Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > diskusi thifan pokhan
Total Views: 152770 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 194 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

syahfath - 19/08/2008 01:09 PM
#21

@Bro fadh... di share ya yg antm dengar dari ust pupu ttg Thifan, termasuk ttg ihwal munculnya aliran di thifan. thx D
dwidrg - 19/08/2008 02:58 PM
#22

saya awalnya belajar thifan dari murid Ust.Pupu sekarang saya kadang2 belajar ke Ust.Pupu tapi karena beliau di bandung saya di jogja jadi tidak bisa terlalu sering. masalah perpecahan di thifan memang beliau banyak cerita. dan masalah metode tsufuk yang mengganti metode latihan sudah disampaikan ke Ust.Umarzedek (saya pernah menitipkan e-book tsufuk kepada Ust.Pupu untuk disampaikan pada Ust.Umarzedek, kurang lebih 2 bulan yang lalu saat beliau ke jogja)
Pohon Jengkol - 19/08/2008 05:01 PM
#23

Salam kenal, saya Tamid PTIshakehand

Dulu sempat mencari-cari Thifan "lama" tapi tak ketemu di Jakarta Peace:
Pernah di Tsufuk sebentar Peace:
Sekarang latihan di PTI.

Monggo di share kahazanah Thifan kita, tapi....dengan tetap menjaga shenzho kita, jangan umbar hal yang tak layak diumbar, karena Thifan punya kode etiknya sendiri.

Saya minta Mas Dwi dengan sangat untuk memaparkan di mana saja sih kita bisa menemukan Lanah-lanah Thifan Pokhan, mungkin lengkap dengan pola rekrutmen dan infak bulanannya. D
fadh - 19/08/2008 06:31 PM
#24

Quote:
Original Posted By syahfath
@Bro fadh... di share ya yg antm dengar dari ust pupu ttg Thifan, termasuk ttg ihwal munculnya aliran di thifan. thx D


walah pak, yg kaya gitu mah gak enak di share diruang publik, kalo mau enak lgsg aja ke Ust Pupu, ke pesantren beliau di bandung.
syahfath - 19/08/2008 06:41 PM
#25

iya juga sih \) ... pengen juga ketemu ama ust pupu atau tamid2 thifan yg lama. Soalnya rada penasaran ni \)

@bro dwidrg , cerita2 dong kalo bisa lewat PM aja \)
fadh - 19/08/2008 06:45 PM
#26

Quote:
Original Posted By syahfath
iya juga sih \) ... pengen juga ketemu ama ust pupu atau tamid2 thifan yg lama. Soalnya rada penasaran ni \)

@bro dwidrg , cerita2 dong kalo bisa lewat PM aja \)



waktu ke tempat ust pupu, saya ditemani sama kang idris, menantunya ust. pupu yg sekarang lagi banyak ngelatih di jkt. Di pesantren itu saya dikenalin sama orang2 yg kata kang idris orang lama di thifan. lupa euy namina. kalo yg sekrang saya kenal dari orang thifan lama si paling kang idris, kang mail (kakaknya) sama si hanif
syahfath - 19/08/2008 07:24 PM
#27

iy kang idris org lama thifan. saya pernah liat beliau 2x. suka dipanggil idris lee y D
hebigakure - 19/08/2008 07:39 PM
#28

di surabaya syufu dimana yah?
dwidrg - 19/08/2008 11:02 PM
#29

Quote:
Original Posted By Pohon Jengkol
Salam kenal, saya Tamid PTIshakehand

Dulu sempat mencari-cari Thifan "lama" tapi tak ketemu di Jakarta Peace:
Pernah di Tsufuk sebentar Peace:
Sekarang latihan di PTI.

Monggo di share kahazanah Thifan kita, tapi....dengan tetap menjaga shenzho kita, jangan umbar hal yang tak layak diumbar, karena Thifan punya kode etiknya sendiri.

