Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > Untuk NEWBIE AQ Laut..
Total Views: 147424 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 208 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

goldgambler - 14/12/2008 12:17 AM
#81

waduh2..setelah baca thread ini kynya aquarium gw bakal tewas semua dah..
nubie nih.. pny aquarium baru 2 minggu... smua da pada dimasukin..liat yg bagus bawa plg trus masukin ajah..wkwkwk
nih potonya..
Untuk NEWBIE AQ Laut..
ukuran aquarium 60x30
filter cm jebo kecil 2 biji
bs bantuin ga apa aja yg perlu diubah biar aquarium gw bs tahan lama..
thanks
goldgambler - 14/12/2008 12:34 AM
#82

oh ya..nambahin lg..
suhu aquarium gw bs 30-31 kl lagi panas2nya
kalo lg musim ujan ky skrg mah 28-29
bakal tahan lama ga yah tanaman gw?
gw ga kuat jg bli chiller.. mahallll.. D
and last..mau nanya gmn ngejaga kualitas aer tetep bersih? skimmer sih uda ada yg kcil..
proses penguraian amoniak >- nitrit yg d postingan sblmnya itu bs dibuat cpt ga? berlangsungnya tiap hari ato gmn? ato ada alatnya buat air jernih?
nanyanya byk nih..thanks yg uda mau jawab..hehe
cucah - 15/12/2008 11:02 AM
#83

^ pake kipas angin.
tapi harus rajin nambah air RO dan kalkwasser, karena penguapannya tinggi.
goldgambler - 15/12/2008 11:34 AM
#84

air RO dan kalkwasser itu apa ya? wah susah jg kl nambah kipas.. ada ga kipas angin khusus aquarium?
therainmaker - 15/12/2008 10:39 PM
#85

Juragan sekalians, mohon pencerahannya dungs, sisitem filtrasi aq air laut yg baik gimana yah? pake sump-kah? sebenernya isi sump bawah tuh apa ajah yah? bisa dijelasin dgn detil skemanya gan? trus instalasi protein skimmer yg tepat dimana yah? apa di sump ato didalam aq nya? tenkyu bgts. \)
cucah - 17/12/2008 02:00 PM
#86

Quote:
Original Posted By goldgambler
air RO dan kalkwasser itu apa ya? wah susah jg kl nambah kipas.. ada ga kipas angin khusus aquarium?

Air RO (Reverse Osmosis) alias air tawar yang terfilter. biasanya di depo air isi ulang. kalkwasser itu calium carbonate kalo ga salah di campurakan ke air Ro terus di masukkan ke aquarium dengan cara di tetes.
kalo kipas saya pake kipas komputer hehehhehee D
anak padang - 21/12/2008 05:58 PM
#87
coral
pliss..bantuin nyari bahan tentang subtrat2 pa yang co2k tuk karang???????
yah tlng dong..YbYbYb
zerozero - 25/12/2008 08:41 AM
#88

bookmark dulu gan... ntar ikut nimbrung deh...

mo pegi dulu..
lettersix86 - 26/12/2008 09:59 AM
#89

Quote:
Original Posted By goldgambler
air RO dan kalkwasser itu apa ya? wah susah jg kl nambah kipas.. ada ga kipas angin khusus aquarium?


ada bos kipas angin yang memang khusus untuk marine aqua klo gak salah merk jebo harga nya waktu gw beli dulu sekitar 185rb efektifnya sama dengan chiler
cucah - 27/12/2008 01:09 PM
#90

Quote:
Original Posted By lettersix86
ada bos kipas angin yang memang khusus untuk marine aqua klo gak salah merk jebo harga nya waktu gw beli dulu sekitar 185rb efektifnya sama dengan chiler

bro tahu merek skimer yang bagus tapi murah?
lettersix86 - 27/12/2008 04:08 PM
#91

Quote:
Original Posted By cucah
bro tahu merek skimer yang bagus tapi murah?


paling klo yg murah biasanya ya kualitasnya gtu2 aja klo mau skalian mahal aja tapi awet,.... paling klo yg murah jebo 180 hang on.. paling 200rbuan
atsumori - 28/12/2008 02:19 PM
#92

Quote:
Original Posted By therainmaker
Juragan sekalians, mohon pencerahannya dungs, sisitem filtrasi aq air laut yg baik gimana yah? pake sump-kah? sebenernya isi sump bawah tuh apa ajah yah? bisa dijelasin dgn detil skemanya gan? trus instalasi protein skimmer yg tepat dimana yah? apa di sump ato didalam aq nya? tenkyu bgts. \)


wah kok ga da yang jawab ya ....
padahal aku tungu nig jawabannya dari sesepuh2
ilovekaskus
zerozero - 28/12/2008 03:03 PM
#93

Quote:
Original Posted By atsumori
wah kok ga da yang jawab ya ....
padahal aku tungu nig jawabannya dari sesepuh2
ilovekaskus


wah..ngurusin thread sendiri sampe blom sempet nimbrung disini..

mungkin saya bisa jawab pertanyaan dari therainmaker

jadi begini.. sistem filtrasi aquarium yang paling efektif memang memakai model sump. besarnya kapasitas sump sendiri saya menyarankan minimal 20% dari volume total aquarium.

Sistem filtrasi yang saya terapkan menggunakan 3 bak sump

BAK I (terdapat 3 lapisan)
-lapisan pertama/paling atas : berisi busa untuk menyaring kotoran kasar yang berasal dari air aquarium
-lapisan kedua/tengah : bioball yang tidak terendam seluruhnya (bioball dibiarkan mengapung); ini akan mengakibatkan air yang melewatinya kaya akan oksigen.
-lapisan ketiga/paling bawah : berisi bioball yang seluruhnya terendam air (bioball ini akan menjadi tempat hidup bagi bakteri aerob) air yang melewati bagian ini sudah tidak mengandung amoniak, karena sudah terurai menjadi nitrat

BAK II
berisi batu2an gravel yang berfungsi untuk mencegah kotoran lembut yang mudah terangkat. bak ini hanya berfungsi sebagai penyaring tambahan. Protein Skimmer bisa diletakkan di bak ini..

BAK III
berisi air bersih yang siap dipompakan kembali kedalam aquarium. besarnya kapasitas powerhead harus disesuaikan dengan debit air yang melewati filter sump.

Untuk skema'nya saya belum bisa kasih.. saya belum sempat bikin gambar'nya.. Kalau gambar sdh jadi, nanti saya post disini..


@goldgambler
penjelasan mengenai Kalkwasser bisa dilihat di : :: Kalkwasser :: Solusi Kalsium untuk Aquarium Anda






silakan mampir di thread saya:
::Marina Aquarium:: Menerima Jasa Setting Aquarium Air Laut
atsumori - 29/12/2008 09:23 AM
#94

Quote:
Original Posted By zerozero
wah..ngurusin thread sendiri sampe blom sempet nimbrung disini..

mungkin saya bisa jawab pertanyaan dari therainmaker

jadi begini.. sistem filtrasi aquarium yang paling efektif memang memakai model sump. besarnya kapasitas sump sendiri saya menyarankan minimal 20% dari volume total aquarium.

Sistem filtrasi yang saya terapkan menggunakan 3 bak sump

BAK I (terdapat 3 lapisan)
-lapisan pertama/paling atas : berisi busa untuk menyaring kotoran kasar yang berasal dari air aquarium
-lapisan kedua/tengah : bioball yang tidak terendam seluruhnya (bioball dibiarkan mengapung); ini akan mengakibatkan air yang melewatinya kaya akan oksigen.
-lapisan ketiga/paling bawah : berisi bioball yang seluruhnya terendam air (bioball ini akan menjadi tempat hidup bagi bakteri aerob) air yang melewati bagian ini sudah tidak mengandung amoniak, karena sudah terurai menjadi nitrat

BAK II
berisi batu2an gravel yang berfungsi untuk mencegah kotoran lembut yang mudah terangkat. bak ini hanya berfungsi sebagai penyaring tambahan. Protein Skimmer bisa diletakkan di bak ini..

