TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia
Total Views: 31114 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 59 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

abbas92 - 25/08/2011 09:39 AM
#1
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


rainbow:Sebelumnya Mohon Bantu Rate 5 Dulu Ganrainbow:

Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

malu Repost Kah? malu


Spoiler for cek

Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia[/CENTER]



Quote:

Quote:

Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Quote:
Kabupaten Natuna, merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. Natuna merupakan wilayah kepulauan paling utara di Selat Karimata di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, sedangkan di Selatan, Natuna berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi. Untuk sebelah Barat, Natuna berbatasan dengan Singapura, Malaysia. Dan bagian Timur berbatasan dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat.


Quote:
Selama ini, Natuna yang berada pada jalur pelayaran Internasional dikenal sebagai penghasil Minyak dan Gas. Namun, Natuna, tidak hanya menyimpan hasil bumi, karena banyak tempat dapat dijadikan daerah kunjungan wisata, dengan pesona alam pantai dan laut, serta pulau-pulau yang indah untuk dikunjungi.

Sebut saja, pantai Sisi Serasan yang terletak di Kecamatan Serasan. Memang, sepintas bila kita melihat di Peta, lokasinya berdekatan dengan Kalimantan Barat, dan dekat dengan perbatasan Malaysia bagian Timur atau Serawak.


Quote:
Dari Ranai, ibukota Kabupaten Natuna, untuk menuju Serasan, maka kita harus menempuh perjalanan laut. Biasanya masyarakat sekitar menaiki KM Bukit Raya milik PT.Pelni, yang memang rutin melayari perjalanan dari Ranai ke Serasan.

Dengan KM.Bukit Raya, waktu tempuh Ranai Serasan memakan waktu 10 - 11 jam perjalanan. Pantai Sisi, memiliki panjang sekitar 7 KM dengan hamparan pasir putih berkilauan. Pantai ini terbentang dari Entebung Kampung Payak sampai Teluk Resak Kampung Jermalik. Untuk mencapai kawasan pantai dapat melalui Entebung atau melewati Engkalan, Kampung Genting. Setiap sore, pantai ini ramai dikunjungi. Tidak saja oleh kalangan muda yang datang untuk bersantai, bahkan juga para orang tua yang datang bersama keluarga, untuk sekedar berdarma-wisata.


Quote:
Untuk sarana, di lokasi pantai terdapat sebuah kafe, tempat pengunjung menikmati aneka makanan dan minuman, seraya melihat pemandangan laut lepas dan hamparan pasir putih dan desiran ombak yang menggulung, serta pemandangan sunset, sore hari. Pantai Sisi, tidak pernah sepi. Sedari subuh, sudah terlihat aktifitas, yakni para nelayan setempat yang akan turun melaut, menangkap ikan, yang salah satunya adalah ikan Gerinsi. Pada siang hari, banyak warga yang datang ke pantai untuk menunggu para nelayan pulang melaut, untuk membeli ikan hasil tangkapan.


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Quote:
Menurut mantan Sekda Natuna yang kini menjadi Bupati Natuna terpilih pada Pemilukada, Februari 2011 lalu, Ilyas Sabli, yang merupakan putera kelahiran Serasan, pantai Sisi mempunyai potensi wisata yang amat besar untuk dikembangkan. Bahkan dirinya yakni, keberadaan pantai Sisi bisa menyaingi pantai-pantai terkenal di Indonesia. Ungkapnya, dengan hamparan pasir putih sepanjang 7 KM, ditambah dengan daratan yang luas dan rata sepanjang bentangan pantai Sisi, bisa dikembangkan sarana wisata berupa bandara dan hotel berbintang.

