Mamalia
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > The American Pitbull Lover's - Part 4
Total Views: 85629 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 257 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

loabakung - 19/09/2011 11:05 AM
#1
The American Pitbull Lover's
@
apbt lover's
Spoiler for "sejarah tentang APBT"


SEJARAH PITBULL

Pit Bull Terrier Amerika adalah anjing yg sangat mengagumkan, serta terkenal karena kecerdasan, kekuatan , dan kesetiaannya. Dalam beberapa tahun belakangan ini. Saat Pit Bull benar-benar memiliki karakter penuh semangat, sejarah keturunannya banyak terungkap pada hiasan dinding dengan perangai dan kepribadian yg kompleks.

Seperti banyak keturunan anjing modern, mustahil secara sepenuhnya memastikan detail sejarahnya PitBull Terrier Amerika yang telah berlangsung sangat lama. Bagaimanapun, banyak penggemar PitBull yakin bahwa asal usul keturunannya dapat diusut kembali ke zaman purbakala melalui keluarga anjing Molossian. Keluarga anjing beruang Molossian memakai nama yang dipakai orang-orang yang mana dengan siapa mereka paling sering berhubungan yaitu Suku Molossi, suatu kelompok orang-orang yang hidup di negeri Yunani kuno yang suka menggunakan anjing yang tegap dan berotot dalam peperangan. Secara resmi dengan dimasukkan anjing Molossi (Canus Molossi), binatang ini kembali menjadi terkenal karena keganasan mereka, dan kemampuanbawaan mereka untuk menakut-nakuti musuh-musuh suku Molosi.

Anjing Molossians menurunkan keluarga anjing yang lain yang dikenal dengan sebutan Mastiff. Orang-orang Briton pada awalnya mempekerjakan berbagai anjing Mastiff sewaktu berperang, sebagai anjing petarung yang suka bertarung, yang dapat digunakan di manapun ketika ada penjagaan atau perang. Ketika Kaisar Romawi Claudius dikalahkan oleh kepala Pribumi Caractacus pada tahun 50 AD, kekuatan anjing yang suka perang menarik perhatiannya. Dengan cepat Ia mengambil kesempatan dan mulai memasukan sejumlah anjing yang terpilih kembali ke rumah untuk menyenangkan nafsu akan hiburan di gelanggang dan Koloseum Romawi.

Di Roma pernah terjadi kimpoi silang antara anjing orang Inggris dengan rekan mereka dari Romawi. Dari tahun 50 AD sampai 410 AD, keturunan anjing ini menyebar secara luas ke seluruh kekaisaran Romawi untuk dipergunakan sebagai anjing petarung. Di berbagai jalan anjing-anjing ini bercampur dengan keturunan pribumi yang lain di semua daratan Eropa, yang mana membuat dasar keturunan bercampur dengan Bulldog yang dianggap memiliki keturunan langsung dari APBT.

Sangat disayangkan, orang-orang Romawi bukanlah yang terakhir menggunakan Pit Bull dalam kekejaman dan olahraga berdarah (blood sport) yang mengerikan . Ketika orang asli Normandia Inggris diserbu tahun 1066, mereka memperkenalkan olahraga baru yang disebut Baiting (pengigitan). Olahraga ini cukup menarik karena Baiting dimulai dari tukang jagal yang memiliki anjing (Bullenbeissers) untuk menangani sapi jantan yang tidak patuh yang digiring ke pasar untuk disembelih. Ketika sapi jantan melangkah ke luar garis/jalur atau memperlihatkan kelakuan yang tidak dapat dikendalikan (uncontroller).


Pada abad ke 16, hampir setiap kota di Inggris memiliki Arena Baiting (baiting arena). Kepopuleran adu/tarung Baiting (baiting fight) tidak sejalan/sesuai pada waktu itu, sebagaimana kemampuan mereka untuk menarik penonton dari berbagai level masyarakat. Kepopuleran mereka lebih meningkat dikarenakan persepsi yang tersesat bahwa ada siksaan-siksaan berkepanjangan terhadap daging yang lembut


Pada tahun 1406, Edmond de Langley–Pangeran dari York -membuat ulasan untuk Henry IV berjudul, "Rumah permainan dan burung elang". Di dalamnya, dia menguraikan keturunan dari Mastiff kuno yang dia sebut "Alaunt", yang biasanya menggunakan anjing Baiting. Era 1585.Dilukiskan Alaunts yang dicat berburu babi liar yang kurus, dengan binatang berotot yang mirip dengan model anjing yang kita ketahui sebagai Pitt Bull.

Di samping sejarahnya yang penuh dengan keberanian (bravery), para Pit Bull menghadapi perjuangan yang sulit untuk memperperoleh Pengakuan Resmi (accreditation) dari pemerintah. The American Kennel Club (AKC) dibentuk tahun 1884 dengan maksud mempromosikan minat akan kemurnian darah Pit Bull dan para pemiliknya. Untuk memenuhi harapan ini, mereka mensponsori peristiwa yang dirancang untuk menguji berbagai keturunan di berbagai wilayah dengan berbagai pencocokan dan penampilan mereka.


Bahkan pengujian pencocokan anjing sesuai dengan standar keturunan dan kumpulan petunjuk yang dirancang sebelumnya yang menjelaskan kareakteristik fisik dari masing-masing keturunan yang sangat dihargai. Di pihak lain, pengujian anjing sesuai dengan fungsi untuk apa mereka diternakkan. Beberapa dari aniing-anjing ini memiliki kategori yang lebih umum meliputi kerja,olahraga dan menggembalakan ternak/multiguna.


Kegiatan ini secara langsung menimbulkan masalah untuk Pit Bull sejak fungsi mereka diternakan untuk berkelahi (fighting) tidak lagi sah (unlegal). Selanjutnya, AKC dapat dimengerti mendapat segala penolakan yang berhubungan dengan anjing petarung.


Menanggapi adanya keenganaan AKC dalam lingkupan/cakupannya dengan Pit Bull sebagai keturunan yang handal (reliable clan), tahun 1898 dibentuk group alternatif yaitu United Kennel Club (UKC). Maksud dan tujuan UKC adalah untuk melakukan sertifikasi (sertification) terhadap keturunan anjing ini yang tidak mendapat sertifikasi dari AKC. Tidak heran, anggota penerima Piagam (charter) UKC adalah anjing Terrier Pit Bull Amerika.


Akhirnya AKC mengakui PitBull pada tahun1936, di bawah penunjukan Terrier Staffordshire, yang dinamakan setelah kedatangan kelompok anjing dari Inggris, yang mana menghasilkan keturunan silang (crossed clan) Bulldog dan anjing Terrier mulai dipikirkan. Sekarang ini, AKC terus melakukan kegiatannya meliputi Terrier Staffordshire Amerika yang telah dimasukkan dalam pencatatannya, walaupun sekarang ini dikembangkan menjadi keturunan yang berbeda dari saudaranya anjing Pit Bull Terrier Amerika.


Setelah bertahun-tahun, anjing Pit Bull Terrier Amerika telah dicintai sebagai Simbol Amerika. Pada perang dunia pertama, Pit Bull yang dinamakan Stubby (Pendek Gemuk) merebut hati bangsa. Stubby adalah maskot tidak resmi dari infantry divisi 102 dan diberikan penghargaan karena menyelamatkan hidup beberapa prajurit. Untuk jasa keberaniannya, Stubby memenangkan beberapa medali dan bahkan dianugerahi pangkat sersan. Stubby pulang ke rumah seusai perang dan mendapat sambutan sebagai pahlawan dan menjadi maskot bagi Universitas Georgetown.


Setelah tahun-tahun ini, banyak orang Amerika yang terkenal memiliki Pit Bull. Mark Twain, Theodore Roosevelt, Laura Ingalls Wilder, Thomas Edison, Woodrow Wilson, Johnny Steinbeck, Helen Keller, dan Fred Astaire memiliki semua yang dibanggakan untuk memiliki anjing dari keturunan ini. Aktor Ken Howard (bapak TV Show Crossing Jordan) bahkan berutang pada Pit Bull nya yang menyelamatkan hidupnya.


Pit Bull sudah menyentuh hati orang-orang Amerika melalui berbagai macam cara. Selama bertahun-tahun, perusahaan rekaman RCA melihat Pit Bull sebagai logo perseroannya. Dengan cara yang sama, Buster Brown Shoes menggunakan Pit Bull sebagai batu penjuru untuk kampanye pemasaran mereka.


Tetapi, barangkali Pit Bull yang paling terkenal adalah Petey, dengan bola mata seperti cincin yang sangat bagus dan tangkas yang ditonjolkan di pertunjukan TV Little Rascals. Dengan waktu yang sangat terbatas (limited time), Petey menyelamatkan tempat sepanjang Alfalfa, Spanky, dan tempat-tempat lain yang merupakan aset nasional. Hanya sedikit fakta yang diketahui tentang Petey yaitu bahwa cerita cincin (ring) yang sungguh-sungguh beralih dari satu mata ke mata berikutnya pada musim pertunjukan TV berikutnya. Walaupun tak satu pun yang mengetahui dengan pasti mengapa ini terjadi, ada rumor bahwa Petey yang asli diracuni (poisoned) dan digantikan oleh anjing lain yang sangat mirip, atau pada akhirnya dengan pergantian itu, dengan sendirinya menandai perubahan mata.


Sekarang ini, anjing APBT adalah binatang kesayangan yang biasanya digunakan dengan berbagai fungsi yang membantu di dalam masyarakat termasuk anjing polisi (police dog), anjing pelacak (tracer dog), anjing terapi (therapy dog), dan anjing pertanian (farmer dog), anjing penjaga (dog keeper). Disebabkan atas publisitas yang negatif, mengakibatkan banyak kota mengutuk mereka sebagai masyarakat yang bermasalah. Persepsi ini didukung oleh meratanya anjing yang tidah sah (illegal dog) yang bertarung di kota-kota besar dan kota kecil di seluruh penjuru Amerika.

Pit Bull menimbulkan/mengalami bagian terberat dari dampak ini karena kepopuleran mereka yang pada saat bersamaan menjadi anjing petarung. Ini menyebabkan publik meminta dibuatnya perundang-undangan untuk mengatur PitBull. Hasil muncul dari tekanan konstituen, pejabat pemerintah melarang PitBull di banyak wilayah yuridiksi sipil dan peraturan lain termasuk perusahaan asuransi yang memungkinkan kebijakan untuk membatalkan hak pemilik rumah, jika dipelajari bahwa Pit Bull tidak sejalan dengan peraturan ini.
Perlakuan negatif Pit Bull dalam masyarakat kita sayangnya sangat sedikit yang diceritakan. Pit Bull dan manusia dapat hidup secara harmonis jika diberi kesempatan. Pelatihan adalah pertimbangan yang sangat penting di dalam kepemilikan Pit Bull. Sejarah keturunannya telah memunjukkan bahwa jika tidak dilatih dan disosialisasikan dengan baik dan benar serta terarah pada usia muda, anjing yang berintuisi tajam ini akan mencoba untuk mendominasi penghuni rumah. Bagaimanapun, pelatihan anjing Pit bull Terrier Amerika yang sesuai dan benar serta terarah dengan maka Pit Bull dapat menjadi anggota keluarga yang sungguh setia dan sangat bernilai.

sumber : di klik aja disini



The American Pitbull Lover's - Part 4


contoh bikin kandang dgn tetring
http://www.angelfire.com/nc2/uniquekennels/doghouseblueprints.htm
hansip - 19/09/2011 11:05 AM
#2
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/6806622 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
hansip - 19/09/2011 11:05 AM
#3
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/5259936 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
hansip - 19/09/2011 11:05 AM
#4
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/3974915 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
hansip - 19/09/2011 11:05 AM
#5
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/2024105 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
loabakung - 19/09/2011 11:05 AM
#6

Quote:
Dear Kaskusers,

Setelah di rembukan disini dengan Kaskuser2 lain nya, maka akan ada sedikit Rules & Regulations yg saya percaya akan membuat Forum Mamalia lebih nyaman & informatif.

Rules About Thread

* Sebelum membuat Thread baru, harap cek di NEW !!! Index Mamalia Untuk menghindari Double Threads
* Judul Thread harus dibuat sejelas mungkin. Jangan sekedar "tolongin gue doonk", "masuk sini deh", "sini pasti elo belom tau", "info", "gak rugi loh kalo masuk", dll..
* Untuk Thread Lovers (yg baru akan dibuat); Doggie Lovers, Cat Lovers, Hamster Lovers, dll... Harap TS yg bersangkutan untuk memberikan info sebanyak mungkin mengenai hewan tersebut. Jadi orang2 yg awam bisa mendapatkan info ttg hewan tersebut.
* Untuk Thread Lovers yg sudah ada; Jika Thread nya, khusus nya pd pg 1 belum ada penjelasan mengenai Hewan yg dibicarakan, harap TS nya menambahkan info pd postingan awal nya. Kalau TS nya sudah tidak aktif, maka diharapkan member2 yg aktif di Thread tersebut PM saya.
* No Jual-Beli Thread; dalam bentuk apa pun, yg mau Jual Beli silahkan ke FJB ~ Fauna
* Jangan Membuat Thread yg memancing keributan
* Tidak diijinkan membuat trit yg berisi minta bantuan/sumbangan/donasi untuk biaya merawat binatang/pengobatan/operasi etc. Baik minta bantuan dalam bentuk finansial atau bantuan lainnya.


Rules about Posting

* Mind The Language; harap menggunakan kata-kata yg sopan dan tidak memancing keributan. Postingan Provokator dan yg Terprovokasi akan di delete.
* No More Junks; PERTAMAXX ... KEDUAXX ... ,"Selamat pagi, siang, malam", "Ko Thread ini sepi yah", "apa kabar semua", "angkat dulu ah Thread nya", dll..
* Ngobrol ngalur-ngidul harap di minimal kan di Thread selain di Lounge Mamalia. Silahkan chit chat di lounge, tapi selalu gunakan PRIME ID. Lounge Mamal bukan tempat buat cari ISO ato ngumpulin RP.
* Posting Foto harap di edit Size Pic nya agar tidak Bandwith Killer
* spamming, flooding, bombing* >= postingan yg isinya sama di banyak trit, apalagi klo isinya LINK promosi barang dagangan dari/ke website luar, sama sekali kaga diijinkan
* Segala bentuk transaksi, barter, jual-beli GRP (cendol) - BRP (bata) tidak diijinkan.



