TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Total Views: 94117 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 13 of 307 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›

ra4ra - 23/09/2011 12:29 PM
#241

ane pengin nyoba besok... \) sudah janjian sama temen, hohohoho D
kiookiookoo - 23/09/2011 12:33 PM
#242

ada yang belum tau tomatillo a.k.a ciplukan?
ini bonus yang numbuh di polibek2 saya...

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Hendri0482 - 23/09/2011 12:34 PM
#243

List BLT Hendri0482, sayur/buah konsumsi ( Saya yang Korlap )
- Kacang Edamame
- Tomat San Marzano
- Labu kabocha Merah
- Markisa Kuning Sumedang
- Mixed Timun Panda & Timun F1
- Mixed Benih Hibrida ( Tomat,Cabe Keriting,Rawit,Rawit Domba ) + cabe sweet spanish
- Pakcoy Putih Mini

1. whend82
2. aliewid
3. magurosushi
4. L0eb
5. OhBegituToh
6. ronaldpradipta
7.

he_fast -kacang edame

angelcat - pakcoy putih mini

nggotra - Labu kabocha merah, tomat san marzano, kacang edamame

sagie - tomat san morzano+markisa kuning sumedang

8. Tomatcherry
9. fen2fen
10. pedangpetir
11. khent65
12. amie.lah
13. cikadong2
14. carnivor4
15. tanakatarou

Closed Aja Yah..
Silahkan PM alamat ke Hendri0482
Thanx..
kiookiookoo - 23/09/2011 12:35 PM
#244

Quote:
Original Posted By Arteroz
wah iya terung om D
baru inget saya nohope:
tapi kalau pemupukannya cuma pukan sama pupuk organik apa bisa sampe segitu om.?
btw terong berarti bisa di regenerasi dari tanaman sendiri gitu t om..?


screen house itu kayak rumah tapi semua ditutupi paranet tant D
kalau greenhousenya orang indonesia panaaas banget tant..
kayak dikampus q nohope:
air hujan bisa masuk tant..

belum pernah punya greenhouse. taunya yang di kebun raya bogor; lihat anggrek. kalo di sana itu besar dan sejuk p
emang mesti ngitung bentar lagi dah masuk musim hujan yaa... berarti jangan tanam cabe/tomat.
atau sayuran yang sebulan dipanen, Om? seperti sawi, kangkung, etc.

Quote:
Original Posted By jungan89
wkt SMA sempat tanam terung dsamping rumah. .
ane cuma gal 20cm trus masukin tai kambing. .
trus masukin bibitnya. .
hasinya gde2 bnget om. .
krn tiap hari bosen mkn terung jd sy biarin ja. .
eh malah dmaling sma orang..
hammer

kl perawatan insetif pasti hasilnya lebih bagus. .
kl mw pke organik buat kompos ja om. .
renca nya juga ane mw tanam trung. .
tp mw dpagar dlu lahan nya. .
kemarin udh buat pupuk 7 karung juga, ,

kl terus bisa regenerasi lg. .
setelah dipatahin batas atasnya yg ga produksi lg. .
asalkan pemupukan nya rutin om. .
tp cuma bisa 1 kali j regenerasi. .
selanjutnya produksi akan berkurang. .

satu lagi. .
bibit harus F1 ya om. .

Om ini sepertinya pro.. D terimakasih ilmunya.
emang kenapa kalo bukan F1? ngaruh ke kualitas atau takut ada perubahan sifat yang beda dari induknya?
Arteroz - 23/09/2011 12:39 PM
#245

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
ada yang belum tau tomatillo a.k.a ciplukan?
ini bonus yang numbuh di polibek2 saya...

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

:matabelo
mau dunk tant ciplukan nya D

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
belum pernah punya greenhouse. taunya yang di kebun raya bogor; lihat anggrek. kalo di sana itu besar dan sejuk p
emang mesti ngitung bentar lagi dah masuk musim hujan yaa... berarti jangan tanam cabe/tomat.
atau sayuran yang sebulan dipanen, Om? seperti sawi, kangkung, etc.


