TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Total Views: 94117 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 17 of 307 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›

cikadong2 - 24/09/2011 07:18 PM
#321

Quote:
Original Posted By Arteroz


kalau yang gini saya pakenya genteng di susun2 buat pengganti kayu om..
soalnya kalau kayu g' tahan lama..
tapi y mletot2 bikinan saya om o


kalo pake kayu bisa tahan om...asal kayu yang bagus juga...seperti kayu besi ato kayu marbau...
mmg sih biayanya jadi lebih besar beberapa kali lipat...tapi ketahanan kayu besi ato kayu marbau jauh lebih besar dari kayu biasa...
kiookiookoo - 24/09/2011 07:56 PM
#322

met petang.. sun:
hazelsidagambir - 24/09/2011 09:04 PM
#323

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
met petang.. sun:



lagi nunggu tomat .. tapi berbunga terus , abis itu gak pernah muncul buah nya :berbusas
tomatcherry - 24/09/2011 09:42 PM
#324

Quote:
Original Posted By curavee
klo cimplukan ini tan., suka tumbuh liar ditempat saya.
cuma perasaan lebih cantik liat yang difoto ama tante kiuku deh tinimbang liat aslinya D



wah dapat bonus ciplukan yah om..

pasti sebel ya om liat tomat berbunga kok ga mau jadi buah.. tomat dapur saya jg yg jadi buahnya cuma +-50% aja., sisanya bunganya pada rontok..capedes



wah si om double.. D



klo F2 kualitasnya dah menurun ya om?


Klo liat fotonya mbak keke sih, semua tanaman tampak jauh lebih indah dari aslinya .

Belon tentu om, malah katanya banyak benih F1 ternyata benih OP. Jadi intinya klo suka tanamannya bisa dicoba disimpan benihnya. Kayak tomat Zima saya katanya hybrid tapi ternyata OP karena begitu ditanam hasil buahnya orange seperti aslinya. Warna orange itu resesif om biasanya klo didehybridisasi yang keluar biasanya warna merah, jadi klo yang keluar orange or kuning sudah pasti itu benih OP.

Quote:
Original Posted By yummygummy
kenapa pada ga suka pake vegetables bed yah? padahal lebih gampang cuman papan dibuat kotak di isi tanah utk top soil...trus bisa tanam apaaa ajah...


Papannya mahal tante.... lagian gak ada tanahnya. Jadi mending pake pot aja, murah dan awet.

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
setuju! entah karena sengaja berniat jahat atau karena tidak bisa berpikir padu dan panjang (=kebodohan/ketidaktahuan), pemerintah ga punya kebijaksanaan yang baik bagi petani kita.


saya juga kurang tau, Tante...

dulu pas ada BLT tomat dan tomatillo, ramai2 disebut kalau tomatillo itu ternyata ciplukan. nah, saya saat itu belum tau apa itu ciplukan. baru sekarang lihat krn ada pohon yang numbuh sendiri di polibek cabe.

cuma hasil browsing di wiki:
"The tomatillo is also known as the husk tomato, jamberry, husk cherry, Mexican tomato, or ground cherry, although these names can also refer to other species in the Physalis genus."

cuma kalau lihat gambar di internet, tomatillo lebih kelihatan bulet/gendut dan sepertinya lebih besar.



digoyang2 tangkai terdekat pas ada bunga yang mekar. ati2 jangan sampe patah D


Pemerintah kita kan emang gak suka pikir panjang paling banter mikirin untuk jangka 5 tahun ke depan.

Aku pernah liat di seed company mbak di sebutnya Aunt molly's ground cherry at http://www.seedsavers.org/Details.aspx?itemNo=912(OG). Trus waktu liat tomatillo di Rachel Ray, si tomatillo (ijo) agak gede segede tomat sedanglah.

