YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan
Total Views: 13899 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 32 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Ariavodkabilly - 10/09/2011 10:51 AM
#1
Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan
Spoiler for HT keduax
Quote:
Original Posted By ht keduax]

Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan
[/quote]

Quote:

Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak adalah segala tindakan yang mengakibatkan penderitaan, baik fisik, maupun psikologi pada perempuan dan anak
beberapa bentuk kekerasan yang dialami perempuan dan anak [/SIZE]
[QUOTE]

1. Kekerasan fisik
Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Setiap tindakan atau perbuatan yang mengakibatkan rasa sakit, cedera, atau cacat, pingsan bahkan sampai kematian seseorang (perempuan maupun anak). Biasanya pelaku menggunakan alat atau tangan kosong dalam melakukan perbuatanya, menampar, memukul, menusuk atau membunuh dsb


Quote:


2. Kekerasan psikis
Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan


Tindakan yang mengakibatkan ketakutan, rasa tidak percaya diri, trauma psikologi terutama bagi anak2, malu atau menyalahkan diri sendiri terus menerus. Bentuknya antara lain : menghina, memberi label / cap negatif, mencaci maki, memaksa, diskriminasi dsb


Quote:


3. Kekerasan seksual
Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan[/URL]


Merupakan perbuatan yang bisa berupa pelecehan seksual, pemaksaan (pemerkosaan) hubungan seksual dengan cara yang tidak wajar atau tidak disukai. Kekerasan seksual dapat merampas masa depan perempuan dan anak. Bentuknya antara lain : pelecehan seksual, memperkosa, pencabulan. Termasuk di dalamnya adalah sodomi


Quote:

4. Kekerasan ekonomi
Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan



Tindakan kekerasan dimana sang korban menderita akibat penelantaran pelaku dengan tidak memberi nafkah, tidak membeayai pendidikan anak, tidak mau bekerja, dsb. Bahkan justru memaksa si korban untuk bekerja mencari nafkah


dampak kekerasan yang dialami perempuan dan anak
Quote:

1. Emosi dan Sosial

- kesedihan mendalam
- merasa sendiri
- menarik diri dari lingkungan(kurang sosialisasi)
- minder / rendah diri yang berlebihan



Quote:

2. Fisik dan Mental

- Mengakibatkan cacat fisik dan jiwa
- Menurnya kemampuan kognitif belajar anak
- Kehilangan motivasi belajar


Quote:

3. Seksual

- Kehamilan yang tidak direncanakan
- Penyakit menular seksual semisal aids




Dimana bisa terjadi kekerasan?

Quote:


Kekerasan bisa terjadi dimana-mana, di ruang publik maupun domestik. Bisa terjadi di dalam rumah, sekolah, tempat kerja, pusat perbelanjaan, bahkan di tempat2 umum seperti didalam bus, ataupun sarana umum lainya

Siapa yang bisa menjadi pelaku kekerasan?
90% pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah seseorang yang sudah dekat/dikenal oleh si korban. Bisa suami, pacar, guru
Dan 10% sisanya adalah orang2 yang kurang dikenal oleh si korban, semisal preman, anak2 jalanan, pengamen


Instrumen hukum yang melandasi di hapuskanya tindak kekerasan

Quote:

1. UU no 23 Tahun 2002
Tentang Perlindungan Anak memberikan ancaman pidana paling lama 15th dan paling singkat 3th dan denda Rp. 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah) kepada siapa saja yang telah melakukan tindakan kekerasaan seksual terhadap anak


2. UU no. 23 Tahun 2004
tentangPenghaupsan Kekerasan dalam Rumah Tangga ( KDRT ) memberikanancaman pidana penjara antara 4bulan – 20th kepada orang di dalam lingkup rumah tangganya yang melakukan kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, ataupun penelantaran rumah tangga



MAAF KALO :salahkamar

Spoiler for permohonan

sbelum keluar dari trit ini sebaiknya
1. meninggalkan komen
2. Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan
3. et fb ane www.facebook.com/ariavodkabillygoodbyewhiskey
4. follow ane di twitter http://twitter.com/#!/ariahong
5. (bagi yang udah iso)traktir Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan dong :matabelo