Dengan demikian, wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan pantai Sisi, tidak akan terkendala pada sarana transportasi dan akomodasi. Lanjutnya, meski potensi wisata pantai Sisi belum benar-benar dikembangkan, akan tetapi sudah menjadi objek wisata masyarakat setempat. Biasanya, di tempat tersebut diadakan permainan rakyat, semisal panjat pinang, tarik tambang, dayung sampan dan permainan rakyat lainnya, termasuk penampilan band lokal untuk menghibur pengunjung.


Quote:
Potensi alam natuna sanggat kaya tapi saya masih minim akses serta fasilitas pendukung, Ia berharap agar pemerintahan pusat dapat melakukan stady kelayakan terhadap potensi alam natuna hingga terekspos dengan kemasan sederhana dan bernilai jual yang sanggat baik dimata wisata dunia. Misalnya saja, keberadaan taman laut yang cukup indah disertai dengan pasir putih yang ada pada beberapa pulau tentu bisa dijadikan sebagai taman wisata.

Selain itu, ada pantai Tanjung, sisi serasan, Midai Pulau laut yang memiliki segudang potensi yang belum disentuh dan dikelola dengan profesional. Tetapi semuanya itu masih membutuhkan investasi besar untuk mengembangkan potensi wisata yang ada. Mudah mudahan saja seiring dengan pengelolaan Migas Blok D Alpha maka potensi wisata juga ikut berkembang, harapnya.



Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for pesonanya
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia





Quote:
SEMOGA BERMANFAAT beer:


SUMBER


Quote:
Apa Susahnya Komeng? Bantu :rate5 Ga Pernah! Ngasih Cendol Ga Pernah! :mewek
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia



Supported By:
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia





Update foto ada di #2 dan #5
abbas92 - 25/08/2011 09:42 AM
#2

Makasih banyak buat agan Qhao dan agan LieFian yang udah nambahin foto2nya \) shakehand

Quote:
Original Posted By Qhao
ane tambain gan..
ini ane foto sendiri pas di natuna malu:
taro d pejwan yaa gan D

Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


semoga berkenan bwt agan" D

ilovekaskusilovekaskusilovekaskus


Quote:
Original Posted By LieFian
Wah kampung ane tuh gan, tar ane update foto2nya ah..
Nice info gan.. \) Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Update dari ane ni gan... Kebetulan bulan lalu abis mudik, jadi jepret2 dikit... \)
Spoiler for 1
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for 2
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for 3
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for 4
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for 5
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia]

Spoiler for 6
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for 7
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for 8
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for 9
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for 10
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia


Taruh Page One ya gan... D





beberapa komeng-komeng agan2 ganteng dan sista-sista cantik \)

Quote:
Original Posted By campomares
Haduh, kek sepotong surga yang dicicipkan Allah buat manusia di bumi ini...:matabelo keren abis gan, kalo gak punya bokin dan kerjaan, pengen nih tinggal disana ampe akhir hayat kek robinson crusoe, tapi bedua....:kimpoi:kimpoi

Thread mantabs, layak rate 5, and done....:rate5:rate5 keep posting juragan, mudah2an menuai banyak cendol disini....:toast:toast


beer:beer:beer:


Quote:
Original Posted By MD168
keren sih keren tapi tetep aja pemerintah ga merhatiin yang di pulau2 terpencil yg eksotis...

mereka cuma tau cara korupsi aja tanpa tau nilai ekonomis yang ada di ujung indonesia...


I love Indonesia but I hate goverment of Indonesia....


Quote:
Original Posted By de_ugly
Subhanallah....:matabelo

Jadi pengen kesana gaan....

Ternyata keindahan pulau natuna sangant luar biasa...:matabelo

Nice thread gan....thumbup:thumbup:thumbup:
Keep posting....

