Reptil
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>
Total Views: 88755 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 402 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

sempakpaskal - 11/09/2011 10:35 AM
#61

Quote:
Original Posted By pug_doll


res sih ga kenal kenyang, bakal ngembat makan trs.
lebih baik memang kita yang kontrol jumlahnya \)

Biasanya om pug ngasihnya apa dan jatahinnya berapa? <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>
deviljin320 - 11/09/2011 10:42 AM
#62

Quote:
Original Posted By pug_doll


pernah nemu di fjb, bisa jadi inspirasi D

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10286124


Wew, kuya ku bisa dijual mahal neh.. Tinggal bumbui kata kata naik jabatan 5 kali juga.... haihaihaihaihaihaihai

Quote:
Original Posted By ariand
mantap coraknya gan, bisa laku mahal kyk ikan lohan tuh

halah nahas bener nasib ambonnya gan
mending dihibahin ke ane tuh drpd jadi fosil



Itu beruntung om, dulu belinya belon ada tu corak, coraknya masih @ngacakaja.. haha
Tapi anehnya seiring pertumbuhan tu corak AMU nongol, kebanyakan tu corak kecil bagus gedenya buyar kan, yang ini mah kebalik.... hahaha
Laku mahal yakh, gak kepikiran neh kuya jarang diurus bisa laku mahals.... haihaihaihaihai

Nasib ambon ku entah cemana lha, nanti kalo nemu ku kabarin dagh.. Aku gak tega juga seh, tapi ini murni khilaf....

Quote:
Original Posted By sempakpaskal
Asik deh rumah baru
Om pug lagi tsnya
Makasih om tadi udah di vm
Numpang share aja deh kejamnya betina bunting

Makin sedih

Kronologi:
2 hari yang lalu ane lagi jemur labi labi dan bodohnya ane taro di pinggir kolam kura kura, terus ane tinggal kedalem bentar mau ngambil hape
Eh ga tau kenapa pas ane balik 5 baby labi labi
Udah raib, ane cuman liat 1 udah di mulutnya
Tega banget dah padahal masih sodaraan ya
Kalo kura kura pokoknya yang bisa masuk mulut di sikat
(Kalo gambarnya ga keluar maaf ya juragan, soalnya baru nyoba mobile upload hehe) <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>


Jah, RES gak pernah kenyang kale.... Jangan digabung ama apapun yang ukurannya dibawah dia....

Dulu sebelum RES yang ini aku juga punya RES ku gabung ama ikan Naga, pertama kali tu kaki resnya putus ditekan tu ikan naga, besok na ikan naganya kroak ampek mati dimakan Res (naas tu ikan lagi tidor kale).... Padahal tu dua hewan dah sama sama kenyang....
deviljin320 - 11/09/2011 10:49 AM
#63

Delete, dopost sori....
ngacakaja - 11/09/2011 11:55 AM
#64

Quote:
Original Posted By sempakpaskal
Biasanya om pug ngasihnya apa dan jatahinnya berapa? <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>

sebenernya ada banyak cara kasih makan kura.
bs kasih makan sebanyak yg dia bs dlm waktu tertentu (misalnya 5 mnt). nti sisa yg ga kemakan buang.
ato bs jg dijatah jumlah tertentu. cm kl isi aquanya rame2 blm tentu semua mkn dlm jumlah yg sama.
kl mau repot dikit ya waktu ksh makan dipisahin, taro di wadah tersendiri jd tiap kura makan jmlh yg sama.
dll masih banyak lg.
Quote:
Original Posted By deviljin320
Wew, kuya ku bisa dijual mahal neh.. Tinggal bumbui kata kata naik jabatan 5 kali juga.... haihaihaihaihaihaihai



Itu beruntung om, dulu belinya belon ada tu corak, coraknya masih @ngacakaja.. haha
Tapi anehnya seiring pertumbuhan tu corak AMU nongol, kebanyakan tu corak kecil bagus gedenya buyar kan, yang ini mah kebalik.... hahaha
Laku mahal yakh, gak kepikiran neh kuya jarang diurus bisa laku mahals.... haihaihaihaihai

Nasib ambon ku entah cemana lha, nanti kalo nemu ku kabarin dagh.. Aku gak tega juga seh, tapi ini murni khilaf....



Jah, RES gak pernah kenyang kale.... Jangan digabung ama apapun yang ukurannya dibawah dia....

Dulu sebelum RES yang ini aku juga punya RES ku gabung ama ikan Naga, pertama kali tu kaki resnya putus ditekan tu ikan naga, besok na ikan naganya kroak ampek mati dimakan Res (naas tu ikan lagi tidor kale).... Padahal tu dua hewan dah sama sama kenyang....

hammer

kl di daerah sana ikan naga itu utk sebutan apa om? arwana kah?
deviljin320 - 11/09/2011 12:19 PM
#65

Quote:
Original Posted By ngacakaja

hammer

kl di daerah sana ikan naga itu utk sebutan apa om? arwana kah?


