THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
Total Views: 35988 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 356 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

pakdhetom - 10/09/2011 01:45 PM
#1
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
Semoga NO repost:
present: Assalamualaikum & Salam Sejahtera Semuanya present:
[SIZE="4"]
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
[SIZE="7"]" CUANKI "
iloveindonesias Baso Khas Jawa Barat yang Merakyat iloveindonesias [/SIZE]
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
Quote:
[CENTER]Cuanki kalau untuk sebagian besar orang Sunda apalagi tinggal di Bandung pasti udah sangat akrab.
Ni kuliner emang sudah melekat & identik sama Bandung, bahkan suka disebut sebagai Bakso Bandung.
Karena TS lagi di Bogor, di sini ingin bagi pengalaman ngerasain sensasi jajan Cuanki pikulan yang ditemuin di Kota Hujan ini D


Buat yang ingin mengenal, inilah dia
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

Quote:
Pertamakali TS kenal Cuanki emang di Bandung. Biasa di ider / dijajakan keliling dengan pikulan.
Denger namanya yang "oriental" pertama kepikir ini adopsi kuliner mandarin kaya Baso, Bakmi, Fu Yung Hai, Shomay dll.
Awalnya ane kira penulisannya jg Chuan Kie, Cwan Kie dll.

Quote:

Ternyata BUKAN Gan hammer
CUANKI = Cari Uang dengan Berjalan Kaki

Suka dipendekkan jadi CARI UANG JALAN KAKI.
Pantesan tiap dijumpai, Cuanki yang asli dijajakan dengan pikulan alias jalan kaki keliling kampung & perumahan.
Wow... gimana gak kurang merakyat neh jajanan ?
Meski sekarang dah ada yang disajikan di resto sampe hotel bintang lima, aslinya ni jajanan rakyat.

Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
[FONT="Century Gothic"]Pic Cuanki Modern
Quote:
Cuanki sebetulnya sejenis baso yang disajikan tanpa mi.
Mirip atau hampir sama dengan Bakwan Malang. Malah ada yang bilang, cuma beda cara menjajakan / istilahnya aja
Quote:
Original Posted By discopotato86
[COLOR="DarkGreen"][CENTER]*..dulu cuanki punya kuah yg gurih dgn paduan siomay kering, siomay basah, tahu baso dan bakso yg punya rasa mantab * kunci kelezatan cuanki sebenarnya ada pada kuahnya * selain dimakan tanpa mie, banyak pedagang2 yg menambahkan mie instan sebagai teman santap cuanki ini *
[/COLOR][/CENTER]


Siang-siang pas ada yang lewat, TS tergoda buat jajan... ni penampakannya:

Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
Quote:
Spoiler for cuanki
[CENTER]pilih - pilih isinya gan D
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

Spoiler for cuanki
makasih Mang ... thumbup:
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

Spoiler for cuanki
seporsi pilhan ane, paket hemat.. siap disantap D
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

Spoiler for cuanki
karena TS laper... cuanki WELL juga disantap sama nasi gan hammers
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

Spoiler for cuanki
HARGA SEPORSI = Rp. 4000 ,- saja gan :2thumbup. No Afgan, No Tipu Tipu D

Spoiler for cuanki
sangat mulia bila berbagi cendolbig & :rate5 serta komen berbobot gan ck
[/CENTER]

Kalau ada agan-agan yang berkenan membagi pengalaman tentang Cuanki dr tempat masing-masing, silakan gan.. \)[/SIZE][/FONT]
[/CENTER]
Quote:
present: present: present:
\) TS menyampaikan terimakasih atas semua apresiasi & share-nya \)
ilovekaskuss ilovekaskuss
ilovekaskuss Very Special Thanks To ilovekaskuss
agan [COLOR="Blue"]GilangPR (+4), kanataqueen, lonelyb0y, dioop, rozen_kreuz, babsbabs
\) yang telah demikian baiknya mengirimkan cendol fresh buat menemani Cuanki nya. BIG Thanks Gan \)[/COLOR]
Spoiler for Cendol dari Kaskuser
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]