Sanksi Atas Pelanggaran*

* Postingan yg dianggap tidak sesuai dgn aturan dan/atau bermasalah akan didelete tanpa pemberitahuan sebelum ato sesudahnya.
* Thread yg dianggap tidak sesuai aturan dan/atau bermasalah akan didelete tanpa pemberitahuan sebelum ato sesudahnya.
* Bagi yang melakukan pelanggaran sejenis dan berulang akan di kasih bonus yg setimpal ... penyesalan umumnya terlambat ... dalam keadaan normal biasanya masih dikasih kesempatan buat ngucapin kata" perpisahan yang terakhir.


Others

* Old & New Members silahkan perkenalkan diri nya masing2 di [ Buku Tamu Forum Mamalia ]
* Laporkan Thread atau postingan bermasalah di Report Bad Post Here!! - Pertanyaan tentang postingan/trit yang di gembok/delete tidak akan dilayani.
* Kritik, Saran, & Pertanyaan bs di post Disini , atau yg bersifat general bs langsung ke Forum Kritik, Saran, & Pertanyaan
* Respect other Members and Their Pets
* untuk melengkapi informasi silahkan mampir di ## ATURAN UMUM di MY PETS .... PENTING !!! ##



Rules General mengenai Kaskus silahkan klik disini:
Kaskus General Rules
By using Kaskus.com, you agree to the following conditions:
Use this site at your own risk and it is not the risk of the owner or the webhost. If you do not agree to these terms, please do not use this service or you will face consequences.




Moderators berhak merubah, mengurangi, atau menambah rules dan guidelines tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.







Regards


SuperDong & Ridzal


[HTML]https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1623435[/HTML]




The American Pitbull Lover's - Part 4


The American Pitbull Lover's - Part 4
zibulet - 19/09/2011 11:05 AM
#7

jah..........

kalah cepet sama TS nya \(
loabakung - 19/09/2011 11:05 AM
#8

saya mulai dengan foto anjing saya (tp maaf poto lama)
draco
The American Pitbull Lover's - Part 4

The American Pitbull Lover's - Part 4

brandy
The American Pitbull Lover's - Part 4

Quote:
[IMG]

comot gugel
The American Pitbull Lover's - Part 4
The American Pitbull Lover's - Part 4
The American Pitbull Lover's - Part 4
rednoz - 19/09/2011 11:05 AM
#9

home sweet home....
psk_liar - 19/09/2011 11:05 AM
#10

good morningilovekaskus
loabakung - 19/09/2011 11:05 AM
#11

Quote:
Original Posted By zibulet
jah..........

kalah cepet sama TS nya \(


jiakakakaa.....D
Jollytime - 19/09/2011 11:06 AM
#12

pekiwan nampang duluuuu ngakak
Jollytime - 19/09/2011 11:07 AM
#13

Quote:
Original Posted By rednoz
home sweet home....


Quote:
Original Posted By loabakung
jiakakakaa.....D


______________________ngacir:
IchalGomez - 19/09/2011 11:09 AM
#14

Selamat datang para jungker dirumah yg baru ngakak
AmStafie - 19/09/2011 11:09 AM
#15

Quote:
Original Posted By IchalGomez
Selamat datang para jungker dirumah yg baru ngakak


selamat dateng juga...
IchalGomez - 19/09/2011 11:12 AM
#16

Quote:
Original Posted By AmStafie
selamat dateng juga...


dijaga yg baek ya gan rumah barunya p
AmStafie - 19/09/2011 11:12 AM
#17

Quote:
Original Posted By rednoz
home sweet home....

om ini keselip ato pejwan hunter..hehehehe
Quote:
Original Posted By Jollytime
______________________ngacir:


sekarang anda boleh meeting, pak juragan
IchalGomez - 19/09/2011 11:14 AM
#18

Quote:
Original Posted By AmStafie
om ini keselip ato pejwan hunter..hehehehe


itu postingan lama ngakaks
AmStafie - 19/09/2011 11:15 AM
#19

Quote:
Original Posted By IchalGomez
dijaga yg baek ya gan rumah barunya p


tolong dibantu yak..*prok prok prok...
AmStafie - 19/09/2011 11:17 AM
#20

Quote:
Original Posted By IchalGomez
itu postingan lama ngakaks


berarti keselip yah...
____
makanya tiap newhome kok cuman pejwan aje...
Page 1 of 257 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > The American Pitbull Lover's - Part 4