Palamas tau..??
ngacakaja - 11/09/2011 12:25 PM
#66

Quote:
Original Posted By deviljin320
Palamas tau..??


oh palmas.. tau om. \)
kirain res-nya dikasih makanannya ikan arwana. mewah banget. D
pug_doll - 11/09/2011 12:43 PM
#67

Quote:
Original Posted By sempakpaskal

Biasanya om pug ngasihnya apa dan jatahinnya berapa?


Kl sy kasihnya pelet, jangkrik, ulat hongkong dan sesekali udang sm buah.
Utamanya pelet \)
Ini coba sayur lagi, udah lama ga dikasih, jadi ga mau.
Jatah relatif, om. Dikira2 jgn sampe kelaparan dan kekenyangan.

Krn bisanya baru sore, sy kasihnya ky om ngacak,
Kasih sekali waktu, porsi agak lumayan.
v
v
v

Quote:
Original Posted By ngacakaja

sebenernya ada banyak cara kasih makan kura.
bs kasih makan sebanyak yg dia bs dlm waktu tertentu (misalnya 5 mnt). nti sisa yg ga kemakan buang.
ato bs jg dijatah jumlah tertentu. cm kl isi aquanya rame2 blm tentu semua mkn dlm jumlah yg sama.
kl mau repot dikit ya waktu ksh makan dipisahin, taro di wadah tersendiri jd tiap kura makan jmlh yg sama.
dll masih banyak lg.

hammer

kl di daerah sana ikan naga itu utk sebutan apa om? arwana kah?


Kl sy yg ukuran lumayan, dipisah taruh kontainer/ember pas kasih makan.
Krn abis makan, biasanya ga lama lgs pup.
Daripada kotorin aqua, dimakan atau diacak2 rame2, mending pisahin gt, lgs buang.

Kl bareng2 dan ada yg lebih rakus, biasanya pertumbuhan ngga rata.

Memang benar, om.
Banyak variasi pemberian pakan, bisa tergantung selera makan, sempatnya kita, tempat idup kuranya, jenis pakan dll..
Kita yg menyesuaikan demi kuranya D <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>
pug_doll - 11/09/2011 12:47 PM
#68

Quote:
Original Posted By deviljin320


Wew, kuya ku bisa dijual mahal neh.. Tinggal bumbui kata kata naik jabatan 5 kali juga.... haihaihaihaihaihaihai



Itu beruntung om, dulu belinya belon ada tu corak, coraknya masih @ngacakaja.. haha
Tapi anehnya seiring pertumbuhan tu corak AMU nongol, kebanyakan tu corak kecil bagus gedenya buyar kan, yang ini mah kebalik.... hahaha
Laku mahal yakh, gak kepikiran neh kuya jarang diurus bisa laku mahals.... haihaihaihaihai

Nasib ambon ku entah cemana lha, nanti kalo nemu ku kabarin dagh.. Aku gak tega juga seh, tapi ini murni khilaf....



Jah, RES gak pernah kenyang kale.... Jangan digabung ama apapun yang ukurannya dibawah dia....

Dulu sebelum RES yang ini aku juga punya RES ku gabung ama ikan Naga, pertama kali tu kaki resnya putus ditekan tu ikan naga, besok na ikan naganya kroak ampek mati dimakan Res (naas tu ikan lagi tidor kale).... Padahal tu dua hewan dah sama sama kenyang....


Emang kuranya bisa kluar asap jadi jin, trs bilang' kuberi 1 permintaan'? hammer:

Wah, res om bisa balas dendam y?
Diilangin kaki, balas ilangin nyawa.
Kaki putus gitu, sampe skr msh bertahan hidup? <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>
deviljin320 - 11/09/2011 12:51 PM
#69

Quote:
Original Posted By pug_doll
Emang kuranya bisa kluar asap jadi jin, trs bilang' kuberi 1 permintaan'? hammer:

Wah, res om bisa balas dendam y?
Diilangin kaki, balas ilangin nyawa.
Kaki putus gitu, sampe skr msh bertahan hidup? <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>


Bisa kabulin 3 permintaan pun, cuman "wani piro..??".... haihaihaihai

Gak tau masih idups pa enggak, diminta sodara mau dimasukin kolamnya katanya....
pug_doll - 11/09/2011 01:33 PM
#70

Quote:
Original Posted By deviljin320


Bisa kabulin 3 permintaan pun, cuman "wani piro..??".... haihaihaihai

Gak tau masih idups pa enggak, diminta sodara mau dimasukin kolamnya katanya....


ngakaks
Ya begitulah realitanya, mistik msh dipercaya di sini.
Tp kembali ke pribadi masing2.