Om ini sepertinya pro.. D terimakasih ilmunya.
emang kenapa kalo bukan F1? ngaruh ke kualitas atau takut ada perubahan sifat yang beda dari induknya?


y kayak gitu tant D
tapi g' ada blowernya, sirkulasi udara mampet, trus g' ada mistingnnya pula tant..
wiz nggilani pokoknya GHnya tant p

berarti g' boleh tanam cabe sama tomat y tant.?
la yang boleh apa dunk tant..?
kalau kangkung juga g' boleh musim hujan t tant..?\
Kakuto86 - 23/09/2011 12:42 PM
#246

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
ada yang belum tau tomatillo a.k.a ciplukan?
ini bonus yang numbuh di polibek2 saya...

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


saya jg ad tante..
amie.lah - 23/09/2011 12:47 PM
#247

Hari ni terpesona deh berada disini... bertabur foto yang segar2 dan enak2... genit:
Mantap banget nih mbak keke dan mbak yummy :2thumbup

Bikin iri sekaligus semangat lagi buat bertanam vegie nih.. \)
moga kali ini jauh dari kegagalan malu:
Hendri0482 - 23/09/2011 12:53 PM
#248

Quote:
Original Posted By Arteroz
yaah itu yang terakhir yang saya pusingin om..
mesti F1
kalau F2 F3 atau F4 yang boyband emang kenapa y om.?
yang saya bingungin kalau tiap nanem mesti F1..
padahal F1 mesti beli om..
bikin petani jadi ketergantungan sama F1 dech om hammer:

la pemupukannya pas kapan om.?
terung saya yang di polibag tau2 bunganya rontok i om..
terus jadi layu, terus tewas dech nohope:


F1 khan anakan generasi pertama yang mewarisi keunggulan induk2nya misalnya pohon tahan hama tapi buahnya sedikit dikawin silang dengan pohon yang kurang tahan hama tapi buahnya banyak sehingga F1'nya tahan hama dan buahnya banyak.. Klo anakan dari F1 ditanam mungkin sifat unggulnya sudah tidak ada (sifat kembali ke ortu bibit F1) CMIIW

Klo mau nanem mending yang Heirloom aja,,biasanya seed'nya yang dari luar misal Yates/Mr Fothergill's.. Jadi dari buah bisa ditanem lagi,ga ush beli seed lagi..
Orang luar lebih menghargai seed Heirloom, ga kaya disini yang kebanyakan pake F1 biar hasilnya banyak tapi rasa buahnya jadi kurang enak,,misalnya tomat pasar jaman sekarang,,pohon buahnya banyak dan tahan lama tapi buahnya kenyal kaya karet..
kiookiookoo - 23/09/2011 12:56 PM
#249

Quote:
Original Posted By Arteroz
:matabelo
mau dunk tant ciplukan nya D


y kayak gitu tant D
tapi g' ada blowernya, sirkulasi udara mampet, trus g' ada mistingnnya pula tant..
wiz nggilani pokoknya GHnya tant p

berarti g' boleh tanam cabe sama tomat y tant.?
la yang boleh apa dunk tant..?
kalau kangkung juga g' boleh musim hujan t tant..?\

maksudnya dikejar panen sebelum hujan, Om.. p

ciplukan khan tumbuh liar, katanya di sawah banyak...

Quote:
Original Posted By Kakuto86
saya jg ad tante..

soalnya saya baru tau sebulanan ini.. D sebelumnya cuma denger dari jeng Cinde dkk, kalo tomatillo itu ciplukan, tanaman liar di sawah2.
saya posting, siapa tau ada yang seperti saya dulu..

Quote:
Original Posted By amie.lah
Hari ni terpesona deh berada disini... bertabur foto yang segar2 dan enak2... genit:
Mantap banget nih mbak keke dan mbak yummy :2thumbup

Bikin iri sekaligus semangat lagi buat bertanam vegie nih.. \)
moga kali ini jauh dari kegagalan malu:

ayo semangaat! semai2 lagi.. mo nanem apa, Mbak?
jarhamdani - 23/09/2011 02:17 PM
#250

selamat siang vegielover, numpang nanya ah, saya lg nanem tomat beefsteak, buah yang pertama super gede, tapi yang selanjutnya kok cilik2 ya? Hehehehe o
amie.lah - 23/09/2011 02:33 PM
#251

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
maksudnya dikejar panen sebelum hujan, Om.. p

ciplukan khan tumbuh liar, katanya di sawah banyak...


soalnya saya baru tau sebulanan ini.. D sebelumnya cuma denger dari jeng Cinde dkk, kalo tomatillo itu ciplukan, tanaman liar di sawah2.
saya posting, siapa tau ada yang seperti saya dulu..


ayo semangaat! semai2 lagi.. mo nanem apa, Mbak?


mau nanaem pakcoy de el el... mbak.. terutama tomat.. wish me luck ya mbak hikz..
Kakuto86 - 23/09/2011 02:57 PM
#252

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
maksudnya dikejar panen sebelum hujan, Om.. p

ciplukan khan tumbuh liar, katanya di sawah banyak...


soalnya saya baru tau sebulanan ini.. D sebelumnya cuma denger dari jeng Cinde dkk, kalo tomatillo itu ciplukan, tanaman liar di sawah2.
saya posting, siapa tau ada yang seperti saya dulu..


ayo semangaat! semai2 lagi.. mo nanem apa, Mbak?


sm tumbuh liar tiba2 ad d dlm pot..saya pisain aj..

Spoiler for tomatilo

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

skalian nany dong tantee, ko tomat saya berbunga tapi ga jd2 buah y??
namaku.afraa - 23/09/2011 03:05 PM
#253

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
ini kebun kecil pinggir jalan yang diisi ganda campuran red radish dan sawi pakchoy.
nanem sawi sama enaknya dengan bayam, dipanen daun terbawah, nanti 3 hari sudah bisa dipanen lagi.
ini abis dipanen, jadi berkurang rimbunnya.

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


seger kebonnya mbak qq, :matabelo
kirain kalo manen bayem, diambil pucuknya..ternyata daun yang bawah ya..
cikadong2 - 23/09/2011 03:06 PM
#254

Quote:
Original Posted By Hendri0482
List BLT Hendri0482, sayur/buah konsumsi ( Saya yang Korlap )
- Kacang Edamame
- Tomat San Marzano
- Labu kabocha Merah
- Markisa Kuning Sumedang
- Mixed Timun Panda & Timun F1
- Mixed Benih Hibrida ( Tomat,Cabe Keriting,Rawit,Rawit Domba ) + cabe sweet spanish
- Pakcoy Putih Mini

1. whend82
2. aliewid
3. magurosushi
4. L0eb
5. OhBegituToh
6. ronaldpradipta
7.

he_fast -kacang edame

angelcat - pakcoy putih mini

nggotra - Labu kabocha merah, tomat san marzano, kacang edamame

sagie - tomat san morzano+markisa kuning sumedang

8. Tomatcherry
9. fen2fen
10. pedangpetir
11. khent65
12. amie.lah
13. cikadong2
14. carnivor4
15. tanakatarou

Closed Aja Yah..
Silahkan PM alamat ke Hendri0482
Thanx..


Udah saya pm om \)
Thanks ya Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
sinul - 23/09/2011 04:00 PM
#255

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
ada yang belum tau tomatillo a.k.a ciplukan?
ini bonus yang numbuh di polibek2 saya...

