WEDDING & FAMILY
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Komunitas Pernikahan Campur
Total Views: 11701 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 14 of 14 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14

sista30 - 07/06/2012 01:53 PM
#261

Quote:
Original Posted By miss...afet
ikutan ya kak malu:

nubi disini o tadi iseng cari-cari tentang wed eh dapet o

sama WN Turki tinggal hitung bulan... kalau gak ada halangan ( dari nyokap malu: ) kami nikah November tahun ini o

pakai visa apa ya kak si cowoknya kalau mau nikah disini? o kami sih pikirnya pakai kunjungan dulu... benar gak ya tuh kak malu:


Kl cuma mau nikah aja seeh, selama surat2xnya udah komplit biasanya bisa pake visa kunjungan.

Kl Turki kl mereka bisa pake visa on arrival. Tp kl utk menetap disini, itu beda perkara.
ghu pay - 07/06/2012 04:45 PM
#262

Quote:
Original Posted By mangudel™


begini lah bila presiden na SBY thumbdown


oiii kaka....
miss youuuuuuu
kmrn pas pulang ga sempet ketemuan yah \(
mangudel™ - 07/06/2012 05:10 PM
#263

Quote:
Original Posted By ghu pay
[B][color=blue]oiii kaka....
miss youuuuuuu
kmrn pas pulang ga sempet ketemuan yah \(


miss u too dd kuh sayang D
iya, abis kk ndak dikasih kabar sih \(
nomor kk masih disimpan kan malu:[/b][/COLOR]
miss...afet - 07/06/2012 05:23 PM
#264

Quote:
Original Posted By sista30
Kl cuma mau nikah aja seeh, selama surat2xnya udah komplit biasanya bisa pake visa kunjungan.

Kl Turki kl mereka bisa pake visa on arrival. Tp kl utk menetap disini, itu beda perkara.


nanti setelah nikah kita rencananya kan soan dulu kerumahnya sebulan kurang lah disana, baru nanti balik kesininya dia urus Kitas ya kakak? maaf kurang ngerti ni yg beginian hammer: kemaren nanya ke kedutaannya explanation-nya pake bahasa inggris baku ane taunya bhs inggris yg cuma ane dan ugur yang paham o
rinova - 12/06/2012 04:30 PM
#265

salam kenal semuanya.. shakehand

untuk prosedur menikah dengan WNA UK gmn prosedurnya ya? rencana akan menikah di indonesia.. dan setelah menikah akan menetap di UK.. mohon infonya dari agan2 sekalian..

trima ksih.. shakehand
AngelicDemon - 12/06/2012 05:05 PM
#266

Quote:
Original Posted By ghu pay
kayanya hampir semua embassy eropa, pasific ma us
pasti ketat security nya kalo ngadepin orang indonesia
kesannya kita tuh negara yg gimana gituuuuuu
hammer: hammer:

even di malay aja, kadang dipandang sebelah mata nohope:


yah krn kebiasaan orang2 kita yg take it for granted say
imbas nya ke org2 yg niat nya bener hammer:

Quote:
Original Posted By miss...afet
nanti setelah nikah kita rencananya kan soan dulu kerumahnya sebulan kurang lah disana, baru nanti balik kesininya dia urus Kitas ya kakak? maaf kurang ngerti ni yg beginian hammer: kemaren nanya ke kedutaannya explanation-nya pake bahasa inggris baku ane taunya bhs inggris yg cuma ane dan ugur yang paham o


mungkin ada baiknya sis minta bantuan tmn yg bagus bhs inggris nya
nah untuk ke turki, ga perlu urus visa kalo cm untuk kunjungan
krn di turki bisa pake visa on arrival
beda kasus kalo sis mau tgl di turki


Quote:
Original Posted By rinova
salam kenal semuanya.. shakehand

untuk prosedur menikah dengan WNA UK gmn prosedurnya ya? rencana akan menikah di indonesia.. dan setelah menikah akan menetap di UK.. mohon infonya dari agan2 sekalian..

trima ksih.. shakehand


prosedur nikah dengan WNA dr negara manapun pd dasar nya sama sis
kalo pengurusan ijin tinggal barulah beda2
umum nya syarat2 spt ini :
Untuk anda ( berkebangsaan Indonesia ) sebagai calon Suami atau Istri :
1. Copy KTP, Akte Kelahiran
2. Surat Keterangan Dari RT/RW yang menyatakan tidak ada halangan untuk melakukan perkawinan
3. Data Orang Tua calon Pembelai

