YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Hidup Ini INDAH (part#1)
Total Views: 31179 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 28 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

BillyBoen - 19/08/2011 07:53 AM
#1
Hidup Ini INDAH (part#1)
Sebelum baca tulisan saya ini, baca dulu deh "Hidup Ini SUSAH":
(part #1): www.kaskus.us/showthread.php?t=10016929
(part #2): www.kaskus.us/showthread.php?t=10078534
(part #3): www.kaskus.us/showthread.php?t=10156707

-----

Setelah trilogy tulisan saya yang fokus ke penjabaran tentang kehidupan dari sudut pandang sebagian besar yang bilang “Hidup Ini SUSAH”, saatnya untuk membawa sudut pandang lain ke permukaan…

Seperti yang saya bilang sebelumnya, orang yang bilang hidup ini susah, biasanya adalah mereka yang belum sukses. Mereka cenderung menyalahkan keberuntungan dan kesempatan yang belum datang ke dalam kehidupan mereka.

Nah, sebaliknya, yang bilang hidup ini indah, pada umumnya adalah mereka yang sudah dapat menikmati arti sebuah kesuksesan. Ingat, sukses itu tidak semata dihitung hanya dari segi materi. Memang, di hampir setiap kesempatan, saya berusaha untuk menginspirasi Agan semua untuk bisa sukses di karir; secara finansial. Kenapa? Kalau Agan sukses di karir, dan secara finansial berlebih, Agan akan bisa membantu lebih banyak orang lagi yang membutuhkan pertolongan Agan. Pada saatnya nanti, Agan udah ngga perlu lagi mikirin untuk cari duit, tapi bisa mikirin dan dedikasikan waktu Agan untuk berbuat sosial. Ini yang saya sebut "Kaya raya untuk orang lain." Tapi,...

Menurut saya, janganlah Agan hanya mencari kekayaan semata. Untuk menjadi individu yang kaya raya dengan cara-cara berintegritas tinggi itu baik. Tapi, lebih baik lagi kalau Agan bisa hidup di dalam keseimbangan, “Balanced Life”. Apa itu?

Dari waktu ke waktu saya selalu berusaha mengingatkan teman-teman twitter saya @BillyBoen, bahwa "Balanced Life = God, Great Health, Loving Family, Successful Career, Lots of Friends, Lots of Fun!"

Pertanyaan “Apakah Anda sudah sukses?”, sering ditanyakan ke saya di seminar maupun workshop yang saya bawakan. Jawaban saya: “Belum.”

Berarti, saya termasuk orang yang berpikir bahwa hidup ini susah? Tidak! Menurut saya, hidup ini indah! Bingung?

Begini,... Agan harus tau dulu apa arti sukses menurut Agan. Menurut saya:
- Setiap individu punya arti sukses yang berbeda-beda
- Setiap individu harus memiliki arti sukses lebih dari satu. Banyak kalau perlu!
- Secara umum, sukses itu adalah ketika Agan berhasil mencapai apa yang Agan targetkan, cita-citakan di awal
dhiqdhiq - 19/08/2011 08:24 AM
#2

Pertamax ga ya malu:

Ijin nyimak dulu gan Billy ngacir:

---------------------------------------------------------------------

Well, klo boleh saya tambahkan sdikit, "hidup ini indah" itu akan terjadi jika kita bisa belajar mengucapsyukur dengan apa yang kita terima saat ini. Mengucapsyukur bukan berarti menerima keadaan apa adanya dan pasrah dengan apa yang terjadi pada hidup kita saat ini, tapi lebih berujung ke balancing of life yang agan billy maksudkan. Sebab hidup ini tidak selalu tentang kekayaan, tapi juga tentang berbagi dan mengasihi sesama, dan itu tidak harus dengan memberikan harta atau memiliki harta.

Anw, keep d good work Mr Billy thumbup:


*sssttt...ane PERTAMAX :matabelo
PendekarJualan - 19/08/2011 09:05 AM
#3

nice artikelnya dan sependapat apa yg dikatakan agan billy...

bagi ane hidup itu sangat indah, walau penuh dengan liku2...

kalau ente bisa memahami arti dari syukur yg sebenarnya, pasti hidup kita akan selalu indah...

