Kaskuser Regional
Home > Kaskuser Regional > ۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩
Total Views: 64471 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 35 of 433 | ‹ First  < 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 >  Last ›

Pak.Pres - 28/12/2011 06:38 PM
#681

Absen Bengi sek

seng wes ISO bagi bagi cendolye ntar gw balikin
Bang.summa - 29/12/2011 06:28 AM
#682

Quote:
Original Posted By Pak.Pres
Absen Bengi sek

seng wes ISO bagi bagi cendolye ntar gw balikin


Balang sek nu p
gedangoreng - 29/12/2011 07:00 AM
#683

Presiden Resmikan Dua Unit PLTU Tanjungjati B

29/12/2011

JEPARA (KRjogja.com) - Dua unit proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B berkapasitas 2 x 660 Mega Watt (MW) di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Rabu sore diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat pembicaraan jarak jauh (teleconference). Pembangunan proyek tersebut selesai tiga bulan lebih cepat dari target perencanaan sebelumnya.

Pembangunan dua unit pembangkit, yaitu unit tiga dan empat awalnya membutuhkan waktu 35 bulan. Namun dalam perjalanannya, proyek itu mampu diselesaikan hanya dalam waktu 32 bulan. “Dengan penyelesaian pembangunan lebih cepat, jelas lebih hemat biaya,” ujar Direktur Operasi PT PLN Jawa-Bali I Gusti Agung Ngurah Adnyana saat menghadiri peresmian pengoperasian PLTU Tanjung Jati B ekspansi unit 3 dan 4, Rabu (28/12).

Selain dua unit pembangkit pengembangan PLTU Tanjungjati B Jepara, Presiden SBY juga meresmikan proyek PLTU 1 Banten- Suralaya di Cilegon berdaya 625 MW, serta PLTU 3 Banten Unit 1 di Tangerang berdaya 315 MW. Peresmian dilakukan melalui jarak jauh, dari tempat hadirnya SBY di acara pemancangan tiang pertama proyek pembangunan kilang Residual Fluid Catalytic Cracking (RFCC) di Pertamina Refinery Unit IV Cilacap.

I Gusti mengatakan, khusus untuk pengoperasian pembangkit unit 4 PLTU Tanjungjati B, diperkirakan baru akan dilakukan awal 2012 karena saat ini masih dalam proses tes andalan selama 30 hari. “Secara komersial pengoperasian kemungkinan besar akan dimulai awal 2012,” jelasnya.

Dengan tambahan dua unit, PLTU Tanjung Jati B akan memberikan kontribusi energi ke sistem transmisi listrik Jawa- Madura- Bali sebesar 10 persen. Selain itu, akan mampu menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) di tanah air. Penggunaan batu bara dengan tingkat konsumsi per tahun sebanyak 2,2 juta ton ekuivalen dengan 1,3 juta kilo liter BBM, diklaim memberikan penghematan sebesar Rp 8,6 triliun per tahun.

Mengenai nilai investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan dua unit pembangkit tersebut, sebesar 160 miliar yen dengan pendanaan dari JBIC dan bank komersial lainnya. PLTU Tanjung Jati B ekspansi unit 3 dan 4 merupakan pembangkit dengan skema leasing dengan PT Central Java Power (CJP) selama 20 tahun.

Wakil Gubernur Jateng Rustrinisngsih mengungkapkan, dengan adanya pengembangan unit 3 dan 4 PLTU Tanjungjati B, diharapkan bisa meningkatkan rasio elektrifikasi pada tahun mendatang. Jika sebelumnya hanya 73,84 persen, pada tahun mendatang bisa meningkat mencapai 81,35 persen.

Sementara Bupati Jepara Drs H Hendro Martojo MM mengaku mendapatkan banyak manfaat dari keberadaan PLTU Tanjungjati B. Di antara dampak yang dirasakan, kian hari pertumbuhan ekonomi di Jepara semakin berkembang. (Trq)

۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩

SUMBER
jozgan - 29/12/2011 07:36 AM
#684

Quote:
Original Posted By gedangoreng
Presiden Resmikan Dua Unit PLTU Tanjungjati B

29/12/2011

JEPARA (KRjogja.com) - Dua unit proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B berkapasitas 2 x 660 Mega Watt (MW) di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Rabu sore diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat pembicaraan jarak jauh (teleconference). Pembangunan proyek tersebut selesai tiga bulan lebih cepat dari target perencanaan sebelumnya.

