Sejarah & Xenology
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Vikings Thread | Raider from the North
Total Views: 4367 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 

hoaxman - 05/09/2011 02:03 AM
#1
Vikings Thread | Raider from the North
Quote:
Vikings Thread | Raider from the North .VIKINGS. Vikings Thread | Raider from the North


Vikings Thread | Raider from the North

Quote:
Ini merupakan sebuah thread yang akan membahas segala sesuatu tentang kehidupan kaum Norse, yang biasa kita kenal VIKING, yakni sejumlah manusia yang menduduki daerah Skandinavia sekitar abad ke 7 sampai 10.

sekali lagi ini [SIZE="5"]bukan tempat membahas mitologi nordik, bahasan terebut ada di trit lain di Sejarah & Xenologi. nyerempet2 gapapa, soalnya emang berkesinambungan bahasannya, asal jgn kejauhan, ga enak sama yg punya trit sebelah D[/SIZE]



Vikings Thread | Raider from the North

Vikings Thread | Raider from the North

Vikings Thread | Raider from the North

Quote:
"WE WILL NOT FLEE TOUGH DEATH-FATED!"
hoaxman - 05/09/2011 02:04 AM
#2

## index ##
under construction











Quote:
[Pengantar] Rune - Part 1 : Apa itu Rune Vikings Thread | Raider from the North
[Pengantar] Rune - Part 2 : Sedikit tentang Perkembangan Rune Vikings Thread | Raider from the North
Arti Rune 1: Freyr / Freyja Ætt (under construction)
Arti Rune 2: Heimdall Ætt (under construction)
Arti RUne 3: Tyr Æett (under construction)
hoaxman - 05/09/2011 02:05 AM
#3
[Pengantar] Viking
Viking berasal dari Norwegia, Swedia, dan Denmark.

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North


Mereka merupakan pelaut dan pedagang yang hebat. Merekapun juga petarung kejam yang menyerang dan merompak pedesaan di sepanjang garis pantai eropa. Bahasa mereka merupakan bahasa old-norse (Norway tua) dan Viking menurut bahasa mereka artinya ialah bajak laut atau penjarah. Orang-orang yang telah dimenangkan oleh Viking disebut juga Pagans, Danes, atau Norsemen / Northmen.

Wilayah bangsa Viking sangat amat luas, terbentang dari utara Norwegia sampai di perbatasan Denmark, setidaknya 2000 kilometer kearah selatan.

Quote:
Norwegia merupakan tempat yang BENAR BENAR bergunung, dan daerah pantainya di dominasi oleh tebing-tebing dimana laut menerobos masuk ke daratan dan membentuk seperti sebuah “sungai” besar (ga bisa disebut sungai juga sih, karena airnya merupakan air asin), inilah yang di sebut dengan Fjord. Mereka bertempat tinggal didekat garis pantai Fjord yang cukup landai.

Spoiler for "fjord1"
Vikings Thread | Raider from the North

Spoiler for "fjord2"
Vikings Thread | Raider from the North

Spoiler for "fjord3"
Vikings Thread | Raider from the North


Swedia mempunyai banyak danau, hutan, dan disinilah mereka biasanya tinggal yakni di bagian tengah atau bagian selatan dari daratan dimana merupakan tempat terbaik untuk bertani. Laut didekat garis pantai juga penuh dengan ikan2.

Denmark yang katanya mempunyai tempat yang bagus untuk agrikultur nyatanya hampir seluruh daerahnya tidak cocok untuk pertanian.
hoaxman - 05/09/2011 02:17 AM
#4
[Pengantar] Era Viking
Quote:
Vikings Thread | Raider from the North


Era Viking dimulai di akhir dari abad ke delapan. Pada awalnya populasi mereka hanya sekitar 2 juta jiwa, tapi populasi tersebut bertambah dengan cepat seiring tahun. Orang-orang norse menggunakan besi untuk membuat peralatan untuk meningkatkan metode pertanian mereka. Dengan lebih banyaknya makanan membuat mereka hidup lebih lama dan menghasilkan anak yang lebih banyak.

