu sebisanya memberi kita kehidupan, akan sebisanya ibu kita menyayangi kita? Bukankah kita motivator handal?kalau ayah ibu kita ingin berpisah, bukankah melihat kita akan mendorong hati mereka untuk kembali saling menyayangi.. Sadar atau ga sadar bahkan saat kita tak bisa bicara, kita sangat handal untuk orang lain.. Itu masih saat kita tak berdaya ga tau apa2, bukankah kita sekarang sudah bisa bicara, sudah bisa belajar, sudah bisa menjalani kehidupan.. Jelas kita lebih berharga dripada orang yang bercerita bagaimana memperoleh kekayaannya.. Pengalaman kita sendiri lebih berharga, cara kita mengjadapi kesulitan lebih mumpuni.. Sukses atau tidak hasil motivator itu ga bisa terukur karena subjektif, sebenrnya hasil yang pasti bukan kekayaan dsb, tapi PERUBAHAN, itu aja kan? Dalam sedetik kita menarik bibir kita kekiri dan kekanan, bukankah kita sudah berubah.. Just it..
Daripada beli motivasi2, simpan uang kita, ambil keputusan skrg dan belajar dari pengalaman2 kita yang telah, sedang dan akan kita lalui \) Pengalaman Itu Bisa Dibeli dan Motivator Adalah Pedagangnya..
anggafebrhe - 15/08/2011 07:00 AM
#59

Wah bener gan, ane setuju bgt ama TS. .Semua hal itu bisa jd motivasi

Contoh : di kaskus ada kategori HT,dan pastinya semua member jg mau dong kalo tritnya jadi HT malu ilovekaskus Pengalaman Itu Bisa Dibeli dan Motivator Adalah Pedagangnya..
benayound - 15/08/2011 07:41 AM
#60

tanpa disadari TS ud berhasil memotivasi para kaskusker dgn threadnya.ane se7 ama agan tp (OPEN U'r Eyes)byk masyrakat yg MATAnya kebuka berkat masukan2 dr bapak2 motivator(termasuk sy yg slalu berusah mngapai TARGET brkat dorongan motivasinya)Jd bwat kaskusker ga da salahnya bwat blajar dri pengalaman orang lain, kita hidup perlu PETUNJUK.no offense peace
Pengalaman Itu Bisa Dibeli dan Motivator Adalah Pedagangnya..
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Pengalaman Itu Bisa Dibeli dan Motivator Adalah Pedagangnya..