Pembangunan dua unit pembangkit, yaitu unit tiga dan empat awalnya membutuhkan waktu 35 bulan. Namun dalam perjalanannya, proyek itu mampu diselesaikan hanya dalam waktu 32 bulan. “Dengan penyelesaian pembangunan lebih cepat, jelas lebih hemat biaya,” ujar Direktur Operasi PT PLN Jawa-Bali I Gusti Agung Ngurah Adnyana saat menghadiri peresmian pengoperasian PLTU Tanjung Jati B ekspansi unit 3 dan 4, Rabu (28/12).

Selain dua unit pembangkit pengembangan PLTU Tanjungjati B Jepara, Presiden SBY juga meresmikan proyek PLTU 1 Banten- Suralaya di Cilegon berdaya 625 MW, serta PLTU 3 Banten Unit 1 di Tangerang berdaya 315 MW. Peresmian dilakukan melalui jarak jauh, dari tempat hadirnya SBY di acara pemancangan tiang pertama proyek pembangunan kilang Residual Fluid Catalytic kracking (RFCC) di Pertamina Refinery Unit IV Cilacap.

I Gusti mengatakan, khusus untuk pengoperasian pembangkit unit 4 PLTU Tanjungjati B, diperkirakan baru akan dilakukan awal 2012 karena saat ini masih dalam proses tes andalan selama 30 hari. “Secara komersial pengoperasian kemungkinan besar akan dimulai awal 2012,” jelasnya.

Dengan tambahan dua unit, PLTU Tanjung Jati B akan memberikan kontribusi energi ke sistem transmisi listrik Jawa- Madura- Bali sebesar 10 persen. Selain itu, akan mampu menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) di tanah air. Penggunaan batu bara dengan tingkat konsumsi per tahun sebanyak 2,2 juta ton ekuivalen dengan 1,3 juta kilo liter BBM, diklaim memberikan penghematan sebesar Rp 8,6 triliun per tahun.

Mengenai nilai investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan dua unit pembangkit tersebut, sebesar 160 miliar yen dengan pendanaan dari JBIC dan bank komersial lainnya. PLTU Tanjung Jati B ekspansi unit 3 dan 4 merupakan pembangkit dengan skema leasing dengan PT Central Java Power (CJP) selama 20 tahun.

Wakil Gubernur Jateng Rustrinisngsih mengungkapkan, dengan adanya pengembangan unit 3 dan 4 PLTU Tanjungjati B, diharapkan bisa meningkatkan rasio elektrifikasi pada tahun mendatang. Jika sebelumnya hanya 73,84 persen, pada tahun mendatang bisa meningkat mencapai 81,35 persen.

Sementara Bupati Jepara Drs H Hendro Martojo MM mengaku mendapatkan banyak manfaat dari keberadaan PLTU Tanjungjati B. Di antara dampak yang dirasakan, kian hari pertumbuhan ekonomi di Jepara semakin berkembang. (Trq)

۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩

SUMBER


wah manteb ki, smoga listrik gak pernah byar pet maneh, karo tegangane stabil..:rate5
qbowbongkang - 29/12/2011 08:16 AM
#685

Quote:
Original Posted By gedangoreng
Presiden Resmikan Dua Unit PLTU Tanjungjati B

29/12/2011

JEPARA (KRjogja.com) - Dua unit proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B berkapasitas 2 x 660 Mega Watt (MW) di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Rabu sore diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat pembicaraan jarak jauh (teleconference). Pembangunan proyek tersebut selesai tiga bulan lebih cepat dari target perencanaan sebelumnya.

Pembangunan dua unit pembangkit, yaitu unit tiga dan empat awalnya membutuhkan waktu 35 bulan. Namun dalam perjalanannya, proyek itu mampu diselesaikan hanya dalam waktu 32 bulan. “Dengan penyelesaian pembangunan lebih cepat, jelas lebih hemat biaya,” ujar Direktur Operasi PT PLN Jawa-Bali I Gusti Agung Ngurah Adnyana saat menghadiri peresmian pengoperasian PLTU Tanjung Jati B ekspansi unit 3 dan 4, Rabu (28/12).