Awalnya, pertambahan populasi masih dapat dipertahankan, tapi lama kelamaan tanah yang baik untuk pertanian menjadi jarang dan langka. Banyak Viking yang hidup hanya untuk sebuah petualangan untuk menemukan daerah luar yang lebih baik.

hoaxman - 05/09/2011 02:19 AM
#5
[Pengantar] Raja Viking
Raja-Raja Viking haruslah seorang prajurit yang berani yang dapat memimpin orang-orangnya didalam perang. Mereka melindungi keluarga, dan warga lainnya dengan sangat ganas dari pendatang gelap. Rajalah yang paling banyak menentukan dalam permasalahan hukum dan dia juga merupakan pemimpin yang religius

Quote:
Spoiler for "King Hrothgar, Beowulf (2007)"
Vikings Thread | Raider from the North


Mesikupun begitu seorang Raja yang berasal dari keluarga darah bangsawan, tidak menjamin dia tetap memiliki kekuasaan atau kekuatan. Raja sudah seharusnya mendeklarasikan peraturan-peraturan yang adil. Jika seorang Raja tidak adil, atau kehilangan pendukung dari kepemimpinannya, dia bisa diasingkan atau bahkan dibunuh oleh warga Vikingnya sendiri.

Quote:
Spoiler for "King Hrothgar, Beowulf and Grendel (2005)"
Vikings Thread | Raider from the North


Quote:
Spoiler for "Chieftain Stoick, How to train your dragon (2010)
Vikings Thread | Raider from the North


Raja-raja atau Kepala-kepala Suku merupakan tuan tanah sekaligus juga prajurit. Merekalah Viking mengerikan yang menyerbu daerah lain dan memimpin pesukannya yang menyerang dan menteror hampir diseluruh wilayah barat eropa di abad 9 dan 10.
setanbelang13 - 05/09/2011 03:29 AM
#6

wah,, ayukk apdet gan,, ane tunggu lanjutanx shakehand2
Lusianus - 05/09/2011 04:56 AM
#7

pejwann,,
amannn!!!

bentar gann simak dl
codearm2 - 05/09/2011 05:06 AM
#8

sukses bro threadnya
liat viking jadi ingat thor D Vikings Thread | Raider from the North
vj monty - 05/09/2011 06:36 AM
#9

mantep deh gan... nais info deh pokonya
dickidahrurozak - 05/09/2011 07:31 AM
#10

oh viking dari sono yah, pengen deh ke sana tempat asalnya viking widiiiih indah Vikings Thread | Raider from the North
pakenamasendiri - 05/09/2011 08:31 AM
#11

wah ternyata tempat asal viking indah juga ya nice info deh gan :thumbup
7lebah - 05/09/2011 08:57 AM
#12
7lebah
wah ane jadi tahu tempat yang indahiloveindonesias
kikyforever - 05/09/2011 09:03 AM
#13

kok pada kuat ya tinggal didaerah dingin gitu pake rok (kilt) D
Yb iloveindonesias Yb
PenjualSejati - 05/09/2011 09:26 AM
#14

king adalah suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak (seringkali setelah gagal berniaga) yang di antara tahun 800 dan 1050 menjarah, menduduki dan berdagang sepanjang pesisir, sungai dan pulau di Eropa[1] dan pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel. Mereka memanggil diri mereka sebagai Norsemen (orang utara), sedangkan sumber-sumber utama Russia dan Bizantium menyebut mereka dengan nama Varangian.[2] Sampai sekarang orang Skandinavia modern masih merujuk kepada diri mereka sebagai nordbor (penduduk utara).

Leif Eriksson, yang dalam saga Islandia dikatakan keturunan para pemimpin Viking Norwegia yang mendirikan perkampungan Eropa pertama di Greenland sekitar tahun 985, kemungkinan besar adalah orang Eropa pertama yang menemukan Amerika sekitar tahun 1000.[3] Perkampungan yang didirikannya kemungkinan besar adalah di L'Anse aux Meadows, yaitu di Newfoundland dan Labrador, Kanada.

