TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
Total Views: 94117 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 306 of 307 | ‹ First  < 301 302 303 304 305 306 307 > 

yummygummy - 10/10/2012 08:33 PM
#6101

Quote:
Original Posted By Penjelajah2012
Banyak banget yah.. matabelo:

Masih harus menahan diri,, masih banyak seed ngantri buat ditanem.. malus



Asik,, ntar saya dapet balabantuan ngumpulin seed.. \D/

Kemaren ini Tante Yummy mau seed apa aja yah.. bingung:
Yg ada disini tp jarang ada disana khan.. ?

Ehm,, kemaren ini kalo ga salah inget Tante Yummy mau MiniBell, Rawit, Cabe keriting.. think:

Rawit uda dpt om cabe keriting byk di sini, paling white haba, peach bj, minibell,yg cabe2 non langu deh....

Quote:
Original Posted By sum_peh
Absen dulu
Spoiler for indigorose
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

Spoiler for bb
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


manteb om meon

@mba fit, pasti didoaken deh
Penjelajah2012 - 11/10/2012 12:53 AM
#6102

Quote:
Original Posted By sum_peh
Absen dulu
Spoiler for indigorose
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

Spoiler for bb
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


:matabelo

Quote:
Original Posted By ghe-na


kwkwkkw... iya sih om hend, biasanya seeds skali tanam doank, udah tau bentuknya gimana, ntar beli baru lagi hammer



Sama.. ngakaks

Quote:
Original Posted By TheWeakest
nyimak dengan seksama think:
(siapa tau ada BLT sayuran)


Bukan Om,, ini mau barteran antar negara.. :cool

Quote:
Original Posted By yummygummy
Rawit uda dpt om cabe keriting byk di sini, paling white haba, peach bj, minibell,yg cabe2 non langu deh....

manteb om meon

@mba fit, pasti didoaken deh


Siap Tante,, yg diatas mah udah ada semua.. o
budman1980 - 12/10/2012 08:30 AM
#6103

Baru belajar tanam kangkung hidroponik

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

ada yg salah gak ya ??

mohon petunjuk
TheWeakest - 12/10/2012 10:52 AM
#6104

Quote:
Original Posted By budman1980
Baru belajar tanam kangkung hidroponik

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

ada yg salah gak ya ??

mohon petunjuk


mantab tuh om thumbup:
rasanya beda gak om?
maap om, pertanyaan nubih
jamesdude001 - 13/10/2012 08:58 PM
#6105

Quote:
Original Posted By ghe-na
yang ditanam kemarin udah tiwas om, ama hama berdukas
periode 2 belom dimulai "D

tan fie bradywine om yang kemarin tewas tanberdukas....kena sun burn tan, kemarin emang tumben lg terik bangetberdukas
DontHackMe - 14/10/2012 09:27 AM
#6106

Quote:
Original Posted By sum_peh
Absen dulu
Spoiler for indigorose
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

Spoiler for bb
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


indigo :matabelo
like this
tomatcherry - 14/10/2012 07:51 PM
#6107

Quote:
Original Posted By sum_peh
Absen dulu
Spoiler for indigorose
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

Spoiler for bb
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2

Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2


Keren om Meon, ngeces deh liat black beautynya tar bagi seednya yah...
ghe-na - 16/10/2012 09:45 AM
#6108

Quote:
Original Posted By jamesdude001
tan fie bradywine om yang kemarin tewas tanberdukas....kena sun burn tan, kemarin emang tumben lg terik bangetberdukas


wahahaha... senasib, seledri saya maren juga kena, untung cuman jemur 2 jam, masih bisa selamat ngakaks
TheWeakest - 16/10/2012 12:03 PM
#6109

baru tau ternyata kecipir itu sayuran ya hammers
maklum omtan, saya nubih
dikasih ama emak saya malu:
share dong omtan cara tanamnya
sementara udah keluar daun (cepet banget)
arrie3w - 17/10/2012 07:12 PM
#6110