[CENTER]ilovekaskus [FONT="Tahoma"][SIZE="6"][B][COLOR="Blue"]
> UPDATE : KASKUSER & CUANKI >> UPDATE #2 : KASKUSER & CUANKI
harisuciha - 10/09/2011 01:48 PM
#2

pertamaks is secured!!
Yb

kalo ditempat ane (jawa timur ) namanya pedagang tik tok gan.
basonya enak gan,mirip kyk yg di tread agan.
cuma skrg udah jarang ganYb
RPD007 - 10/09/2011 01:51 PM
#3

laziz gan...ane dah pernah cobacendols
klambikuning - 10/09/2011 01:52 PM
#4

wah mantep ane suka sama kuah nya gan,, + sama pangsit nya yang udah mateng ( medok ) :2thumbup
greenglobe - 10/09/2011 01:55 PM
#5

kaya baso malang gan D
16september - 10/09/2011 01:55 PM
#6

Mejeng di Pejwan... :cool iya gan ane suka :2thumbup
pakdhetom - 10/09/2011 02:05 PM
#7

Quote:
Original Posted By harisuciha
pertamaks is secured!!
Yb
kalo ditempat ane (jawa timur ) namanya pedagang tik tok gan.
basonya enak gan,mirip kyk yg di tread agan.
cuma skrg udah jarang ganYb

Betul.. ane jg pernah jajan jg di Jateng. sama2 seger gan thumbup:
BTW selamat shakehand ente PERTAMAX :selamat

Quote:
Original Posted By RPD007
laziz gan...ane dah pernah cobacendols

setuju... seger. apalagi yg doyan pedes cabenya D

Quote:
Original Posted By klambikuning
wah mantep ane suka sama kuah nya gan,, + sama pangsit nya yang udah mateng ( medok ) thumbup:

Nah itu dia... sama selera kita yg medox gt shakehand2
Lord.FiaN - 10/09/2011 02:13 PM
#8

enak bgt gan kyke .
jadi pengen nyobain nihhh .
ngilerrrr ni :mewek



Quote:
Kunjungi trit motivasi ane juga gan
TENTANG KESUKSESANCuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
s.bach - 10/09/2011 05:59 PM
#9

iya gan. mirip sm bakso malang D
jamian - 10/09/2011 06:00 PM
#10

R style - 10/09/2011 06:03 PM
#11

ane kok jadi lapar euuuy...
pakdhetom - 10/09/2011 06:44 PM
#12

Quote:
Original Posted By Lord.FiaN
enak bgt gan kyke .
jadi pengen nyobain nihhh .
ngilerrrr ni :mewek

coba aja gan... awas ngilernya kemana-mana D

Quote:
Original Posted By jamian
boleh untuk di coba tuh gan...
Tapi kalau dimakan pake nasi ane belum pernah cobain tuh gan


selamat mencoba gan thumbup: enak jg kok D
The.Secret - 10/09/2011 06:45 PM
#13

saya gak suka bakso gan meski dulu bapak saya jualan bakso
Torressonino - 10/09/2011 07:24 PM
#14

Disini dah gak ada gan yg jual :mewek
pakdhetom - 12/09/2011 11:21 PM
#15

Quote:
Original Posted By Torressonino
Disini dah gak ada gan yg jual :mewek

masa seh gan... :matabelo
lama2 bs ilang jg kalo dah gak ada yg mo ngidernya jalan kaki gt hammer:
CutieBarbie - 12/09/2011 11:33 PM
#16

bakso malang tanpa pangsit itu sihngakak
pakdhetom - 12/09/2011 11:38 PM
#17

Quote:
Original Posted By CutieBarbie
bakso malang tanpa pangsit itu sihngakak


maksudnya tanpa mi D kalo pangsitnya masih ada jg gan.. thumbup:
pakdhetom - 13/09/2011 12:04 PM
#18
Galeri Pic Cuanki
Quote:

Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
GALERI PIC CUANKI @ WEB
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

[CENTER]Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
Spoiler for Foto2 Cuanki
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

sundulgans sundulgans sundulgans
Quote:
Original Posted By discopotato86
klo ky gw ada perbedaan antara cuanki sekarang dgn cuanki jaman baheula terutama jaman2 sebelum krismon sekitar 90an akhir......jaman dulu cuanki punya kuah yg gurih dgn paduan siomay kering, siomay basah, tahu baso dan bakso yg punya rasa mantab......kunci kelezatan cuanki sebenarnya ada pada kuahnya......

selain itu, ciri khas cuanki yg ada pada cara jualnya yg dipikul dan pedagannya membunyikan semacam kentongan kecil sewaktu menjajakan dagangannya.....

Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

walopun sekarang ada "penurunan kualitas" namun panganan ini masih tetap jd favorit....selain dimakan tanpa mie, banyak pedagang2 yg menambahkan mie instan sebagai teman santap cuanki ini.......

Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
dari thread sebelah :
cekidot
[OFFICIAL] Bandung Wisata Kuliner @KASKUS[/CENTER]
Quote:
Original Posted By QueenLaReine
cuanki p
biasanya yg dagang pakek pikulan
mengikuti perkembangan jaman, sekarang cuanki nya dalam bentuk resto D
bisa di bilang, tempat ini baru berdiri,
tapi cabang nya sudah ada di beberapa tempat, jalan gajah, pasundan, martanegara, sampai jalan sumatera D

berikut penampakan na

Spoiler for Cuanki
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]


Spoiler for enak
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]


harga na terhitung terjangkau D kisaran Rp11.000 - Rp17.000
rasa kaldu na nendang, baso na halus, dan bacang na enak genit:
recommend lah p
dan boleh ambil minum berupa teh sepuas nya D
cuma ngisi kek kencleng amal gt di depannya untuk rumah zakat D

Quote:
Original Posted By sampoerna87
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

ketemu cuankie di lembang hahaha, gw demen banget ni bakso

pakdhetom - 14/09/2011 01:16 AM
#19

ilovekaskus
[CENTER]Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
UPDATE : KASKUSER & CUANKI #2
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto][/CENTER]
Quote:

Quote:
Original Posted By ifansalvatore
cuanki = cari uang dengan berjalan kaki. wkwkwk.
kirain ane di ambil dari bahasa china.
nais info gan.

ane demen banget nih makan cuanki, biasanya ane pesen siomay 3, tahu 2, baso 1 + ind***e rebus = Rp. 5000,00,-. murah dan kenyang ...


Quote:
Original Posted By deasjoe
tolong tari di pejiwan....
gada bakso yang seenak ini dari jaman gw kecil ampe skr gw 24 taun. ampe skr gw pindah ke pulau hutan borneo cari bakso gada se enak bakso CUANKI...TS beliin ane please....:mewek


Quote:
Original Posted By iyansomnia
sumpah!!!
ini demenan ane klo ke bandung.

SETIAP ane kebandung, tempat yg PERTAMA KALI ane datangi adalah Balai Kota Bandung yg ada di jalan wastu kencana.
soalnya, disana ada tukang cuanki, klo hari kerja ada empat sampe lima. klo hari lbur, ada dua yg jualan.
pernah ane kena omel ama kakak ane, dikira ane ilang.
katanya kebandung, tapi kok ngga nyampe2 rumah. ngga taunya mampir dulu ke balai kota buat sarapan cuanki.

cerita lagi, ane pertama kalinya bawa cewe ane kebandung.
en lagi2 yg ane kenalkan pertama kali adalah gedung balai kota dengan pedagang cuanki yang ada disana.
lucunya, awalnya dia ngga pernah mau ama yg namanya mie instan, tapi sejak ane racunin ama cuanki, sekarang klo dia jadi doyan. malahan, klo dia lagi masak mie instan, dia selalu bilang "yank, aq lagi makan cuanki nih"
padahal, mie instan dan cuanki itu ngga sama.
dan dia ngakak sejadinya waktu ane kasi tau arti atau kepanjangan dari cuanki. sama ngakaknya waktu ane kasi tau kepanjangan colenak (dicocol enak)
kali2 TS juga tertarik bikin trit tentang Colenak..


Quote:
Original Posted By pussymagnet
waduuuh, ane jadi lapar.. ternyata CUANKI = Cari Uang dengan Berjalan Kaki .. ngakaks

orang sunda itu paling suka nyingkat kata yah, mulai dari batagor, cireng, cimol, basreng, semuanya singkatan.. kreatif.. ngakaks

Quote:
Original Posted By Mr.Travianers
Hahahaha...Jajanan ane dirumah dong,gan... ngakaks
Emg asli gan enak...Yg bikin enak buat ane itu Kuahmya,gan.
Ane punya pengalaman tentang bakso cuanki...