Quote:
Original Posted By sorra1991
Sharing dari sisi hilang'y petani dan sawah/ladang'y.
Awal'y petani keluar rumah shubuh dan kembali sore, disela-sela waktu itu mereka kumpul disurau atau saung membahas sawah/kebun mereka entah pembibitin ato hal lain.
Sejak investasi LN masuk investor mendirikan pabrik di dekat sawah liat kerawang dsk.
Anak2 petani mulai melirik pekerjaan yg 'dianggap elit' dibanding bertani.
Disatu sisi para orang tua mulai renta dan tdk dipungkiri sawah/kebun diwarisi ke anak.
Krn anak sudah 'nyaman' dgn kerja pabrik'y dan ga mau kotor, dijual lah lahan tsb. Pemilik baru otomatis org lain bahkan dari luar lingkungan.
Entah apa membuat mereka lupa kalau sistem kebanyakan pabrik kontrak dan yg terampil yg bertahan, sehingga bny dr anak petani ini akhir'y lengser dr pekerjaan'y.
Apa mereka dpt? Sawah/kebun sdh dijual, dapur hrs tetap ngebul, menggantungkan diri ke ortu dah ga mungkin, anak-istri butuh biaya, kerjaan tak ada.
Wal hasil mereka jd buruh musiman disawah/kebun'y sendiri.
Ini sekelumit cerita hilang'y petani di negri agraris.
Percaya ato tidak ini sudah terjadi. Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


Tragis banget sebener om, klo saya keluarga besar sih petani di Brastagi sana, walaupun yang sepantaran saya gak ada yang jadi petani. Hidup mereka juga gak susah-susah amat walaupun gak bisa dibilang kaya. Jadi klo harga lagi tinggi untung, klo lagi rendah ya buntung, tapi selalu ada yang bisa dimakan.

Quote:
Original Posted By whend82
Met siang semua sun:


Paparazzi profesional khusus tanaman gitu loh D



menurun ato enggak relatif om
bisa jadi hasil dehibrida lebih disukai dari yang hibdrid















Raised bed ya mbak?
Harga Papan sini mahal mbak o
yang panjang 2.5 m aja 20rb an
jadi masih lebih ekonomis pake polibag
tapi saya ada rencana mau bikin si ntar kalo yang di polibag keliatan bagus malus



bikin kotak khusus wortel yang tinggi aja om, tumpangin atas raised bed nya trus isi tanah


begitulah mbak, sukanya mikir jangka pendek aja
sekarang lahan di Indo butuh 2-3 tahun untuk memulihkan kesuburannya
itu pun kalo petaninya mau bikin kompos











Dalam kota saya kasi 1500
luar kota saya kasi 2000

tapi lain kali jadi korlap mungkin yang luar pulau mau saya kasi tercatat aja


yang kaya makin kaya dan yang miskin makin lapar mbak berdukas


Maksudnya saya kan tinggal di gunung
trus ada sawah yang dikelola orang (diparokan) jadi gak perlu beli beras
halaman ditumbuhin segala macem walau berantakan hammer:
kalo mau jadi vegetarian trus makan rebusan sebenernya nyaris gak perlu belanja p
jauh banget ama anggaran konsumsi waktu saya masih kerja di Jakarta. Buat makan sendiri aja minimal alokasi dana 1 juta/bulan


o yang pake radiasi itu yah?
memang bisa bikin tanaman unggul, tapi ya kebanyakan steril trus gak bisa dikembangbiakkan sendiri trus kita mesti terus menerus beli

wah kedelai kita kan sebagian besar ngimpor. Kecap, tahu, tempe yang kita makan statusnya gimana? takuts


Pasar mana mbak?
rute angkot dari leuwipanjang dong? o



masih baru belajar menanam mbak, mungkin beberapa bulan lagi nyoba kalo mulai sedikit mahir malus


Asyik si om mah ada tanah warisan, klo mau jadi vegetarian pasti hemat om ;). Biaya hidup emang makin tinggi om apalagi klo makin diluar om 20K pasti abis sekali makan. BTW sejak kapan Cibaduyut gunung om, saya agak tahulah daerah situ karena my best friend tinggal di daerah situ.

Bukan radiasi om tapi rekayasa genetik (teknology canggih kali om, jadi misalnya gini, kita ambil kasus tomat Blueberry jadi supaya di hasilin tomat warnanya ungu kaya blueberry (kulit ampe daging buah ungu,soalnya ada P20(bukan GMO)yang kulitnya aja ungu daging buahnya tetap merah, hanya reaksi kulit terhadap matahari) ke dalam gen tomat dimasukin gen blueberry.

Klo radiasi biasanya dipake buat hasil tanam supaya benihnya gak bisa ditanam lagi, gak tau deh apa dampaknya buat kita si Radiasi ini.

