Papua
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > ۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩
Total Views: 10994 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 27 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

dycy - 05/09/2011 02:39 PM
#1
۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩
Spoiler for Selamat Datang
۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩



SORONG - KOTA BERSAMA

۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩


Tong Pu aturan :
Quote:

* Isi dulu biodata di Biodata Kaskuser Regional Papua
* Dilarang post berbau Pornografi, SARA, DP atau yang mengganggu kenyamanan bersama
* Posting foto/gambar/video harap di spoiler
* Biasakan menggunakan multiquote dan mengurangi kebiasaan posting One Liner
* Dilarang melakukan aktifitas jual beli (berikan link-nya saja dan di spoiler)
* Peraturan lain menyusul dan dibuat untuk kenyamanan bersama
* Peraturan ini akan diupdate jika memang harus di-update
dycy - 05/09/2011 02:40 PM
#2

ABOUT SORONG


Profil Wilayah
Nama Sorong berasal dari kata soren. Soren dalam bahasa Biak Numfor yang berarti laut yang daIam dan bergelombang. Kata Soren digunakan pertama kali oleh suku Biak Numfor yang berlayar pada zaman dahulu dengan perahu-perahu layar dari satu pulau ke pulau lain hingga tiba dan menetap di Kepulauan Raja Ampat. Suku Biak Numfor inilah yang memberi nama "Daratan Maladum" dengan sebutan SOREN yang kemudian dilafalkan oleh para pedagang Thionghoa, Misionaris clad Eropa, Maluku dan Sanger Talaut dengan sebutan Sorong.

Kota Sorong dikenal dengan istilah Kota Minyak sejak masuknya para surveyor minyak bumi dari Belanda pada tahun 1908. Kota Sorong terkenal sebagai salah satu kota dengan Atribut peninggalan sejarah Heritage Nederlands Neuw Guinea Maschcapeij (NNGPM) atau kota yang penuh dengan sisa-sisa peninggalan sejarah bekas perusahaan minyak milik Belanda.

Kota Sorong sangatlah strategis karena merupakan pintu keluar masuk Provinsi Papua dan Kota Persinggahan. Kota Sorong juga rnerupakan Kota industri, perdagangan dan jasa, karena Kota Sorong dikelilingi oleh Kabupaten - Kabupaten yang mempunyai Sumber Daya Alam yang sangat potensial sehingga membuka peluang bagi investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya.

Kota Sorong pada mulanya merupakan salah satu kecamatan yang dijadikan pusat pemerintahan Kabupaten Sorong. Namun daIam perkembangannya telah mengalami perubahan sesuai Peraturan Pemerintah No. 31 Tahun 1996 tanggal 3 Juni 1996 menjadi Kota Administratif Sorong. Selanjutnya berdasarkan Undang-Undang no. 45 Tahun 1999 Kota Administratif Sorong ditingkatkan statusnya rnenjadi daerah otonom sebagai Kota Sorong. Kemudian pada tanggal 12 Oktober 1999 bertempat di Jakarta dilaksanakan pelantikan Pejabat Walikota Sorong Drs. J. A. Jumame dan selanjutnya secara resmi Kota Sorong terpisah dari Kabupaten Sorong pada tanggal 28 Februari 2000.

Kota Sorong disamping sebagai Kota persinggahan dan pintu gerbang Provinsi Papua, Kota Sorong juga sebagai Kota Industri, Perdagangan dan Jasa. Perpaduan nilai-nilai peninggalan sejarah dan keaslian alami serta keunikan Kota Sorong yang memiliki Water Front View atau Kota dengan pemandangan laut serta perpaduan panorama, bentangan alam Pulau Waigeo, Batanta dan Salawati yang merupakan satu gugusan kepulauan Raja Ampat. Serta fasilitas jasa pelayanan umum, yang cukup lengkap memberikan kesan dan daya tarik kepada pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman baru setelah berwisata ke Kota Sorong Kong terkenal dengan NNGPM (Nederlands Neauw Guinea Petroleum Matschcapeij) atau kota yang penuh dengan sisa-sisa Peninggalan sejarah bekas perusahaan minyak milik Belanda. Perusahaan NGPM muIai melakukan aktivitas pengeboran minyak bumi di Sorong sejak Tahun 1935. Peninggalan bersejarah perusahaan tersebut adalah Pelabuhan Eksport Minyak Bumi, beberapa tangki penampung minyak, rumah tinggal karyawan, bekas barak karyawan. Bekas sekolah teknik (Voc School)