Saya minta Mas Dwi dengan sangat untuk memaparkan di mana saja sih kita bisa menemukan Lanah-lanah Thifan Pokhan, mungkin lengkap dengan pola rekrutmen dan infak bulanannya. D


kalo di jogja saya tahu tp kalo di kota lain kurang paham

Quote:
Original Posted By fadh
walah pak, yg kaya gitu mah gak enak di share diruang publik, kalo mau enak lgsg aja ke Ust Pupu, ke pesantren beliau di bandung.


bener ga enak mengungkapkan keburukan yang di lakukan saudara sendiri mending tanya aja langsung ke Ust.Pupu berikut Senior lainnya

Quote:
Original Posted By syahfath
iya juga sih \) ... pengen juga ketemu ama ust pupu atau tamid2 thifan yg lama. Soalnya rada penasaran ni \)

penasaran gimana akh? jangan2 mau ngajak turgul niy

@bro dwidrg , cerita2 dong kalo bisa lewat PM aja \)


afwan ceritanya panjang

Quote:
Original Posted By fadh
waktu ke tempat ust pupu, saya ditemani sama kang idris, menantunya ust. pupu yg sekarang lagi banyak ngelatih di jkt. Di pesantren itu saya dikenalin sama orang2 yg kata kang idris orang lama di thifan. lupa euy namina. kalo yg sekrang saya kenal dari orang thifan lama si paling kang idris, kang mail (kakaknya) sama si hanif


kang Idris emang orang lama kakaknya kang Ismail, ada juga Kang Remi sama Ust. Basyir dan kang Taufik kalo senior yang murid pak Subur namanya kang Iswandi (khusus Bekasi)
dwidrg - 19/08/2008 11:04 PM
#30

Quote:
Original Posted By hebigakure
di surabaya syufu dimana yah?


kalo syufu Taesyukhan di Surabaya ga tahu euy ada juga di Bandung
deviass - 20/08/2008 02:50 AM
#31

Quote:
Original Posted By dwidrg
kalo syufu Taesyukhan di Surabaya ga tahu euy ada juga di Bandung


kalo dibandung dimana?\)
syahfath - 20/08/2008 04:42 AM
#32

Quote:
penasaran gimana akh? jangan2 mau ngajak turgul niy

ngajak turgul ? ga mungkin la yau ngacir:
cuma mau dengar cerita aja, supaya lebih tau dan selalu berpikiran terbuka.

Quote:
Original Posted By deviass
kalo dibandung dimana?\)

pernah dengar di pesantren jln pajagalan dan itb
syahfath - 20/08/2008 04:55 AM
#33

@dwidrg and fadh
seperti yg ikut beladiri lainnya : aikido, karate, bajiquan, dll tentu ingin tau sejarah perguruan yg diikutinya sejelas mungkin. Tentunya dg tetap berpikiran terbuka, out of the 'box', dan direnungkan sendiri. kalo utk ketemu ust pupu ato tamid senior lain, ga tau apa bakal adakesempatan seperti itu.

\(
race_d - 20/08/2008 10:24 AM
#34

sebenernya gak enak ganggu diskusi kalian D
tapi gue bener2 gak tau apa itu thifan pokhan ???
beladiri darimana? aliran apa?
jenis nya kayak gimana? thanx D
deviass - 20/08/2008 02:26 PM
#35

Quote:
Original Posted By race_d
sebenernya gak enak ganggu diskusi kalian D
tapi gue bener2 gak tau apa itu thifan pokhan ???
beladiri darimana? aliran apa?
jenis nya kayak gimana? thanx D


biar ngerti bro

[flash]http://www.youtube.com/v/nv7yvVO8h4k&hl=en&fs=1[/flash]

ini nih yang dinamain thifan hehehehe.


btw dulu gue ada cerita,tanpa merendahkan suatu MA lain ya.ini dari temen ane,dia dulu ikut karate di smanya, temennya ikut tae kwon do.nah pass gitu dia di tawarin ikut thifan sama temen yg laennya (dia masih karate ) tp krn penasaran thifan tuh kayak apa ya ikut deh dia.
pass disana dia banyak ngoceh gitu,soalnya kata dia gurunya kayak ngga sangar ( ustad kurus,jenggotan dsb.. ) dan dia banding2x-in sama karate (dia baru sabuk kuning).trus kata si ustadnya "hmm.. boleh di coba kok" langsung tuh temen gue pukulin perut tuh ustad berkali2x,kerass.. tapi anehnya tuh ustad masih senyum2x aja ( padahal badanya temen gue ini gede ).udah gitu kata ustadnnya "kalo gantian gimana" jadi sekarang giliran si ustad yang mukul.sekali pukul HABEGHH... (cepet) langsung tuh jatoh temen gue,mules2x.. besoknya perutnya biru sampe seminggu.minggu depannya latian dianya jadi diem.SHOCK kali hahahahaha..D
udin_plaut - 20/08/2008 02:36 PM
#36

assalamualaikum..

mohon maaf, saya dulu yang bikin thread Shurulkhan nie Thifan pokhan wa Syufu Taesyukhan di forum ini, tapi lebih kepada sejarahnya secara umum saja, tdk menyangkut metode latihan, aliran2 di indonesia dll.
Tujuannya hanya untuk sekedar memperkenalkan saja beladiri kungfu muslim ini.