BAK III
berisi air bersih yang siap dipompakan kembali kedalam aquarium. besarnya kapasitas powerhead harus disesuaikan dengan debit air yang melewati filter sump.

Untuk skema'nya saya belum bisa kasih.. saya belum sempat bikin gambar'nya.. Kalau gambar sdh jadi, nanti saya post disini..


@goldgambler
penjelasan mengenai Kalkwasser bisa dilihat di : :: Kalkwasser :: Solusi Kalsium untuk Aquarium Anda






silakan mampir di thread saya:
::Marina Aquarium:: Menerima Jasa Setting Aquarium Air Laut


di tunggu bro gambarnya , coz mau aplikasi lagi nihh ...

dan juga mau tanya kalok udah ngisi air laut (ASLI LAUT NIH AMBEL DI PINGGIR PULAU SERANGAN BALI ) itu di diamkan berapa lama bro ???

tq sebelumnya
zerozero - 29/12/2008 09:33 PM
#95

Quote:
Original Posted By atsumori
di tunggu bro gambarnya , coz mau aplikasi lagi nihh ...

dan juga mau tanya kalok udah ngisi air laut (ASLI LAUT NIH AMBEL DI PINGGIR PULAU SERANGAN BALI ) itu di diamkan berapa lama bro ???

tq sebelumnya


gambarnya diusahakan secepatnya deh bro..

kalau menggunakan air laut yang diambil langsung dilihat dari kualitasnya dulu.. tercemar atau ngga.. kalau bersih dan jauh dari muara air sungai (air tawar) bisa langsung dipakai.. tapi lebih bagus lagi kalau diendapkan selama satu malam dulu bro..

Spoiler for "promosi"
zerozero - 31/12/2008 10:15 PM
#96

@atsumori
nih skema'nya.. maaf kalo gambar skimmer kurang jelas..

Untuk NEWBIE AQ Laut..

Untuk penjelasannya saya tulis ulang dengan sedikit penambahan. Bisa dibaca lagi penjelasan dibawah ini bro..

BAK I (terdapat 3 lapisan)
-lapisan pertama/paling atas : berupa filter matt (busa) untuk menyaring kotoran kasar yang berasal dari air aquarium
-lapisan kedua/tengah : bioball yang tidak terendam seluruhnya (bioball dibiarkan mengapung); ini akan mengakibatkan air yang melewatinya kaya akan oksigen.
-lapisan ketiga/paling bawah : berisi bioball yang seluruhnya terendam air (bioball ini akan menjadi tempat hidup bagi bakteri aerob) air yang melewati bagian ini sudah tidak mengandung amoniak, karena sudah terurai menjadi nitrat.
(Bioball sebaiknya menggunakan ukuran yang besar, supaya tidak menghambat arus air. Jumlah bioball semakin banyak semakin baik)

BAK II
berisi batu2an gravel yang berfungsi untuk mencegah kotoran lembut yang mudah terangkat. Bak ini berfungsi sebagai penyaring tambahan. Protein Skimmer bisa diletakkan di bak ini..

BAK III
berisi air bersih yang siap dipompakan kembali kedalam aquarium. besarnya kapasitas powerhead harus disesuaikan dengan debit air yang melewati filter sump.



Spoiler for "promosi"
RTC - 05/02/2009 03:48 PM
#97
Minimal Requirement
Dear sesepuhs,

Minimal apa aja yg musti gue siapin kalo gue cuma mau miara ikan hias air laut tanpa terumbu karang dan pernik2 lainnya, IKAN THOK !

Ukuran akua = 79L

Mohon petunjuknya.... beer:
Mbah Jalu - 06/02/2009 04:16 AM
#98

Ikutan menyimak

@zerozero :

Dengan menggunakan apa supaya biobal tidak mengapung?

Thanks
RTC - 06/02/2009 10:28 AM
#99

^^
diiketin ke barbel bro... Peace:
Mbah Jalu - 06/02/2009 05:10 PM
#100

Quote:
Original Posted By RTC
^^
diiketin ke barbel bro... Peace:


Kirain diket tali kolor.

Kemana nih bos zerozero nya?
Page 5 of 208 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > Untuk NEWBIE AQ Laut..