MODEL KIT & R/C
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part 4
Total Views: 164341 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 134 of 500 | ‹ First  < 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 >  Last ›

SancaBatiX - 12/10/2011 03:40 PM
#2661

Quote:
Original Posted By justharris
dah lama bgt g posting di trit tercinta ini, hanya jadi tim pemantau saja krna kesibukan krj (yg dibuat-buatngakak ), eh pas 3 hari yang lalu ane sempet kaget juga dgn pm yg ane terima.. ada yang nitip iklan bokep di VM ane, bener2 tuh orang, mana bulan puasa kemaren ada yang salah sangka sama ane trus nimpuk bata ke ane,dikiranya ane jualan bokep diforum fjb model kit n die cast. naudzubillah..

btw, agan randomid,alphaeyes pada g keliatan, pada kemana yak??


Ya sama gan.. Ane juga baru dikirimin tuh yang begituan.. ampun dah!
Niat banget si Mr. Bokep
panoet - 12/10/2011 03:46 PM
#2662

Quote:
Original Posted By amalfu150
sehabis ngebongkar z101 ane karna
klo geser kiri mau tp geser kanan nggk mau
" tes heli dalam keadaan on dan remot on, servo 1(untuk maju mundur) normal. servo 2(untuk geser ) tdk normal .waktu wa tarik tuas k kiri, lengan servo ke atas, tarik tuas k kanan, lengan servo tidak bergerak. anehx waktu kutukar servo 1 dgn 2 , kejadianx tetap, servo untuk geser tetap cuma bisa geser kiri saja,kalo di tarik tuas k kanan servo cuma bergerak sedikit(kayak tertahan), walaupun ane udah tukar kedua servo tersebut...
mohon bantuanx. kira2 apa yg bermasalah.


Mirip 9025 tuh. Walaupun kontruksi swashplate beda, tapi inti masalah sama. Seakan-akan reaksi servo lebih responsif kalau ke kiri (servo arm naik lebih banyak, giliran turun dikit). Dulu pernah ane tanyain, dan memang gitu ternyata. Kalau 9025, pas pake mode slow, susah yaw ke kiri...

Tapi kemaren ane upgrade servo agak 'kerasa' koq. Jadi lebih responsif entah kiri atau kanan. ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  4
CoGuns - 12/10/2011 03:52 PM
#2663

Quote:
Original Posted By SancaBatiX
Ini sebelumnya udah pernah dibahas gan.. mungkin lengkapnya ada di halaman2 awal rumah yang keempat ini. Dsitu ada beberapa rekan yang share tentang kanopi yang retak.

Ya macem2 caranya, tapi yang pasti ya pake lem.

Klo jenis lem yang dipakai? Ane sih biasa pake alteco gan, tapi dicampur kapas ato abu gosok dikit (sebagai perekat). Emang sih bakal kaku.. Tapi kayaknya ga masalah. Selama kanopinya bisa terpasang dengan baik di heli, kaku sedikit ya gpp.. yang penting itu posisi kanopi ga berubah aja.


ane sempet baca juga sih gan di page2 awal cuma lemnya pakai lem power/alteco, maksudnya mana tau ada lem yg lebih sesuai dgn bahan kanopi yg fleksibel berdasar pengalaman agan2 gitu lho Yb
kalo masi lebih baik lem power ane bakal pake itu kebetulan ane mau beli lemnya gan.. trims

Quote:
Original Posted By J.Vialpando
mumpung lg dioprek canopynya gan,
hbs dilem CA spt alteco dll sebaiknya dilapisi pake kaca film buat mobil, ane jamin gak bakal retak/pecah lg biarpun hardcrash


mmm.. iya ya jd semacam laminating ya gan.. btw ane gk punya kaca film mobil nih adanya plakban bening.. hehehe btw mantep advicenya gan bakal ane terapin.. mungkin agan amalfu150 perlu pake lapisan kaca film jg tu biar cat barunya gk gampang lecet.. iloveindonesias

Quote:
Original Posted By justharris
beuh?? keren ting ting bro:thumbup gak takut lecet tuh?


