YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > [[ Kisah Kakek Berusia 10 tahun ]]
Total Views: 21982 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 17 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

SETANduniasexHT - 12/09/2011 08:23 PM
#1
[[ Kisah Kakek Berusia 10 tahun ]]

Quote:
[CENTER]BANTU RATE DOLO YA GAN :rate5


afro: silahkan kunjungi markas RETRO afro:

[[ Kisah Kakek Berusia 10 tahun ]]



SETANkaskusHT

=================================================


Quote:

Kisah Kakek Berusia 10 tahun


Quote:


[[ Kisah Kakek Berusia 10 tahun ]]

Dikisahkan, di bawah sebuah pohon yang rindang, tampak sekelompok anak-anak sedang menyimak pelajaran yang diberikan oleh seorang guru. Di antara anak-anak itu, terlihat seorang kakek duduk di sana.

Seusai pelajaran, seorang pemuda dengan penasaran menghampiri dan bertanya kepada si kakek, “Kek, apakah kakek seorang guru?”

“Bukan…, aku bukan seorang guru. Aku juga sedang belajar, sama dengan anak-anak itu.”

“Lho, memangnya, berapa umur kakek?”

“Umur kakek tahun ini, tepat 10 tahun.”

“Ah…, kakek bercanda! Perkiraanku, umur kakek sudah 70 tahunan…”

“Ha ha ha, tebakanmu benar! Bila dihitung dari saat kakek lahir hingga kini, umur kakek memang 70 tahun. Tetapi, 60 tahun yang telah dilewati jangan dihitung. Yang benar-benar dapat dihitung adalah kehidupanku sepuluh tahun terakhir ini.”

Si pemuda menunjukkan wajah kebingungan. Ia pun bertanya, “Apa artinya, Kek?”

Sambil menghela napas panjang si kakek menjawab, “Sejak kecil sampai usia 20 tahun, yang seharusnya waktu terbaik untuk belajar, tetapi kakek sibuk bermain dan bersantai. Karena semua kebutuhan hidup telah disediakan berlimpah oleh orangtua kakek. Kemudian 20 tahun berikutnya, waktu yang seharusnya untuk mengejar karir dan berjuang, kakek malah menggunakannya untuk berfoya-foya-menghamburkan harta yang diperoleh dengan susah payah oleh orangtua kakek. Dan 20 tahun ketiga, waktu yang seharusnya untuk mengumpulkan tabungan sebagai persiapan pensiun di masa tuaku, malahan kakek gunakan untuk pergi tamasya, menghabiskan sisa harta yang masih ada. Semua hanya untuk mengejar kesenangan sesaat. Coba, kamu pikir, bukankah 60 tahun telah kulewati itu sia-sia? Tidak ada satu pun yang kupelajari.”

“Lalu bagaimana dengan sepuluh tahun terakhir hidup kakek?”

Dengan mata berkaca-kaca si kakek bertutur, “Sepuluh tahun terakhir aku sadar, 60 tahun hidup dilalui tanpa makna, tanpa tujuan, dan tanpa cita-cita… Sungguh hidup yang sia-sia, tidak berguna. Saat sadar, kakek sudah hidup sebatang kara dan tanpa harta.Untuk hidup pun harus ditunjang dari belas kasihan orang lain. Anak muda, jangan meniru kehidupan seperti yang telah kakek jalani. Karena, waktu adalah modal utama paling berharga yang dimiliki oleh setiap manusia. Pergunakanlah baik-baik untuk belajar,berusaha, dan berkarir. Efektivitaskan waktumu pada tujuan yang jelas, dan berjuang meraih keberhasilan. Maka kelak di hari tuamu, kamu akan menjalani kehidupan ini dengan bangga dan bahagia.”

[COLOR="DarkRed"]Teman-teman yang luar biasa,

Quote:
[FONT="Book Antiqua"][SIZE="4"]Saat ini kita hidup di Abad ke-21, di mana zaman mempunyai ciri khas yakni perubahan yang cepat, perkembangan teknologi yang semakin pesat, persaingan di semua lini usaha yang begitu ketat. Dan kita dituntut menjadi manusia pembelajar yang bisa menghargai waktu dan mengelolanya secara cerdas, cermat, dan cekatan.