Orientasi Wilayah
Secara geografis, Kota Sorong berada pada koordinat 131°51' BT dan 0° 54' LS dengan luas wilayah 1.105 km2. . Wilayah kota ini berada pada ketinggian 3 meter dari permukaan laut dan suhu udara minimum di Kota Sorong sekitar 23, 1 ° C dan suhu udara maximum sekitar 33, 7 °C. Curah hujan tercatat 2.911 mm. Curah hujan cukup merata sepanjang tahun. Tidak terdapat bulan tanpa hujan, banyaknya hari hujan setiap bulan antara 9 - 27 hari. Kelembaban udara rata-rata tercatat 84 %.

Batas-batas geografis Kota Sorong adalah sebagai berikut :
- Sebelah Barat : Selat Dampir
- Sebelah Utara : Distrik Makbon & Selat Dampir
- Sebelah Timur : Distrik Makbon
- Sebelah Selatan : Distrik Aimas dan Distrik Salawati Kabupaten Sorong

Luas Kota Sorong adalah 1.105 Km2 terdiri dari 4 Distrik dan 20 Kelurahan yaitu :
1. Distrik Sorong membawahi :
- Kelurahan Klademak
- Kelurahan Remu Utara
- Kelurahan Kialigi
- Kelurahan Kampung Baru
- Kelurahan Malawei

2. Distrik Sorong Timur membawahi :
- Kelurahan Remu Selatan
- Kelurahan Malanu
- Kelurahan Klasaman
- Kelurahan Klagete
- Kelurahan Klawuyuk
- Kelurahan Malaingkedi

3. Distrik Sorong Barat membawahi :
- Kelurahan Klawasi
- Kelurahan Rufei
- Kelurahan Tanjung Kasuari
- Kelurahan Saoka
- Kelurahan Klabala

4. Distrik Kepulauan membawahi :
- Kelurahan Dum Timur
- Kelurahan Dum Barat
- Kelurahan Soap
- Kelurahan Raam

Keadaan topografi Kota Sorong sangat bervariasi terdiri dari pegunungan, lereng, bukit-bukit dan sebagian adalah dataran rendah, sebelah timur di kelilingi hutan lebat yang merupakan hutan lindung dan hutan wisata.

Keadaan geologi Kota Sorong terdapat hamparan galian golongan C seperti batu gunung, batu kaIi, sirtu, pasir, tanah urug dan kerikil. Sedangkan jenis tanah yang terdapat di Kota Sorong adalah tanah latosal putih yang terdapat di pinggiran pantai Tanjung Kasuari dan tanah fudsolik merah kuning yang terdapat dihamparan seluruh kawasan Distrik Sorong Timur. Keadaan permukaan Kota Sorong yang terdiri dari gunung, buki-bukit dan dataran yang rendah yang ditandai dengan jurang, dan wilayah ini dialiri sungai-sungai sedang, kecil seperti sungai Rufei, sungai Klabala, sungai Duyung, sungai Remu, sungai Klagison, sungai Klawiki, sungai Klasaman dan sungai Klabtin.

Fasilitas penunjang wisata lainnya tahun 2003 adalah taman rekreasi pantai Tanjung Kasuari dengan pesona pasir putihnya, Pulau Raam, Pulau Soop dan Pulau Doom yang terkenal dengan pantainya yang indah. Juga pulau Dofior yang terdapat Tugu Selamat Datang di Kota Sorong dengan menggunakan bahasa Moi ( suku asli di Kota Sorong) yang ramah dan bersahabat menyambut pengunjung yang datang di Kota Sorong. Juga tembok Dofior yang terkenal dengan pemandangan panorama lout dan keindahan alam menjelang senja.
dycy - 05/09/2011 02:42 PM
#3