Selain dua unit pembangkit pengembangan PLTU Tanjungjati B Jepara, Presiden SBY juga meresmikan proyek PLTU 1 Banten- Suralaya di Cilegon berdaya 625 MW, serta PLTU 3 Banten Unit 1 di Tangerang berdaya 315 MW. Peresmian dilakukan melalui jarak jauh, dari tempat hadirnya SBY di acara pemancangan tiang pertama proyek pembangunan kilang Residual Fluid Catalytic kracking (RFCC) di Pertamina Refinery Unit IV Cilacap.

I Gusti mengatakan, khusus untuk pengoperasian pembangkit unit 4 PLTU Tanjungjati B, diperkirakan baru akan dilakukan awal 2012 karena saat ini masih dalam proses tes andalan selama 30 hari. “Secara komersial pengoperasian kemungkinan besar akan dimulai awal 2012,” jelasnya.

Dengan tambahan dua unit, PLTU Tanjung Jati B akan memberikan kontribusi energi ke sistem transmisi listrik Jawa- Madura- Bali sebesar 10 persen. Selain itu, akan mampu menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) di tanah air. Penggunaan batu bara dengan tingkat konsumsi per tahun sebanyak 2,2 juta ton ekuivalen dengan 1,3 juta kilo liter BBM, diklaim memberikan penghematan sebesar Rp 8,6 triliun per tahun.

Mengenai nilai investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan dua unit pembangkit tersebut, sebesar 160 miliar yen dengan pendanaan dari JBIC dan bank komersial lainnya. PLTU Tanjung Jati B ekspansi unit 3 dan 4 merupakan pembangkit dengan skema leasing dengan PT Central Java Power (CJP) selama 20 tahun.

Wakil Gubernur Jateng Rustrinisngsih mengungkapkan, dengan adanya pengembangan unit 3 dan 4 PLTU Tanjungjati B, diharapkan bisa meningkatkan rasio elektrifikasi pada tahun mendatang. Jika sebelumnya hanya 73,84 persen, pada tahun mendatang bisa meningkat mencapai 81,35 persen.

Sementara Bupati Jepara Drs H Hendro Martojo MM mengaku mendapatkan banyak manfaat dari keberadaan PLTU Tanjungjati B. Di antara dampak yang dirasakan, kian hari pertumbuhan ekonomi di Jepara semakin berkembang. (Trq)

۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩

SUMBER


fotonya pak SBY mana gan kok g ad,, hammer
Bang.summa - 29/12/2011 12:33 PM
#686

Quote:
Original Posted By qbowbongkang
fotonya pak SBY mana gan kok g ad,, hammer


mending koleksi potone igo wae Gan :request


ngacir:
Demonian - 29/12/2011 01:51 PM
#687

Quote:
Original Posted By chaironi
Quote:
Original Posted By apriCat
misi agan2 regional jepara . .

saya mau nanya \)b

gini, saya mau berkunjung ke daerah pasar mayong jepara . .

nah ancer2 nya lewat mana aja gitu . . posisi saya ada di mranggen demak

kalo bisa sih yang lengkap gan, soalnya baru pertama kali mau kejepara sendiri naik motor, takut kena kesalahan yg dibuat ama aparat setempat hha . . ato kesalahan sendiri karna salah jalur atau gimana gitu capedes

kalau sampai ke arah masjid agung demak , setelah itu yang agak binggung jalurnya lewat mana aja . .

dan kira2 membutuhkan waktu berapa untuk pergi kesana??

