TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Total Views: 94117 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 15 of 307 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›

carnivor4 - 23/09/2011 11:56 PM
#281

Quote:
Original Posted By martinlogan


berarti saya tungguin dulu aja sampe bercabang. hehehe, high expectation makanya sempet kuciwa awal2nya, kirain cuman 1 pohon aja tumbuhnya. thank you buat infonya..

Yg sabar om D
Nanti klo kluar bunga bs ditanem lg D
Makin byk tanem, makin banyak panennya.. Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
carnivor4 - 23/09/2011 11:58 PM
#282

Quote:
Original Posted By martinlogan


berarti saya tungguin dulu aja sampe bercabang. hehehe, high expectation makanya sempet kuciwa awal2nya, kirain cuman 1 pohon aja tumbuhnya. thank you buat infonya..

Yg sabar om D
Nanti klo kluar bunga bs ditanem lg D
Makin byk tanem, makin banyak panennya.. Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
curavee - 24/09/2011 06:01 AM
#283

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
ada yang belum tau tomatillo a.k.a ciplukan?
ini bonus yang numbuh di polibek2 saya...
Spoiler for ciplukan


Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2



klo cimplukan ini tan., suka tumbuh liar ditempat saya.
cuma perasaan lebih cantik liat yang difoto ama tante kiuku deh tinimbang liat aslinya D

Quote:
Original Posted By Kakuto86
sm tumbuh liar tiba2 ad d dlm pot..saya pisain aj..

Spoiler for tomatilo

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

skalian nany dong tantee, ko tomat saya berbunga tapi ga jd2 buah y??


wah dapat bonus ciplukan yah om..

pasti sebel ya om liat tomat berbunga kok ga mau jadi buah.. tomat dapur saya jg yg jadi buahnya cuma +-50% aja., sisanya bunganya pada rontok..capedes

Quote:
Original Posted By carnivor4
Yg sabar om D
Nanti klo kluar bunga bs ditanem lg D
Makin byk tanem, makin banyak panennya.. Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


wah si om double.. D

Quote:
Original Posted By whend82
kalo yang mesti F1 itu hibrida om. Mesti beli karena nanti F2nya suka beda dari induk

kalo pengen swasembada benih, beli awal yang non hibrida. Kalo di LN bilangnya heirloom. Jadi nanti F2 dan seterusnya sama seperti induknya


klo F2 kualitasnya dah menurun ya om?
choppedLiver - 24/09/2011 06:04 AM
#284

Selamat pagi semuaaaa... mari kita cangkul2 hari ini D

Quote:
Original Posted By tomatcherry

Tomat sekarang emang jarang yang enak apalagi setelah nyobain tomat hasil panen sendiri, rasanya males nyobain tomat komersial apalagi yang plus pestisida.

Saya juga baru aja nanem2 tomat sendiri. Mudahan lebi enak hasilnya dari beli.

Quote:
Original Posted By jarhamdani
selamat siang vegielover, numpang nanya ah, saya lg nanem tomat beefsteak, buah yang pertama super gede, tapi yang selanjutnya kok cilik2 ya? Hehehehe o


Quote:
Original Posted By tomatcherry

Aku nanam di pot om, yang pertama emang gede tapi yang selanjutnya sizenya cuman 1/2 yang pertama mungkin karena kehabisan hara atau karena emang kurang daun karena tanamannyasakit.


Beefsteak di rumah baru aja berbunga. Satu puun tanem di pot 30, ada sebagian lain yg di tanah. Ntar bisa dipake jadi perbandingan.
Mungkin karena kurang hara ya... kalo yg cabe udah sy bandingin, yg di pot buahnya jadi berkurang ukurannya setelah panen pertama walaupun udah ditambah taikam dan NPK. Entah unsur apa yg kurang.
carnivor4 - 24/09/2011 08:13 AM
#285

Quote:
Original Posted By curavee
klo cimplukan ini tan., suka tumbuh liar ditempat saya.
cuma perasaan lebih cantik liat yang difoto ama tante kiuku deh tinimbang liat aslinya D

wah dapat bonus ciplukan yah om..

pasti sebel ya om liat tomat berbunga kok ga mau jadi buah.. tomat dapur saya jg yg jadi buahnya cuma +-50% aja., sisanya bunganya pada rontok..capedes

wah si om double.. D

klo F2 kualitasnya dah menurun ya om?


ya maap soalnya pake hape malus


selamat pagi trit ijo kisss
muliyaditrust - 24/09/2011 08:21 AM
#286

Quote:
Original Posted By choppedLiver
Selamat pagi semuaaaa... mari kita cangkul2 hari ini D

Saya juga baru aja nanem2 tomat sendiri. Mudahan lebi enak hasilnya dari beli.