Istilah Abad Viking telah dipakai untuk menyebut periode sejarah Skandinavia dari tahu 800 sampai 1066, yaitu sampai pada kematian dari Harald III Sigurdsson.[4][5][6]

Sebutan Viking secara luas dapat pula digunakan untuk menyebut seluruh populasi Skandinavia di Abad Viking beserta perkampungan-perkampungan sebarannya. Sebagai contoh, para pedagang dan perompak di masa tersebut yang berasal dari pantai timur Laut Baltik dalam saga Islandia mula-mula disebut sebagai Vikinger fra Estland, atau dalam bahasa Norwegia ialah Viking Estonia.[7][8][9][10]

Penjelajahan Viking semakin berkurang dan akhirnya berhenti selama proses Kristenisasi Skandinavia yang berlangsung secara bertahap.

dari abang wiki
Asemua - 05/09/2011 09:56 AM
#15

kalo Viking artinya perampok berarti viking di bandung itu perampok gan.
haha piss Yb
hoaxman - 05/09/2011 10:56 AM
#16

Quote:
Original Posted By PenjualSejati
king adalah suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak (seringkali setelah gagal berniaga) yang di antara tahun 800 dan 1050 menjarah, menduduki dan berdagang sepanjang pesisir, sungai dan pulau di Eropa[1] dan pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel. Mereka memanggil diri mereka sebagai Norsemen (orang utara), sedangkan sumber-sumber utama Russia dan Bizantium menyebut mereka dengan nama Varangian.[2] Sampai sekarang orang Skandinavia modern masih merujuk kepada diri mereka sebagai nordbor (penduduk utara).

Leif Eriksson, yang dalam saga Islandia dikatakan keturunan para pemimpin Viking Norwegia yang mendirikan perkampungan Eropa pertama di Greenland sekitar tahun 985, kemungkinan besar adalah orang Eropa pertama yang menemukan Amerika sekitar tahun 1000.[3] Perkampungan yang didirikannya kemungkinan besar adalah di L'Anse aux Meadows, yaitu di Newfoundland dan Labrador, Kanada.

Istilah Abad Viking telah dipakai untuk menyebut periode sejarah Skandinavia dari tahu 800 sampai 1066, yaitu sampai pada kematian dari Harald III Sigurdsson.[4][5][6]

Sebutan Viking secara luas dapat pula digunakan untuk menyebut seluruh populasi Skandinavia di Abad Viking beserta perkampungan-perkampungan sebarannya. Sebagai contoh, para pedagang dan perompak di masa tersebut yang berasal dari pantai timur Laut Baltik dalam saga Islandia mula-mula disebut sebagai Vikinger fra Estland, atau dalam bahasa Norwegia ialah Viking Estonia.[7][8][9][10]

Penjelajahan Viking semakin berkurang dan akhirnya berhenti selama proses Kristenisasi Skandinavia yang berlangsung secara bertahap.

dari abang wiki


sip gan, nanti ane masukin index kalo udah ol lwat kompi..
D Vikings Thread | Raider from the North
hoaxman - 05/09/2011 11:07 AM
#17

Quote:
Original Posted By setanbelang13
wah,, ayukk apdet gan,, ane tunggu lanjutanx shakehand2


yoeh gan sabar, kemaren ane tepar mendadak tak sadarkan diri, dah kemaleman hammers Vikings Thread | Raider from the North
Rewoex - 05/09/2011 04:06 PM
#18

ASIK ADA THREAD VIKING D

reserved ikut nambahin ntar D
hoaxman - 05/09/2011 06:36 PM
#19

-updated- D
wedocare - 05/09/2011 07:15 PM
#20

Quote:
Original Posted By kikyforever
kok pada kuat ya tinggal didaerah dingin gitu pake rok (kilt) D
Yb iloveindonesias Yb
yang pake rok bukannya skotlandia ya gan ?

--------------
terus kenapa helm mereka bentuknya runcing gitu yak ?
Ada artinya kah ?

Vikings Thread | Raider from the North
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Vikings Thread | Raider from the North