Jika kita mampu mengelola waktu dengan begitu smart, bisa dipastikan kehidupan kita akan punya warna, punya ciri, dan berkualitas. Manfaatkan waktu yang begitu berharga! Seperti pepatah berbunyi, time is money (waktu adalah uang). Tetapi lebih dari itu, time is life (waktu adalah nyawa)…!


Salam sukses, LUAR BIASA!!
[/FONT][/SIZE][/COLOR]


SUMBER



Quote:
Also supported by:

[[ Kisah Kakek Berusia 10 tahun ]]
[/center]
islamholic - 12/09/2011 08:24 PM
#2

Banyak org2 kawula muda lupa akan usianya gan \)

mereka gunakan hidupnya hanya untuk foya2 cd
ci.pai - 12/09/2011 08:54 PM
#3

itu dia, nama nya hidup pasti akan secepat kilat tuk kita sadari o
robby_dr - 12/09/2011 09:41 PM
#4

hidup kita ini akan dipertanggung jawabkan...
makanya pergunakan dengan bijak...
hargailah waktu...
jangan sampai menyesal dikemudian hari
JasaSpredCendoL - 12/09/2011 11:53 PM
#5

wah kisah yang bagus gan, hariini kisah semua hammer
amirha27 - 13/09/2011 12:46 AM
#6

yupz bener banget gan thumbup: kisah bagus yang memiliki makna yang berharga untuk di renungi \)
jujur ane 2thn terakhir menyia nyiakan waktu \( dan untung masih bisa sadar skrg so buat kaskuser laen ayo mulai lah dr sekarang karena penyesalan pasti datang terlambat thumbup:
JasaSpredCendoL - 13/09/2011 08:44 AM
#7

islamholic - 13/09/2011 09:06 AM
#8

Quote:
Original Posted By JasaSpredCendoL
jiah bukannya kemarin islamholic bikin yah Peace:

bukan ane kok gan, kebetulan anak ane yg bikin o [[ Kisah Kakek Berusia 10 tahun ]]
garfield© - 13/09/2011 09:26 AM
#9

Intinya jgn sia2kan waktu gan [[ Kisah Kakek Berusia 10 tahun ]]
Nathos - 13/09/2011 09:39 AM
#10

Belajar untuk hidup dan hidup untuk belajar.
garfield© - 13/09/2011 10:22 AM
#11

Gak ada kata terlambat utk belajar D [[ Kisah Kakek Berusia 10 tahun ]]
greysia07 - 13/09/2011 06:37 PM
#12

bener jg ya uda dihabiskan 60thn ga berguna..
SakSirKu - 13/09/2011 08:02 PM
#13

ane blum bisa ngasi bata gan
ane :rate5 aja
ckup memotivasi thumbup:
ferdiiferdoo - 13/09/2011 08:08 PM
#14

wah ..
sangat bermanfaat gan :thumb
hargailah waktu . jgn sia-siakan waktu.. wah pelajaran nh buat kita semua . D
penyesalan kan emang selalu datang belakangan .




—originally posted by ferdiiferdoo™
orisom - 13/09/2011 08:19 PM
#15

mantep gan,ane pernah denger kata2 mutiara,

"mata uang yg paling berharga adalah waktu."
Houshokuhaki - 13/09/2011 08:35 PM
#16

Emang yg nmnya nyesel itu pasti datangnya belakangan... n itu harus selalu diwaspadai dari dini supaya nyesel itu datangnya duluan... nah lho bingungs
agentjay - 13/09/2011 09:15 PM
#17

matabelo: \( gan persis sekali dgn kehidupan ane yg bisa nya cuma menyusahkan orang tua shutup:
gothip - 13/09/2011 09:20 PM
#18

ane kasih :rate5 aja yah gan..
P0SEID0N - 13/09/2011 09:30 PM
#19

emang waktu itu plng berharga gan.. jng sampe kita menyia-nyia kan waktu, krna waktu ga akn bs berputar kmbli...
ramadhanwisnu - 13/09/2011 09:43 PM
#20

izin share ke temen2 ane ya D
Page 1 of 17 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > [[ Kisah Kakek Berusia 10 tahun ]]