Aku tiap makan tahu ama tempe suka mikir mas, ini pasti kedelai AS nih, GMO gak ya... (nyiksa diri sih sebenernya) secara tukang tahu ama tempe lebih suka kedelai impor katanya lebih bersih dan seragam. Yang kena dampaknya pasti konsumen, padahal kataku aneh sih sebenarnya klo AS jadi importir kedele, padahal kuliner mereka jarang yang mengandung kedelai, kecuali makanan ringan yang mengandung soya lesitin.

Tokonya di Lembang om, memang jauh sih sekalian jalan-jalan lah. Dari lewipanjang bisa naek Damri ompe ledeng, dari situ tinggal naek angkot lembang ampe TKP, tanya aja supirnya pasti tau.

Quote:
Original Posted By cikadong2
kalo pake kayu bisa tahan om...asal kayu yang bagus juga...seperti kayu besi ato kayu marbau...
mmg sih biayanya jadi lebih besar beberapa kali lipat...tapi ketahanan kayu besi ato kayu marbau jauh lebih besar dari kayu biasa...

Ini sih mending di pake bangun rumah om.... awet dan mahal...apalagi si kayu besi alias kayu ulin berapa tuh semeter kubiknya..... gak rela deg dipake buat raised bed.
tomatcherry - 24/09/2011 09:54 PM
#325

Quote:
Original Posted By hazelsidagambir
lagi nunggu tomat .. tapi berbunga terus , abis itu gak pernah muncul buah nya :berbusas


coba om di goyang2 tanamannya, klo gak berhasil digoyang-goyang sambil diancem "klo gak berbuah gue cabut lu", siapa tau berhasil ;).

Om emang di daerah mana?
whend82 - 24/09/2011 10:14 PM
#326

Quote:
Original Posted By cikadong2
kalo pake kayu bisa tahan om...asal kayu yang bagus juga...seperti kayu besi ato kayu marbau...
mmg sih biayanya jadi lebih besar beberapa kali lipat...tapi ketahanan kayu besi ato kayu marbau jauh lebih besar dari kayu biasa...


walah om, itu mah mending jadiin tiang ato kusen dah....

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
met petang.. sun:

met malem jeng keke coffee:

Quote:
Original Posted By hazelsidagambir
lagi nunggu tomat .. tapi berbunga terus , abis itu gak pernah muncul buah nya :berbusas

tomat sebaiknya jangan kena hujan secara langsung om
idealnya ya kasi naungan plastik

Quote:
Original Posted By tomatcherry
Klo liat fotonya mbak keke sih, semua tanaman tampak jauh lebih indah dari aslinya .

Fotografer jagoan modelnya gak mesti fotogenik yah p

Quote:
Original Posted By tomatcherry
Belon tentu om, malah katanya banyak benih F1 ternyata benih OP. Jadi intinya klo suka tanamannya bisa dicoba disimpan benihnya. Kayak tomat Zima saya katanya hybrid tapi ternyata OP karena begitu ditanam hasil buahnya orange seperti aslinya. Warna orange itu resesif om biasanya klo didehybridisasi yang keluar biasanya warna merah, jadi klo yang keluar orange or kuning sudah pasti itu benih OP.

OP apalagi nih?
dominan resesif jadi inget belajar Mendell ma kacang bulat kisut D D

Quote:
Original Posted By tomatcherry

Papannya mahal tante.... lagian gak ada tanahnya. Jadi mending pake pot aja, murah dan awet.

kalo di US kan suka pake kayu macem Redwood gitu2 yang kuat. Trus kalo ditinjau dari kantong ya gak terlalu mahal, orang Minimum Wafe per jam aja $7.25

Quote:
Original Posted By tomatcherry

Pemerintah kita kan emang gak suka pikir panjang paling banter mikirin untuk jangka 5 tahun ke depan.

mikirnya gimana bisa kepilih lagi 5 tahun ke depan mbak D

Quote:
Original Posted By tomatcherry
Aku pernah liat di seed company mbak di sebutnya Aunt molly's ground cherry at http://www.seedsavers.org/Details.aspx?itemNo=912(OG). Trus waktu liat tomatillo di Rachel Ray, si tomatillo (ijo) agak gede segede tomat sedanglah.