Beefsteak di rumah baru aja berbunga. Satu puun tanem di pot 30, ada sebagian lain yg di tanah. Ntar bisa dipake jadi perbandingan.
Mungkin karena kurang hara ya... kalo yg cabe udah sy bandingin, yg di pot buahnya jadi berkurang ukurannya setelah panen pertama walaupun udah ditambah taikam dan NPK. Entah unsur apa yg kurang.


mungkin unsur mikro nya om.... memang kalo dibandingan dengan tanam di tanah sudah pasti lbh gede dari pada tanam di pot/polibag.
pedangpetir - 24/09/2011 08:25 AM
#287

Quote:
Original Posted By choppedLiver
Selamat pagi semuaaaa... mari kita cangkul2 hari ini D
Saya juga baru aja nanem2 tomat sendiri. Mudahan lebi enak hasilnya dari beli.

Beefsteak di rumah baru aja berbunga. Satu puun tanem di pot 30, ada sebagian lain yg di tanah. Ntar bisa dipake jadi perbandingan.
Mungkin karena kurang hara ya... kalo yg cabe udah sy bandingin, yg di pot buahnya jadi berkurang ukurannya setelah panen pertama walaupun udah ditambah taikam dan NPK. Entah unsur apa yg kurang.


pagii om..
wah saia pagi ini gak nyangkul2 cuma nyiram2.. tar rencana mw beli metan.. sekalian sekarung aja lah..
semangaat!! army:

btw ada yang dulu dapet blt om kindral via om kisw yang ada paprika, terung dsb..? ada beefsteak nya bukan ya..? rolleyes:
*tulisan yang di plastiknya susah dibaca, mw nanya korlap nya gak enak.. malu:

Quote:
Original Posted By carnivor4
ya maap soalnya pake hape malus


selamat pagi trit ijo kisss


pagiii juga om.. sun:
udah siram2 blon..?
bayu1989 - 24/09/2011 08:39 AM
#288

page om tante

kalo kembangkol tu bgs nya pke polybag ato pot yg ukuran brp y??
kaxtus - 24/09/2011 08:41 AM
#289

ane ketinggalan pindahan trit vegi..\(
yummygummy - 24/09/2011 08:48 AM
#290

Quote:
Original Posted By bayu1989
page om tante

kalo kembangkol tu bgs nya pke polybag ato pot yg ukuran brp y??


kenapa pada ga suka pake vegetables bed yah? padahal lebih gampang cuman papan dibuat kotak di isi tanah utk top soil...trus bisa tanam apaaa ajah...
choppedLiver - 24/09/2011 09:19 AM
#291

Quote:
Original Posted By yummygummy
kenapa pada ga suka pake vegetables bed yah? padahal lebih gampang cuman papan dibuat kotak di isi tanah utk top soil...trus bisa tanam apaaa ajah...


polibeg juga bisa bikin temperatur metan di akar taneman jadi tinggi, jadi merana.
Tapi bed susah untuk tanem wortel DD
kiookiookoo - 24/09/2011 09:40 AM
#292

Quote:
Original Posted By whend82
kalo teori konspirasinya begini om
> benih hibrida unggul tahan penyakit murah
> petani pada beli benih hibrida
> benih non hibrida tidak dikembangkan
> pasar dimonopoli benih hibrida
> petani lupa/merasa repot dengan metode pembibitan
> petani ketergantungan pada perusahaan
> perusahaan mengendalikan harga bibit
> kelangkaan dan penimbunan bibit di distributor

skenario yang sama terjadi dengan pertanian organik khususnya penggunaan pupuk organik di Indonesia. Dimulai dengan Revolusi Hijau tahun 80an dengan memperkenalkan pupuk anorganik yang bisa dibuat dengan murah dan cepat (BTW saya pernah berkunjung ke Pabrik Pupuk Kujang taun 2002an n tur proses pembuatan pupuk dengan bahan utama kalo gak salah gas bumi CMIIW). Tinggal ganti yang di atas bibit hibrida dengan pupuk anorganik trus bibit biasa dengan Kompos n MOL.

nah 1980-2011, entah sengaja atau tidak disengaja berhasil menurunkan kemandirian petani Indonesia dan kesuburan tanahnya.
yang untung? perusahaan multinasional yang bikin pupuk.
Sekarang benih hibrida masih murah, gak tau 20-30 tahun lagi takuts

Waspadalah army: (ala Bang Napi)

BTW mana nih japrem cendol abis ISO D D

setuju! entah karena sengaja berniat jahat atau karena tidak bisa berpikir padu dan panjang (=kebodohan/ketidaktahuan), pemerintah ga punya kebijaksanaan yang baik bagi petani kita.