PENDUDUK

Jumlah dan Pertumbuhan Penduduk
Jumlah Penduduk Kota Sorong pada tahun 2003 tercatat 144.033 jwa. Komposisi penduduk Kota Sorong tergolong penduduk muda. Prosentase penduduk pada kelompok umur muda lebih besar daripada kelompok umur tua. Pada kelompok umur 0 - 4 tahun tercatat 16, 65 % sedangkan pada kelompok umur 75 tahun

Dari data kependudukan di atas maka Kota Sorong dapat digolongkan kepada Kelas Kota Sedang, dimana berdasar kriteria BPS mengenai kelas kota, Kota Sedang adalah Kota dengan jumlah penduduk antara 100.000 sampai 500.000 jiwa.


Tenaga Kerja
Data ketenagakerjaan semakin dibutuhkan terutama untuk evaluasi dan perencanaan pembangunan di bidang ketenagakerjaan seperti perkembangan penduduk usia kerja, penduduk pencari kerja dan lowongan kerja.

Penduduk usia kerja adalah penduduk berusia 15 tahun atau lebih. Penduduk usia kerja Kota Sorong tahun 2002 sebanyak 97.375 jiwa. Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong, jumlah pencari kerja yang belum ditempatkan sampai akhir tahun 2003 tercatat 5.089 orang. Sementara pencari kerja yang terdaftar tahun ini 355 orang.

Dengan demikian akumulasi jumlah pencari kerja pada tahun 2002 sebanyak 5.016 orang. Dari jumlah tersebut baru 444 orang yang ditempatkan. Dilihat dari tingkat pendidikannya sebagian besar pencari kerja berpendidikan SLTA Dari total pencari kerja 53,15 % berpendidikan SLTA 1,30 % Sarjana Muda dan 19,85 % Sarjana.



EKONOMI

Kondisi Perekonomian Daerah
Sektor industri pengolahan merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar dalam pembangunan perekonomian Kota Sorong. Hal ini dapat terlihat dari sumbangan sektor industri pengolahan total PDRB Kota Sorong yang mencapai 26,22 % pada tahun 2002.

Berdasarkan jumlah tenaga kerjanya industri pengolahan dalam 4 kelompok, yaitu : industri besar, industri sedang, industri kecil dan industri kerajinan Rumah Tangga. Pada tahun 2000 terdapat 107 unit usaha sektor industri pengolahan pangan yang mampu menyerap 1.039 tenaga kerja. Total investasi pada sektor ini mencapai 9,65 % miliar rupiah dengan nilai produksinya sebesar 16,02 miliar rupiah. Sedangkan untuk kelompok industri sandang dan kulit di Kota Sorong mampu menyerap 335 tenaga kerja pada 142 unit usaha. Total investasi pada sektor ini mencapai 1,72 miliar rupiah dengan total nilai produksinya sebesar 2,12 rnilar rupiah. Dan pada kelompok industri logam , mesin dan kimia non fasilitas di Kota Sorong terdapat 116 unit usaha yang mampu menyerap tenaga kerja sebesar 1.017 orang. Total investasi pada sektor ini mencapai 11,80 miliar rupiah, sedangkan nilai produksinya sebesar 1,79 miliar rupiah.

Perkembangan dalam sektor perdagangan telah memberi andil cukup besar dalam pembangunan bahkan ada komoditi yang telah menjadi komoditi ekspor sejak tahun 1998. Realisasi nilai ekspor telah mencapai 112.246.216.86 US$ . Negara-negara tujuan ekspor tersebut antara lain adalah Jepang, Taiwan dan Cina dengan komoditi andalan hasil olahan perikanan. Dengan jumlah perusahaan pengekspor berjumlah 20 perusahaan.


Keuangan Daerah
Kota Sorong memiliki prospek dan peluang amat besar dalam memacu buhan ekonomi. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) merupakan pengukuran atas nilai tambah yang dihasilkan akibat adanya berbagai ekonomi dalam suatu wilayah. Data Produk Domestik Regional Bruto tersebut menggambarkan kemampuan suatu daerah dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki. Nilai Produk Domestik Regional Bruto Kota Sorong pada tahun 2002 665,16 miliar rupiah. Jumlah tersebut menunjukan kenaikan dibandingkan dengan Tahun 2001 yang mencapai 560,1 miliar rupiah atau naik 20,03 %.

