YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sekarang! JANGAN Besok!
Total Views: 7841 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

BillyBoen - 23/09/2011 04:46 PM
#1
Sekarang! JANGAN Besok!
Ketika kecil saya pernah dengar cerita yang bunyinya seperti ini...

Ada seorang pemuda yang mampir di sebuah warung kopi yang baru dibuka dekat rumahnya. Dia pun langsung memesan secangkir kopi dan mengambil sebuah pisang goreng, dan melahapnya.

Ketika menyantap pisang goreng tersebut, dia melihat sebuah papan yang bertuliskan, "Hari ini bayar, besok gratis." Yang terlintas di pikirannya saat itu, "Wah, kalo gitu, mending saya jangan makan banyak. Besok aja deh dateng lagi, lumayan gratis."

Setelah membayar secangkir kopi dan pisang gorengnya, dia pun meninggalkan warung kopi tersebut. Keesokan harinya, dia ke warung kopi tersebut, dan langsung memesan secangkir kopi, dan melahap 5 pisang goreng, dan 5 tempe mendoan.

Tapi dia terkejut ketika dia hendak meninggalkan warung kopi tersebut. Si pemilik warung minta dia untuk membayar apa yang sudah dia santapnya hari itu. Si pemuda itu bilang, "Loh, kemarin saya datang ke sini dan jelas-jelas saya baca bahwa "Hari ini bayar, besok gratis." Si pemilik warung bilang, "Iya, hari ini bayar, besok gratis."

Papan itu memang masih ada di warung kopi tersebut, dan memang artinya... sampai kapan pun juga, siapa pun yang makan di situ hari itu, ya harus bayar. Gratisnya, baru 'besok'...

Nah, dalam konteks kehidupan kita sehari-hari, banyak dari kita yang malas, dan selalu mencoba untuk menunda. "Besok aja ah." Kalau ini terus dilakukan, jelas apa yang Agan ingin capai ngga akan pernah tercapai. 'Gratisan' itu ngga akan pernah ada.

Pasti Agan juga pernah dengar pepatah yang kira-kira bunyinya seperti ini: "Lakukanlah sebaik mungkin, seolah-olah hari ini adalah hari terakhir." Kalau ini bisa jadi pegangan Agan dalam bertindak, jangan heran kalau Agan akan meraih sukses lebih cepat daripada yang Agan bayangkan.

Lakukan sekarang! Jangan ditunda... anggap besok itu ngga ada.

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT Jakarta International Management
President Director, Rolling Stone Cafe Jakarta
Executive Producer & Host "Young On Top on Radio", 95.1 Kisfm (Rabu 19.00-20.00)

>>>>>
YOT KC Gathering: "We Are... Pride of the Nation"
Tanggal: 15 Oktober 2011
Jam: 09.30 - 17.00
Pembicara: Billy Boen, Iim Fahima Jachja (CEO Virtual Consulting), Andrew Darwis (Founder & CTO Kaskus)

Tempat: Rolling Stone Cafe, Jl. Ampera Raya 16 - Jakarta
Harga: Rp. 75,000,- (termasuk makan siang, coffee/tea)
Untuk daftar, langsung transfer ke:

BCA cab. Menara Bidakara, acct#: 450 450 6888
Rekening: PT Jakarta Intl Management

Bukti transfer, email ke [email]jimmy@jakartaintl.com[/email] atau fax ke (021)726.2671

Door Prizes: Kacamata CK, Buku2 karangan Billy Boen, Voucher Rolling Stone Cafe, dll
Tempat Terbatas: maksimum 200 orang
Pendaftaran/Info: [email]jimmy@jakartaintl.com[/email] / >>>>[email]info@jakartaintl.com[/email]

www.billyboen.com/sharing-kebaikan-tanpa-pamrih
www.billyboen.com/tidak-akan-terlupakan
www.billyboen.com/jangan-pernah-sungkan
www.billyboen.com/ngga-bisa-atau-ngga-benar2-mau
www.billyboen.com/gaji-rp-5000000-vs-rp-250000000-2/