Om, numpang lewat nih, newbie mau tanya tentang tomat.. Sya prnah dengar pangkas dini pada tomat itu langkahny bgmana ya? Dan ini juga bisa di cabe jga ya? Mohon infony para sesepuh sayuran..
TheWeakest - 17/10/2012 09:12 PM
#6111

Quote:
Original Posted By arrie3w
Om, numpang lewat nih, newbie mau tanya tentang tomat.. Sya prnah dengar pangkas dini pada tomat itu langkahny bgmana ya? Dan ini juga bisa di cabe jga ya? Mohon infony para sesepuh sayuran..


kalo nubi ya om,
dari seed begitu tumbuh 4 daun ato 6 daun, kubur seleher D
kalo ada dahan dan daun, potong (jangan ditarik)
tiap pindah pot, terus begitu

untuk potong"an
tergantung om, om mau tomat jangkung ato nggak?
kalo jangkung, ya paling sucker yang dipotong. dan dikasih pagar deh buat penahan angin, beban buah dan pegangan si tomat
kalo mau pendek dan rimbun. potong aja ujung" daun baru
ato kalo mau lebih cepat, potong setengah badan dari sitomat
misal udah tinggi 30cm, potong jadi 15cm, ato sisain 4 daun dari bawah
jangan takut om, pasti tetap hidup kok Yb
nah untuk sucker, yang dipotong yg atas aja
kalo yang bawah, biarin panjang, buat kaki-kaki biar lebih kuat D
kurang lebih begitu om
arrie3w - 17/10/2012 11:40 PM
#6112

Quote:
Original Posted By TheWeakest
kalo nubi ya om,
dari seed begitu tumbuh 4 daun ato 6 daun, kubur seleher D
kalo ada dahan dan daun, potong (jangan ditarik)
tiap pindah pot, terus begitu

untuk potong"an
tergantung om, om mau tomat jangkung ato nggak?
kalo jangkung, ya paling sucker yang dipotong. dan dikasih pagar deh buat penahan angin, beban buah dan pegangan si tomat
kalo mau pendek dan rimbun. potong aja ujung" daun baru
ato kalo mau lebih cepat, potong setengah badan dari sitomat
misal udah tinggi 30cm, potong jadi 15cm, ato sisain 4 daun dari bawah
jangan takut om, pasti tetap hidup kok Yb
nah untuk sucker, yang dipotong yg atas aja
kalo yang bawah, biarin panjang, buat kaki-kaki biar lebih kuat D
kurang lebih begitu om


Terimakasih om infony, pengenya yg jadi rimbun dan bisa berbuah bnyak dan pohon kokoh.. Jadi langkahnya nunggu bibit dari biji udah 30cm gtu ya om? Trus di pgkas separo dari tingginy itu ato sisain 4daun..
Penjelajah2012 - 17/10/2012 11:44 PM
#6113

Quote:
Original Posted By TheWeakest
kalo nubi ya om,
dari seed begitu tumbuh 4 daun ato 6 daun, kubur seleher D
kalo ada dahan dan daun, potong (jangan ditarik)
tiap pindah pot, terus begitu

untuk potong"an
tergantung om, om mau tomat jangkung ato nggak?
kalo jangkung, ya paling sucker yang dipotong. dan dikasih pagar deh buat penahan angin, beban buah dan pegangan si tomat
kalo mau pendek dan rimbun. potong aja ujung" daun baru
ato kalo mau lebih cepat, potong setengah badan dari sitomat
misal udah tinggi 30cm, potong jadi 15cm, ato sisain 4 daun dari bawah
jangan takut om, pasti tetap hidup kok Yb
nah untuk sucker, yang dipotong yg atas aja
kalo yang bawah, biarin panjang, buat kaki-kaki biar lebih kuat D
kurang lebih begitu om


Nambahin dikit.. o

Untuk Tomat yg tipe determinate,, jangan dilakukan prunning.. \)
arrie3w - 17/10/2012 11:49 PM
#6114