Dilihat dari peran sektor dalam pembentukan perekonomian Kota Sorong, sektor industri dan perdagangan, hotel dan restauran merupakan dua sektor yang memberikan kontribusi terbesar dalam pembentukan PDRB Kota Sorong. Sektor industri menyumbangkan sekitar 24,95 % terhadap total Produk Domestik Regional Bruto dan 20,48 % disumbangkan oleh sektor perdagangan, hotel dan restaurant.

Laju pertumbuhan ekonomi Kota Sorong pada Tahun 2002 adalah 7,38 % dengan laju pertumbuhan tersebut Produk Domestik Regional Bruto perkapita Kota Sorong berturut-turut Rp. 3.350.276,03 dan Rp. 3.819.598,39 atau naik 14,01 %.

Pada tahun 2003 telah dilakukan kegiatan menerima penyetoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sorong yang diterima sebesar Rp 57.054.864.430 atau Rp 30.951.825.430 (219 %) melebihi dari target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp. 26.103.039.000. Hal ini disebabkan program intensifikasi dan ekstensifikasi PAD berhasil.

Sedangkan untuk Realisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Sendiri (PADS) pada tahun 2003 mengalami peningkatan dari target awal yang ditentukan sampai dengan target perubahan mengalami kenaikan dengan prosentase pada masing-masing Retribusi yaitu Pajak daerah, Retribusi Daerah, Laba Badan Usaha Milik Daerah dan Pendapatan Lain-Lain sebesar 153.96 % atau jumlah keseluruhan sebesar Rp 15.246.377.711. Untuk total Penerimaan Pendapatan Asli Daerah berdasarkan jenis penerimaan yaitu Pendapatan Asli daerah (PAD), Bagi Hasil Pajak (BHP), Bagi Hasil Bukan Pajak (BHBP), dan ditambah dengan Pos Dana Perimbangan (DAU), Pos Dana Alokasi Khusus, Pos Dana Otonomi Khusus dan Bantuan Pemerintah Provinsi adalah sebesar Rp. 217.733.858.386 atau 150.93 %.
dycy - 05/09/2011 02:43 PM
#4

SARANA DAN PRASARANA PERKOTAAN


Komponen Air Bersih
Upaya pengadaan air bersih telah mendapat perhatian baik oleh Pemerintah Daerah sendiri maupun Pemerintah Pusat dengan cara merehabilitasi beberapa jaringan air bersih di Kota Sorong. Walaupun sampai saat ini hasilnya belum terasa.

Perkembangan penggunaan air bersih di Kota Sorong yang tercatat dalam perusahaan air minum sampai tahun 2002 adalah mencapai 1.631.914 m³ dibandingkan dengan tahun sebelumnya angka ini menunjukan peningkatan 0,58 %. Disisi lain jumlah pelanggan meningkat dari 8.923 pelanggan pada tahun 2001 menjadi 9.306 pelanggan pada tahun 2003.

Kota Sorong dengan jumlah penduduk 174.145 jiwa, membutuhkan air bersih sebesar 17.414.500 liter/hari. Jumlah ini didapatkan dari jumlah penduduk dikalikan dengan jumlah/kebutuhan dasar penduduk untuk klasifikasi kota sedang (100 liter/orang/hari). Namun PDAM Kota Sorong baru dapat memproduksi sebanyak 4.320.000 liter/hari. Sehingga masih dibutuhkan peningkatan kapasitas produksi sebanyak 13.094.500 liter/hari, atau 151,56 liter/detik.

Diketahui jumlah sambungan rumah sebanyak 9.306 unit. Jika jumlah pelanggan sebanyak 57.126, maka 1 unit sambungan rumah (SR) melayani sekitar 6 jiwa penduduk.


Komponen Persampahan
Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman dan prasarana Wilayah Kota Sorong menunjukkan bahwa pada selam a tahun 2001 produksi sampah sebanyak 169 m³/hari. Lokasi TPA berada di jalan Sorong-Makbon meliputi luas lahan 10 ha.

