Sejarah & Xenology
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Vikings Thread | Raider from the North
Total Views: 4367 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 

ice.man32 - 07/09/2011 05:10 AM
#41

keren nih bahasan nya :2thumbup apalagi tentang berserker

ijin bookmark sambil tunggu updatean baru nya
Rewoex - 07/09/2011 10:41 AM
#42

Quote:
Original Posted By hoaxman
sip gan, dah ane masukin index D
sori gan ane bloman iso, jadi blom bisa nyendol

gpp gan santet aja D
eh itu bog myrtlenya ternyata dijual bebas, matabelo:
klo sampe jatuh ke tangan pelajar sekolah yg doyan tawuran bisa gawat itu D

gan nanti klo bisa ceritain tentang raja"nya bangsa nordik ya, jadi penasaran saya matabelo:

Quote:
Original Posted By cucuganesha
Mereka merupakan pelaut dan pedagang yang hebat. Merekapun juga petarung kejam yang menyerang dan merompak pedesaan di sepanjang garis pantai eropa.

Kakek moyang bangsa Norwegia mantep banget ya...
cucu2nya mewarisi sifat spt itu kah?
kalau mewarisi, semestinya mereka bisa jadi "adi kuasa" juga ya?

pertanyaannya mirip kalau baca sejarah Romawi yg dulu menguasai eropa, asia tengah, afrika utara, kok sisa2 kehebatannya sptnya tdk menurun kpd anak cucu mereka yg sekarang jadi bangsa Italia ya?


kayaknya semua ada masanya ya gan D
irruzzz - 07/09/2011 11:01 AM
#43

jadi inget film how to train your dragon.. pernah baca di lounge, bilang kostum viking gak seperti yg kita ketahui..??
hoaxman - 07/09/2011 11:27 AM
#44
Viking Freemen
Quote:
Vikings Thread | Raider from the North


Freemen bisa berarti petani atau nelayan, atau pembuat kapal atau tukang kayu, atau bahkan pandai besi. Meskipun begitu mereka juga merupakan pelaut yang terlatih dan terkadang menjadi kru kapal-kapal Viking. Kekayaan dari Freemen sangat bervariasi, ada yang mempunyai ladang pertanian yang sangat luas, ada yang mempunyai budak sampai 30 kepala, tapi ada juga yang dipekerjakan oleh kepala suku untuk mengurus tanah mereka.

Biarpun begitu, Freeman juga bisa berasal dari budak yang sudah dibebaskan oleh pemiliknya.

hoaxman - 07/09/2011 11:29 AM
#45

Quote:
Original Posted By Rewoex
gpp gan santet aja D
eh itu bog myrtlenya ternyata dijual bebas, matabelo:
klo sampe jatuh ke tangan pelajar sekolah yg doyan tawuran bisa gawat itu D

gan nanti klo bisa ceritain tentang raja"nya bangsa nordik ya, jadi penasaran saya matabelo:


iya gan kalo sekarang juga dijual disono cd
tapi mungkin ada takaran sama batas umurnya kali gan, kalo dari buku yang ane baca baunya nyengat banget, ga mungkin juga anak2 dibawah umur mau D
hoaxman - 07/09/2011 11:39 AM
#46

Quote:
Original Posted By irruzzz
jadi inget film how to train your dragon.. pernah baca di lounge, bilang kostum viking gak seperti yg kita ketahui..??


yang ane tau, helmet nya gan.. gambaran kartun, ato film2 ngayal pasti ga jauh2 dari gini

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North

Spoiler for "yang padahal sbenarnya"
:hoax HOAX GAN :hoax


helmetnya viking sbenernya ga ada yang punya tanduk kayak gitu, cuma pelindung besi yang agak lancip keatas. Ato ada beberapa kasus kalo viking tersebut berduit dia bisa punya helmet yang ada pelindung mata sama pipinya.. D

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North atau Vikings Thread | Raider from the North
irruzzz - 07/09/2011 11:46 AM
#47