hmm, ada indikasi kl cici paramuda (diplesetin biar g kena marahngakak ) takut kesaing donk? btw, itu yang dicari ayu ting2, alamat produser or alamat om iwan yak??ngakakngakakngacir2


yg pasti bukan alamat saya ngakak

Quote:
Original Posted By K182.
setting2 di aula kantor lt 4
paling sabtu minggu di pancoran situ

ada yg main di aldiron tuh, tapi team profesional ,
kemarin lihat mereka latihan untuk event https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=527425880&postcount=4103


kalo gk salah eventnya di rancamaya n ngedatengin tareq alsaadi, pengen dateng tp jauuhhhh.. berdukas
eoneh - 12/10/2011 03:59 PM
#2664
Nimbang Heli
Seringkali saat mau take off heli cenderung mundur ato maju berlebihan, padahal kondisi zerro wind ato di indoor.... penyebab umumnya adalah posisi batre terlalu maju/mundur, ato bisa juga pemakaian batre upgrdae yang lbh berat...
Nah supaya tetep imbang, ini ane kasih sedikit tips kecil, barangkali aja berguna...

Sebagai penimbang bisa kita pake pensil, obeng ato antene teleskopik, yang penting bentuknya bulat, posisikan alat bantu tadi pd posisi horizontal, posisikan antara innershaft dan alat bantu pada garis / titik yang sama (vertikal) biasanya klo ane dipegang juga cukup, ga usah terlalu presisi lah pake feeling aja...
Caranya seperti gambar berikut dech : ( masih cuapek jadi males ngetik banyak2 )

Spoiler for Titik Imbang

☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  4

Jika bagian depan lbh rendah dr belakang berarti bagian depan lbh berat, efeknya heli cenderung nyosor kayak angsa, tinggal geser batre ke belakang begitu juga sebaliknya
Bagi yang punya tips lain dalam mencari titik imbang ini silahkan...


Ketahuilah sesungguhnya secebis kasih membuat kita sayang...
seucap janji membuat kita percaya..
sekecil luka akan membuat kita kecewa..
tetapi..
sebuah persahabatan akan selamanya bermakna.."
SancaBatiX - 12/10/2011 04:00 PM
#2665

Quote:
Original Posted By CoGuns
ane sempet baca juga sih gan di page2 awal cuma lemnya pakai lem power/alteco, maksudnya mana tau ada lem yg lebih sesuai dgn bahan kanopi yg fleksibel berdasar pengalaman agan2 gitu lho Yb
kalo masi lebih baik lem power ane bakal pake itu kebetulan ane mau beli lemnya gan.. trims



mmm.. iya ya jd semacam laminating ya gan.. btw ane gk punya kaca film mobil nih adanya plakban bening.. hehehe btw mantep advicenya gan bakal ane terapin.. mungkin agan amalfu150 perlu pake lapisan kaca film jg tu biar cat barunya gk gampang lecet.. iloveindonesias


Ane sih belum nemu lem yang kayak agan bilang itu. Tapi ane sih mikirnya, kanopi itu kan buat pelindung yah, jadi keras dikit juga gpp. Lagipula, agan pasti ga berniat untuk nubrukin heli lagi kan? D
panoet - 12/10/2011 04:03 PM
#2666

Quote:
Original Posted By eoneh
Seringkali saat mau take off heli cenderung mundur ato maju berlebihan, padahal kondisi zerro wind ato di indoor.... penyebab umumnya adalah posisi batre terlalu maju/mundur, ato bisa juga pemakaian batre upgrdae yang lbh berat...
Nah supaya tetep imbang, ini ane kasih sedikit tips kecil, barangkali aja berguna...

Sebagai penimbang bisa kita pake pensil, obeng ato antene teleskopik, yang penting bentuknya bulat, posisikan alat bantu tadi pd posisi horizontal, posisikan antara innershaft dan alat bantu pada garis / titik yang sama (vertikal) biasanya klo ane dipegang juga cukup, ga usah terlalu presisi lah pake feeling aja...
Caranya seperti gambar berikut dech : ( masih cuapek jadi males ngetik banyak2 )

Spoiler for Titik Imbang

☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  4

Jika bagian depan lbh rendah dr belakang berarti bagian depan lbh berat, efeknya heli cenderung nyosor kayak angsa, tinggal geser batre ke belakang begitu juga sebaliknya
Bagi yang punya tips lain dalam mencari titik imbang ini silahkan...