terimakasih atas perhatianya iloveindonesiasiloveindonesias
nih gan rutenya:
1. dari pasar mranggen nanti lewat jln samping pasar mranggen yang tembus jln pantura demak-smg
2. kalau nyampe jalan raya jgn lgsung belok kanan tp belok kiri dulu baru putar arah cos ada marka jalan
3. lurus aja ke arah alun2 demak
4. kalo pengen lewat jalan lingkar demak juga gpp gan, awas! sebelum masuk kota demak ada jalur lambat setelah timbangan truk/sebelum univ.sultan fatah (disini biasanya ada operasi)
5. setelah ketemu alun2/masjid demak ntar ke arah timur ketemu pasar demak,,,lurus aja (biasanya macet)
6. untuk menuju mayong ada dua cara gan, yaitu lewat kudus atau lewat jepara,

kudus:
a. dari alun2 demak lurus aja kearah kudus (jalannya mulus gan sampe mayong)
b. nanti setelah masuk kab.kudus ada lampu lalin pertama,lurus aja, ada p4an lalin kedua belok kiri (setelah terminal kudus dkanan jalan)
c.ikuti jalur nanti ketemu pertigaan jetak belok kiri (ciri2nya ada bau rokok gan D) disitu juga ada terminal jetak
d. ikuti jalan aja nanti masuk kab.jepara dengan ditandai gapura macan kurung
e. nanti ketemu pasar pertama kiri jalan,lha itulah pasar mayong gan \)

jepara:
a. dari alun2 ke arah timur sampai ketemu pertigaan arah kiri (setelah jalan yg habis diperbaiki)
b. nah nanti belok kiri (lihat papan penunjuk jalan)
c. ikuti aja jalan itu gan (awas jalan bergelombang jadi kudu ati2 ya gan \) bissa2 bayinya gugur D)
d. nanti ketemu pertigaan lampu lalin kedua belok kanan (lihat papan penunjuk jalan yg arah kdus,)
e. jalan aja terus gan...nanti pasar mayong ada dikanan jalan \)

selamat berbelanja gan D

btw acara apa nie gan?
detailnya bisa cek di - http://wikimapia.org/2315255/Pasar-Mayong atau disini gan o

Quote:
Original Posted By ganaspati
adalah benar gan,,ane juga mearasa begitu, , D shakehand:
parah ya, waktu cepat berlalu capedes
gedangoreng - 29/12/2011 02:00 PM
#688

Quote:
Original Posted By jozgan
wah manteb ki, smoga listrik gak pernah byar pet maneh, karo tegangane stabil..:rate5


belum jaminan gan \(

Quote:
Original Posted By qbowbongkang
fotonya pak SBY mana gan kok g ad,, hammer


pak SBY posisi lagi di PLTU Cilacap gan cuma teleconference \(

Quote:
Original Posted By Bang.summa
mending koleksi potone igo wae Gan :request

ngacir:


anda benar gan :thumbup
sarx666 - 30/12/2011 01:31 AM
#689

untung omahku gk keno sutet...
ganaspati - 30/12/2011 01:42 AM
#690

Quote:
Original Posted By gedangoreng
Presiden Resmikan Dua Unit PLTU Tanjungjati B

29/12/2011

JEPARA (KRjogja.com) - Dua unit proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B berkapasitas 2 x 660 Mega Watt (MW) di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Rabu sore diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat pembicaraan jarak jauh (teleconference). Pembangunan proyek tersebut selesai tiga bulan lebih cepat dari target perencanaan sebelumnya.

Pembangunan dua unit pembangkit, yaitu unit tiga dan empat awalnya membutuhkan waktu 35 bulan. Namun dalam perjalanannya, proyek itu mampu diselesaikan hanya dalam waktu 32 bulan. “Dengan penyelesaian pembangunan lebih cepat, jelas lebih hemat biaya,” ujar Direktur Operasi PT PLN Jawa-Bali I Gusti Agung Ngurah Adnyana saat menghadiri peresmian pengoperasian PLTU Tanjung Jati B ekspansi unit 3 dan 4, Rabu (28/12).

Selain dua unit pembangkit pengembangan PLTU Tanjungjati B Jepara, Presiden SBY juga meresmikan proyek PLTU 1 Banten- Suralaya di Cilegon berdaya 625 MW, serta PLTU 3 Banten Unit 1 di Tangerang berdaya 315 MW. Peresmian dilakukan melalui jarak jauh, dari tempat hadirnya SBY di acara pemancangan tiang pertama proyek pembangunan kilang Residual Fluid Catalytic kracking (RFCC) di Pertamina Refinery Unit IV Cilacap.