Quote:
Original Posted By hoaxman
yang ane tau, helmet nya gan.. gambaran kartun, ato film2 ngayal pasti ga jauh2 dari gini


helmetnya viking sbenernya ga ada yang punya tanduk kayak gitu, cuma pelindung besi yang agak lancip keatas. Ato ada beberapa kasus kalo viking tersebut berduit dia bisa punya helmet yang ada pelindung mata sama pipinya.. Vikings Thread | Raider from the North


hmm terus makanan pokoknya apaan ya? kok badan mereka besar2 gitu..
hoaxman - 07/09/2011 11:55 AM
#48
Viking Slaves
Budak (Thrall untuk laki-laki dan Ambatt untuk perempuan) harus mengerjakan semua pekerjaan berat di rumah ataupun di ladang. Beberapa diantara mereka merupakan orang miskin setempat, beberapa yang lainnya dirampas dari tanah kelahirannya oleh serbuan sekelompok Viking dari seberang lautan.

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North


Mereka tidak memiliki hak apa-apa dan dari peraturan Viking mereka boleh dibunuh oleh tuan mereka jika tuan mereka menghendaki.

Para budak dipelihara oleh pemiliknya sebagaimana pemiliknya memelihara ternaknya. Budak hanyalah sebagai sebuah properti pemiliknya. Pemiliknya dapat membeli dan menjual seorang budak, dan memperlakukannya sesuka hatinya.Jika pemiliknya membunuh salah satu budaknya, dia tidak dikenai tuduhan pembunuhan, dan jika Freeman membunuh budak milik orang lain, maka dia hanya harus membayarnya dengan budak yang baru dan harganya hampir sama dengan harga ternak.

Seseorang bisa menjadi budak jika:
menyerahkan dirinya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ditangkap dan terjual, atau lahir dari keluarga budak. Sebenarnya tidaklah memalukan menjadi budak, jika kau mempunyai skill, atau keahlian lebih, seseorang bisa bekerja dan mendapatkan uang dari pemiliknya.

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North Vikings Thread | Raider from the North


Mereka yang mepunyai keahlian diperlakukan sedikit lebih baik seperti membantu pandai besi, dan mereka bahkan dibayar karena pekerjaan mereka, jadi mereka bisa menabungnya dari hari ke hari sampai uang mereka cukup untuk membeli kebebasan mereka.

Viking yang memperdagangkan Budak bisa dikatakan sangatlah kaya. Mereka bisa menangkap Budak dalam jumlah yang banyak yang terbilang sehat untuk menjual mereka dan menukarkannya dengan perak ataupun emas.

Rewoex - 07/09/2011 12:13 PM
#49

Quote:
Original Posted By hoaxman
iya gan kalo sekarang juga dijual disono cd
tapi mungkin ada takaran sama batas umurnya kali gan, kalo dari buku yang ane baca baunya nyengat banget, ga mungkin juga anak2 dibawah umur mau D

sama jamu brotowali pahitan mana ya ? matabelo:
gan judul buku yg dibaca apa ?, saya jadi pingin baca nih D

Quote:
Original Posted By irruzzz
hmm terus makanan pokoknya apaan ya? kok badan mereka besar2 gitu..


saya dulu pernah baca (dmn gitu lupa hammer\) klo ukuran rata" viking tuh kayak manusia normal kok gan yah segede orang" eropa itulah, klo ukuran mereka yg digambarkan besar itu sih kemungkinan cuma akal"an orang inggris aja. biar gk keliatan lemahnya kalo kalah D
hoaxman - 07/09/2011 12:34 PM
#50
Viking Food
Quote:
Original Posted By irruzzz
hmm terus makanan pokoknya apaan ya? kok badan mereka besar2 gitu..

pas kebetulan ane translate gan D

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North


Viking sangat menikmati makanan dan minumannya, walaupun tempat mereka mempunyai iklim yang ekstrim. Mereka juga sangat menghemat makanan mereka, jika keadaan tidak terlalu baik. Contohnya jika ada ikan yang tidak termakan, maka mereka akan mengawetkannya untuk dimakan lain kali.

Ikan adalah bagian yang penting dari menu makanan mereka. Bagi Viking yang tinggal di tepi pantai, ikan air tawar adalah sumber protein bagi mereka. Tulang Ikan Cod, Herring, dan Haddock membuktikan ini. Mereka terkadang membuat asinan ikan dengan air laut, tapi bagaimanapun pekerjaan ini cukup membosankan, dan selalu diserahkan pada budak capedes.

Banyak Viking wanita menghabiskan waktunya untuk memasak. Tungku diletakkan ditengah walaupun ada sedikit lubang di atap mereka, tapi rumah Viking selalu berasap. Dan Anak anak Viking mengerjakan perkerjaan ladang untuk memberi makan ternak, menyiram pertanian, dan mengusir burung gagak untuk menjaga kebutuhan makanan mereka.

Khas dari menu makanan Viking adalah di banyaknya jenis makanan. Biasanya dari laut seperti: rumput laut, anjing laut, paus. Terkadang Viking juga makan “sandwhich” yang terbuat dari roti, dan daging rusa, beruang, atau babi hutan. Mereka juga suka sesuatu yang agak manis. Di Soup mereka, terkadang mereka tambahkan bawang putih ekstra untuk cita rasanya.

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North


Viking senang berpesta. Menu makanan yang disediakan bisa susu, daging2an, bir, anggur madu, dan lain2. Biasanya mereka minum dengan “drinking-horn” (dengan arti yang sebenarnya yakni Tanduk Minuman). Beberapa ada yang benar2 terbuat dari tanduk asli, ada juga yang dibuat menggunakan kayu.

hoaxman - 07/09/2011 12:44 PM
#51

Quote:
Original Posted By Rewoex
sama jamu brotowali pahitan mana ya ? matabelo:
gan judul buku yg dibaca apa ?, saya jadi pingin baca nih D

saya dulu pernah baca (dmn gitu lupa hammer\) klo ukuran rata" viking tuh kayak manusia normal kok gan yah segede orang" eropa itulah, klo ukuran mereka yg digambarkan besar itu sih kemungkinan cuma akal"an orang inggris aja. biar gk keliatan lemahnya kalo kalah D


ngakak jamu aja ane ga suka gan, gimana mo nyobain bog myrtle.. wkakak
tapi sebenernya itu bukan buku soal norse, tapi majalah national geographic yg kebetulan lagi ngebahas taneman2 di utara eropa D eh ada begituan, ane baca deh..



iya gan, gambarannya yang gede dan serem cuma opini orang D
walaupun emang ada beberapa yang geda tapi cuma sebagian kecil..
nah "beberapa" itulah yang biasa jadi berserker kalo emang punya nyali yang kuat

cmiiw D
hoaxman - 07/09/2011 01:43 PM
#52
Sejarah Viking 1 : Tragedy of Lindisfarne (793)
Quote:
Vikings Thread | Raider from the North
Spoiler for "view dari pulau inggris"
Vikings Thread | Raider from the North


Lindisfarne adalah sebuat pulau kecil yang berada tak jauh dari garis pantai Inggris bagian utara, dan hanya bisa dicapai oleh pejalan kaki bila air laut sedang surut. Pulau ini juga disebut sebagai Holy Island, karena tempat ini merupakan tempat para rahib, dan beberapa komunitas tua dan muda yang mempelajari kitab suci.

Di tahun 793, secara menakutkan dan tiba-tiba dikejutkan oleh para penjarah yang berlabuh dari arah pantai. Sebenarnya tak banyak bukti siapa penjarah ini, tapi korban yang selamat mengatakan bahwa mereka datang dari arah utara yang memungkinkan Norwegian lah pelakunya.