Bagaimana kalau flybar-nya aja yang jadi sumbu? ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  4
eoneh - 12/10/2011 04:05 PM
#2667

Quote:
Original Posted By panoet
Bagaimana kalau flybar-nya aja yang jadi sumbu? ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  4


Kepekaan terhdp gaya beratnya kurang sensitif... imo lho yah... cara ini lbh ane sukai... karna terbukti lbh mujarab
eoneh - 12/10/2011 04:08 PM
#2668

Quote:
Original Posted By SancaBatiX
Ane sih belum nemu lem yang kayak agan bilang itu. Tapi ane sih mikirnya, kanopi itu kan buat pelindung yah, jadi keras dikit juga gpp. Lagipula, agan pasti ga berniat untuk nubrukin heli lagi kan? D


Ane pake lem stik (bakar) tapi manasinnya pake solder dibagian yg retak tsb, jadi seperti ngelas gitu, lem ini flexible
SancaBatiX - 12/10/2011 04:08 PM
#2669

Quote:
Original Posted By panoet
Bagaimana kalau flybar-nya aja yang jadi sumbu? ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  4

Mungkin bisa dari flybar. Asalkan flybarnya tu ga nyambung sama yang laen2.. (cuma nempel ke mainshaft)..

Cuma susahnya, mungkin karena bobot heli, flybar malah jadi bengkok ntar.
SancaBatiX - 12/10/2011 04:10 PM
#2670

Quote:
Original Posted By eoneh
Ane pake lem stik (bakar) tapi manasinnya pake solder dibagian yg retak tsb, jadi seperti ngelas gitu, lem ini flexible


Oh iya pake lem itu. Dulu juga kang iwan dah pernah bilang soal ini. Ane lupa..

Cuma klo ane emang punya cara sendiri om. Ya begitu, dilem, campur kapas biar kuat. Toh kita sebisa mungkin menghindari heli crash. Kalopun crash, kanopi masi kuat kok.. (dah terbukti di 9100 ane)
eoneh - 12/10/2011 04:15 PM
#2671

Quote:
Original Posted By SancaBatiX
Oh iya pake lem itu. Dulu juga kang iwan dah pernah bilang soal ini. Ane lupa..

Cuma klo ane emang punya cara sendiri om. Ya begitu, dilem, campur kapas biar kuat. Toh kita sebisa mungkin menghindari heli crash. Kalopun crash, kanopi masi kuat kok.. (dah terbukti di 9100 ane)


Pake lem alteco campur filter rokok (yg bagus filter moalboros) juga bisa, cuma kadang pas crash.. bagian pinggir lem2an yang malah retak
SancaBatiX - 12/10/2011 04:17 PM
#2672

Quote:
Original Posted By eoneh
Pake lem alteco campur filter rokok (yg bagus filter moalboros) juga bisa, cuma kadang pas crash.. bagian pinggir lem2an yang malah retak


iya bener om.. Waktu ane ke tagor service dulu, mereka malah doyannya pake busa. Di potong kecil, trus dilem. Mereka malah pake buat blade yang buntung.. katanya kuat. Hahaha
eoneh - 12/10/2011 04:22 PM
#2673

Quote:
Original Posted By SancaBatiX
iya bener om.. Waktu ane ke tagor service dulu, mereka malah doyannya pake busa. Di potong kecil, trus dilem. Mereka malah pake buat blade yang buntung.. katanya kuat. Hahaha


Klo pake filter rokok itu sih sy udah buktiin di batok ahond beat malah, wkt mw ganti lampu speedometernya pake LED, bukanya susah banget, patahlah satu cantolannya, ta lem pake alteco dan filter moalboros, sampe sekarang tetep kuat.

Ini konon kabarnya tips para makelar motor 2nd lho, buat betulin bodi yang retak
SancaBatiX - 12/10/2011 04:29 PM
#2674

Quote:
Original Posted By eoneh
Klo pake filter rokok itu sih sy udah buktiin di batok ahond beat malah, wkt mw ganti lampu speedometernya pake LED, bukanya susah banget, patahlah satu cantolannya, ta lem pake alteco dan filter moalboros, sampe sekarang tetep kuat.