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
ilovekaskusilovekaskusilovekaskus


Quote:
Original Posted By kuroneko123
Wow Indah banget, gan :matabelo

Indonesia itu sebenernya potensi alamnya buat pariwisata indahhhh banget, cuma sayang kurang di promosiin sama pemerintah...dengan alasan klasik gak ada dana....capedes

Mudah2an nanti pariwisata Indonesia bisa sama kayak negara2 tetangga lainnya

iloveindonesia





Quote:
Original Posted By nonoldo
yo kita bareng2 tebak2an gan \)bs , kapan pantai2 di Natuna bakal rusak, banyak sampah berserakan, penataan pedagang yang semrawut, tempat parkir yang sembrono, cafe ecek2 yang bertebaran, pembangunan tanpa perencanaan yang apik, dll mahos
jawabannya ya semua tinggal nunggu waktu yg singkat ko gan army:
udah jadi pengalaman kita semua, (banyak) potensi besar apapun di indo ini ga jauh2 dari hal kek gitu mentoknya mahos mahos
ujung2nya pihak asing banyak ngembil alih dari segala pemanfaatannya malus
tapi, sebagai generasi pengganti dan perubah positif, ane tetep punya harapan yg harus direalisasikan army:
Natuna aset kita bersama gan thumbup:


Quote:
Original Posted By pejaten10
Nice inpo gan. Moga2 sudah saatnya pemerintah atau sektor swasta lain lbh serius mnggarap kekayaan alam Indonesia. Jgn hanya mikir diri sndiri aja.
Bisa2 pulau2 indo yg indah lainnya diambil Malay lg, kyk sipadan ligitan. Tp sjak diambil Malay, infrastrukturnya jadi bagus. hammer
Btw nice info gan. :2thumbup


Quote:
Original Posted By free.thinker
foto diambil dari angel terbaik dengan waktu yang terbaik pula.
biasanya ini untuk keperluan promosi atau media.
pengalaman ane bertualang ke hampir seluruh Indonesia, kenyataan berbalik 180 derajat dengan foto.....
tapi tetap harus diupayakan untuk dikunjungi nih...:2thumbup


Quote:
Original Posted By gilanganeh
Selama ini, Natuna yang berada pada jalur pelayaran Internasional dikenal sebagai penghasil Minyak dan Gas. Namun, Natuna, tidak hanya menyimpan hasil bumi



Quote:
Original Posted By KingDonIronman
Natuna sebagai salah satu kota penghasil minyak dan gas bumi mempunyai kekayaan yang indah dan menakjubkan.

Pantai Sisi Serasan yang dilengkapi keindahan yang eksotis dan menarik sekaligus infrastruktur yang menunjang disekitar pantai seperti kafe,dll.

:rate5:rate5:rate5


Quote:
Original Posted By risyadfardhi
semoga si TS bisa ngajakin kita semua kesini
plus biaya pulang pergi dan uang saku nya juga
Amin o


Quote:
Original Posted By falsonnaire
ane pernah sholat di mesjid itu
tapi saat itu kondisi masih dalam pembangunan yang hampir selesai

ternyata sekarang sudah rampung ya, cantik nian mesjidnya



Quote:
Original Posted By pribadicorp
mantappp gan, jangan sampai diambil malaysia lagi.

masalahnya, malaysia itu pandai mengelola pulau yang ada. Pulau yang pernah direbut dari Indonesia sekarang jadi area diving yang bonafid. Kalo yang kelola pemerintah indonesia, pasti terlantar.....


Quote:
Original Posted By uccanirwana
Pesona nya indah bgt gan... :2thumbup

jd menambah wawasan tentang indonesia nih iloveindonesia

ternyata indonesia punya pesona alam yg indah dan memikat perhatian dunia


Quote:
Original Posted By maseddykur
ane pernah kesono thn 2005 gan, disaat masih sangat2 sepi....:mewek
bener2 tempat yang mengagumkan, walaw ujung banget lokasinya, tapi menakjubkan. sayang ane kesono dlm rangka kerja, jd kurang bisa nikmatin.