Banyak orang sukses itu dinilai dari uang / kekayaan...
padahal sukses itu sangat luas...
seluas kita mengartikannya...

semoga sukses..
Sukses untuk indonesia....

salam semangat muda Indonesia iloveindonesiasiloveindonesias
KangDonte - 19/08/2011 09:30 AM
#4

Agan Billy...

saya adalah salah seorang yang melihat anda sebagai sumber inspirasi, banyak dari advice agan, achievement agan, yang saya pegang dan saya coba sadur dalam perjalanan hidup saya, dan saya berterima kasih karenanya.

hanya saja mengenai konteks "belum sukses" yang agan kemukakan, i think its a little confusing, if i may be bold, its a little inappropriate

saya setuju bahwa dengan adanya target-target baru, kita memposisikan diri kita sebagai pribadi yang belum sukses, tetapi dengan adanya achievement2 yang telah kita raih, dan kita bilang bahwa kita belum sukses, sepertinya kita berbohong baik kepada diri kita sendiri maupun orang lain...

memang jika dilihat dari segi positif hal tersebut untuk menciptakan efek motivasi dan modesty, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, tetapi please.. give your hardwork and your achievement a little appreciation... dont throw them away...

jika diperbolehkan untuk menambahkan, saya rasa jika kita ditanya, "apakah anda sukses?" jawablah, "saya masih memiliki beberapa target yang belum saya raih/capai". dont just so boldly said, "saya belum sukses!". its sound a little arrogant, isn't it?

well... thats all... sorry for my 'mumbling'... take the positive side out of it, ok.. one more thing... YOU ROCK, DUDE...!!! Yb
sayangkaskus - 19/08/2011 10:11 AM
#5

Nice artikel om billy

Hidup ini indah atau. Susahh tergantung bagaimana kita memandangnya
battleproven - 19/08/2011 10:17 AM
#6

Saya selalu menunggu thread dari agan billy.. Sangat inspiratif.. Smoga bs terus memberikan inspirasi di kaskus kita yg tercinta.. Hidup Ini INDAH (part#1)
rfdiablo.adm - 19/08/2011 10:51 AM
#7

Susah atau senang hidup itu kan memang relatif...

saya suka dengan thread buatan agan ini karena kadang menjadi penambah semangat yang suka pudar \)b

Terkadang relatif ini juga yang suka membuat kita bingung mana hitam dan putih karena semua itu tidak ada ukuran...
SenAtDorm - 19/08/2011 11:26 AM
#8

tak ada yg lebih indah dari kehidupan yang bermanfaat buat orang banyak :toast

inspiratif thumbup:
OmNyong - 19/08/2011 11:33 AM
#9

Saya setuju dengan agan rfdiablo bahwa susah dan senang itu relatif dalam kehidupan ini.. Tergantung bagaimana kita memandang dan menyikapinya..

Makasih ya agan billyboen karena telah membuka pikiran kita semua mengenai susah dan indahnya hidup ini..
johny nintendo - 19/08/2011 11:47 AM
#10

Hal yg perlu disadari...
karena kesuksesan mmg memiliki definisi yg berbeda bagi tiap individu..
rasa syukurlah yg menjadikan hidup ini indah dan membuat keindahan itu bertambah..
nice share om bill, jgn lupa terus kasih kiat2 sukases o
fauzansmile - 19/08/2011 01:10 PM
#11

Nice gan Billy... :thumbup
Hidup Ini INDAH (part#1)
om.pongs - 19/08/2011 01:46 PM
#12


Thanks om Billy, boleh donk ane menyimpulkan menurut ane \)



Pd dasarnya secara umum manusia ingin mendapatkan kesuksesan dlm hidup. Namun mengapa banyak orang yg belum mendapatkan kesuksesan, mereka merasa gagal. Pertanyaannya mengapa bisa gagal? Jawabannya adalah kemungkinan terbesar mereka gagal karena tidak tahu bagaimana caranya utk sukses.

Jika seseorang ingin mnjadi penulis tentu ia hrs tahu bagaimana caranya menjadi penulis. Jika seseorang ingin menjadi arsitek, maka hal yg harus dilakukan adalah mengetahui bagaimana caranya agar menjadi arsitek. Jika seseorang ingin menjadi pilot, maka dia harus tahu cara bagaimana menerbangkan pesawat. Jika seseorang ingin menjadi pengusaha, tentu ia harus tahu bagaimana kiat-kiat & cara2 menjadi pengusaha.

Sukses ?
Sudah bisa dipastikan utk mendapat kesuksesan perlu cara & jalan yg ditempuh.

Kegagalan itu muncul akibat tidak adanya pengetahuan bagaimana cara mencapai kesuksesan. Kegagalan itu pun sgt bergantung pula dgn landasan berpikir pribadi seseorang yg melihat bagaimana sebenarnya ukuran sukses.

[COLOR="Green"][SIZE="4"]Ayo gan !!
Orang sukses adalah orang yg sudah bisa mewujudkan impiannya melalui proses tindakan & usaha nyata dan berhasil menempuh perjalanan yg berliku-liku tanpa menyerah. Setiap orang pasti ingin sukses. tergantung apa yang kita perbuat, kesuksesan ada di tangan kita, tetapi halangan dan rintangan yang kuat ada di dalam diri kita gan!