Ariavodkabilly - 10/09/2011 10:52 AM
#2

WooooooooW - 10/09/2011 11:33 AM
#3

Bener banget gan ....
kasihan kalo dari kecil aja udah di pukulin...
yang di takutkan adalah besarnya menjadi arogan nantinya







—#777 siul:
wachidR - 10/09/2011 11:33 AM
#4

wow langsung HT :matabelo
benar gan kekerasan bisa terjadi dimana mana. wahjangan melakukan kekerasan perempuan deh apalagi sama anak thumbdown
JasaSpredCendoL - 10/09/2011 11:35 AM
#5

thx yah gan gw akan coba sabar nanti D
gilangbhisma - 10/09/2011 11:37 AM
#6

bagus nih infonya gan \)
yhido007 - 10/09/2011 11:39 AM
#7

bener banget kasian anak kecil kl udah di pukul :matabelo
















¦¦originally posted by »yhido007«Paws: Barcen on coffee: ¦¦
galaurock - 10/09/2011 11:40 AM
#8

Pejwan!

tapi jgn lupa kadang justru pelecehan verbal yg sering terjadi dan tidak kita sadari, sebagai wanita. contohnya, di kantor lagi ngumpul ma tmn2 cowo kadang suka ada yg ngomongnya "kotor" dan "ngaco".
galakin aja klo mereka udah ngomong ngelantur gitu.
PenjualReputasi - 10/09/2011 11:41 AM
#9

Quote:
Original Posted By galaurock
Pejwan!

tapi jgn lupa kadang justru pelecehan verbal yg sering terjadi dan tidak kita sadari, sebagai wanita. contohnya, di kantor lagi ngumpul ma tmn2 cowo kadang suka ada yg ngomongnya "kotor" dan "ngaco".
galakin aja klo mereka udah ngomong ngelantur gitu.


iye gan waduh kudu di jaga deh
SenAtDorm - 10/09/2011 11:42 AM
#10

haaah
ga salah rom nih bingung

ini cocoknya masuk forum anak D







TRIT ANE GAN D
sayangkaskus - 10/09/2011 11:45 AM
#11

Quote:
Original Posted By SenAtDorm
haaah
ga salah rom nih bingung

trit salah kamar bisa jadi HT.. capedes

lama2 yg jadi HT = trit gak jelas, belum sampai page 1 kok udah jadi HT capedes
lordxxx - 10/09/2011 11:46 AM
#12

Quote:
Original Posted By SenAtDorm
haaah
ga salah rom nih bingung


suruh pindahin aja gan bingung




[B]MY OTHER THREAD
[/B]







... monggo ...[/CENTER]
PangeranGalau - 10/09/2011 11:50 AM
#13

Kekerasan fisik dan seksual ,dapat membuat anak trauma! takut

Pejwan ke 11 di Thread HT
prophetlove - 10/09/2011 11:52 AM
#14

ya..jangan sampai gan..
amit-amit ..
mudah2 an banyak yang baca D
veryon - 10/09/2011 11:53 AM
#15

kejem amat klo ada orang kaya gitu.. berdukas
makanya perempuan ama anak2 harus belajar berani.. \)


numpang nitip om, mumpung pejwan di HT.. hammer:
Asal Nama Sarimin Untuk Topeng Monyet
Keberuntungan & Kemalangan
Masa depan WARNET, apakah akan senasib dengan WARTEL??
Kisah Kelahiran dan Asal Mula Pohon Salam
Kenapa Orang Naik Motor Selalu Dari Kiri Motor
Buat Yang Pengen Gemuk
Ke Tidak Sengajaan Yang Bikin Ngakak
Satu2nya Mobil Yang Bisa Dikantongin





Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan
posted by veryon
Dilarang keras mengcopy comment ini tanpa seijin veryon, kecuali ANJING
JasaSpredCendoL - 10/09/2011 11:54 AM
#16

eXide - 10/09/2011 11:56 AM
#17

selamat gan jadi ht
ollandkece - 10/09/2011 11:58 AM
#18

numpang page 1 di HT
udah sekian bulan gk bisa2 cd
digitalsense - 10/09/2011 11:58 AM
#19

ia sih gan... cewek paling traumaan orangnya
mice share.. :thumbup
doubletwo - 10/09/2011 12:00 PM
#20

setuju gan.. jgn lakukan kekerasan sama anak & perempuan
Page 1 of 32 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Jangan Lakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan