TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Total Views: 94117 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 307 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›

Hendri0482 - 23/09/2011 09:29 AM
#201

Quote:
Original Posted By nggotra
jadi itu bijinya om ya?? D D D


Iya Om,,masih diangin2 biar kering+disortir,yang kecil dibuang.

Quote:
Original Posted By carnivor4
mirip ini om, mungkin masih satu keluarga kedelai tp beda nama dan asal ya D



Klo ga salah edamame juga banyak jenisnya Om..
yummygummy - 23/09/2011 09:42 AM
#202

bagi2 poto dulu hasil panenan, kacang panjang udah panen kedua nih....kemangi udah panen ga tau dah saking kebanyakan manen, makin dipanen makin rimbun...wkwkwkw...sama daun kacang panjang buat urap...nyam nyam....

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
carnivor4 - 23/09/2011 09:46 AM
#203

Quote:
Original Posted By Hendri0482
Iya Om,,masih diangin2 biar kering+disortir,yang kecil dibuang.

Klo ga salah edamame juga banyak jenisnya Om..


Quote:
Original Posted By yummygummy
bagi2 poto dulu hasil panenan, kacang panjang udah panen kedua nih....kemangi udah panen ga tau dah saking kebanyakan manen, makin dipanen makin rimbun...wkwkwkw...sama daun kacang panjang buat urap...nyam nyam....

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


klo boleh tau, ini pake kamera apa tant think:
ijonya kok pas bgt malu:
sum_peh - 23/09/2011 10:03 AM
#204

Quote:
Original Posted By yummygummy
bagi2 poto dulu hasil panenan, kacang panjang udah panen kedua nih....kemangi udah panen ga tau dah saking kebanyakan manen, makin dipanen makin rimbun...wkwkwkw...sama daun kacang panjang buat urap...nyam nyam....

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


kalo ngeliat foto tante yummy, kayaknya banyak yang bakalan suka makan sayur
suegerrr
ochie2706 - 23/09/2011 10:07 AM
#205

salken tante afraa... nanem raibow bellpepper juga toh.

tapi keliatannya belom sprout ya?? sama nasibnya kayak eyke, kalo bisa sprout tar bagi2 tipsnya yak.

Dah hampir 2 bulan nyemai (2 kali nyebar benih) ini bibit tapi belom nyeprot juga.
namaku.afraa - 23/09/2011 10:25 AM
#206

Quote:
Original Posted By ochie2706
salken tante afraa... nanem raibow bellpepper juga toh.

tapi keliatannya belom sprout ya?? sama nasibnya kayak eyke, kalo bisa sprout tar bagi2 tipsnya yak.

Dah hampir 2 bulan nyemai (2 kali nyebar benih) ini bibit tapi belom nyeprot juga.


yang punya saya, cuma nyeprout satu dari beberapa yang saya sebar om/tante. agak lama sih, seminggu baru nongol.
semoga bisa idup sampe tar panen,hehe..
ochie2706 - 23/09/2011 10:32 AM
#207

Quote:
Original Posted By namaku.afraa
yang punya saya, cuma nyeprout satu dari beberapa yang saya sebar om/tante. agak lama sih, seminggu baru nongol.
semoga bisa idup sampe tar panen,hehe..


Waaaahhhhhh..... beneran bisa nyeprot???mangstaf:thumbup

rahasianya apaan niy tan?? eyke kok ga bisa2 ya bikin tu biji nyeprot??\(
kiookiookoo - 23/09/2011 10:36 AM
#208

Quote:
Original Posted By namaku.afraa
tante qq, jogjanya mana? saya di bantul tant, salam kenaal D

salam kenal juga, Mbak... \) saya di pingit sekarang.

Quote:
Original Posted By yummygummy
bagi2 poto dulu hasil panenan, kacang panjang udah panen kedua nih....kemangi udah panen ga tau dah saking kebanyakan manen, makin dipanen makin rimbun...wkwkwkw...sama daun kacang panjang buat urap...nyam nyam....
Spoiler for

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

segeer! seperti biasanya ijo shocking D
kemangi dipanennya koq dah berbunga, apa masih enak?
namaku.afraa - 23/09/2011 10:39 AM
#209

Quote:
Original Posted By ochie2706
Waaaahhhhhh..... beneran bisa nyeprot???mangstaf:thumbup

rahasianya apaan niy tan?? eyke kok ga bisa2 ya bikin tu biji nyeprot??\(


ga ada tu, sama kek yang lainnya.. hehe, belon jodohnya kali. dicoba lagi aja, ini saya lagi nyoba nyeprotin beberapa lagi, tapi pake kapas basah. tau deh bs apa kagak, ngakak
yummygummy - 23/09/2011 10:42 AM
#210

Quote:
Original Posted By carnivor4
klo boleh tau, ini pake kamera apa tant think:
ijonya kok pas bgt malu:


ya ampun ini mah kamera murahan 1000D canon wkwkwkw....kalo buat iseng2 mah yg murah2 ajah....saya cuman menang di lighting ajah om...jadi ijonya bisa gitu...

Quote:
Original Posted By sum_peh
kalo ngeliat foto tante yummy, kayaknya banyak yang bakalan suka makan sayur
suegerrr


wkwkw....yg jelas populasi kambing nambah yak? D

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
segeer! seperti biasanya ijo shocking D
kemangi dipanennya koq dah berbunga, apa masih enak?


kemanginya selalu dipanen mbak kiu, tapi tiap nyeprot daun baru pasti ada bunganya, heran rajin bgt berbunga, ampe di sekelilingnya buanyaak banget anakan kemangi yg kaga saya tanam tapi numbuh sendiri dari biji yg jatoh ke tanah....mana cepet bgt gedenya...ini saya petikin aja daonnya saya ambil bunganya tak buang...dan sudah tak masak jadi ikan bumbu kuning ini

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
kiookiookoo - 23/09/2011 10:44 AM
#211

Quote:
Original Posted By ochie2706
salken tante afraa... nanem raibow bellpepper juga toh.

tapi keliatannya belom sprout ya?? sama nasibnya kayak eyke, kalo bisa sprout tar bagi2 tipsnya yak.

Dah hampir 2 bulan nyemai (2 kali nyebar benih) ini bibit tapi belom nyeprot juga.


apa benihnya sudah berumur? biasanya berkurang tingkat germinasinya.
sudah coba direndam air hangat dan diperam?
sum_peh - 23/09/2011 10:45 AM
#212

Quote:
Original Posted By yummygummy
ya ampun ini mah kamera murahan 1000D canon wkwkwkw....kalo buat iseng2 mah yg murah2 ajah....saya cuman menang di lighting ajah om...jadi ijonya bisa gitu...



wkwkw....yg jelas populasi kambing nambah yak? D



kemanginya selalu dipanen mbak kiu, tapi tiap nyeprot daun baru pasti ada bunganya, heran rajin bgt berbunga, ampe di sekelilingnya buanyaak banget anakan kemangi yg kaga saya tanam tapi numbuh sendiri dari biji yg jatoh ke tanah....mana cepet bgt gedenya...ini saya petikin aja daonnya saya ambil bunganya tak buang...dan sudah tak masak jadi ikan bumbu kuning ini

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


baru jam 10 kurang, sudah dibikin laper lagi
kiookiookoo - 23/09/2011 10:48 AM
#213

Quote:
Original Posted By yummygummy
ya ampun ini mah kamera murahan 1000D canon wkwkwkw....kalo buat iseng2 mah yg murah2 ajah....saya cuman menang di lighting ajah om...jadi ijonya bisa gitu...

kemanginya selalu dipanen mbak kiu, tapi tiap nyeprot daun baru pasti ada bunganya, heran rajin bgt berbunga, ampe di sekelilingnya buanyaak banget anakan kemangi yg kaga saya tanam tapi numbuh sendiri dari biji yg jatoh ke tanah....mana cepet bgt gedenya...ini saya petikin aja daonnya saya ambil bunganya tak buang...dan sudah tak masak jadi ikan bumbu kuning ini
Spoiler for

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

mungkin kalau dimasak ga ngaruh ya rasanya... paling ga dapet aromanya.
kalau dilalap, rasa daun yang sudah berbunga (bunga dah besar) kurang enak.
kiookiookoo - 23/09/2011 10:51 AM
#214

pertanyaan: umur berapa ya radish dipanen? terus ada saran dibikin apa? *mumpung ada tante Yummy yang jago masakan bule.
ini dah umur kira2 sebulanan.
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
yummygummy - 23/09/2011 10:54 AM
#215

Quote:
Original Posted By sum_peh
baru jam 10 kurang, sudah dibikin laper lagi


wkwkwkw......laper mata ini mah bukan laper perut...

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
mungkin kalau dimasak ga ngaruh ya rasanya... paling ga dapet aromanya.
kalau dilalap, rasa daun yang sudah berbunga (bunga dah besar) kurang enak.


saya juga pikir begitu tadinya saya rajiiin bgt guntingin bunganya...tapi ternyata pas dicoba daunnya itu percaya apa nggak mbak daun kemangi ditanam di amrik jauh lebih enak loh rasanya daripada yg di indo, lebih wangi sama pedesnya itu beda walau ada bunga tetep enak bgt, apa karena pengaruh iklim dan air yg bersih yah? ga polusi gitu, kalo di indo kan seringan disiraminya jg pake aer comberan....wkwkwkw....tapi bener deh ini walau bunga rasa oke bgt dan lembut daunnya..nah saya punya temen di state lain jg komentar sama dg saya mbak...dia blg di sini emang rasanya lebih enak....
yummygummy - 23/09/2011 10:58 AM
#216

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
pertanyaan: umur berapa ya radish dipanen? terus ada saran dibikin apa? *mumpung ada tante Yummy yang jago masakan bule.
ini dah umur kira2 sebulanan.
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


radish itu masa panen 27 hari jangan kelebihan, nanti pedes...cara nanam radish itu sebetulnya bijinya di semai dg cara disebar gitu aja, bukan di tanam satu2...nah nanti pas dia usia 1 mg lebih di thinning, di cabutin yg kira2 ga bagus biar yg bagus dapat ruang tumbuh lebih banyak....dia ditanam di box sekitar 50x50cm aja bisa dapat 30 radishes lebih....di pot jg bisa....
MjogFallegur - 23/09/2011 11:05 AM
#217

Quote:
Original Posted By yummygummy
bagi2 poto dulu hasil panenan, kacang panjang udah panen kedua nih....kemangi udah panen ga tau dah saking kebanyakan manen, makin dipanen makin rimbun...wkwkwkw...sama daun kacang panjang buat urap...nyam nyam....

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


seger2 banget nih, tapi kok kemangi yang aku merungkut-merungkut yah?
kiookiookoo - 23/09/2011 11:07 AM
#218

Quote:
Original Posted By yummygummy
radish itu masa panen 27 hari jangan kelebihan, nanti pedes...cara nanam radish itu sebetulnya bijinya di semai dg cara disebar gitu aja, bukan di tanam satu2...nah nanti pas dia usia 1 mg lebih di thinning, di cabutin yg kira2 ga bagus biar yg bagus dapat ruang tumbuh lebih banyak....dia ditanam di box sekitar 50x50cm aja bisa dapat 30 radishes lebih....di pot jg bisa....


27 hari itu dari semai atau ngecambah? berarti dah mesti panen nih.
trus dimasak apa ya?
ini radish dapet blt cuma 10 biji, jadi semua dipelihara. kalo keliatan dempetan, itu karena ditanem sama sawi pakchoy.. p
kiookiookoo - 23/09/2011 11:09 AM
#219

Quote:
Original Posted By yummygummy
wkwkwkw......laper mata ini mah bukan laper perut...


saya juga pikir begitu tadinya saya rajiiin bgt guntingin bunganya...tapi ternyata pas dicoba daunnya itu percaya apa nggak mbak daun kemangi ditanam di amrik jauh lebih enak loh rasanya daripada yg di indo, lebih wangi sama pedesnya itu beda walau ada bunga tetep enak bgt, apa karena pengaruh iklim dan air yg bersih yah? ga polusi gitu, kalo di indo kan seringan disiraminya jg pake aer comberan....wkwkwkw....tapi bener deh ini walau bunga rasa oke bgt dan lembut daunnya..nah saya punya temen di state lain jg komentar sama dg saya mbak...dia blg di sini emang rasanya lebih enak....


wow gitu ya? menarik... lain ladang lain ilalang.
kiookiookoo - 23/09/2011 11:11 AM
#220

ini kebun kecil pinggir jalan yang diisi ganda campuran red radish dan sawi pakchoy.
nanem sawi sama enaknya dengan bayam, dipanen daun terbawah, nanti 3 hari sudah bisa dipanen lagi.
ini abis dipanen, jadi berkurang rimbunnya.

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Page 11 of 307 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2