Dimanapun kita berada, apapun profesi kita mari miliki dan amalkan kepribadian yang menarik lagi mempesona karena itulah perintah Tuhan untuk menggapai segala kesuksesan. Semoga kita sukses di dunia dan di akhirat.

Amin Ya Rabbal Alamin \)[/COLOR]


[/SIZE]




Hidup Ini INDAH (part#1) about an hour ago via BlackBerry Hidup Ini INDAH (part#1)Suka · Hidup Ini INDAH (part#1)Tambahkan sebagai Teman


This comment was posted by om.pongs. All Right Reserved
This signature is used to protect the original post from being copied by illegal Bot and Other Kaskuser in
KASKUS
kasyafani - 19/08/2011 02:55 PM
#13

nice gan
betoes - 19/08/2011 03:01 PM
#14

di tunggu Hidup Ini INDAH (part#2) :2thumbup:2thumbup
Fir77 - 19/08/2011 03:16 PM
#15

nice posting gan...

menurut saya, hidup itu susah ataupun indah, tergantung masing2 hati menilainya.
Ada sebagian orang beranggpan hidup dia susah, padahal dilihat dari berbagai segi, mencukupi (materia). Kadang ada yang merasa hidupnya senang, riang gembira, wlaupun tidak memiliki apapun yang berlebih...

Semua tolak ukurnya hati...

selamat berpuasa...
ralc - 19/08/2011 03:56 PM
#16

nice thread lagi om !
pedagang.ulung - 19/08/2011 05:01 PM
#17

Quote:
Original Posted By om.pongs



Pd dasarnya secara umum manusia ingin mendapatkan kesuksesan dlm hidup. Namun mengapa banyak orang yg belum mendapatkan kesuksesan, mereka merasa gagal. Pertanyaannya mengapa bisa gagal? Jawabannya adalah kemungkinan terbesar mereka gagal karena tidak tahu bagaimana caranya utk sukses.

Jika seseorang ingin mnjadi penulis tentu ia hrs tahu bagaimana caranya menjadi penulis. Jika seseorang ingin menjadi arsitek, maka hal yg harus dilakukan adalah mengetahui bagaimana caranya agar menjadi arsitek. Jika seseorang ingin menjadi pilot, maka dia harus tahu cara bagaimana menerbangkan pesawat. Jika seseorang ingin menjadi pengusaha, tentu ia harus tahu bagaimana kiat-kiat & cara2 menjadi pengusaha.

Sukses ?
Sudah bisa dipastikan utk mendapat kesuksesan perlu cara & jalan yg ditempuh.

Kegagalan itu muncul akibat tidak adanya pengetahuan bagaimana cara mencapai kesuksesan. Kegagalan itu pun sgt bergantung pula dgn landasan berpikir pribadi seseorang yg melihat bagaimana sebenarnya ukuran sukses.

[COLOR="Green"][SIZE="4"]Ayo gan !!
Orang sukses adalah orang yg sudah bisa mewujudkan impiannya melalui proses tindakan & usaha nyata & berhasil menempuh perjalanan yg berliku-liku tanpa menyerah.
Dimanapun kita berada, apapun profesi kita mari miliki dan amalkan kepribadian yang menarik lagi mempesona karena itulah perintah Tuhan untuk menggapai segala kesuksesan. Semoga kita sukses di dunia dan di akhirat.

Amin Ya Rabbal Alamin \)[/COLOR]


[/SIZE]




Hidup Ini INDAH (part#1) about an hour ago via BlackBerry Hidup Ini INDAH (part#1)Suka · Hidup Ini INDAH (part#1)Tambahkan sebagai Teman


This comment was posted by om.pongs. All Right Reserved
This signature is used to protect the original post from being copied by illegal Bot and Other Kaskuser in
KASKUS







Bener juga ya kata agan satu ini

Musuh yang paling besar dan berat adalah diri sendiri, makanya apabila kita dapat mengontol diri kita maka tidak ada yang namanya pesimis. Tanamkan dalam diri kita kalimat “aku pasti bisa…” jangan lupa disertai usaha juga!!

sukses itu bisa di dapat oleh semua orang tetapi dengan syarat: orang itu harus kerja keras dan terus semangat. Karena dengan begitu insya allah kesuksesan akan kita raih tapi jangan lupa tetep berdoa ama Allah juga yah biar usaha kita di redhoi. hehehe.. :2thumbup
blackberrybsd - 19/08/2011 05:06 PM
#18

terima kasih om billy utk motivasinya.
:2thumbup
gian17 - 19/08/2011 05:17 PM
#19

Quote:
Original Posted By om.pongs

Thanks om Billy, boleh donk ane menyimpulkan menurut ane \)

Pd dasarnya secara umum manusia ingin mendapatkan kesuksesan dlm hidup. Namun mengapa banyak orang yg belum mendapatkan kesuksesan, mereka merasa gagal. Pertanyaannya mengapa bisa gagal? Jawabannya adalah kemungkinan terbesar mereka gagal karena tidak tahu bagaimana caranya utk sukses.