Spoiler for Exp
Waktu itu sodara2 ane dari Jakarta pada ke rumah ane yg berlokasi di daerah Bogor. Wah,waktu itu suasana ujan-ujan. Sore-sore..Eh seperti biasa sore2 depan rumah ane ada Bakso Cuanki lewat. Kite pada beli dah tuh...Naas kali,ya...Bakso nya udah tinggal dikit banget. Ya,udah ternyata yg dapet tuh bakso siapa cepat pesan dia dapat. ngakak
Percaya gak percaya,walaupun bakso dan cuanki nya abis sepupu2 ane pada mesen kuahnya doang pake sambel... ngakak


Klo bisa taro depan,gan..Testi buat Bakso Cuanki yg wuenakkk tenannn... beer:

Quote:
Original Posted By nama.saya.QUOTE

cerita ane nih gan, kan ane tanya ke cewe ane dia abis makan apa, terus dia jawab bakso cuanki. Ane bingung, emang ada yah bakso cuanki Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto] ane takut cuanki itu nama panggilan sayang dari cewe ane ke cowo lain (selingkuh maksudnya) Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
sampe ane sempet marah-marahin dia, karena ane sayang banget sama dia Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
terus ane buka kaskus, iseng-iseng search cuanki. eh ketemu di thread ini, ternyata emang bener toh ada bakso cuanki. Langsung deh ane minta maaf sebesar-besarnya ke cewe ane Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]
ane tinggal di kota bukan, desa bukan Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto] belum liat tuh bakso cuanki di komplek ane, padahal sering kok pedagang keliling lewat rumah, bahkan ane hampir semuanya kenal (gak semua sih Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto] ).
Ntar kalo ada bakso cuanki ane beli deh, kayaknya enak..
yang bikin ngakak lagi, ternyata cuanki itu singkatan dari "Cari Uang dengan berjalAN kaKI" Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

Quote:
Original Posted By Nduty88
kebetulan ane di depok tpi jarang cuanki
ane pernah makan dirumah tante ane di pondk cabe
seger gan
enak baksonya

maaf gan tp gurih bgt Yb, si abang nuangin mecin kebanyakan Yb
jdi klo maen kerumah tante ane..ane bilang
bang jgn pake mecin Yb


Quote:
Original Posted By nemesis20
wew mantab tu di deket rumah ane sering lewat orangnya sambil mikul2 D klo ane beli bisa2 ampe 3 mangkok gan apalagi waktu ane jalan2 ke bandung bisa2 sehari makan cuanki doang gan rasanya kenyel2(kenyel2 jangan mikir macem2 lo gan malu D) gurih kek pangsit rebus tapi lebih mantap :2thumbsup :matabelo


Quote:
Original Posted By viliastevani
wah , kesukaan ane tuh gaaan :2thumbup

biasanya sih kalo ane suka ngasih mi instan gitu ke tukangnya biar sekalian direbusin , terus dicampur dah tuh sama baso , tahu , ato siomaynya D

rasanya jgn ditanya gan , mangstabh :2thumbup


Quote:
Original Posted By decash
pernah masuk di liputan 6 ni baksonya \)
pas festival apa gt


Quote:
Original Posted By brongki
ah 4000 kemahalan gan...kalo diliat picnye cuma dapet 6 biji, kalo di daerah ane 500/biji (baik cuankie,bakso maupun tahu) jangan lupa gan sambel khas cabe ijo nya..ane paling demen kalo makan cuankie kuah bening trus cuma dikasih sambel cabe ijo nya,wuiihhhhh :matabelo,jadi Lapperrrr gann ngakak


Quote:
Original Posted By agsa.agis
hwaaa.... baso tanpa mie kalau di Tarakan disebut Pentolan!!!
jajanan favorit ane nih gan!
:ngilers:

pakdhetom - 19/09/2011 02:45 PM
#20

Quote:
Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]

\)b ayo jajan lagi... D
ck inget cuanki... inget kaskus loh ck
Page 1 of 356 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Cuanki, Baso khas Jawa Barat yang merakyat. Ada yang Suka ? [+ Foto]