TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Total Views: 94117 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 299 of 307 | ‹ First  < 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 >  Last ›

jamesdude001 - 22/09/2012 12:17 PM
#5961

Quote:
Original Posted By ghe-na


pakchoy nauli, yang ini bukan om?
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

itu sawi kan om? aduh beda sawi ma pakchoy apa ya?
kalo yagn seeds di gambar itu saya ada punya om, bulan maren beli buat lomba D
Spoiler for penampakan


udah gedean dikit, ini foto minggu kemarin
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


iya tante , itu pakchoy tante fie bukan sawi,liat aja batangnya semok dan gendut2 gitu,kalo sawi /caisim mah batangnya kurus2 dan jangkung banget dah

#btw om ngiri tante fie sdah bs hidroponik,kalo om tempat buat berhidroponik belum ada tan...


Quote:
Original Posted By Penjelajah2012
Saya juga Nubi ko Om.. o

Pakcoynya masih di dalem ruangan, belum ada daun sejatinya.. o
Ntar saya posting disini minggu depan.. \)

Biasanya Om Jim panen Pakcoy dihari keberapa Om ( dihitung dari kubur biji ).. ?

idealnya 23 hari sudah panen jangan terlalu tua takutnya nanti keras...tapi kadang2 om panen muda supaya dapet rasa yang kriuk-kriuk om...kalo om nanem pertama (di pot kecil untuk semai-keroyokan nanemnya om) di biarin aja smp daun ke 6, kalo sdh daun ke 6 ke atas baru di repottting & di stater pake pupuk kompos mateng yang tinggi N nya, pertumbuhan di jamin pesat om....
isoen - 22/09/2012 01:27 PM
#5962

Quote:
Original Posted By jamesdude001
gak neko2 cm tanah & kompos aja (cari kompos yang mateng,karena biasanya kompos yang di jual di toko2 masih mentah jadi masih panas buat tanaman),selamat mencoba,sering2 main di sini gan biar rame :thumbup


sebenernya sering mampir dimarih om cuma lebih sering SR aja. ga pede liad koleksi om and tante disini yang thumbup:
untuk kompos cara ngecek or tau masih panas engganya gimana om?

Quote:
Original Posted By ghe-na
cukup banget om, masih agak jarang itu D

Quote:
Original Posted By Penjelajah2012

Rapi banget.. thumbup:
Sepertinya masih bisa ditambah.. \)


tadinya pernah baca dimana gitu lupa om klo nanem puun hrus jaga jarak tanam. tau boleh lebih rapet sih asik nih, mumpung masih ada stok talang air nganggur lagi... \)b
ghe-na - 22/09/2012 01:59 PM
#5963

Quote:
Original Posted By jamesdude001
iya tante , itu pakchoy tante fie bukan sawi,liat aja batangnya semok dan gendut2 gitu,kalo sawi /caisim mah batangnya kurus2 dan jangkung banget dah

#btw om ngiri tante fie sdah bs hidroponik,kalo om tempat buat berhidroponik belum ada tan...


idealnya 23 hari sudah panen jangan terlalu tua takutnya nanti keras...tapi kadang2 om panen muda supaya dapet rasa yang kriuk-kriuk om...kalo om nanem pertama (di pot kecil untuk semai-keroyokan nanemnya om) di biarin aja smp daun ke 6, kalo sdh daun ke 6 ke atas baru di repottting & di stater pake pupuk kompos mateng yang tinggi N nya, pertumbuhan di jamin pesat om....

oowh gitu om, saya kirain itu nauli jenis sawi juga, hehehe...
lahan buat hydro juga ga butuh banyak kok om, saya juga naroh nya nyempil2 di teras dapur aja D
enaknya sih hama nya langka (kecuali cabe, ttep kena aphids)
wabe - 22/09/2012 02:14 PM
#5964

Quote:
Original Posted By ghe-na

saya baru 1 kali nanam okra, karena berlendir, ga nanam lagi D

enak ko sist, digoreng crispy pake tepung fired chiken
lendirnya kaga berasa genit:
lumayan enak buat cemilan