Tragisnya, para rahib mengira perahu yang datang merupakan tamu dari negeri seberang (yang memang pada dasarnya banyak tamu dengan menggunakan perahu yang mengunjungi mereka). Mereka menyambut para "tamu" tersebut di tepi pantai tanpa mengetahui niat jahat mereka. berdukas

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North


Pulau ini dibumi-hanguskan, bangunan dibakar, kitab suci (maaf) dikencingi, wanita diperkosa, dan beberapa ada yang dibawa pergi dengan menggunakan rantai. Yang tertangkap kemungkinan kaum muda dan dijual di pasar budak. Penjarah ini tak lupa untuk mengambil semua harta di Monastery (rumah para biarawan). Tapi ada beberapa benda berharga yang terlewatkan oleh mereka yakni kitab “The Lindisfarne Gospel” dan ukiran indah dari kayu ek dari peninggalan St. Cuthbert

Inilah tragedi awal dari semua serangan Viking ke wilayah Eropa.
irruzzz - 07/09/2011 01:52 PM
#53

Quote:
Original Posted By hoaxman
pas kebetulan ane translate gan Vikings Thread | Raider from the North


Viking sangat menikmati makanan dan minumannya, walaupun tempat mereka mempunyai iklim yang ekstrim. Mereka juga sangat menghemat makanan mereka, jika keadaan tidak terlalu baik. Contohnya jika ada ikan yang tidak termakan, maka mereka akan mengawetkannya untuk dimakan lain kali.

Ikan adalah bagian yang penting dari menu makanan mereka. Bagi Viking yang tinggal di tepi pantai, ikan air tawar adalah sumber protein bagi mereka. Tulang Ikan Cod, Herring, dan Haddock membuktikan ini. Mereka terkadang membuat asinan ikan dengan air laut, tapi bagaimanapun pekerjaan ini cukup membosankan, dan selalu diserahkan pada budak Vikings Thread | Raider from the North.

Banyak Viking wanita menghabiskan waktunya untuk memasak. Tungku diletakkan ditengah walaupun ada sedikit lubang di atap mereka, tapi rumah Viking selalu berasap. Dan Anak anak Viking mengerjakan perkerjaan ladang untuk memberi makan ternak, menyiram pertanian, dan mengusir burung gagak untuk menjaga kebutuhan makanan mereka.

Khas dari menu makanan Viking adalah di banyaknya jenis makanan. Biasanya dari laut seperti: rumput laut, anjing laut, paus. Terkadang Viking juga makan “sandwhich” yang terbuat dari roti, dan daging rusa, beruang, atau babi hutan. Mereka juga suka sesuatu yang agak manis. Di Soup mereka, terkadang mereka tambahkan bawang putih ekstra untuk cita rasanya.


Viking senang berpesta. Menu makanan yang disediakan bisa susu, daging2an, bir, anggur madu, dan lain2. Biasanya mereka minum dengan “drinking-horn” (dengan arti yang sebenarnya yakni Tanduk Minuman). Beberapa ada yang benar2 terbuat dari tanduk asli, ada juga yang dibuat menggunakan kayu.


tengkiyu gan infonya terus update trit ini biar gak tenggelam..
hoaxman - 07/09/2011 02:06 PM
#54

Quote:
Original Posted By irruzzz
tengkiyu gan infonya terus update trit ini biar gak tenggelam..


oke broh tenang aja, masih banyak nih D
imyudha - 07/09/2011 04:38 PM
#55

wah mantep nih Trit tentang viking, apalagi para Berserkernya. Apalagi yang updetnya nih, mantap dah. wkwkwk D
hoaxman - 07/09/2011 05:11 PM
#56

Quote:
Original Posted By imyudha
wah mantep nih Trit tentang viking, apalagi para Berserkernya. Apalagi yang updetnya nih, mantap dah. wkwkwk D


iya gan, met dateng juga di kaskus, ane liat masih nubi nih, ngakaks

tunggu aja updetannya broh, masih banyak (yang harus di translate capedes)
imyudha - 08/09/2011 02:37 PM
#57