Tragis banget sebener om, klo saya keluarga besar sih petani di Brastagi sana, walaupun yang sepantaran saya gak ada yang jadi petani. Hidup mereka juga gak susah-susah amat walaupun gak bisa dibilang kaya. Jadi klo harga lagi tinggi untung, klo lagi rendah ya buntung, tapi selalu ada yang bisa dimakan.

nah pertanyaannya bagaimana petani bisa sejahtera trus pas di kelas SD kita tanya
"Cita-cita mau jadi apa?"
ada yang jawab
"Jadi Petani"

Hebat dah kalo nemu ada anak SD cita2 jadi petani ngakaks (sekaligus prihatin norose: )

Quote:
Original Posted By tomatcherry

Asyik si om mah ada tanah warisan, klo mau jadi vegetarian pasti hemat om ;). Biaya hidup emang makin tinggi om apalagi klo makin diluar om 20K pasti abis sekali makan. BTW sejak kapan Cibaduyut gunung om, saya agak tahulah daerah situ karena my best friend tinggal di daerah situ.


Alamat surat saya cibaduyut karena kalo ngirim ke rumah paling mentok dianterin ke kantor desa mbak D

Iya dong mbak hemat, mana lalapannya organik dan sehat pula D

Pas masi di metropolitan mah biaya hidup jauuuh...., tiap malem pulang lewat mall biasanya beli Bre*d T*lk at least 2 pcs buat cemilan malem.
Sekarang suka mikir, dulu cape2 nyari duit buat diabisin lagi dalam sekejap hammer:

Quote:
Original Posted By tomatcherry
Bukan radiasi om tapi rekayasa genetik (teknology canggih kali om, jadi misalnya gini, kita ambil kasus tomat Blueberry jadi supaya di hasilin tomat warnanya ungu kaya blueberry (kulit ampe daging buah ungu,soalnya ada P20(bukan GMO)yang kulitnya aja ungu daging buahnya tetap merah, hanya reaksi kulit terhadap matahari) ke dalam gen tomat dimasukin gen blueberry.

Klo radiasi biasanya dipake buat hasil tanam supaya benihnya gak bisa ditanam lagi, gak tau deh apa dampaknya buat kita si Radiasi ini.

hmm kalo nyelip2 gen saya taunya itu pake enzim
enzimnya muahal kalo buat percobaan perorangan

Quote:
Original Posted By tomatcherry
Aku tiap makan tahu ama tempe suka mikir mas, ini pasti kedelai AS nih, GMO gak ya... (nyiksa diri sih sebenernya) secara tukang tahu ama tempe lebih suka kedelai impor katanya lebih bersih dan seragam. Yang kena dampaknya pasti konsumen, padahal kataku aneh sih sebenarnya klo AS jadi importir kedele, padahal kuliner mereka jarang yang mengandung kedelai, kecuali makanan ringan yang mengandung soya lesitin.

ya karena pertanian primer kita harga panen digencet ama bandar/pengepul bahkan sama pemerintahnya sendiri ya jadinya males nanem mbak. Ngapain cape-cape kerja kalo hasilnya gak sebanding.
akhirnya begini, dikendalikan asing....
Quote:
Bahan utama pakan ternak berupa jagung, dengan kebutuhan 5 juta ton per tahun. Sekitar 2,5 juta ton di antaranya harus diimpor. Bungkil kedelai malahan harus mengimpor seluruhnya, yakni 2 juta ton per tahun. Begitu juga tepung daging yang perlu 200.000 ton per tahun, harus mengimpor seluruhnya.

"Padahal, tahun lalu, impor bahan baku hanya kurang dari 400.000 ton," kata Sudirman. Kontrak impor dibuat per tiga bulan, dengan harga dalam dollar AS. Oleh karena itu, industri makanan ternak sangat terpengaruh nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

[code]
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/09/22/23330789/Industri.Makanan.Ternak.Harus.Impor.Bahan.B aku[/code]

Quote:
Original Posted By tomatcherry
Tokonya di Lembang om, memang jauh sih sekalian jalan-jalan lah. Dari lewipanjang bisa naek Damri ompe ledeng, dari situ tinggal naek angkot lembang ampe TKP, tanya aja supirnya pasti tau.

makasi infona mbak, kalo ntar ke bandung, coba jalan-jalan ah shakehand

Quote:
Original Posted By tomatcherry

Ini sih mending di pake bangun rumah om.... awet dan mahal...apalagi si kayu besi alias kayu ulin berapa tuh semeter kubiknya..... gak rela deg dipake buat raised bed.