Quote:
Original Posted By Penjelajah2012
Nambahin dikit.. o

Untuk Tomat yg tipe determinate,, jangan dilakukan prunning.. \)


Tomat yg determinate tu yg gmana ya om? Maaf ni, nubi bgt..
Dan yg dmaksud sucker yg bag mana? Dan yg dmaksud dkubur seleher itu sberapa? Dan 4-6 daun itu daun asli ato trmasuk 2 daun yg prtama muncul dari biji?
Penjelajah2012 - 17/10/2012 11:59 PM
#6115

Quote:
Original Posted By arrie3w
Tomat yg determinate tu yg gmana ya om? Maaf ni, nubi bgt..


Tomat determinate = bush ( rimbun )tomato, ciri2nya, dia punya banyak cabang dan pada ketinggian tertentu,, titik tumbuhnya habis ( berujung bunga )
Umur pohon tomat ini relatif pendek dan buahnya biasanya matang semuanya sekaligus contohnya Tomat Roma

Tomat indeterminate = vine tomato,, yg ini titik tumbuhnya ga ada habisnya, jd dia akan terus memanjang.. D
Umur pohon ini panjang dan bisa dipanen berkali2.. \)
arrie3w - 18/10/2012 12:17 AM
#6116

Terimakasih atas pnjelasany Om,. Yg dmaksud sucker yg bag mana? Dan yg dmaksud dkubur seleher itu sberapa, apa sampai 2 daun palsu(daun dari kcambah)? Dan yg dmksud disisakan 4-6 daun itu daun yg asli saja ato trmasuk daun palsunya? Maaf bnyak nanya, awam bgt.. \)
ghe-na - 18/10/2012 10:00 AM
#6117

Quote:
Original Posted By arrie3w
Terimakasih atas pnjelasany Om,. Yg dmaksud sucker yg bag mana? Dan yg dmaksud dkubur seleher itu sberapa, apa sampai 2 daun palsu(daun dari kcambah)? Dan yg dmksud disisakan 4-6 daun itu daun yg asli saja ato trmasuk daun palsunya? Maaf bnyak nanya, awam bgt.. \)


tomato sucker
Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2
TheWeakest - 18/10/2012 10:27 AM
#6118

Quote:
Original Posted By Penjelajah2012
Nambahin dikit.. o

Untuk Tomat yg tipe determinate,, jangan dilakukan prunning.. \)


Quote:
Original Posted By Penjelajah2012
Tomat determinate = bush ( rimbun )tomato, ciri2nya, dia punya banyak cabang dan pada ketinggian tertentu,, titik tumbuhnya habis ( berujung bunga )
Umur pohon tomat ini relatif pendek dan buahnya biasanya matang semuanya sekaligus contohnya Tomat Roma

Tomat indeterminate = vine tomato,, yg ini titik tumbuhnya ga ada habisnya, jd dia akan terus memanjang.. D
Umur pohon ini panjang dan bisa dipanen berkali2.. \)

om sepuh sudah menjelaskan thumbup:

Quote:
Original Posted By arrie3w
Tomat yg determinate tu yg gmana ya om? Maaf ni, nubi bgt..
Dan yg dmaksud sucker yg bag mana? Dan yg dmaksud dkubur seleher itu sberapa? Dan 4-6 daun itu daun asli ato trmasuk 2 daun yg prtama muncul dari biji?

saya juga gaktau om, yg mana yg determinate
ngacir: tanya om google

Quote:
Original Posted By arrie3w
Terimakasih atas pnjelasany Om,. Yg dmaksud sucker yg bag mana? Dan yg dmaksud dkubur seleher itu sberapa, apa sampai 2 daun palsu(daun dari kcambah)? Dan yg dmksud disisakan 4-6 daun itu daun yg asli saja ato trmasuk daun palsunya? Maaf bnyak nanya, awam bgt.. \)