dolo sering diajak mancing cm modal mata kail, kilir-kilir/pemberat, sama benang gelasan nomor 30, umpannya pak daging cumi2. klo beruntung dapet ikan karang segede telapak tangan gan. trus dibakar, mmm sedappp :2thumbup. kabarnya sekarang sih udah jauh mendingan, udah lumayan rame, mesjid megahnya udah jadi, sinyal hp udah mending, listrik tapi masih byarpetcapedes

sayang sampe sekarang masih juga gak dilirik pemerintah pusat....payah :mewek:nohope
maap no pic, ntah ditaroh mana lupa malu. tar kalo ada ane aplot deh iloveindonesia


Quote:
Original Posted By dphoenix
di indonesia memang masih banyak kawasan yg berpotensi menjadi obyek wisata, tapi sayang masih minim sarana dan prasarana. Semoga obyek-obyek ini bisa dikembangkan dengan baik, sehingga bisa mendatangkan penghasilan untuk masyarakat sekitar dan juga menambah devisa.
iloveindonesia


Quote:
Original Posted By Ethelion
indonesia punya banyak tempat indah, tapi infrastruktur dan fasilitasnya masih banyak yang minus, jadi orang masih jarang explore tempat" baru, jadinya ke yang udah ngetop" doank..

Promosi sangat penting untuk mendukung kemajuan pariwisata indonesia ditambah dengan budaya ramah dan menjaga kelestarian tempat wisata tersebut..

Semoga pariwisata indonesia makin maju..

iloveindonesia



Quote:
Original Posted By crazydarkmoon
gimana WNI ga kabur wisata keluar negeri?

Indonesia banyak tempat yg indah,
tapi pemerintah'nya yg ga peka
ga pernah melirik potensi wisata dalam negeri
andelan'ny Bali doang..

kalo udah menghasilkan dan sukses baru diambil alih

Nice trit gan, ane bantu :rate5 aja..


Quote:
Original Posted By KotyShop
wuidih gan cakep banget pulaunya
btw pulaunya da tertata rapi tuh ya
berarti cukup di urus pulaunya
mungkin cm untuk akses ke pulau tsb aja yg susah \)
pantainya masih putih bersih, tp bagaimana dgn kekayaan lautnya gan ?
mana tau bs untuk surga diving \)
sipadan yg ngga terurus aja skrg malah terkenal banget setelah dicolong malonsia
jd surga penyelaman terbaik malah
kenapa kita harus terus2an kehilangan wilayah krn tdk di urus ? bingungs


Quote:
Original Posted By evin22
Emang indah gan. kalo tetep dibiarin "LIAR" dan dilindungi KEDULATANNYA
Soalnya :

1. Kalo udah di jadiin lokasi wisata udah jelas lebih gede DUIT yang difikirkan
pake lagi yang kelola "PEMERIN**H" ah mboh !!! kaya ilang rasa percaya gw.

2. Udah jelas alamnya ga se ida pas liar. Belum kalo ada expansi.
3. Standart untuk jaga lingkungan alam KURANG.
4. ane sedih kalo liat alam udah diinjek2 jadi ga indah.
5. liat Bali pernah jadi "Beach of Garbage" berduka

oleh karena itu

Cintai INDONESIA-KU
Cintai ALAM NEGERI-KU

Salam kaskuser. ilovekaskus: iloveindonesia: :rate5




iloveindonesias AKU CINTA INDONESIA, KALIAN JUGA KAN... iloveindonesias
ardiemikola - 25/08/2011 10:51 AM
#3

Keren gan, mirip di bangka belitung batuannya beer:
razy_qu@yahoo. - 25/08/2011 10:56 AM
#4

abbas92 - 25/08/2011 11:01 AM
#5

Makasih banyak juga buat agan gabban82 yang udah mau nambahin foto2nya \) shakehand

Quote:
Original Posted By gabban82
iloveindonesias kampung halaman ane nich gan iloveindonesia
ane tambahin
Spoiler for Buka