wkwkwk sengon/albiso aja dah > 1 jutaan hammer:
tomatcherry - 24/09/2011 10:47 PM
#327

Quote:
Original Posted By whend82


OP apalagi nih?
dominan resesif jadi inget belajar Mendell ma kacang bulat kisut D D

mikirnya gimana bisa kepilih lagi 5 tahun ke depan mbak D

nah pertanyaannya bagaimana petani bisa sejahtera trus pas di kelas SD kita tanya
"Cita-cita mau jadi apa?"
ada yang jawab
"Jadi Petani"

Hebat dah kalo nemu ada anak SD cita2 jadi petani ngakaks (sekaligus prihatin norose: )



Alamat surat saya cibaduyut karena kalo ngirim ke rumah paling mentok dianterin ke kantor desa mbak D

Iya dong mbak hemat, mana lalapannya organik dan sehat pula D

Pas masi di metropolitan mah biaya hidup jauuuh...., tiap malem pulang lewat mall biasanya beli Bre*d T*lk at least 2 pcs buat cemilan malem.
Sekarang suka mikir, dulu cape2 nyari duit buat diabisin lagi dalam sekejap hammer:


hmm kalo nyelip2 gen saya taunya itu pake enzim
enzimnya muahal kalo buat percobaan perorangan


ya karena pertanian primer kita harga panen digencet ama bandar/pengepul bahkan sama pemerintahnya sendiri ya jadinya males nanem mbak. Ngapain cape-cape kerja kalo hasilnya gak sebanding.
akhirnya begini, dikendalikan asing....

[code]
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/09/22/23330789/Industri.Makanan.Ternak.Harus.Impor.Bahan.B aku[/code]


makasi infona mbak, kalo ntar ke bandung, coba jalan-jalan ah shakehand



wkwkwk sengon/albiso aja dah > 1 jutaan hammer:


Open polinated mas alias bibit stabil gak ada segregasi genetik lagi biasanya sih hasil dehybridisasi. Klo heirloom itu katanya benih OP yang telah ada selama 50 tahun, jadi selama belon berumur 50 tahun di sebutnya OP.

Kayanya emang gak ada anak SD yang mau jadi petani om (gila aje... \))

Kampung dimana emang mas?.

Kayanya klo jadi petani sekaligus harus punya kios sendiri di pasar biar untung, klo enggak nanam buat perusahaan kaya indofood, kan harganya stabil walaupun gak semahal harga pasar, ato maen di segment premium untuk supermarket. Kata guru eke mah harus ada pasar dulu baru nanam, bukan sebaliknya.
Hendri0482 - 24/09/2011 10:56 PM
#328

Quote:
Original Posted By aliewid
terima kasih ya om, ini inet lemot sangat. udah gitu dari pagi ngantri bikin e-KTP

mohon maaf ya om, ane ga nongol2. maapkan saya om, :sorry


Gpp ko Om,,ane juga jarang nongol..o
yummygummy - 24/09/2011 11:03 PM
#329

Quote:
Original Posted By choppedLiver
polibeg juga bisa bikin temperatur metan di akar taneman jadi tinggi, jadi merana.
Tapi bed susah untuk tanem wortel DD


nggak koq...pake aja pipa paralon di atas bed nya, atw bednya di naikin yg tinggi...bisa koq...

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
Pengen sih, sayang ga punya pekarangan \(
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


om bikin aja satu biji trus tanemin macam2...saya jg bed cuman punya satu koq\)

Quote:
Original Posted By whend82
nah saya ngitung bikin 1x2 m aja ntar bakal butuh:
2 sisi (panjang 2 meter) x 2 lembar papan x @20.000 = 80.000
2 sisi (panjang 1 meter) x 1 lembar papan x @20.000 = 40.000
jadinya 120.000
kalo beli polibag ukuran 20x30 bisa dapet 5 Kg x @ +-100 helai

abis eksperimen SIP polibag + reservoir kolam terpal, ntar atas kolam terpalnya pengen pasang raised beds Peace:


ga usah beli papan om, pake aja batu di tumpuk2, batu bata bekas ditumpuk2, atau genteng bekas....bisa pake apa aja ga harus papan....pake bambu pun bisa...