om... saya juga gakbagus kalo ngejelasin sesuatu
karena saya nubi banget Yb

sucker itu cabang yang tumbuh diantara batang
jadi kalo ada batang terus keluar daun, diantara batang dan batang daun tersebut akan keluar lagi sucker
ini tergantung selera, ada yg dibabat abis semua sucker, ada yg melihara sucker tapi cuma dibawahnya aja.
sucker ini dicurigai ngabisin energi tomat untuk tumbuh dan berbuah hammers Peace:
ini pideo sucker
[youtube]wKbSCtLmBMo[/youtube]

iya daun palsu itu daun dari kecambah, dan yg disisakan daun asli
dikubur seleher
[youtube]ODKX-Kjswkw[/youtube]

saya juga nubih kok om ;)
justru disini dan disana saya tanya" terus ngakaks
biar tau jadinya om Yb

maksud saya 4 cabang om (sebelumnya daun) malu:
seperti dibawah ini
[youtube]YCVhrP4et30[/youtube]

ini postingan ditrit sebelah
prunning cabe
Penjelajah2012 - 18/10/2012 11:07 AM
#6119

Quote:
Original Posted By TheWeakest
om sepuh sudah menjelaskan thumbup:

saya juga gaktau om, yg mana yg determinate
ngacir: tanya om google

om... saya juga gakbagus kalo ngejelasin sesuatu
karena saya nubi banget Yb

sucker itu cabang yang tumbuh diantara batang
jadi kalo ada batang terus keluar daun, diantara batang dan batang daun tersebut akan keluar lagi sucker
ini tergantung selera, ada yg dibabat abis semua sucker, ada yg melihara sucker tapi cuma dibawahnya aja.
sucker ini dicurigai ngabisin energi tomat untuk tumbuh dan berbuah hammers Peace:
ini pideo sucker
[youtube]wKbSCtLmBMo[/youtube]

iya daun palsu itu daun dari kecambah, dan yg disisakan daun asli
dikubur seleher
[youtube]ODKX-Kjswkw[/youtube]

saya juga nubih kok om ;)
justru disini dan disana saya tanya" terus ngakaks
biar tau jadinya om Yb

maksud saya 4 cabang om (sebelumnya daun) malu:
seperti dibawah ini
[youtube]YCVhrP4et30[/youtube]

ini postingan ditrit sebelah
prunning cabe


Sepuh apaan.. hammer:

--------

Mantap infonya Om-Puh.. :thumbup
arrie3w - 18/10/2012 12:37 PM
#6120

Quote:
Original Posted By TheWeakest
om sepuh sudah menjelaskan thumbup:


saya juga gaktau om, yg mana yg determinate
ngacir: tanya om google


om... saya juga gakbagus kalo ngejelasin sesuatu
karena saya nubi banget Yb

sucker itu cabang yang tumbuh diantara batang
jadi kalo ada batang terus keluar daun, diantara batang dan batang daun tersebut akan keluar lagi sucker
ini tergantung selera, ada yg dibabat abis semua sucker, ada yg melihara sucker tapi cuma dibawahnya aja.
sucker ini dicurigai ngabisin energi tomat untuk tumbuh dan berbuah hammers Peace:
ini pideo sucker
[youtube]wKbSCtLmBMo[/youtube]

iya daun palsu itu daun dari kecambah, dan yg disisakan daun asli
dikubur seleher
[youtube]ODKX-Kjswkw[/youtube]

saya juga nubih kok om ;)
justru disini dan disana saya tanya" terus ngakaks
biar tau jadinya om Yb

maksud saya 4 cabang om (sebelumnya daun) malu:
seperti dibawah ini
[youtube]YCVhrP4et30[/youtube]

ini postingan ditrit sebelah
prunning cabe


Lengkap nih om inponya, mksih bgt om Puh.. \)
Berarti cabe dan tomat bisa diperlakukan sama ya proses prunningny?

Oiya sya ada jenis san marzano dan marglobe om, apa semua bsa di pangkas dini ya?
Page 306 of 307 | ‹ First  < 301 302 303 304 305 306 307 > 
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Vegetable Lovers - Official Thread - Part 2