Jika seseorang ingin mnjadi penulis tentu ia hrs tahu bagaimana caranya menjadi penulis. Jika seseorang ingin menjadi arsitek, maka hal yg harus dilakukan adalah mengetahui bagaimana caranya agar menjadi arsitek. Jika seseorang ingin menjadi pilot, maka dia harus tahu cara bagaimana menerbangkan pesawat. Jika seseorang ingin menjadi pengusaha, tentu ia harus tahu bagaimana kiat-kiat & cara2 menjadi pengusaha.

Sukses ?
Sudah bisa dipastikan utk mendapat kesuksesan perlu cara & jalan yg ditempuh.

Kegagalan itu muncul akibat tidak adanya pengetahuan bagaimana cara mencapai kesuksesan. Kegagalan itu pun sgt bergantung pula dgn landasan berpikir pribadi seseorang yg melihat bagaimana sebenarnya ukuran sukses.

[COLOR="Green"][SIZE="4"]Ayo gan !!
Orang sukses adalah orang yg sudah bisa mewujudkan impiannya melalui proses tindakan & usaha nyata & berhasil menempuh perjalanan yg berliku-liku tanpa menyerah.
Dimanapun kita berada, apapun profesi kita mari miliki dan amalkan kepribadian yang menarik lagi mempesona karena itulah perintah Tuhan untuk menggapai segala kesuksesan. Semoga kita sukses di dunia dan di akhirat.

Amin Ya Rabbal Alamin \)[/COLOR]


[/SIZE]




Hidup Ini INDAH (part#1) about an hour ago via BlackBerry Hidup Ini INDAH (part#1)Suka · Hidup Ini INDAH (part#1)Tambahkan sebagai Teman


This comment was posted by om.pongs. All Right Reserved
This signature is used to protect the original post from being copied by illegal Bot and Other Kaskuser in
KASKUS



Memang Benar Kebrehasilan sumbernya adalah Tuhan Allah yang Maha Kuasa, Maha Esa, Penyayang, Pengasih, Maha Mengetahui.

1.Jangan lupa seselalu berdoa, kepada ALLAH SWT, ditambah dengan shalat tahajud tiap malam.
2. Minta restu kepada orang tua ibu dan bapak
3.Jangan lupa Iktiar dengan kerja keras
4. Kalau mendapat kegagalan jagan cepat putus asa berjuang terus,sampai berhasil. karena kegagalan keberhasilan yang tertunda
5. harus tabah dan sabar menghadapi semua cobaan.
6. perbannyaklah hubungan silahtuh rahmi sesama insan manuia tampa melihat latar belakang. Insallah cita-citamu keberhasilan.
om.pongs - 19/08/2011 05:23 PM
#20

Quote:
Original Posted By gian17
Memang Benar Kebrehasilan sumbernya adalah Tuhan Allah yang Maha Kuasa, Maha Esa, Penyayang, Pengasih, Maha Mengetahui.

1.Jangan lupa seselalu berdoa, kepada ALLAH SWT, ditambah dengan shalat tahajud tiap malam.
2. Minta restu kepada orang tua ibu dan bapak
3.Jangan lupa Iktiar dengan kerja keras
4. Kalau mendapat kegagalan jagan cepat putus asa berjuang terus,sampai berhasil. karena kegagalan keberhasilan yang tertunda
5. harus tabah dan sabar menghadapi semua cobaan.
6. perbannyaklah hubungan silahtuh rahmi sesama insan manuia tampa melihat latar belakang. Insallah cita-citamu keberhasilan.



Menjadikan diri kita sukses dalam hal apapun, tidak bisa dengan sekedar berdoa tetapi usaha pun perlu kita lakukan, tidak ada sesuatu yang mudah di dunia ini selain berusaha dan berdoa kepada Allah SWT.
Ayo kita ikut berusaha untuk mejadi orang sukses agar semua yang kita inginkan dapat terkabul.
jika kita berusaha maka kita dapat merahi nya.

Kegagalan hanya kurang nya cara seseorang untuk dapat berusaha lebih baik dan lebih keras. Yb



Hidup Ini INDAH (part#1) about an hour ago via BlackBerry Hidup Ini INDAH (part#1)Suka · Hidup Ini INDAH (part#1)Tambahkan sebagai Teman


This comment was posted by om.pongs. All Right Reserved
This signature is used to protect the original post from being copied by illegal Bot and Other Kaskuser in
KASKUS
Page 1 of 28 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Hidup Ini INDAH (part#1)