Riau Raya
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Riau Raya > Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau
Total Views: 5789 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 

nosmoke - 03/11/2011 01:47 AM
#81

nanya gak, buah tampui sama selumar itu di riau di mana banyak di jual gan
di pekanbaru atau kampar ada di jual gak gan?

info dong gan....
berto666 - 03/11/2011 11:48 AM
#82

gila durian daun kaya apa rasanya tuh..ane jadi mupeng gan\(
haqki - 08/11/2011 04:18 PM
#83

Pohon Jengkol

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau
BaDay11 - 19/11/2011 08:28 PM
#84

Quote:
Original Posted By nosmoke
nanya gak, buah tampui sama selumar itu di riau di mana banyak di jual gan
di pekanbaru atau kampar ada di jual gak gan?

info dong gan....
udh langka gan,tampui daerah kampar mungkin msh ada di jual di pasar tradisional setempat kalo lg musim berbuah..kalo selumar ga ada yg jual gan..hanya ada di 1 daerah yg saya tau, pohonnya udh tua2 dan ga ada bibitnya Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau
bloodlimit - 20/11/2011 09:38 AM
#85

nyari nenas dekat panam di mana yang dekat ya linux2:
haqki - 24/11/2011 12:33 PM
#86
Makan Ulam + Jengkol
Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau
tukangjagal - 24/11/2011 03:26 PM
#87

Tambah buah sentul bang.
Dulu pernah makan sekali.
Tumbuh dipinggir sungai kampar.

Nyari2 poto dak ketemu bang.
haqki - 26/11/2011 01:01 PM
#88

apakah buah sentul ini yg agan maksud???

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau
haqki - 27/11/2011 12:05 AM
#89

Buah Rimbang

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau
arafah15 - 29/11/2011 11:42 AM
#90
Passiflora foetida
Quote:
Original Posted By pekanbarulover
ane kurang tau namanya gan, mirip markisa tapi ukuran nya kecil. biasa tumbuh di semak2 belukar he he he

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau

MUNGKIN ADA YANG TAU NAMA NI BUAH ??? BUAH YANG CUKUP FAMILIAR DISEKITAR KITA


ada yang menyebutnya buah latuik-latuik. itu kerabat dekatnya markisa. Nama latin buah ini Passiflora foetida. Kalo markisa Passiflora edulis (yang ungu) atau Passiflora flavicarpa (yang kuning) di Riau banyakan yang kuning sih.
arafah15 - 29/11/2011 11:51 AM
#91
buah Riau
Quote:
Original Posted By pekanbarulover
Buah Ridan

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau


saya tertarik dengan buah2an alam dari Riau, kalo nyari dimana yah? apa dijual di pasar-pasar? terima kasih banyak infonya.
arafah15 - 29/11/2011 11:53 AM
#92
buah Riau
Quote:


buah-buahan diatas apa dijual dipasar2 tradisional? kira2 dimana yah belinya? tertarik nih. terima kasih banyak infonya.
haqki - 13/12/2011 10:38 AM
#93

Karena Sekarang lagi musim durian, nih pic nya Yb

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau
haqki - 13/12/2011 10:49 AM
#94

tambahan

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau
haqki - 20/12/2011 12:59 PM
#95

Hutan Adat Larangan Rumbio Masih Banyak Temui Tanaman Buah dan Fauna

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau

Quote:
Pekanbaru | Gurindam12.com. Hutan adat larangan yang berada di Kecamatan Rumbio Kabupaten Kampar, yang terkenal akan kelestariannya juga menyimpan beragam flora dan fauna.

Baru saja memasuki kawasan hutan adat larangan rumbio, sudah tampak terlihat jelas beberapa tanaman buah hutan yang dapat dikonsumsi, bahkan dari cerita Ketua Yayasan Pelopor Sehati Masriadi menyatakan bahwa tanaman buah disini memang sangat banyak. Masyarakat juga banyak yang mengambil buahnya dari hutan ini.

“Tetapi jika untuk mengambil kayu dari sini, itu tidak pernah karena dalam peraturan adatnya itu dilarang. Rata-rata buah yang ada disini banyak yang bisa dikonsumsi,” ujarnya

Walaupun hutan adat yang dikelilingi oleh empat desa yaitu Muaro Bio, Padang Matang, Pulau Sarak dan Koto Tibun tidak pernah masyarkat disini mengambil kayunya. Karena masyarakat disini percaya jika mengambil kayu disini akan mendapatkan penyakit.

Beberapa tanaman buah yang sering ditemukan di dalam kawasan hutan ini adalah Cepedak Hutan, Bauh Tampuih, buah Kampak, dan buah Putaran.

Beberapa buah yang ada didalam kawasan hutan ini ini digunakan oleh masyarakat sebagai obat tradisional, dan sebagai bumbu masakan. Salah satunya adalah buah putaran yang digunakan masyarakat disini sebagai campuaran masakan asam pedas, dan buah kampak sebagai obat tradisional jika susah buang air besar.

Beberapa fauna yang ditemukan didalam kawasan hutan adat larangan ini adalah hewan Noka (monyet ekor hitam), Siamang, Harimau, Beruang Madu, Rusa, Kancil, babi Hutan, Bajing, Biawak, Cengkok, Enggang, Kijang, Landak, Monyet, Raja Udang, Simpai, Tiung, Trenggiling, Tupai, Ungko.


Menurut Masriadi hewan ini sering terlihat bila ada musim berbuah, kecuali Harimau dan Beruang Madu. Yang terlihat hanyalah bekas jejak kaki mereka, dan yang paling terlihat jelas adalah saat musim hujan jejak kaki mereka terlihat dengan jelasnya.


sumber : http://www.gurindam12.com/2011/12/hutan-adat-larang-rumbio-masih-banyak.html
3803390 - 22/12/2011 01:21 PM
#96

Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau

ini durian cuma sebesar kepalan tangan dewasa gan? berapaan tuh 1 nya klo disana?
ann0ii.metal - 22/12/2011 02:18 PM
#97

ane penasaran sama Buah Durian Daun tu gan... kliatannya maknyos D
dayat11 - 22/12/2011 09:41 PM
#98

Ane lg ngidam, kalo ada yg jual buah nya ane mau beli..tolong di bantu ya D
PM ane kalo ada. Thanks
Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau
jasatempelate - 24/12/2011 04:55 AM
#99

buah nasi emang ada neh yah bang?

ane baru ngeliat neh gambarnya ngakak gk gaul ane bang
emilezolatoruan - 25/12/2011 08:37 AM
#100

durian daun kyknya enak banget tuh.
Tp sayangnya ane ga pernah liat bingungs
Page 5 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Riau Raya > Forum Pecinta Buah-buahan Alam Riau