[spoiler=Natuna]Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

Spoiler for Natuna
Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

[/spoiler]
shakehand2
lydiavirgie - 25/08/2011 11:05 AM
#6

PANTAI SEPANJANG 7 KM... seputih itu pasirnya,,,,
kapan ya mau di bangun bandara n penerbangan kesana???
bosen ke Bali n Lombok mah... Maju NATUNA

iloveindonesia
tommytimothy - 25/08/2011 11:26 AM
#7

Mau kasih kritik ah p
"Potensi alam natuna sanggat kaya tapi saya masih minim akses serta fasilitas pendukung, Ia berharap agar peerintahan pusat" « pemerintahan kurang "M".

Comment :
iia gw setuju sm koment sebelumnya, kyk di belitung.
Hamparan pasir putih, enak pula bisa bermain dayung sampan disana :2thumbup Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia
nicksterism - 25/08/2011 11:30 AM
#8

pasirnya putih.. matabelo:
airnya bening.. matabelo:
abbas92 - 25/08/2011 11:35 AM
#9

Quote:
Original Posted By lydiavirgie
PANTAI SEPANJANG 7 KM... seputih itu pasirnya,,,,
kapan ya mau di bangun bandara n penerbangan kesana???
bosen ke Bali n Lombok mah... Maju NATUNA

iloveindonesia


iya ya gan, kapan ya mau di bangun bandara ke sana?

mungkin sudah ada rencana, tapi blm direalisasikan D
merckygan - 25/08/2011 11:42 AM
#10

wah keren juga ternyata Natuna... Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia
selama ini denger2 doang soal keindahan Natuna... malu:

mudah2an ane ada rejeki buat jalan2 kesana... Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

nice thread TS... thumbup:
ane bantu rate yah... :rate5
abbas92 - 25/08/2011 11:51 AM
#11

Quote:
Original Posted By merckygan
wah keren juga ternyata Natuna... Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia
selama ini denger2 doang soal keindahan Natuna... malu:

mudah2an ane ada rejeki buat jalan2 kesana... Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia

nice thread TS... thumbup:
ane bantu rate yah... :rate5


Aamiin
Mudah2an do'a agan dikabulkan \)

Thanks gan dah mau mampir, thanks juga :rate5 nya \)
b1683ar. - 25/08/2011 11:59 AM
#12

baca2 dulu,,,Yb
arielf - 25/08/2011 12:08 PM
#13

seep dah gans...infonya,.... :rate5

semoga aja bisa masuk HT yach gans...

D
Chidez - 25/08/2011 12:17 PM
#14

again beach..
wohoooo... can't stop say woww... iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
abbas92 - 25/08/2011 12:55 PM
#15

Quote:
Original Posted By b1683ar.
baca2 dulu,,,Yb


abis baca2 kasih :rate5 ya \)

Quote:
Original Posted By arielf
seep dah gans...infonya,.... :rate5

semoga aja bisa masuk HT yach gans...

D


wooow, thanks gan :rate5nya \)
nandigori - 25/08/2011 01:13 PM
#16

bantu sundul ahD
eh pejwan dehmalu:
rate sentbeer:
gibonx - 25/08/2011 01:15 PM
#17

wih.., trit nya bagus gan..

sering2 ah bikin trit kaya beginian beer:
abbas92 - 25/08/2011 01:23 PM
#18

Quote:
Original Posted By nandigori
bantu sundul ahD
eh pejwan dehmalu:
rate sentbeer:


hehehe
thanks gan rate nya shakehand
selapisdualapis - 25/08/2011 01:53 PM
#19

keren pemandangannya o
abbas92 - 25/08/2011 02:02 PM
#20

Quote:
Original Posted By gibonx
wih.., trit nya bagus gan..

sering2 ah bikin trit kaya beginian beer:


makasi gan, tolong bantu :rate5 ya D

tos beer:
Page 1 of 59 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Pesona Alam Natuna Pemikat Dunia