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


walah...walah baru tahu kali ini ceplukan dipelihara dan sengaja di tanam...
haha makanan waktu kecil, tumbuh liar di pekarangan
jungan89 - 23/09/2011 04:05 PM
#256

Quote:
Original Posted By Arteroz
yaah itu yang terakhir yang saya pusingin om..
mesti F1
kalau F2 F3 atau F4 yang boyband emang kenapa y om.?
yang saya bingungin kalau tiap nanem mesti F1..
padahal F1 mesti beli om..
bikin petani jadi ketergantungan sama F1 dech om hammer:

la pemupukannya pas kapan om.?
terung saya yang di polibag tau2 bunganya rontok i om..
terus jadi layu, terus tewas dech nohope:


kl saya biasanya beli f1 dlu. .
nah dari F1 itu kan bs dturunkan menjadi F2. .
pda saat dturunkan itulah kita perbanyak lgi bibitnya. .

kl mati bisa karena pupuknya kebnyakan . .
atau lembab jd akar menjadi busuk. .
jungan89 - 23/09/2011 04:08 PM
#257

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
belum pernah punya greenhouse. taunya yang di kebun raya bogor; lihat anggrek. kalo di sana itu besar dan sejuk p
emang mesti ngitung bentar lagi dah masuk musim hujan yaa... berarti jangan tanam cabe/tomat.
atau sayuran yang sebulan dipanen, Om? seperti sawi, kangkung, etc.


Om ini sepertinya pro.. D terimakasih ilmunya.
emang kenapa kalo bukan F1? ngaruh ke kualitas atau takut ada perubahan sifat yang beda dari induknya?


dua duanya mb. .
kualitas,,dan daya tahan penyakit. .
kiookiookoo - 23/09/2011 04:20 PM
#258

Quote:
Original Posted By Kakuto86
sm tumbuh liar tiba2 ad d dlm pot..saya pisain aj..

Spoiler for "tomatilo"
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

skalian nany dong tantee, ko tomat saya berbunga tapi ga jd2 buah y??

koq sama masalahnya sama om Jungleboy. sudah coba dibantu penyerbukannya belum? digoyang2 bunganya.

Quote:
Original Posted By namaku.afraa
seger kebonnya mbak qq, :matabelo
kirain kalo manen bayem, diambil pucuknya..ternyata daun yang bawah ya..

maksudnya sama2 bisa dipanen 3 hari sekali.. kalau bayem, saya juga petik dari atas koq, skalian mencegah bayam berbunga.

cek kebun, biar ijo! sun:

Quote:
Original Posted By sinul
walah...walah baru tahu kali ini ceplukan dipelihara dan sengaja di tanam...
haha makanan waktu kecil, tumbuh liar di pekarangan

ga sengaja koq, Om.. ini bonus, artinya tumbuh sendiri, ga ditanem.
whend82 - 23/09/2011 04:23 PM
#259

Quote:
Original Posted By jungan89
kl saya biasanya beli f1 dlu. .
nah dari F1 itu kan bs dturunkan menjadi F2. .
pda saat dturunkan itulah kita perbanyak lgi bibitnya. .

kl mati bisa karena pupuknya kebnyakan . .
atau lembab jd akar menjadi busuk. .


kalo yang mesti F1 itu hibrida om. Mesti beli karena nanti F2nya suka beda dari induk

kalo pengen swasembada benih, beli awal yang non hibrida. Kalo di LN bilangnya heirloom. Jadi nanti F2 dan seterusnya sama seperti induknya
ronaldpradipta - 23/09/2011 04:56 PM
#260

Quote:
Original Posted By whend82
kalo yang mesti F1 itu hibrida om. Mesti beli karena nanti F2nya suka beda dari induk

kalo pengen swasembada benih, beli awal yang non hibrida. Kalo di LN bilangnya heirloom. Jadi nanti F2 dan seterusnya sama seperti induknya


wah ane beli yg hibrida trus om..
cz dtoko pertanian adanya yg hibrida sich. .

abis emai pepaya ntar ane mw coba tanam terung ne om. .
Page 13 of 307 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2