Sedangakan untuk Calon Suami atau Istri yang berkebangsaan Asing harus menyiapkan :
1. Copy KTP/Passport, Akte kelahiran
2. Surat Keterangan dari Instansi yang berwenang di Negara ( calon Suami/Istri ) yang menyatakan bahwa calon Suamin/Istri dapat menikah tanpa rintangan apapun & akan menikah dengan WNI.
3. Surat Keterangan bahwa Calon Suami/Istri tidak dalam status Kawin atau Memiliki Istri/Suami.
Sebagai Catatan :
Apabila calon Suami/Istri sudah pernah menikah maka ia harus menyerahkan Akte Cerai ( Jika Bercerai ) atau Akte Kematian ( Jika mantan Suami/Istri yang sebelumnya telah meninggal dunia )
4. Seluruh surat akan di terjemahkan oleh Penterjemah yang akan di sumpah terlebih dahulu untuk memberikan hasil terjemahan yang sesungguhnya
5. Melegalisir surat – surat tersebut di Kedutaan Negara WNA yang berada di Indonesia.
Langkah selanjutnya yang harus di lakukan oleh kedua Pembelai adalah melakukan Pencatatan Perkawinan. Menurut pasal 60 ayat 1 UU perkawinan, Pencatatan Perkawinan ini wajib di lakukan untuk mendapatkan Akte Perkawinan ( Buku Nikah ) dari instansi yang berwenang yaitu di kantor Catatan Sipil ( Nasrani ) atau kantor Pencatat Nikah, Talak, Rujuk.
6. Surat Nikah ( akta Perkawinan ) di legalisir Departemen Kehakiman
7. Kemudian di legarisir di Departemen HAM
8. Lalu di legalisir di Departemen Luar Negeri
9. Kemudian surat – surat tersebut wajib di daftar di kantor Kedutaan Negara Suami/Istri berasal.

catatan tambahan :
1. Apabila Pegawai Pencatat Perkawinan menolak untuk memberi surat keterangan untuk menikah, Anda berhak mengajukan tuntutan ke pengadilan yang menyatakan bahwa Penolakan tidak beralasan dan anda berhak meminta Surat Pengganti keterangan yang hanay berlaku selama lebih kurang 6 bulan. Surat ini harus di gunakan dalam jangka waktu yang telah di tentukan atau anda tidak akan dapat menggunakannya lagi.
2. Setiap surat yang telah di legalisir baik di HAM, Departemen Kehakiman, Departemen Luar Negeri juga di kantor Kedutaan Negara Suami/Istri berasal sangatlah bermanfaat sebagai bukti Sah anda telah menikah dengan Suami/Istri berkebangsaan asing dan di terima secara Internasional di Indonesia juga di Negara Suami/Istri berasal.
3. Anak dari hasil Perkawinan Campur akan mengikuti kewarganegaraan Asing sama seperti Suami/Istri Anda.
4. Anak anda harus memiliki KITAS ( Kartu Ijin Tinggal terbatas ) yaitu selama 1 tahun dan perpanjang selama 2 tahun dengan mengurus Kartu Ijin tinggal menetap ( KITAP )
saya kopi dr blok
untuk pengurusan visa tgl tetap, bisa hub kedutaan dulu sis
stlh itu bisa diskusi kan bareng jika ada kesulitan
saya sendiri menikah dengan wn swiss
jadi utk wn inggris ga tau D
tapi yakin sih, syarat2 nya kurang lebih mirip
JIDAT.ITEM - 22/07/2012 10:36 PM
#267

muka TS nya bener2 mirip babi nih..jueleeeeeeeeeeeeeeeeek bngt udh gendut, item,suka berkhayal pula,,,,ngooook..ngooook..salam babi
nig.crawl - 24/07/2012 03:00 AM
#268
Help :D
Alhamdulillah sejak Juni ane mendarat di Norway.
Fiance permitnya valid sampe bulan Desember.
Plan nikah September ini.
Tax Department Norway minta Surat Keterangan Belum Nikah yg baru (sekitar minimal 4 bulan)
Telpon ke Kedubes Indo di Oslo, malah disuruh ke Indonesia.
Apa bener ya Kedubes ga bisa ngasih surat itu?
Ane kebetulan mau plg Idul Fitri Agustus nih sambil ngurus (lagi) di KUA ama Kantor Lurah
Kalo dah ditranslate + legalisasi ma DEPKUMHAM & DEPLU, apa harus legalized lagi ma Kedubes Norway di Jakarta sebelum disetor di Norway?
Mohon bantuan suhu-suhu
Makasih sebelumnya \)