Quote:
Original Posted By bayu1989
bukannya nggak suka tante,,maklum aj tgl dperumahan yg lahannya sempit,,,
nanti kalo udh bs beli tanah kosong baru dch eksperimen lg


seep deh semoga cepat kebeli ya tanahnya tak doain deh \)
Kakuto86 - 24/09/2011 11:03 PM
#330

Quote:
Original Posted By curavee
klo cimplukan ini tan., suka tumbuh liar ditempat saya.
cuma perasaan lebih cantik liat yang difoto ama tante kiuku deh tinimbang liat aslinya D



wah dapat bonus ciplukan yah om..

pasti sebel ya om liat tomat berbunga kok ga mau jadi buah.. tomat dapur saya jg yg jadi buahnya cuma +-50% aja., sisanya bunganya pada rontok..capedes



wah si om double.. D



klo F2 kualitasnya dah menurun ya om?


Lmyn om dpt bonus, iy ni sedih ngeliat tomat rajin berbunga tp ga jd buahh..berdukas
yummygummy - 24/09/2011 11:13 PM
#331

Quote:
Original Posted By Kakuto86
Lmyn om dpt bonus, iy ni sedih ngeliat tomat rajin berbunga tp ga jd buahh..berdukas


ini kayaknya kepanasan sama medianya kurang basah, tomat ga suka tanah kering, pasti bunganya ga bakalan jadi buah, kudu rajin2 di buat lembab dia om....
kiookiookoo - 24/09/2011 11:14 PM
#332

Quote:
Original Posted By hazelsidagambir
lagi nunggu tomat .. tapi berbunga terus , abis itu gak pernah muncul buah nya :berbusas

sabar, coba juga dibantu penyerbukannya.. caranya yang disebut tante Tomatcherry di bawah.

Quote:
Original Posted By tomatcherry
Klo liat fotonya mbak keke sih, semua tanaman tampak jauh lebih indah dari aslinya .

Belon tentu om, malah katanya banyak benih F1 ternyata benih OP. Jadi intinya klo suka tanamannya bisa dicoba disimpan benihnya. Kayak tomat Zima saya katanya hybrid tapi ternyata OP karena begitu ditanam hasil buahnya orange seperti aslinya. Warna orange itu resesif om biasanya klo didehybridisasi yang keluar biasanya warna merah, jadi klo yang keluar orange or kuning sudah pasti itu benih OP.

Pemerintah kita kan emang gak suka pikir panjang paling banter mikirin untuk jangka 5 tahun ke depan.

Aku pernah liat di seed company mbak di sebutnya Aunt molly's ground cherry at http://www.seedsavers.org/Details.aspx?itemNo=912(OG). Trus waktu liat tomatillo di Rachel Ray, si tomatillo (ijo) agak gede segede tomat sedanglah.

Bukan radiasi om tapi rekayasa genetik (teknology canggih kali om, jadi misalnya gini, kita ambil kasus tomat Blueberry jadi supaya di hasilin tomat warnanya ungu kaya blueberry (kulit ampe daging buah ungu,soalnya ada P20(bukan GMO)yang kulitnya aja ungu daging buahnya tetap merah, hanya reaksi kulit terhadap matahari) ke dalam gen tomat dimasukin gen blueberry.

Klo radiasi biasanya dipake buat hasil tanam supaya benihnya gak bisa ditanam lagi, gak tau deh apa dampaknya buat kita si Radiasi ini.

Aku tiap makan tahu ama tempe suka mikir mas, ini pasti kedelai AS nih, GMO gak ya... (nyiksa diri sih sebenernya) secara tukang tahu ama tempe lebih suka kedelai impor katanya lebih bersih dan seragam. Yang kena dampaknya pasti konsumen, padahal kataku aneh sih sebenarnya klo AS jadi importir kedele, padahal kuliner mereka jarang yang mengandung kedelai, kecuali makanan ringan yang mengandung soya lesitin.

OP apaan ya? kalo white cherry keluarnya warna kuning muda bigimana? p

sip! sepertinya memang beda ciplukan dan tomatillo.. mungkin perlu nanya tante Yummy yang di LN, biasa konsumsi tomatillo. ukuran dan rasa tomatillo seperti apa tuh? p

ilmunya makin tinggi nih. kalau radiasi serem, rekayasa genetik apa ga juga patut diwaspadai? sesuatu yang ga alami meski dibikin sesuai perkembangan ilmu pengetahuan, bisa jadi punya konsekuensi yang ga aman. masalahnya waktu, belum ketahuan aja p

jangan semata2 dilihat dari kacamata sendiri, hanya pertimbangkan kesehatan, kesejahteraan manusia.. tp juga alam itu sendiri. benih yang "unggul" (=menguntungkan manusia) sering kali menyingkirkan benih lokal.. nanti kalo dah punah, baru nyesel...