Quote:
Original Posted By jamesdude001
cakep om variegata warnanya...tp bentuknya kurus ya kek punyanya kambing ngakak

apanya kambing? hammer
bukan kurus, lebih tepatnya panjang

Quote:
Original Posted By Penjelajah2012
Saya juga Nubi ko Om.. o



nubi dari hongkong think:
Penjelajah2012 - 22/09/2012 10:59 PM
#5965

Quote:
Original Posted By jamesdude001
iya tante , itu pakchoy tante fie bukan sawi,liat aja batangnya semok dan gendut2 gitu,kalo sawi /caisim mah batangnya kurus2 dan jangkung banget dah

#btw om ngiri tante fie sdah bs hidroponik,kalo om tempat buat berhidroponik belum ada tan...

idealnya 23 hari sudah panen jangan terlalu tua takutnya nanti keras...tapi kadang2 om panen muda supaya dapet rasa yang kriuk-kriuk om...kalo om nanem pertama (di pot kecil untuk semai-keroyokan nanemnya om) di biarin aja smp daun ke 6, kalo sdh daun ke 6 ke atas baru di repottting & di stater pake pupuk kompos mateng yang tinggi N nya, pertumbuhan di jamin pesat om....


Kayanya saya bakal panen pakcoy mini nih,, soalnya cuma tanem indoor di watercup.. ngakaks

Quote:
Original Posted By wabe

nubi dari hongkong think:


Ini Nyubi Ori loh.. o
jamesdude001 - 23/09/2012 12:52 PM
#5966

Quote:
Original Posted By isoen
sebenernya sering mampir dimarih om cuma lebih sering SR aja. ga pede liad koleksi om and tante disini yang thumbup:
untuk kompos cara ngecek or tau masih panas engganya gimana om?

tadinya pernah baca dimana gitu lupa om klo nanem puun hrus jaga jarak tanam. tau boleh lebih rapet sih asik nih, mumpung masih ada stok talang air nganggur lagi... \)b


yah om,rugi donk kl jd silent rider,gak sosialisasi,gak saling mengakrapi..gak papa om saya jg msh newbie masih banyak tanya2 sm om hen,tante fie dll ,nanti om ngasih ilmunya jg setengah2 soalnya gak ada ikatan batin sama situ (ceelah bahasanyaD) kalo bs silaturahmi gak putus....

kompos gampang bedain mentah/matengnya, contoh kompos kotoran kambing...

@kalo kompos tai kambing msh mentah secara fisik masih berwarna kehijauan tua,baunya masih menyengat bau kotoran kambing...

@kalo kompos mateng secara fisik warnanya kehitaman/coklat tua,baunya sudah tdk tercium bau kotoran kambing (lebih wangi)

kalo kebetulan agan dapetnya yang mentah ya gak papa,tp jangan langsung pakai,sebaiknya di simpen/di peram di tanah 2 mingguan...atau kl mau mempercepat proses pematangannya bs di kasih bakteri pengurai/EM4 jg boleh gan...


# jarak tanam, benar bertanam yang baik memang harus jaga jarak tanam tp menurut om itu hanya berlaku buat yang punya lahan luas,kalo tinggal di perkotaan kya om yang tempatnya terbatas dan cuma punya lahan di pot saja harus pinter puter otak gimana caranya dengan lahan yang minim harus bs panen sebanyak-banyaknya begitu aja sh menurut om
jamesdude001 - 23/09/2012 12:59 PM
#5967

Quote:
Original Posted By Penjelajah2012
Kayanya saya bakal panen pakcoy mini nih,, soalnya cuma tanem indoor di watercup.. ngakaks



Ini Nyubi Ori loh.. o


penasaran, mau lihat pakchoy indornya om hendribingung
Penjelajah2012 - 23/09/2012 11:29 PM
#5968

Quote:
Original Posted By jamesdude001
penasaran, mau lihat pakchoy indornya om hendribingung