AngelicDemon - 24/07/2012 03:59 AM
#269

Quote:
Original Posted By nig.crawl
Alhamdulillah sejak Juni ane mendarat di Norway.
Fiance permitnya valid sampe bulan Desember.
Plan nikah September ini.
Tax Department Norway minta Surat Keterangan Belum Nikah yg baru (sekitar minimal 4 bulan)
Telpon ke Kedubes Indo di Oslo, malah disuruh ke Indonesia.
Apa bener ya Kedubes ga bisa ngasih surat itu?
Ane kebetulan mau plg Idul Fitri Agustus nih sambil ngurus (lagi) di KUA ama Kantor Lurah
Kalo dah ditranslate + legalisasi ma DEPKUMHAM & DEPLU, apa harus legalized lagi ma Kedubes Norway di Jakarta sebelum disetor di Norway?
Mohon bantuan suhu-suhu
Makasih sebelumnya \)


ga perlu cyin
cukup legalisasi aja
kedutaan norway cuma bantuin translate aja
dari klurahan trus ke kecamatan trus ke catatan sipil
catatan sipil lsg ke deplu dephukam
di dephukam nya siapin duit lebih soalnya petugasnya minta di sogok
kalo di deplu ga perlu
biaya translate siapin aja 700 rb an
lupa ding
dulu aku brp ya ?
ga sampe sejuta seingetku

bijimana critanya br sampe balik maning ?
bruntung nya dirimu D
aku malah ga jadi mudik krn perut udah gede
nig.crawl - 24/07/2012 05:15 PM
#270

Quote:
Original Posted By AngelicDemon


ga perlu cyin
cukup legalisasi aja
kedutaan norway cuma bantuin translate aja
dari klurahan trus ke kecamatan trus ke catatan sipil
catatan sipil lsg ke deplu dephukam
di dephukam nya siapin duit lebih soalnya petugasnya minta di sogok
kalo di deplu ga perlu
biaya translate siapin aja 700 rb an
lupa ding
dulu aku brp ya ?
ga sampe sejuta seingetku

bijimana critanya br sampe balik maning ?
bruntung nya dirimu D
aku malah ga jadi mudik krn perut udah gede



Mama Angelic huhuhu I miss you hehehe
Asyik dong udah hamilton D
The husband says better you Ramadhan di Indo aja daripada di Norway 15 jam
Jadi sekalian aja sambil ngurus katanya \)

Kemaren waktu apply ane pake jasa translate + legalisasi aja soale ane tgl di Makassar
Mending pake jasa itu lagi ye?
Kalo dah kelar bisa langsung dibawa ke Norway dong?
Ga perlu dilaporin ke Embassy Indo di Norway lagi kan?
Soale ane nikahnya bukan ngikut aturan Indo D

Huaaaaa pengen ke Swiss
Mbake ama Mas'e di kota mana?
Pake whatsapp ga?
AngelicDemon - 25/07/2012 02:40 AM
#271

Quote:
Original Posted By nig.crawl
Mama Angelic huhuhu I miss you hehehe
Asyik dong udah hamilton D
The husband says better you Ramadhan di Indo aja daripada di Norway 15 jam
Jadi sekalian aja sambil ngurus katanya \)

Kemaren waktu apply ane pake jasa translate + legalisasi aja soale ane tgl di Makassar
Mending pake jasa itu lagi ye?
Kalo dah kelar bisa langsung dibawa ke Norway dong?
Ga perlu dilaporin ke Embassy Indo di Norway lagi kan?
Soale ane nikahnya bukan ngikut aturan Indo D

Huaaaaa pengen ke Swiss
Mbake ama Mas'e di kota mana?
Pake whatsapp ga?