Saya belajar Thifan Pokhan aliran Tsufuk, tapi tidak belajar langsung dari ustad Habib karena saya domisili di Jakarta.

Dan karena banyak senior2 disini mungkin bisa lebih menjelaskan mengenai metode2 latihan dan aliran2 di Thifan Pokhan.

Tapi mohon jangan seperti diskusi di forum2 lain karena yang sudah2 ujung2nya pada ribut,...karena menurut saya udah ga jamannya nonjolin sifat ashobiyah...he he he

wassalamualaikum
deviass - 20/08/2008 02:38 PM
#37
cerita ke 2
ada lagi cerita nih nyambung sama yang tadi.
jadi temen gue sama temennya lagi jalan mau latian thifan.disebelahnya ada anak Tae Kwon Do yang kebetulan lagi latian juga.trus ditanyain sama temenya yang udah black belt "mo kemana loe?" dijawab ma temen gue "mo latian kungfu thifan namsuit".langsung deh tuh si black belt tkdnya ngetawain "wahahahaha apaan tuh namanya aja udah aneh,bla2x.. bla2x.."

trus ni temen gue sama temennya ngadu ke ustadnya" bener gitu kang kalo thifan tuh ga terkenal?,bener gitu kang kalo thifan tuh jelek dsb.."karena penasaran si ustadnya nyamper ke yang ngomongnya ditanyain"tadi yang bilang kalo thifan....(dst)" lalu kata si ustadnya "boleh kok dicoba"D
langsung si black belt tkd nendang2x perut si ustad,tp seperti biasa ni ustad diem sambil senyum gitu.nah pass si black belt tkd ni mulai cape si ustad bilang "sekarang gantian ya"
di pukul lah ala thifan ( yg cepet itu, sekali! ) HABEGGHHH...!!
langsung tuh anak tepar,mules2x,kayak mau muntah,pass diliat perutnya merah2x.minggu depannya katanya perutnya biru D

hehehe itu cerita dari gue.
ga ada maksud banding2x an aliran MA,karena gue juga bukan praktisi thifan.
pengen sih tp lom ada waktu dan tempat yg cocok aja D
dwidrg - 20/08/2008 07:56 PM
#38

Quote:
Original Posted By race_d
sebenernya gak enak ganggu diskusi kalian D
tapi gue bener2 gak tau apa itu thifan pokhan ???
beladiri darimana? aliran apa?
jenis nya kayak gimana? thanx D


sekedar tambahan dari saya video ini di buat di Mesir kebetulan yang ngelatih muridnya Ust Pupu namanya Bang Jozy. yang di vid ini cuma sebagian kecil dari metode pelatihan thifan, jika menurut kitab metodenya adalah sentay(senam dengan olah nafas, terbagi senam pemanasan biasa dan senam binatang) kemudian kenla(kelincahan) setelah itu berjurus dan terakhir turgul(duel). metode ini dilakukan dengan bertahap dan memakan waktu bertahun2. kemudian materi lain yang di ajarkan adalah ketabiban(tidak diberikan kesembarang orang)

Quote:
Original Posted By udin_plaut
assalamualaikum..

mohon maaf, saya dulu yang bikin thread Shurulkhan nie Thifan pokhan wa Syufu Taesyukhan di forum ini, tapi lebih kepada sejarahnya secara umum saja, tdk menyangkut metode latihan, aliran2 di indonesia dll.
Tujuannya hanya untuk sekedar memperkenalkan saja beladiri kungfu muslim ini.

Saya belajar Thifan Pokhan aliran Tsufuk, tapi tidak belajar langsung dari ustad Habib karena saya domisili di Jakarta.

Dan karena banyak senior2 disini mungkin bisa lebih menjelaskan mengenai metode2 latihan dan aliran2 di Thifan Pokhan.