Quote:
Original Posted By tomatcherry
coba om di goyang2 tanamannya, klo gak berhasil digoyang-goyang sambil diancem "klo gak berbuah gue cabut lu", siapa tau berhasil ;).

Om emang di daerah mana?

kalo di indonesia, ancaman biasanya berhasil! p

Quote:
Original Posted By whend82

met malem jeng keke coffee:

OP apalagi nih?
dominan resesif jadi inget belajar Mendell ma kacang bulat kisut D D

met malem, Om...
saya juga nanya OP apaan malus
kiookiookoo - 24/09/2011 11:18 PM
#333

Quote:
Original Posted By tomatcherry
Open polinated mas alias bibit stabil gak ada segregasi genetik lagi biasanya sih hasil dehybridisasi. Klo heirloom itu katanya benih OP yang telah ada selama 50 tahun, jadi selama belon berumur 50 tahun di sebutnya OP.


baru diketik pertanyaan, ternyata sudah dijawab p
ada pihak berwewenang menentukan suatu jenis heirloom ato ga?
yummygummy - 24/09/2011 11:22 PM
#334

Quote:
Original Posted By kiookiookoo
sip! sepertinya memang beda ciplukan dan tomatillo.. mungkin perlu nanya tante Yummy yang di LN, biasa konsumsi tomatillo. ukuran dan rasa tomatillo seperti apa tuh? p


malam mbak kiu, pa kabar ni tamannya....sering2 post fotonya mbak hehe\)

tomatillos di sini segede tomat lokal di indonesia mbak (gede yah hehe), rasanya tuh asem (percis kayak belimbing wuluh) teksturnya itu perpaduan antara tomat hijau dan apel (jadi rada garing2 tapi ga sekeras apel), pokoknya enak bgt deh..jauh lebih enak dari tomat ijo...
bayu1989 - 25/09/2011 12:08 AM
#335

Quote:
Original Posted By yummygummy
nggak koq...pake aja pipa paralon di atas bed nya, atw bednya di naikin yg tinggi...bisa koq...



om bikin aja satu biji trus tanemin macam2...saya jg bed cuman punya satu koq\)



ga usah beli papan om, pake aja batu di tumpuk2, batu bata bekas ditumpuk2, atau genteng bekas....bisa pake apa aja ga harus papan....pake bambu pun bisa...



seep deh semoga cepat kebeli ya tanahnya tak doain deh \)


amien tante,,smoga bisa cepet terbeli tanah kosongnya
carnivor4 - 25/09/2011 01:30 AM
#336

Quote:
Original Posted By yummygummy
malam mbak kiu, pa kabar ni tamannya....sering2 post fotonya mbak hehe\)

tomatillos di sini segede tomat lokal di indonesia mbak (gede yah hehe), rasanya tuh asem (percis kayak belimbing wuluh) teksturnya itu perpaduan antara tomat hijau dan apel (jadi rada garing2 tapi ga sekeras apel), pokoknya enak bgt deh..jauh lebih enak dari tomat ijo...


kirim benihnya tant malus


saya tak tidur dl karena sudah ngantuk malus
yummygummy - 25/09/2011 03:38 AM
#337

Quote:
Original Posted By carnivor4
kirim benihnya tant malus


saya tak tidur dl karena sudah ngantuk malus


saya aja nyari benih di toko ga nemu....nyari pohonnya jg ga ada, kayaknya karena daerah saya bule bgt jadi yg gitu2 rada susah...mungkin di daerah2 kayak new mexico atau arizona beda cerita...tapi di online store banyak loh mas...
sinul - 25/09/2011 08:13 AM
#338

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
Pengen sih, sayang ga punya pekarangan \(
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


wah dulu2 kok g kepikiran bikin kaya ini ya...
hemmm perlu bereksperimen...
yummygummy - 25/09/2011 08:42 AM
#339

kl bed punya sy spt ini, dari log

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
he_fast - 25/09/2011 08:44 AM
#340

met pagi para penggemar sayur... shakehand

berapa hari ngga maen inet, ketinggalan berapa page ya confused:
Page 17 of 307 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2