Ini konon kabarnya tips para makelar motor 2nd lho, buat betulin bodi yang retak


Klo para makelar motor, setau ane itu yah, kalo misalnya ada bodi yang retak, ato bahkan patah, asalkan masih ada bagian patahan yang lain, mereka masi bisa betulin.

Ane pernah liat kok pengerjaannya. Waktu itu spatbor depan motor sh*gun 110 ane patah kebelah dua, trus sama si mekanik itu cuma dipanasin pake solder biar agak nyambung dikit.. abis itu setelah patahannya nyambung, lagi2 si mekanik ngebakar sambungannya itu sampe sepenuhnya ketutup, kasi dempul dikit. Abis itu diamplas, trus cat ulang..

Jadi deh spatbor baru.
CoGuns - 12/10/2011 04:35 PM
#2675

Quote:
Original Posted By eoneh
Seringkali saat mau take off heli cenderung mundur ato maju berlebihan, padahal kondisi zerro wind ato di indoor.... penyebab umumnya adalah posisi batre terlalu maju/mundur, ato bisa juga pemakaian batre upgrdae yang lbh berat...
Nah supaya tetep imbang, ini ane kasih sedikit tips kecil, barangkali aja berguna...

Sebagai penimbang bisa kita pake pensil, obeng ato antene teleskopik, yang penting bentuknya bulat, posisikan alat bantu tadi pd posisi horizontal, posisikan antara innershaft dan alat bantu pada garis / titik yang sama (vertikal) biasanya klo ane dipegang juga cukup, ga usah terlalu presisi lah pake feeling aja...
Caranya seperti gambar berikut dech : ( masih cuapek jadi males ngetik banyak2 )

Spoiler for Titik Imbang

☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  4

Jika bagian depan lbh rendah dr belakang berarti bagian depan lbh berat, efeknya heli cenderung nyosor kayak angsa, tinggal geser batre ke belakang begitu juga sebaliknya
Bagi yang punya tips lain dalam mencari titik imbang ini silahkan...


Ketahuilah sesungguhnya secebis kasih membuat kita sayang...
seucap janji membuat kita percaya..
sekecil luka akan membuat kita kecewa..
tetapi..
sebuah persahabatan akan selamanya bermakna.."


kalo ane biasanya pake benang jahit di iket di poros fly bar & digantung ke penopang apa aja gk harus bulat, jangan lupa main blade dibentangkan sperti saat sedang terbang untuk distribusi berat agar rata.. pake feeling aja buat level horizontalnya kalo mau lebih presisi sih bisa pakai waterpass, itu lho alat bantu buat pasang lantai keramik biar rata.

Quote:
Original Posted By SancaBatiX
Ane sih belum nemu lem yang kayak agan bilang itu. Tapi ane sih mikirnya, kanopi itu kan buat pelindung yah, jadi keras dikit juga gpp. Lagipula, agan pasti ga berniat untuk nubrukin heli lagi kan? D


hehehe namanya juga musibah gan tak terduga.. cendols

Quote:
Original Posted By eoneh
Ane pake lem stik (bakar) tapi manasinnya pake solder dibagian yg retak tsb, jadi seperti ngelas gitu, lem ini flexible


ooh pakai solder ya gan.. pantesan... td pagi jg nyoba pakai lem stick tapi pakai gun nya koq lepas lagi, nempel sih bisa tapi pas kanopi keteken dikit aja lepas lagi.. kalo di las ky gitu kayaknya lebih berhasil ya gan.. ok thanks a lot gan..
eoneh - 12/10/2011 04:52 PM
#2676

Quote:
Original Posted By SancaBatiX
Klo para makelar motor, setau ane itu yah, kalo misalnya ada bodi yang retak, ato bahkan patah, asalkan masih ada bagian patahan yang lain, mereka masi bisa betulin.

Ane pernah liat kok pengerjaannya. Waktu itu spatbor depan motor sh*gun 110 ane patah kebelah dua, trus sama si mekanik itu cuma dipanasin pake solder biar agak nyambung dikit.. abis itu setelah patahannya nyambung, lagi2 si mekanik ngebakar sambungannya itu sampe sepenuhnya ketutup, kasi dempul dikit. Abis itu diamplas, trus cat ulang..