I Gusti mengatakan, khusus untuk pengoperasian pembangkit unit 4 PLTU Tanjungjati B, diperkirakan baru akan dilakukan awal 2012 karena saat ini masih dalam proses tes andalan selama 30 hari. “Secara komersial pengoperasian kemungkinan besar akan dimulai awal 2012,” jelasnya.

Dengan tambahan dua unit, PLTU Tanjung Jati B akan memberikan kontribusi energi ke sistem transmisi listrik Jawa- Madura- Bali sebesar 10 persen. Selain itu, akan mampu menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) di tanah air. Penggunaan batu bara dengan tingkat konsumsi per tahun sebanyak 2,2 juta ton ekuivalen dengan 1,3 juta kilo liter BBM, diklaim memberikan penghematan sebesar Rp 8,6 triliun per tahun.

Mengenai nilai investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan dua unit pembangkit tersebut, sebesar 160 miliar yen dengan pendanaan dari JBIC dan bank komersial lainnya. PLTU Tanjung Jati B ekspansi unit 3 dan 4 merupakan pembangkit dengan skema leasing dengan PT Central Java Power (CJP) selama 20 tahun.

Wakil Gubernur Jateng Rustrinisngsih mengungkapkan, dengan adanya pengembangan unit 3 dan 4 PLTU Tanjungjati B, diharapkan bisa meningkatkan rasio elektrifikasi pada tahun mendatang. Jika sebelumnya hanya 73,84 persen, pada tahun mendatang bisa meningkat mencapai 81,35 persen.

Sementara Bupati Jepara Drs H Hendro Martojo MM mengaku mendapatkan banyak manfaat dari keberadaan PLTU Tanjungjati B. Di antara dampak yang dirasakan, kian hari pertumbuhan ekonomi di Jepara semakin berkembang. (Trq)

۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩

SUMBER


iki sangkitane karo dibukane lowongan nenng PLTU,,


hmmmmm thumbup:


ati ati sopo seng gelm dadi jagak ndas,,,neng kunu., berduka:
gedangoreng - 30/12/2011 07:25 AM
#691

LOMBA BACA PUISI SAMUDERA AWARD

Saturday 31st December 2011 8:00AM (1 day, 7 hours to go)

At the Gedung Nu Jepara
jl. Pemuda Jepara

Quote:
Event Details

LESBUMI ( LEMBAGA SENI dan BUDAYA MUSLIM INDONESIA ) & SASTRA MUDA JEPARA
LOMBA BACA PUISI SAMUDERA AWARD
Jl. Jepara-Kudus 18 km
Hp : 085640033625 ( Syaiful Mustaqim )

Pedoman Umum

1.Lomba baca puisi samudera award 2011 terbuka bagi warga Indonesia Se- Jawa Tengah
2.Pemenang lomba tidak dibedakan pria dan wanita
3.Lomba baca puisi dilaksanakan dalam dua babak yaitu penyisihan dan babak final
4.Pengambilan nomer undi dilaksanakan sehari sebelum lomba / saat tehnical meeting pada tanggal 30 Desember 2011 Jam 02.00 Wib di Gedung NU Jepara lantai 2
5.Peserta mendaftarkan diri dengan formulir yang telah disediakan panitia dan dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000; + Buku Puisi
6.Pemenang lomba akan mendapatkan piala Samudera Award 2011, uang pembinaan dan piagam penghargaan

a. Juara I : Piala Samudera Award, Piagam penghargaan + Uang Pembinaan
b. Juara II : Piala Samudera Award, Piagam penghargaan + Uang Pembinaan
c. Juara III : Piala Samudera Award, Piagam penghargaan + Uang Pembinaan

Pedoman peserta

1.Peserta ialah mereka yang telah mendaftarkan diri, mengikuti tehnical meeting serta memenuhi ketentuan yang berlaku
2.Peserta sudah berada di lokasi selambat-lambatnya 30 menit sebelum lomba dimulai
3.Peserta yang tiba giliran akan dipanggil sesuai nomer urut peserta
4.Peserta diperkenankan menggunakan alat bantu ketika membacakan puisi
5.Peserta membacakan satu buah puisi dari materi yang sudah disediakan panitia
6.Puisi yang sudah dibacakan untuk babak penyisihan tidak diperkenankan dibacakan kembali pada babak final
7.Peserta yang tengah menunggu gilirannya agar duduk di tempat masing-masing dengan tenang
8.Peserta dilarang mengganggu jalannya acara lomba