Itu res kakinya putus sampe seberapa, om?
Hebat ya daya juangnya, mana lgs besoknya bales.
Biasanya kl hewan sakit kan cm mojok trs diem. <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>
deviljin320 - 11/09/2011 04:24 PM
#71

Quote:
Original Posted By pug_doll
ngakaks
Ya begitulah realitanya, mistik msh dipercaya di sini.
Tp kembali ke pribadi masing2.

Itu res kakinya putus sampe seberapa, om?
Hebat ya daya juangnya, mana lgs besoknya bales.
Biasanya kl hewan sakit kan cm mojok trs diem. <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>


Jadi tu res hari ini putus, besok na ku pindahin ke tempat lain dulu sementara waktu.... Karena tempat sementaranya gak memadai (dulu aku masih kecil, belon isa cari duit buat beli home baru), tu tempat sementara mau dipake emak buat ngerendem baju (tepatnya ember). Jadinya tu RES ku balikin lagi ke akuarium yang ada palamas mantan musuhnya itu, walau aku sendiri khawatir karena tu RES berenangna dah gak sempurna lageh (walau dah sembuh sih statusna kakinya yang putus)....
Gak berapa lama ku liat tu palamas dah jadi bangkai, perut dan kepala kroak di mulut si RES.... hahahahaha
Padahal Palamas albino slayer, sayang juga....

Begitu aku agak gede dan agak sibuk tu res gak terperhatikan lagi, akhirna diminta sodara ku.... Sama lha kayak RES yang ini kurang diperhatikan, tapi yang ini aku sayang karena inget yang dulu aku gagal piara RES.

Sekedar tips neh, kalo mau RES na galak kita harus tarok di akuarium yang aerna dalem dan dikasih tangkringan dikit ajah.... Upaya dia buat berenang tu yang bikin dia gahar kayakna....
fahrizal182 - 11/09/2011 04:44 PM
#72

gan, and para master, ane mau tanya.. ane punya kura2 air jenis brazil (biasa). beberapa hari ini, mata nya nutup terus, enggak bisa dibuka. apa mungkin itu jamur? ada yang tau cara ngobatinya nggak?? thanks... :mewek :mewek
DMJ - 11/09/2011 04:51 PM
#73

Quote:
Original Posted By sempakpaskal
Asik deh rumah baru
Om pug lagi tsnya
Makasih om tadi udah di vm
Numpang share aja deh kejamnya betina bunting



Makin sedih


Kronologi:
2 hari yang lalu ane lagi jemur labi labi dan bodohnya ane taro di pinggir kolam kura kura, terus ane tinggal kedalem bentar mau ngambil hape
Eh ga tau kenapa pas ane balik 5 baby labi labi
Udah raib, ane cuman liat 1 udah di mulutnya
Tega banget dah padahal masih sodaraan ya
Kalo kura kura pokoknya yang bisa masuk mulut di sikat
(Kalo gambarnya ga keluar maaf ya juragan, soalnya baru nyoba mobile upload hehe) <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>


bisa makna 5 lagi2 sekaligus matabelo:
DMJ - 11/09/2011 04:52 PM
#74

Quote:
Original Posted By fahrizal182
gan, and para master, ane mau tanya.. ane punya kura2 air jenis brazil (biasa). beberapa hari ini, mata nya nutup terus, enggak bisa dibuka. apa mungkin itu jamur? ada yang tau cara ngobatinya nggak?? thanks... :mewek :mewek


ada cara obati nya di thread yang di stick.....
fahrizal182 - 11/09/2011 04:56 PM
#75

Quote:
Original Posted By DMJ
ada cara obati nya di thread yang di stick.....


boleh tau link nya gan ....???
zebulon80 - 11/09/2011 05:13 PM
#76

Quote:
Original Posted By fahrizal182
boleh tau link nya gan ....???


https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2378655
nih sob link nya baca2 aj dulu iloveindonesias
DMJ - 11/09/2011 05:52 PM
#77

Quote:
Original Posted By fahrizal182
boleh tau link nya gan ....???


ke link yang dikasi ke om Zebulon atau langsung ke:
https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=112439794&postcount=15
GoodBoyJojo - 11/09/2011 06:55 PM
#78

Quote:
Original Posted By pug_doll
sabar, om.... \)


saat mental sedang ditempa dengan keras cool:
sangking kerasnya ampe bonyok hammer:

Quote:
Original Posted By Movenpick
wah si om jojo hammers

ngakaks


ono opo? malu:

Quote:
Original Posted By deviljin320
Urusan jantan jantanan lanksunk nyamber kaw yakh.......... ngacir:



1 word "hati²"..


ay ay ay, tau ajah genit:

Quote:
Original Posted By sempakpaskal
Asik deh rumah baru
Om pug lagi tsnya
Makasih om tadi udah di vm
Numpang share aja deh kejamnya betina bunting

Kronologi:
2 hari yang lalu ane lagi jemur labi labi dan bodohnya ane taro di pinggir kolam kura kura, terus ane tinggal kedalem bentar mau ngambil hape
Eh ga tau kenapa pas ane balik 5 baby labi labi
Udah raib, ane cuman liat 1 udah di mulutnya
Tega banget dah padahal masih sodaraan ya
Kalo kura kura pokoknya yang bisa masuk mulut di sikat
(Kalo gambarnya ga keluar maaf ya juragan, soalnya baru nyoba mobile upload hehe) <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>


1 kata deh: MAKJAAAAANNGG!! takut
En21co - 11/09/2011 08:46 PM
#79

Quote:
Original Posted By deviljin320
Ngeramein rumah baru aku posting kura ku akh....

Spoiler for " A M U "

[IMG]http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/315348_2335936207824_1532409650_3489699_121054763 3_n.jpg[/IMG
[IMG]http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/307110_2335935527807_1532409650_3489696_687365596 _n.jpg[/IMG
[IMG]http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/304260_2335935767813_1532409650_3489697_187824629 9_n.jpg[/IMG
[IMG]http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/300509_2335935887816_1532409650_3489698_141112220 7_n.jpg[/IMG


Spoiler for Keterangan

Namanya "A M U"
Nih kuya gak gede² mungkin karena males aernya jarang ku ganti.. hahahaha
Kukunya ampek panjang² gitu tapi badannya gak gede², jadi mirip Jenglot.. haihaihaihai


Serem juga gan, Kuranya kalo buka mulut trus artinya Galak takut

Quote:
Original Posted By sempakpaskal
Iya tuh
Ane kadang kadang binggung
Kura udah kenyang makan pelet
Tapi kalo di sodorin ikan mati di caplok juga
Pas dia makan labi labi, itu udah ane kasih pelet sampe dia kenyang
Ternya ta kena tipu belom kenyang dia <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>


Tega Banget tu Kura, emg jenis RES jenis Kura yg Rakuss & Liar hammer
sempakpaskal - 11/09/2011 09:02 PM
#80

Quote:
Original Posted By deviljin320
Jadi tu res hari ini putus, besok na ku pindahin ke tempat lain dulu sementara waktu.... Karena tempat sementaranya gak memadai (dulu aku masih kecil, belon isa cari duit buat beli home baru), tu tempat sementara mau dipake emak buat ngerendem baju (tepatnya ember). Jadinya tu RES ku balikin lagi ke akuarium yang ada palamas mantan musuhnya itu, walau aku sendiri khawatir karena tu RES berenangna dah gak sempurna lageh (walau dah sembuh sih statusna kakinya yang putus)....
Gak berapa lama ku liat tu palamas dah jadi bangkai, perut dan kepala kroak di mulut si RES.... hahahahaha
Padahal Palamas albino slayer, sayang juga....

Begitu aku agak gede dan agak sibuk tu res gak terperhatikan lagi, akhirna diminta sodara ku.... Sama lha kayak RES yang ini kurang diperhatikan, tapi yang ini aku sayang karena inget yang dulu aku gagal piara RES.

Sekedar tips neh, kalo mau RES na galak kita harus tarok di akuarium yang aerna dalem dan dikasih tangkringan dikit ajah.... Upaya dia buat berenang tu yang bikin dia gahar kayakna....


putus om
bujuk dah bisa gitu ya
strong bener tuh kura

kalo cara temen ane biar bikin galak
isi akuarium sama air sampai dia bisa berenang kalo bisa aquariumnya ga gede banget terus masukin tikus dijamin pasti berantem
sebenernya ga tega gan sama aja ngadu binatang
emang dasar temen ane udah ga waras kali ya
dia nyoba sama 3 jenis kura
res
cst
ast
kalo sama ast cst so pasti menang dan menjadi santapan
nah yang resnya luka baret baret tapi berhasil menelan tikus
alhasil setiap mau megang res pasti resnya bakal ngeluarin kepala sambil mangap terus seperti mendesis gitu pokoknya suara kalo lagi kesel
sayang ga ada fotonya
Page 4 of 402 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > <><> [NEW HOME] All About RES (Red Ear Slider / Kura Brazil) <><>