Sesuai dengan standar kota sedang, yaitu tingkat timbulan sampah sebanyak 3 liter/orang/hari, Kota Sorong dengan jumlah penduduk 174.145 jiwa, menghasilkan 522,44 m3/hr timbulan sampah. Jumlah ini didapatkan dari jumlah penduduk dikalikan 3/1000 (m3/hr). Namun Kota Sorong baru dapat mengelola sebanyak 115,12 m3/hr. Sehingga banyaknya sampah yang belum terlayani adalah 407,32 m3/hr.

Untuk mengangkat sampah tersebut ke loaksi TPA Sub Dinas Kebersihan, Kebakaran dan Pertamanan Kota Sorong memiliki 8 unit truck pengangkat sampah dengan kapasitas daya angkut 6-10 m³/unit dan 5 unit arm roll truck serta 30 uni tkontainer.

Pelayanan angkutan sampah yang tidak memadai ini membuat sampah yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Sorong dibuang dengan berbagai cara yang dianggap termudah sesuai dengan kondisi lingkungan.


Komponen Sanitasi/limbah Cair
Untuk produksi limbah, setiap manusia diasumsikan memproduksi limbah cair sejumlah 0,2 lt/org/hr. Angka ini merupakan kebutuhan ideal dari setiap penduduk pada kelas kota sedang. Sehingga didapatkan asumsi produksi limbah di Kota Sorong ini sejumlah 34.829 lt/hr dari hasil perhitungan kebutuhan ideal produksi limbah setiap manusia dikalikan dengan jumlah penduduk Kota Sorong.

Komponen Drainase
Saluran drainase di Kota Sorong terdiri dari jaringan drainase saluran tertutup dan saluran drainase terbuka. Adapun panjang saluran yang telah dibangun di Kota Sorong adalah saluran primer dengan panjang 2.500 km dan saluran sekunder dengan panjang 11.600 km. Maka total panjang saluran di Kota Sorong yang telah dibangun adalah 14.100 km. Namun dari kondisi yang sudah ada belum mampu mengatasi masalah banjir dan aluran pembuangan.


Komponen Jalan
Jalan merupakan salah satu prasarana transportasi yang penting guna memperlancar kegiatan perekonomian. Dengan makin meningkatnya usaha pembangunan maka akan menuntut peningkatan pembangunan jalan untuk memudahkan mobilitas penduduk dan memperlancar lalu lintas barang dari satu daerah ke daerah lain.

Panjang jalan di Kota Sorong pada tahun 2002 mencapai 188,51 km atau tidak ada penambahan panjang jalan dibanding tahun sebelumnya.


FASILITAS UMUM DAN SOSIAL


Fasilitas Pendidikan
Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pendidikan mempunyai peranan sangat penting. Salah satu masalah yang bisa menjadi penghalang dalam pembangunan adalah rendahnya kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu pembangunan di sektor pendidikan ditempatkan pada prioritas yang utama.
Berbagai program pembinaan pendidikan yang dilaksanakan sejak awal telah membawa kemajuan, terlihat dengan adanya peningkatan partisipasi pada semua jenjang pendidikan. Jumlah fasilitas pendidikan yang terus ditingkatkan dan peningkatan mutu tenaga pengajar yang terus menerus dilakukan baik melalui penataran guru, penyetaraan Diploma II, penyediaan buku, aIat peraga dan alat ketrampilan. Kesejahteraan guru juga harus ditingkatkan secara bertahap.

Adapun, jumlah gedung sekolah di Kota Sorong pada tahun ajaran 2003/2004 sebanyak 144 gedung sekolah yang terdiri dari 32 TK, 68 SD, 22 SLTP, 16 SLTA Umum dan 6 SLTA Kejuruan dan 10 Perguruan Tinggi. Jumlah guru TK coda Tahun ajaran 2003/2004 berjumlah 100 guru dengan 1.614 murid. Dengan demikian beban kerja guru TK pada Tahun ajaran 2003/2004 adalah 19 murid per satu guru. Disisi lain jumlah guru SD bertambah. Penambahan guru SD ini ternyata mampu mengimbangi penambahan murid SD yang jumlah setiap tahunnya dipastikan akan terus bertambah. Hal ini dapat dilihat dad beban kerja guru SD turun dad 30 murid per satu guru pada tahun 2000/2001 menjadi 24 murid per satu guru. Begitu juga terjadi pada guru SLTP dan SLTA Kejuruan maupun Umum. Jumlah Perguruan Tinggi di Kota Sorong sebanyak 10 yang terdiri dad 2 Perguruan Tinggi Kedinasan dan 8 Perguruan Tinggi Swasta. Jumlah tenaga pengajar dosen sebanyak 351 orang yang terdiri dari 118 dosen tetap dan 233 dosen tidak tetap, jumlah mahasiswa sebanyak 4.396 orang.