Next week yah Om.. o

Mamalukan sekali,, sekarang baru ada 2 daun kotiledon.. o

Cek PM yak Om,, saya kirim surat cintah.. :genits
jamesdude001 - 24/09/2012 07:35 AM
#5969

Quote:
Original Posted By Penjelajah2012
Next week yah Om.. o

Mamalukan sekali,, sekarang baru ada 2 daun kotiledon.. o

Cek PM yak Om,, saya kirim surat cintah.. :genits


iyah om ganteng, sudah ane bales surat cinta mesranya om hen \) love u omkissrose:rose:rose:rose:rose:

#memang ada salah satu unsur yang kurang kalo tanam indor...yaitu tidak dapat angin/hembusan angin....hembusan angin juga membantu proses pertumbuhan tanaman lho...oh iya om kalo red pakchoy menurut ane pertumbuhannya agak lambat sedikit di banding green pakchoy karena zat warna hijau/klorofilnya mungkin lebih sedikit om lebih banyak merahnya, makanya unsur N nya dikasih agak banyakan (karena sudah dibandingkan pertumbuhan pakchoy hijau & merah,lebih cepat yang hijau)
Greenery - 24/09/2012 08:51 AM
#5970

Quote:
Original Posted By jamesdude001
gak neko2 cm tanah & kompos aja (cari kompos yang mateng,karena biasanya kompos yang di jual di toko2 masih mentah jadi masih panas buat tanaman),selamat mencoba,sering2 main di sini gan biar rame :thumbup


kebetulan potnya kecil sangat om cm diameter 25cm...lg tanam2 apa nich om greenery?


saya dirumah nanem tabulampot om, belom pernah nanem sayur mayur di pot malu:
jimmysparta - 24/09/2012 09:06 AM
#5971

Quote:
Original Posted By Greenery
saya dirumah nanem tabulampot om, belom pernah nanem sayur mayur di pot malu:


sekali2 coba om nanem sayuran,menyenangkan namam sayuran gak perlu musim2 an, masa panen juga singkat sekitar 25 harian untuk green vegetable om
wabe - 24/09/2012 10:47 AM
#5972

Quote:
Original Posted By Penjelajah2012
Next week yah Om.. o

Mamalukan sekali,, sekarang baru ada 2 daun kotiledon.. o

Cek PM yak Om,, saya kirim surat cintah.. :genits


kalo indor full cahaya buatan
pake phil*ps LED my vision 6 watt bisa ga om? bingungs
jimmysparta - 24/09/2012 11:43 AM
#5973

om wabe ane request gambar pohon okranya secara keseluruhan dunk...mo tau okra tingginya kira2 brapa meter sampe dia berbuah...bs di tanam di pot kan om wabe? maklum belum pernah nanem baru mau nanam okra...
wabe - 24/09/2012 12:02 PM
#5974

Quote:
Original Posted By jimmysparta
om wabe ane request gambar pohon okranya secara keseluruhan dunk...mo tau okra tingginya kira2 brapa meter sampe dia berbuah...bs di tanam di pot kan om wabe? maklum belum pernah nanem baru mau nanam okra...


Spoiler for okra
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

ini sekilas penampakan 1 bulan yg lalu

mudah2an kalo sempet ntar sore ane poto om.
yg sekarang tingginya sekitar 1,5m di pot diameter 30cm
jimmysparta - 24/09/2012 12:10 PM
#5975

Quote:
Original Posted By wabe
Spoiler for okra
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

ini sekilas penampakan 1 bulan yg lalu

mudah2an kalo sempet ntar sore ane poto om.
yg sekarang tingginya sekitar 1,5m di pot diameter 25cm

nda gede-gede amat yah om,makasih om sdh di uplotin om
wabe - 24/09/2012 12:39 PM
#5976

Quote:
Original Posted By jimmysparta
nda gede-gede amat yah om,makasih om sdh di uplotin om



ga gede2 amir om dia numbuhnya ke atas, bahkan masih gedean & rimbunan pohon cabe rawit
ralat om, potnya 30cm malus
isoen - 24/09/2012 12:39 PM
#5977

Quote:
Original Posted By jamesdude001
yah om,rugi donk kl jd silent rider,gak sosialisasi,gak saling mengakrapi..gak papa om saya jg msh newbie masih banyak tanya2 sm om hen,tante fie dll ,nanti om ngasih ilmunya jg setengah2 soalnya gak ada ikatan batin sama situ (ceelah bahasanyaD) kalo bs silaturahmi gak putus....

kompos gampang bedain mentah/matengnya, contoh kompos kotoran kambing...