Quote:
Daftarkan segera anak didiknya
pendaftaran Rp 30.000; + Buku Puisi
hp :085640033625 ( Syaiful Mustaqim )
gedangoreng - 30/12/2011 07:29 AM
#692

PUISI-PUISI nya

Quote:
NYANYIAN BUKIT CELERING

Karya : Asyari Muhammad

Kami adalah sekumpulan orang-orang yang terpinggirkan
di antara bukit cadas
menampar muka sendiri
di bawah terik yang ganas

setiap kali kau datang
selalu meninggalkan luka

buldoser-buldoser merampasnya
menjarah bumi
kami terpaku sepi
para birokrat menebar janji
gedung-gedung megah berdiri

di sinilah kami menjaring mentari
bermandikan cahaya
di sinilah kami memanggul batu-batu pribumi
yang tak sempat bermunajat

kami adalah sekumpulan orang-orang marjinal
dari kumpulannya yang binal
bila sore tiba : kami berduyun-duyun turun dari bukit

Jepara, 2011


Quote:
SAJAK ORANG-ORANG KEPANASAN

Karya Asyari Muhammad

burung-burung terbang membawa seikat batu-batu dari langit
kemudian di jatuhkannya di atas gedung-gedung parlemen
sebagai pengganti batu-batu pada sungai-sungai yang habis di jarah
dengan penanambangan yang tak jelas setatusnya
dan ijin yang semrawut
kita telah kehabisan bahan bakar

gedung-gedung semakin menjulang menatap langit
seolah tak punya malu dan iba
terhadap langit yang tak beratap
karena soko-soko kehidupan telah di grogotiya

burung-burung terbang bebas membawa seikat batu-batu dari langit
di tangkapnya buldoser-buldoser
di masukanya ke dalam lubang-lubang kenistaan
jadilah kricak-kricak bangunan beton
yang membawa gugusan debu-debu
dan langit tak lagi biru seperti biasa
kita telah kehabisan bahan bakar

orang-orang kepanasan terus menjejali bukit-
membabat-babat pohon kehidupan

,Jepara


Quote:
NEGERIKU KARAM DI LAUT MERAH

Karya : Asyari Muhammad

berita pagi ini tak lepas dari huru-hara
para demonstran berkejaran dengan aparat
letupkan senapan
membombardir kota tak berdaya

bocah-bocah putus sekolah
buku pelajaran dibakar habis
gedung-gedung roboh
senjata api yang tersisa

negeriku karam di lautan merah
ribuan mayat bergelimpangan
darah mengalir dari tubuh terkasih
tak ada yang diharapkan para demonstran

negeriku karam
kekasihku tenggelam
anak-anak kelam
senjata api selalu digenggam

aku selalu bringas
pada negeriku yang naas
senjata pelor panas
nyasar di jantung kekasihku

negeriku karam di laut merah
kekasihku tak akan menyerah

Jepara, 05 februari 2011


Quote:
Tragedi -1999

Karya : Asyari Muhammad

darah mengalir di perkampungan
sebilah pedang memburu mangsanya
orang-orang bersorban putih tergeletak nasibnya

anak-anak terdiam
menyaksikan perang
antar sesama umat muslim
saling adu pandang

korban politik menyisakan duka
para keluarga tak punya dosa
para istri menjadi janda
para eksekutiv berbelasungkawa

betapa kita telah kehilangan keseimbangan
saling berburuk sangka
padahal tak mengerti apa
dan siapa yang menghunuskan sebilah pedang di leher syuhada' !