Meski perkembangan pendidikan baik Sekolah Negeri maupun Swasta di Kota Sorong mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, namun tetap masih mengalami berbagai kendala.

Berbagai kendalan tersebut diantaranya adalah :
- terbatasnya kesadaran masyarakat,
- fasilitas pendidikan
- belum semopurnanya manajemen pendidikan yang ada
- terbatasnya tenaga pengajar yang berkualitas
- kurangnya koordinasi antar dinas/instansi terkait dalam penanganan masalah pendidikan
- terbatasnya dana pendidikan yang ada.


Fasilitas Kesehatan
Disamping pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan juga merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Pembangunan di bidang ini dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan.

Tantangan utama dari upaya peningkatan kualitas kesehatan di kota Sorong adalah bagaimana upaya untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor yang lebih berdaya dan berhasi guna, mengingat selama ini kerjasama seperti ini belum pernah diterapkan.


sumber : http://ciptakarya.pu.go.id/profil/profil/timur/irjabar/sorong.pdf
dycy - 05/09/2011 02:52 PM
#5

Penduduk SR Sorong dan sekitarnya cool:

Spoiler for Penduduk SR Sorong

01. DyCy
02. Probox99
03. Dewoandi
04. Rudy Hendra
05. ChuangK
06. Saputra 32
07. tomytomy
08. Sentfromheaven
09. Wikar II
10. Mad.Matter
11. Caprikun
12. adhanahany >- yang ni kayanya uda desersi ya ??Yb
13. zainedine
14. riyandarkness
15. thoe
16. 12Dec
17. Asliwongcilacap
18. djeger
19. nonasaiof
20. ferdy toraya
21. 4ndri19
22. irfandrocha
23. uthing571
24. remajasorong
25. ichwan14120
26. bombombima
27. muhryzal
28. Denis.Gaijin
29. Donpax
30. ZerOCooL17





Format Pengisian Biodata Penduduk SR- SORONG


Quote:

Nama :
Nick Kaskus :
Kloningan Kaskus : (kalau ada)
TTL :
Pekerjaan :
Alamat Papua :
Alamat Sekarang :
YM :
FB :
Twitter :
Plus Photo Narsisnya (dianjurkan), jangan lupa dispoiler yah \)
dycy - 05/09/2011 02:53 PM
#6

Sorong sekitarnya dalam Gambar


Spoiler for Sunset @Tembok
۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩


Spoiler for Saga
۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩


Spoiler for Penampakan dari atas Bukit Malanu
۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩


Spoiler for doc.12Dec
Quote:

۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩

۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩

۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩




Spoiler for Alun2 Aimas
۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩






Spoiler for eee...kalo ini apa ee??
۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩




*foto diambil dari thread yang lama thx to :
dycy - 05/09/2011 02:55 PM
#7

Event dan Info dari-oleh-untuk para SR-Sorong Kita Bersama

Quote:
Original Posted By Probox99
Sekedar info,, telah dibuat Grup Kaskus Sub Regional Sorong di FB,, grup ini telah mendapatkan persetujuan dari Leader Reg. Papua kaka rajinmenabung via PM dengan ane
Maksud dan tujuan dibuatnya Grup ini adalah semata-mata untuk memudahkan kita dalam berbagi informasi terutama mengenai rencana Gathering Member Kaskus Papua Sub Regional Sorong..