@kalo kompos tai kambing msh mentah secara fisik masih berwarna kehijauan tua,baunya masih menyengat bau kotoran kambing...

@kalo kompos mateng secara fisik warnanya kehitaman/coklat tua,baunya sudah tdk tercium bau kotoran kambing (lebih wangi)

kalo kebetulan agan dapetnya yang mentah ya gak papa,tp jangan langsung pakai,sebaiknya di simpen/di peram di tanah 2 mingguan...atau kl mau mempercepat proses pematangannya bs di kasih bakteri pengurai/EM4 jg boleh gan...


# jarak tanam, benar bertanam yang baik memang harus jaga jarak tanam tp menurut om itu hanya berlaku buat yang punya lahan luas,kalo tinggal di perkotaan kya om yang tempatnya terbatas dan cuma punya lahan di pot saja harus pinter puter otak gimana caranya dengan lahan yang minim harus bs panen sebanyak-banyaknya begitu aja sh menurut om


sip makasih banyak om infonya tar coba cari kompos dulu biar makin seger sayurannya. cek kulkas om ada oleh" \)b

Quote:
Original Posted By wabe
Spoiler for okra
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2



wah itu tempat buat rambatannya ijin niru om. kebetulan lagi pengen nanem waluh.
wabe - 24/09/2012 12:43 PM
#5978

Quote:
Original Posted By isoen
sip makasih banyak om infonya tar coba cari kompos dulu biar makin seger sayurannya. cek kulkas om ada oleh" \)b



wah itu tempat buat rambatannya ijin niru om. kebetulan lagi pengen nanem waluh.


monggo om D.
kalo ane bambunya ga ditancepin ke tanah, tapi diiket kawat di sisi luar pot biar ga cepet lapuk
isoen - 24/09/2012 09:46 PM
#5979

Quote:
Original Posted By wabe
monggo om D.
kalo ane bambunya ga ditancepin ke tanah, tapi diiket kawat di sisi luar pot biar ga cepet lapuk


tumben sepi. hiks ga jadi niru rancangan om wabe. nyonya keburu komplen g boleh nanem yg merambat" capedes
Penjelajah2012 - 25/09/2012 09:37 AM
#5980

Quote:
Original Posted By jamesdude001
iyah om ganteng, sudah ane bales surat cinta mesranya om hen \) love u omkissrose:rose:rose:rose:rose:

#memang ada salah satu unsur yang kurang kalo tanam indor...yaitu tidak dapat angin/hembusan angin....hembusan angin juga membantu proses pertumbuhan tanaman lho...oh iya om kalo red pakchoy menurut ane pertumbuhannya agak lambat sedikit di banding green pakchoy karena zat warna hijau/klorofilnya mungkin lebih sedikit om lebih banyak merahnya, makanya unsur N nya dikasih agak banyakan (karena sudah dibandingkan pertumbuhan pakchoy hijau & merah,lebih cepat yang hijau)


love yu tu Om.. :genits
Wkwkwkw.. hammer: Yb

----

Siap nanti dipantau perkembangan si PakCoynya,, kebetulan ditanam dua-duanya.. D

Quote:
Original Posted By wabe
kalo indor full cahaya buatan
pake phil*ps LED my vision 6 watt bisa ga om? bingungs


Wad'duh kurang tau saya spesifikasi lampunya, mungkin yg lebih hapal itu Om JB atau Om MamangKoprol.. \)

Indoor yg saya,, selain ada beberapa lampu neon besar 40watt di ruangannya,, dibantu juga pake cahaya matahari dari jendela kaca. D
Page 299 of 307 | ‹ First  < 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2