Quote:
Original Posted By tomatcherry

Bukannya yellow ground cherry ya mbak, klo tomatillo perasaan rada gede, dan pohonnya juga rada gede.

saya juga kurang tau, Tante...

dulu pas ada BLT tomat dan tomatillo, ramai2 disebut kalau tomatillo itu ternyata ciplukan. nah, saya saat itu belum tau apa itu ciplukan. baru sekarang lihat krn ada pohon yang numbuh sendiri di polibek cabe.

cuma hasil browsing di wiki:
"The tomatillo is also known as the husk tomato, jamberry, husk cherry, Mexican tomato, or ground cherry, although these names can also refer to other species in the Physalis genus."

cuma kalau lihat gambar di internet, tomatillo lebih kelihatan bulet/gendut dan sepertinya lebih besar.


Quote:
Original Posted By Kakuto86
Ooo, blm tantee..coba nanti saya bantuu..

digoyang2 tangkai terdekat pas ada bunga yang mekar. ati2 jangan sampe patah D
kiookiookoo - 24/09/2011 09:44 AM
#293

oyaa.. selamat pagiii semua! sun:
carnivor4 - 24/09/2011 09:59 AM
#294

Quote:
Original Posted By pedangpetir
pagii om..
wah saia pagi ini gak nyangkul2 cuma nyiram2.. tar rencana mw beli metan.. sekalian sekarung aja lah..
semangaat!! army:

btw ada yang dulu dapet blt om kindral via om kisw yang ada paprika, terung dsb..? ada beefsteak nya bukan ya..? rolleyes:
*tulisan yang di plastiknya susah dibaca, mw nanya korlap nya gak enak.. malu:



pagiii juga om.. sun:
udah siram2 blon..?

pagi mbak kisss
ini baru selesai siram2 D
Quote:
Original Posted By kiookiookoo
oyaa.. selamat pagiii semua! sun:


pagi sang penebar racun hammer:
sinul - 24/09/2011 10:11 AM
#295

selamat pagi all...^__^

happy tanem2 ya hari ini...
Hendri0482 - 24/09/2011 10:38 AM
#296

Pagi Veglovers.. Weekend waktu yang tepat buat bertanam...

Ada yang punya alamat Om aliewied ama Om Tanakatoru?
Klo kirim BLT pake perangko biasanya yang berapa yah ? ( Yg dalem ama luar kota )

Thanx..
kiookiookoo - 24/09/2011 10:58 AM
#297

Quote:
Original Posted By carnivor4
pagi mbak kisss
ini baru selesai siram2 D

pagi sang penebar racun hammer:

hehehe.. met pagi, om Bud...

Quote:
Original Posted By sinul
selamat pagi all...^__^

happy tanem2 ya hari ini...

selamat berkebun!

Quote:
Original Posted By Hendri0482
Pagi Veglovers.. Weekend waktu yang tepat buat bertanam...

Ada yang punya alamat Om aliewied ama Om Tanakatoru?
Klo kirim BLT pake perangko biasanya yang berapa yah ? ( Yg dalem ama luar kota )

Thanx..

sayangnya ga punya, Om..
prangko dalam provinsi yang sama, 1500 dah nyampe.
Hendri0482 - 24/09/2011 12:39 PM
#298

Quote:
Original Posted By kiookiookoo


sayangnya ga punya, Om..
prangko dalam provinsi yang sama, 1500 dah nyampe.


Gpp tante mungkin ntar ada yang tau alamatnya..

Klo untuk yang luar Provinsi pk perangko yg berapa yah?
cikadong2 - 24/09/2011 12:56 PM
#299

Quote:
Original Posted By Hendri0482
Pagi Veglovers.. Weekend waktu yang tepat buat bertanam...

Ada yang punya alamat Om aliewied ama Om Tanakatoru?
Klo kirim BLT pake perangko biasanya yang berapa yah ? ( Yg dalem ama luar kota )

Thanx..


saya ada kalo alamat om Aliewid...saya PM ya om \)
Hendri0482 - 24/09/2011 12:59 PM
#300

Quote:
Original Posted By cikadong2
saya ada kalo alamat om Aliewid...saya PM ya om \)


Ok,,Thanx Om..
Page 15 of 307 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2