ga tau kalo norway sih cyin
soale aku dulu kmrn walo nikah nya di swiss
smua ttp lewat kedutdut
berkas2 syarat2 dikirim ke imigrasi dan catatan sipil swiss lewat kdutaan jekardah
cobak imel kedutaan mu
berkas2 apa hrs lewat kdutaan ato bs kamu bawa sndiri ke norway
beda negara beda cara kali yes

inbox in no mu
soale sampek skrg aku ga apal nmr hape ku D
hammer:

iya nih lagi mendua tubuh
nyidam nya yg engga2 aja pengen semur jengki
dave_raditya - 25/07/2012 11:35 AM
#272

Quote:
Original Posted By AngelicDemon
ga tau kalo norway sih cyin
soale aku dulu kmrn walo nikah nya di swiss
smua ttp lewat kedutdut
berkas2 syarat2 dikirim ke imigrasi dan catatan sipil swiss lewat kdutaan jekardah
cobak imel kedutaan mu
berkas2 apa hrs lewat kdutaan ato bs kamu bawa sndiri ke norway
beda negara beda cara kali yes

inbox in no mu
soale sampek skrg aku ga apal nmr hape ku D
hammer:

iya nih lagi mendua tubuh
nyidam nya yg engga2 aja pengen semur jengki



welkombek teh ess
kiss

cemana swiss ?
musim apa neh ?
AngelicDemon - 25/07/2012 07:52 PM
#273

Quote:
Original Posted By dave_raditya
welkombek teh ess
kiss

cemana swiss ?
musim apa neh ?


musim hotpants ooom
cewe2 kliatan slengki nya smua di sini ngakak
eke ga mental jua
hammer:
mangudel™ - 25/07/2012 07:54 PM
#274

kok belum fullbar sih TS na shutup:

kwkwkwkwkwkwkwkwkwkw ngacir:
AngelicDemon - 25/07/2012 10:16 PM
#275

Quote:
Original Posted By mangudel™
kok belum fullbar sih TS na shutup:

kwkwkwkwkwkwkwkwkwkw ngacir:


iyeeeeeeeeeeeee
cem mana itu maaaaanggg
\(
dave_raditya - 25/07/2012 10:18 PM
#276

Quote:
Original Posted By AngelicDemon
musim hotpants ooom
cewe2 kliatan slengki nya smua di sini ngakak
eke ga mental jua
hammer:



pict please,......
o
mangudel™ - 25/07/2012 11:40 PM
#277

Quote:
Original Posted By AngelicDemon
iyeeeeeeeeeeeee
cem mana itu maaaaanggg
\(


nah saia juga ndak tau kenapa bisa begitu tis amazed:
bingung:
snowy.winter - 19/10/2012 09:22 AM
#278
saran untuk agen
Quote:
Original Posted By AngelicDemon
yah krn kebiasaan orang2 kita yg take it for granted say
imbas nya ke org2 yg niat nya bener hammer:



mungkin ada baiknya sis minta bantuan tmn yg bagus bhs inggris nya
nah untuk ke turki, ga perlu urus visa kalo cm untuk kunjungan
krn di turki bisa pake visa on arrival
beda kasus kalo sis mau tgl di turki




prosedur nikah dengan WNA dr negara manapun pd dasar nya sama sis
kalo pengurusan ijin tinggal barulah beda2
umum nya syarat2 spt ini :
Untuk anda ( berkebangsaan Indonesia ) sebagai calon Suami atau Istri :
1. Copy KTP, Akte Kelahiran
2. Surat Keterangan Dari RT/RW yang menyatakan tidak ada halangan untuk melakukan perkimpoian
3. Data Orang Tua calon Pembelai