Tapi mohon jangan seperti diskusi di forum2 lain karena yang sudah2 ujung2nya pada ribut,...karena menurut saya udah ga jamannya nonjolin sifat ashobiyah...he he he

wassalamualaikum


akhi bukan menonjolkan sifat Ashobiyah tetapi sudah seharusnya kita menjaga amanah yang di berikan kepada kita. sesungguhnya thifan itu merupakan wakaf kepada kaum muslimin dan kita wajib menjaga wakaf itu tadi agar tidak melenceng dari pewakaf. karena itu saya sejak awal tidak ingin mengungkapkan mengapa thifan sampai terpecah (saya selalu menyarankan antum tanya langsung ke pelatih senior yang dithifan pokhan lama) atau kalo antum mau lebih jelas antum silaturahmi ke Ust.Umarzedek sekalian minta nasehat beliau sebaiknya antum mengikuti metode mana dalam berlatih.

Quote:
Original Posted By deviass
ada lagi cerita nih nyambung sama yang tadi.
jadi temen gue sama temennya lagi jalan mau latian thifan.disebelahnya ada anak Tae Kwon Do yang kebetulan lagi latian juga.trus ditanyain sama temenya yang udah black belt "mo kemana loe?" dijawab ma temen gue "mo latian kungfu thifan namsuit".langsung deh tuh si black belt tkdnya ngetawain "wahahahaha apaan tuh namanya aja udah aneh,bla2x.. bla2x.."

trus ni temen gue sama temennya ngadu ke ustadnya" bener gitu kang kalo thifan tuh ga terkenal?,bener gitu kang kalo thifan tuh jelek dsb.."karena penasaran si ustadnya nyamper ke yang ngomongnya ditanyain"tadi yang bilang kalo thifan....(dst)" lalu kata si ustadnya "boleh kok dicoba"D
langsung si black belt tkd nendang2x perut si ustad,tp seperti biasa ni ustad diem sambil senyum gitu.nah pass si black belt tkd ni mulai cape si ustad bilang "sekarang gantian ya"
di pukul lah ala thifan ( yg cepet itu, sekali! ) HABEGGHHH...!!
langsung tuh anak tepar,mules2x,kayak mau muntah,pass diliat perutnya merah2x.minggu depannya katanya perutnya biru D

hehehe itu cerita dari gue.
ga ada maksud banding2x an aliran MA,karena gue juga bukan praktisi thifan.
pengen sih tp lom ada waktu dan tempat yg cocok aja D


kemaren sempat juga di tes sama anak karate tradisional dan tiga kebetulan dia juga ikut judo sabuk coklat dan penguji kopasus. kejadiannya sekitar 2 tahun yang lalu waktu itu Ust.Pupu mengenalkan saya sama bang mail(beliau dulu latihan Syufu Taeysukhan dan PON kemaren dapet mendali emas judo mewakili jogja) kebetulan saya maen ke dojo kampus dan ada beliau serta sempai karate dan kita tuker2 pukulan hasilnya seri (maklum waktu itu saya belum belajar dath jadi belum begitu kuat pukulan saya)
helios - 21/08/2008 03:57 AM
#39

ayo dong mulai bahasannya, tentang apaan kek.

Apa saya saja yah yang mulai tanya2, kalo di thifan sebenarnya serangannya condong kepada serangan satu pukulan (seperti bajiquan) atau condong ke serangan bertubi2 (seperti wingchun). Dulu waktu lanah saya masih tsufuk jurus2nya cenderung jurus2 kombinasi beruntun, tapi setelah pindah ke PTI sepertinya jurus2nya cenderung ke jurus2 satu pukulan. Yang bener kira2 yang mana ya?

Trus ngomong2 udah ada yang pernah baca/lihat isinya kitab thifan blon (lupa saya namanya;)), tapi yang isinya jurus, bukan yang isinya cerita2 pendekar. Penasaran saya isinya kayak gimana sih. Dulu saya sama pembimbing saya pernah dibagiin fotokopi tapi bagian sentaynya doang, susah bacanya.. bahasa malay. Tetep aja musti diajarin, gak bisa otodidakD
Pohon Jengkol - 21/08/2008 09:38 AM
#40

Buat ikhwah Thifan Pokhan-nya Ustd Pupu, mungkin bisa dishare alamat lanah-lanah yang ada dalam koordinasi bimbingan beliau? sebab kalau yang PTI atau yang tsufuk sudah banyak yang buat.

Siapa tahu ada yang minat kan enak tambah saudara seperjuangan.D
Page 2 of 194 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > diskusi thifan pokhan