Jadi deh spatbor baru.


Banyak sih soal tip s n trik sih, ada yang di cor pake campuran pasir segala kow, kayak ngecor beton... Klo langganan Tabloid *t*m*t*f ato M+, pasti bakalan banyak banget
SancaBatiX - 12/10/2011 04:54 PM
#2677

Quote:
Original Posted By eoneh
Banyak sih soal tip s n trik sih, ada yang di cor pake campuran pasir segala kow, kayak ngecor beton... Klo langganan Tabloid *t*m*t*f ato M+, pasti bakalan banyak banget


Hahahaha.. ekstrim amat tu trik yang kek gitu om!
CoGuns - 12/10/2011 04:58 PM
#2678

Quote:
Original Posted By SancaBatiX
iya bener om.. Waktu ane ke tagor service dulu, mereka malah doyannya pake busa. Di potong kecil, trus dilem. Mereka malah pake buat blade yang buntung.. katanya kuat. Hahaha


tuuh kan ternyata banyak juga ya resep lem nya.. :2thumbup

Quote:
Original Posted By SancaBatiX
Klo para makelar motor, setau ane itu yah, kalo misalnya ada bodi yang retak, ato bahkan patah, asalkan masih ada bagian patahan yang lain, mereka masi bisa betulin.

Ane pernah liat kok pengerjaannya. Waktu itu spatbor depan motor sh*gun 110 ane patah kebelah dua, trus sama si mekanik itu cuma dipanasin pake solder biar agak nyambung dikit.. abis itu setelah patahannya nyambung, lagi2 si mekanik ngebakar sambungannya itu sampe sepenuhnya ketutup, kasi dempul dikit. Abis itu diamplas, trus cat ulang..

Jadi deh spatbor baru.


Kayak gini ya gan.. jd bagus lagi
Spoiler for plastic soldering
[youtube]NuA6d49Z7Rc[/youtube]
SancaBatiX - 12/10/2011 05:07 PM
#2679

Quote:
Original Posted By CoGuns
tuuh kan ternyata banyak juga ya resep lem nya.. :2thumbup



Kayak gini ya gan.. jd bagus lagi
Spoiler for plastic soldering
[youtube]NuA6d49Z7Rc[/youtube]


persis gan..
justharris - 12/10/2011 05:32 PM
#2680

Quote:
Original Posted By SancaBatiX
Ya sama gan.. Ane juga baru dikirimin tuh yang begituan.. ampun dah!
Niat banget si Mr. Bokep

tau tu, rese bgtbatabig
Quote:
Original Posted By eoneh
Seringkali saat mau take off heli cenderung mundur ato maju berlebihan, padahal kondisi zerro wind ato di indoor.... penyebab umumnya adalah posisi batre terlalu maju/mundur, ato bisa juga pemakaian batre upgrdae yang lbh berat...
Nah supaya tetep imbang, ini ane kasih sedikit tips kecil, barangkali aja berguna...

Sebagai penimbang bisa kita pake pensil, obeng ato antene teleskopik, yang penting bentuknya bulat, posisikan alat bantu tadi pd posisi horizontal, posisikan antara innershaft dan alat bantu pada garis / titik yang sama (vertikal) biasanya klo ane dipegang juga cukup, ga usah terlalu presisi lah pake feeling aja...
Caranya seperti gambar berikut dech : ( masih cuapek jadi males ngetik banyak2 )

Spoiler for Titik Imbang

☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  4

Jika bagian depan lbh rendah dr belakang berarti bagian depan lbh berat, efeknya heli cenderung nyosor kayak angsa, tinggal geser batre ke belakang begitu juga sebaliknya
Bagi yang punya tips lain dalam mencari titik imbang ini silahkan...


Ketahuilah sesungguhnya secebis kasih membuat kita sayang...
seucap janji membuat kita percaya..
sekecil luka akan membuat kita kecewa..
tetapi..
sebuah persahabatan akan selamanya bermakna.."


mantabh om tipnya:thumbup
Page 134 of 500 | ‹ First  < 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part 4