Quote:
Original Posted By hoaxman
iya gan, met dateng juga di kaskus, ane liat masih nubi nih, ngakaks

tunggu aja updetannya broh, masih banyak (yang harus di translate capedes)


thanks gan, iya masih newbie nih. ngakak
ayo ayo updet baru lagi, semangat gan. :2thumbup
hoaxman - 08/09/2011 04:31 PM
#58
Baju dan Tenunan
Viking benar-benar sangat bangga terhadap penampilan mereka, Faktanya ketika mereka datang ke daerah Britania, orang-orang lokal Britania berpikir kalau mereka “terlalu bersih”. Walaupun mereka sering tinggal kondisi yang “tidak bersih,” Baju dan Penampilan sangat penting bagi mereka.

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North Vikings Thread | Raider from the North


Para Wanita memiliki kemampuan dalam menenun dan dapat membuat baju mereka sendiri dari wool. Woolnya di pintal dengan peralatan menenun mereka.

Viking sangat menyukai warna yang terang D, memberikan warna seperti merah, hijau, kuning, ungu untuk wool-wool mereka. Para wanita menganyam wool yang sudah diwarnai menjadi baju dengan menggunakan alat tenun yang tegak.

Kebiasaan cara berpakaian Viking:
Quote:
Quote:
Vikings Thread | Raider from the North

Viking pria, pertama tama mereka mengenakan baju wool panjang dan juga celana wool panjang yang di sangkutkan dengan menggunakan selempang atau tali celana. Setelah itu mereka mengenakan semacam rompi berlengan dan jubah untuk bepergian. Untuk kakinya mereka menggunakan kaus kaki dan sepatu yang terbuat dari kulit.


Quote:
Quote:
Vikings Thread | Raider from the North

Viking Wanita memakai gaun panjang, dan mereka menimpanya dengan jubah wool panjang mirip dengan celemek. Biasa di sangkutkan dengan menggunakan Bross, atau serangkaian manik2. Diatas jubah mereka juga terkadang mengenakan selendang. Dan untuk kaki sama seperti pria, menggunakan kaus kaki dan sepatu kulit.


Quote:
Untuk Topi, biasanya terbuat dari wool atau kulit domba, atau bulu domba. Beberapa topi juga mempunyai penutup telinga untuk menghangatkan daerah telinga.

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North Vikings Thread | Raider from the North


Dan Jubah bentuknya segiempat sederhana yang terbuat dari wool yang sangat tebal dengan warna yang sedikit mencolok seperti merah terang, sangat membantu untuk melindungi badan dari dinginnya angin dan salju. Jubah biasanya sengaja tidak menutupi seluruh badan, bagian tangan kanan sengaja dipasang terbuka agar dapat memegang senjata dengan bebas


InRealLife - 08/09/2011 04:59 PM
#59

request agama dan sistem politik bangsa viking, gan TS!
hoaxman - 08/09/2011 05:00 PM
#60
Kesenian dan Pertukangan
Quote:
Vikings Thread | Raider from the North Vikings Thread | Raider from the North


Viking mempunyai banyak keahlian dalam pertukangan dan kesenian. Mereka sangatlah pintar menghias objek dengan ukiran, seperti pada sisir, keranjang, godam (palu). Di Desa biasanya ada area pertukangan dimana orang-orang bisa membeli barang-barang dari besi, kulit, atau kayu yang bagus.

Quote:
Vikings Thread | Raider from the North


Kesenian Skandinavia tidak jauh dari corak makhluk "seperti binatang" yang saling menggenggam atau berbelit. Contohnya seperti Ular atau Beruang, yang memang, jika diperhatikan baik2, bentuknyapun sedikit aneh. Kesukaan terhadap style-style binatang ternyata merata diseluruh bangsa Viking. Tetapi pada akhirnya, berangsur-angsur tercampur oleh kesenian dari luar Skandinavia setelah beberapa abad.

Viking sangatlah terampil dalam pekerjaan besi, Dan para penempa besi sangatlah penting dalam perhimpunan Viking.

Page 3 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Vikings Thread | Raider from the North