Sedangakan untuk Calon Suami atau Istri yang berkebangsaan Asing harus menyiapkan :
1. Copy KTP/Passport, Akte kelahiran
2. Surat Keterangan dari Instansi yang berwenang di Negara ( calon Suami/Istri ) yang menyatakan bahwa calon Suamin/Istri dapat menikah tanpa rintangan apapun & akan menikah dengan WNI.
3. Surat Keterangan bahwa Calon Suami/Istri tidak dalam status kimpoi atau Memiliki Istri/Suami.
Sebagai Catatan :
Apabila calon Suami/Istri sudah pernah menikah maka ia harus menyerahkan Akte Cerai ( Jika Bercerai ) atau Akte Kematian ( Jika mantan Suami/Istri yang sebelumnya telah meninggal dunia )
4. Seluruh surat akan di terjemahkan oleh Penterjemah yang akan di sumpah terlebih dahulu untuk memberikan hasil terjemahan yang sesungguhnya
5. Melegalisir surat – surat tersebut di Kedutaan Negara WNA yang berada di Indonesia.
Langkah selanjutnya yang harus di lakukan oleh kedua Pembelai adalah melakukan Pencatatan Perkimpoian. Menurut pasal 60 ayat 1 UU perkimpoian, Pencatatan Perkimpoian ini wajib di lakukan untuk mendapatkan Akte Perkimpoian ( Buku Nikah ) dari instansi yang berwenang yaitu di kantor Catatan Sipil ( Nasrani ) atau kantor Pencatat Nikah, Talak, Rujuk.
6. Surat Nikah ( akta Perkimpoian ) di legalisir Departemen Kehakiman
7. Kemudian di legarisir di Departemen HAM
8. Lalu di legalisir di Departemen Luar Negeri
9. Kemudian surat – surat tersebut wajib di daftar di kantor Kedutaan Negara Suami/Istri berasal.

catatan tambahan :
1. Apabila Pegawai Pencatat Perkimpoian menolak untuk memberi surat keterangan untuk menikah, Anda berhak mengajukan tuntutan ke pengadilan yang menyatakan bahwa Penolakan tidak beralasan dan anda berhak meminta Surat Pengganti keterangan yang hanay berlaku selama lebih kurang 6 bulan. Surat ini harus di gunakan dalam jangka waktu yang telah di tentukan atau anda tidak akan dapat menggunakannya lagi.
2. Setiap surat yang telah di legalisir baik di HAM, Departemen Kehakiman, Departemen Luar Negeri juga di kantor Kedutaan Negara Suami/Istri berasal sangatlah bermanfaat sebagai bukti Sah anda telah menikah dengan Suami/Istri berkebangsaan asing dan di terima secara Internasional di Indonesia juga di Negara Suami/Istri berasal.
3. Anak dari hasil Perkimpoian Campur akan mengikuti kewarganegaraan Asing sama seperti Suami/Istri Anda.
4. Anak anda harus memiliki KITAS ( Kartu Ijin Tinggal terbatas ) yaitu selama 1 tahun dan perpanjang selama 2 tahun dengan mengurus Kartu Ijin tinggal menetap ( KITAP )
saya kopi dr blok
untuk pengurusan visa tgl tetap, bisa hub kedutaan dulu sis
stlh itu bisa diskusi kan bareng jika ada kesulitan
saya sendiri menikah dengan wn swiss
jadi utk wn inggris ga tau D
tapi yakin sih, syarat2 nya kurang lebih mirip


hi, saya newbie nih, syukur akhirnya bisa nemuin this forum. rencananya saya mo menikah dengan WNA amerika dan tinggal disana. ternyata pengurusan dokumennya ribet dan lama ya? (heheh atau mungkin krn saya ga tau bata) terutama yg berhubungan dengan spouse visa dan USCIS.

mohon pencerahan dari teman-teman atau mungkin bisa ksh masukan agen mana yg bisa ngurus smua itu. makasih banyak sblmnya.
snowy.winter - 19/10/2012 09:38 AM
#279

Quote:
Original Posted By sista30
Haddiiirrrrr!!!!!

Aku ga repot koq.

Kebetulan di tempatku kerja, kami punya agen buat ngurus2x ini itu. Emang seeh keluar duit lebih, tp berhubung daku dan suamiku kerja, kami ga sempet kesana kemari.

Yg jelas, yg kami urus cuma di gereja. dari mulai catatan sipil, legalisir, sampe tuntas tas tas semua agenku yg urus (termasuk ada prenup agreement juga yg harus dilegalisir di pengadilan negri. lho ya).

All in all, aku abisnya sekitar 2jutaan sama agenku (tp bersih sih sih dan tuntas tas tas tas) PS: akte kelahiranku ilang, jadi sama dia dikasih bonus itu. xixiixiixixixixi.

Kl mau PM, harus jadi friend dulu. Aku males kl ada yg posting iklan bokep segala macem, sis.

Btw, misua marganya apa dan kalian domisili dimana?


sis, salam kenal. Boleh minta nomor telepon agen itu? saya bingung kemana hrs ngurus surat2 itu bingung:
sementara tunangan saya ga bisa stay di indo lama. makasih sblmnya
Page 14 of 14 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Komunitas Pernikahan Campur