darah terus mengalir di antara sorban putih
mengaliri sungai darah
kampung darah
sulit dijamah

para santri diasingkan
orang-orang berdiam diri

para diktaktor terus mengintai kampung

,Jepara


Quote:
DENDANG SERIBU KOTA

Karya Asyari Muhammad

dendang seribu kota
di antara gedung-gedung megah
menjadi matahari yang selalu gagah
serupa batu-batu liar
yang menghiasi kota

seribu kota berdendang
bersama penari tua
yang tinggal di sudut kota

menembus angin di batas cakrawala

,Jepara


Quote:
SECANGKIR TEH PERAWAN PEGUNUNGAN GUSHI

karya : Asyari Muhammad

perempuan-perempuan pegunungan gushi
memanen cinta di antara mulut yang manis
dipetiknya daun-daun subur nan segar
di masukkannya ke dalam keranjang
: sela-sela dada

perempuan-perempuan pegunungan gushi
bak peri yang terbang menguap ke langit
bersama teh seduhannya
aromanya tak pernah lepas
setiap pagi dan pulang petang

perempuan-perempuan yang suci
sekuat tekadmu yang bersih
menarilah
terbanglah
petiklah asa-mu
di antara daun-daun teh segar
bersama keranjang-keranjang yang agung
simpanlah rapat-rapat aromanya
di dalam sukmamu

Jepara, 2011


Quote:
IJINKAN AKU SINGGAH DI RUMAHMU

Karya : Asyari Muhammad

Ya lalai lala
ijinkan aku singgah di rumahmu menjadi penghuni pertama dan terakhir
setelah perjalanan panjang
melawan kemarau, hujan yang kau tata sedemikian rupa
sebab aku tak kuasa jika berada di luar rumah

biarlah aku yang menikmatimu malam ini dan seterusnya
kemudian ijinkan aku berenang di danau susu yang kau cipta
dan memetik buah-buah ranum yang kau sediakan
sebagai perjamuan antara kau dan aku

dan ijinkan aku berlayar membawa seikat rindu
kepada sahabat-sahabatku yang menunggu di luar rumah
dan bukalah pintu-pintu yang terbuat dari baja
agar mereka tidak kedinganan ataupun kepanasan
seperti cacing-cacing yang mengeliat-liat di aspal

ya
seperti kau menjamuku malam ini
mereka juga demikian
menunggu kedatangan dan uluran tangan-tangan malaikat
yang senantiasa menunggu perintahmu

ya
seperti kau memberi kenikmatan malam ini
mereka juga ingin merasakannya
membelai kasih yang hanya semu
pada setiap malam-malam yang resah
menunggu kedatangan dan uluran tangan-tangan yang agung

ya
seperti kau yang memberkati kehadiranku malam ini
mereka juga ingin diberkati layaknya raja-raja
yang singgah di istana
dengan segala kemegahannya

ya lalai lala
ijinkanlah aku menjemputnya
dan membelainya seperti kau membelaiku malam ini
dengan kehangatan

ya lalai lala
ijinkanlah aku mengajaknya masuk ke rumahmu
sekedar singgah untuk mencari kehangatan
sebab inilah rumah terakhir yang bisa memberi kedamaian

,Jepara
gedangoreng - 30/12/2011 07:33 AM
#693

Tokoh Agama Jepara Kawal Pilkada Damai

Friday, 30 December 2011

JEPARA – Tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Jepara, menyatakan komitmennya untuk menjaga dan sekaligus mengawal gawe pilkada 29 Januari 2012 mendatang agar berjalan dengan damai dan aman.

Para tokoh agama dan juga tokoh masyarakat ini juga siap meneruskan pesan pilkada damai ini kepada umatnya masing-masing maupun warga yang ada di sekitar lingkungannya. Komitmen pilkada damai yang dicetuskan dalam pernyataan ikrar damai hasil kerjasama Paguyuban Wartawan Jepara (Pawarta) dan KPU Jepara ini digelar di Pendapa Kabupaten Jepara kemarin. Dari deretan tokoh agama,hadir pemuka Islam, Kristen, Katolik, Hindhu dan Budha. Sedang dari deretan tokoh agama, hadir pentolan ormas maupu organisasi lain yang ada di Jepara.

Bupati Jepara Hendro Martojo yang menghadiri acara ikrar damai pilkada tersebut member apresiasi yang tinggi atas niat para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Bumi Kartini ini. Hendro berharap lewat langkah ini potensi konflik baik antar pasangan calon maupun pendukung calon tidak terjadi. ”Jangankan kaca pecah, ranting patah pun saya harapkan tidak ada,”ujar Hendro. Ketua KPU Jepara Muslim Aisha mengatakan,hingga saat ini proses atau tahapan pilkada sudah berlangsung dengan baik.