Klik disini untuk ke Grup Kaskus Sub Regioanal Sorong

@TS : mohon taro pejwan D




Quote:
Original Posted By sentfromheaven

oiya..yg direg sorong, kalo mo ajakin sparring futsal, pm ane yak D
yah, itung2 olahraga bareng gitu....shakehand





Quote:
Original Posted By dycy
Sehubungan dengan adanya ide untuk melaksanakan KOPI DARAT coffee:

diharapkan kepada teman2 sekalian bole memberikan ide, kapan dan dimana acara akan kita laksanakan demi memperat hubungan sesama kaskuser regional Sorong

dan diharapkan untuk menjaga ketertiban SR ini kepada teman2 yang belum memberikan biodata, harap segera mem-post biodatanya baik di Regional Papua dan atau di Sub-Regional Sorong cool: atas perhatiannya terimakasih kk..Yb
rajinmenabung - 05/09/2011 07:45 PM
#8

Thread-nya dirawat ya... beer:

ajak semua kaskuser sorong kumpul di sini... \) ۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩
caprikun - 05/09/2011 09:08 PM
#9

ijin gabung ya gan .... ane basenya di sorong selatan kota teminabuan ....

kali aja ntar klo dah balik lagi ke sorong bisa ketemuan

shakehand2

salam kenal buat penghuni dimari D
darkseekeer - 06/09/2011 06:45 AM
#10

turut mengucapakan selamat atas terbentuknya sub sorong shakehand2

kapan biak bisa rame ya D
dycy - 06/09/2011 08:00 AM
#11

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
Thread-nya dirawat ya... beer:

ajak semua kaskuser sorong kumpul di sini... \) ۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩


Siap Om RL beer:


Quote:
Original Posted By caprikun
ijin gabung ya gan .... ane basenya di sorong selatan kota teminabuan ....

kali aja ntar klo dah balik lagi ke sorong bisa ketemuan

shakehand2

salam kenal buat penghuni dimari D


Welcome gan shakehand2
soal gath nanti bisa diatur gan beer:

Quote:
Original Posted By darkseekeer
turut mengucapakan selamat atas terbentuknya sub sorong shakehand2

kapan biak bisa rame ya D


thanks gan, akhirnya ada juga SR Sorong Yb
moga biak juga bisa jadi SR juga shakehand2
darkseekeer - 06/09/2011 08:22 AM
#12

Quote:
Original Posted By dycy
Siap Om RL beer:



Welcome gan shakehand2
soal gath nanti bisa diatur gan beer:


thanks gan, akhirnya ada juga SR Sorong Yb
moga biak juga bisa jadi SR juga shakehand2


amin


*sambil nunggu kaskuser biak o
dewoandi - 06/09/2011 09:11 PM
#13

inii yang betuuull...... SR SORONG semoga langgeng..
dari aimas hadirr...KK..ilovekaskus...:2thumbup
AguilaHV50 - 07/09/2011 12:59 AM
#14

:selamat akhirny ad juga sub reg sorong..D

salken buat smua..shakehand
ɐnʇɐʞɐʞ² - 07/09/2011 01:22 AM
#15

Semangat yah TS.. kebetulan sapu adik ada bawakan poto2 sorong.. nanti coba sa share disini beer:
ZerOCooL17 - 08/09/2011 11:10 PM
#16

sorong hadir:addfriends
salam kenal
sentfromheaven - 09/09/2011 01:04 PM
#17

ikut gabung bro...
salam kenal yak...

kayae sorong dah tmbh maju ni yak ???
zwill - 09/09/2011 01:37 PM
#18

selamat buat rumah barunya sorong beer: beer:


kota yg lumayan sering ane datengin ini D
dycy - 10/09/2011 03:53 AM
#19

welcome kaka2 semua di Kota Bersama Sorong shakehand2

bole lo..share cerita2 menarik selama menginjakkan kaki disini beer:
dycy - 10/09/2011 03:55 AM
#20

Quote:
Original Posted By sentfromheaven
ikut gabung bro...
salam kenal yak...

kayae sorong dah tmbh maju ni yak ???


wahhh...kaka ini, pura2 saja..kan kaka yang sering keliling disini siul:
Page 1 of 27 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > ۩♥۩ SubRegional SORONG - KOTA BERSAMA ۩♥۩