Muslim berharap,partisipasi warga untuk menyalurkan hak pilih saat pencoblosan meningkat. Selain tak kalah pentingnya gawe demokrasi ini juga mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan masyarakat. muhammad oliez

SUMBER
Pak.Pres - 30/12/2011 10:19 AM
#694

Info Tempat Makan Harga Saku
R.M H.Ismun


Quote:
Bagi penggemar kuliner di seputaran Jepara dan sekitarnya pasti sudah mengenal warung makan ini namanya sederhana, yaitu H. Ismun. H. Ismun adalah pendiri atau pemilik pertama warung makan ini. Meskipun H. Ismun telah tiada tapi penerusnya tidak menghilangkan nama sakti tersebut karena pelanggan telah mencintai nama itu seperti mencintai menu-menu yang disajikan setiap harinya.

Selain dikenal dengan menunya yang komplit, harganya pun tidak begitu mahal untuk kalangan biasa. Tempatnya tergolong cukup nyaman untuk makan sambil beristirahat bersama seluruh anggota keluarga. Fasilitas lain yang diberikan oleh warung makan H. Ismun ini adalah tempat parkir yang cukup luas, musola, maka ini cocok sebagai tempat ISOMA (Istirahat Salat Makan) bagi pengendara kendaraan yang ingin singgah.

Tidak heran jika dari pagi hingga malam warung ini tidak sepi dari pengunjung yang kebanyakan sedang melakukan perjalanan dari luar kota. Hal ini bisa dilihat dari pelat mobil yang terpakir sangat lah beragam. Warung makan ini bisa Anda lihat di pinggir Jalan Raya Jepara–Kudus, Desa Krian, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Bila baru sekali masuk ke warung H.Ismun ini pasti akan menganggap tempat ini tergolong untuk menengah ke atas karena setiap hari pelanggannya banyak yang bermobil. Namun, setelah merasakan hidangan masakan dan membayarnya baru kita tahu jika warung H. Ismun juga seperti warung makan lainnya.

Warung makan ini menyediakan beragam masakan, mulai dari nasi sop daging, nasi rames, sampai dengan nasi bening yang menyegarkan. Lauk pauknya juga tinggal pilih sendiri, ada ayam goreng, daging kerbau dan sapi, telur, tempe, dan tahu. Bahkan tempat ini juga menyediakan bermacam-macam ikan laut dengan beragam bumbu yang dapat menggoyang lidah pelanggannya. Dengan beragam masakan itulah, jika kita datang ke warung ini bersama seluruh anggota keluarga, semuanya akan mendapatkan santapan sesuai dengan selera masing-masing.


۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩
ganaspati - 30/12/2011 11:00 AM
#695

Mangtabs Kaskuser Jepaara..



Great for personal D
wahnjik - 30/12/2011 06:39 PM
#696

sundul dulu ,............... sup: sup:

biar nggak di tenggelamin para junker ke page 2 p
tjahyo - 30/12/2011 08:11 PM
#697

Quote:
Original Posted By wahnjik
sundul dulu ,............... sup: sup:

biar nggak di tenggelamin para junker ke page 2 p


sing tak kuot termasuk jungker nggak ya bingung:
nady - 30/12/2011 08:16 PM
#698

Quote:
Original Posted By tjahyo


sing tak kuot termasuk jungker nggak ya bingung:
termasuk dirimuh junker mad: ۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩
wahnjik - 30/12/2011 08:18 PM
#699

Quote:
Original Posted By tjahyo
sing tak kuot termasuk jungker nggak ya bingung:


Quote:
Original Posted By nady
termasuk dirimuh junker mad: ۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩


aku junker IGO kak malu:
tjahyo - 30/12/2011 08:34 PM
#700

Quote:
Original Posted By nady
termasuk dirimuh junker mad: ۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩

sing tak kuwot podo wae mad:
Quote:
Original Posted By wahnjik
aku junker IGO kak malu:

mana buktinya siul:
Page 35 of 433 | ‹ First  < 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ۩۞۩ Kaskuser Regional Jepara [Wajib Prime ID] ۩۞۩