Twitter: www.twitter.com/billyboen
FB: www.facebook.com/billyboenYOT

Author:
"Young On Top" - 30 Rahasia Sukses di Usia Muda
"TOP Words" - Kisah Nyata & Inspiratif 21 Orang TOP Indonesia
"Hidupkan Suksesmu" - Rangkuman Pikiran & Nilai Untuk Sukses

Book Info: jimpublishing@gmail.com
Banglad135 - 23/09/2011 05:11 PM
#2

Thread billy boen yang paling :2thumbup
ane bantusup:sup:
orisom - 23/09/2011 07:03 PM
#3

simpel tapi berbobot
:cool
kenzirok - 23/09/2011 08:49 PM
#4

Ane setuju banget sama ini !!!

Jalan pikirnya sama kayak ane... o
Tapi, JUJUR ane sendiri masih susah nerapinnya... o malu:

Sukses terus gan Billy !!! beer:

Thanks atas infonya... D
arha.pokenz - 23/09/2011 09:11 PM
#5

setuju banget om
soalnya belajar dari pengalaman ane, kalau ada tugas da waktunya masih lama pasti ane tunda jadinya ga' jadi - jadi
Raptor25 - 24/09/2011 03:59 AM
#6

hahahaha, keren juga tuh yg main kalimat "hari ini makan besok bayar" klo di taruh di dpn toko ane jg bakal bnyk yg salah tangkep tuh...

btw emank bner bro, makin menunda pekerjaan makin ga bakal tercapai tujuan qt...
kasyafani - 26/09/2011 03:21 PM
#7

nice gan
islamholic - 26/09/2011 03:28 PM
#8

mantap emg om billy :2thumbup

kalo bisa sekarang ngapain nunda ampe besok beer:
rintodes - 26/09/2011 03:32 PM
#9

super sekali om billy
sperti hal nya beribadahlah hari ini seakan mati esok hari:thumbup
ImeN134 - 28/09/2011 11:02 AM
#10

Senang dgn postingan ini, "Hari ini bayar, dan besok gratis".
Kerenlah inspirasi dan samplenya, betul..sbaiknya lakukan sekrang atau tidak sama sekali.
topaz46 - 28/09/2011 11:12 AM
#11

wah sering2 baca dari om billy di sini makin semangat hidup saya

iloveindonesiailoveindonesia
arulation - 28/09/2011 12:51 PM
#12

susah om untuk menyadarkan pikiran untuk"MEMULAI"
sangat susah mengubah image itu,mugkin sekali bisa,tapi untuk menerapin tiap hari.....
tommytimothy - 28/09/2011 01:13 PM
#13

Kadang rasa itu muncul di diri saya om.
Menunda karena alasan cape lah, males lah, dll..
Tp semenjak baca" motivasi om semua itu hilang, sangat menginspirasi saya D Sekarang! JANGAN Besok!
sp00z - 05/10/2011 11:48 AM
#14

its like slap me hammer
thx for sharing
aszen - 13/10/2011 07:17 PM
#15

bener banget ini om,,, selain itu maknanya juga jangan sia-siakan kesempatan,, karena kesempatan belum tentu datang dua kali,,, :2thumbup
sering sekarang ane baca2 di web ente om,, keren2 dah,,, :2thumbup
sky44 - 13/10/2011 09:51 PM
#16

klo ga skarang kapan lg ...
sudinalmochtar - 14/10/2011 12:06 AM
#17

Patut dicontoh Sekarang! JANGAN Besok!
goodtimesSOFA - 14/10/2011 12:55 AM
#18

dulu ane juga pernah baca tulisan kayak gitu di angkot, ane pikir asik juga nih besok gratis taunya ga ketemu2 lagi sama angkot itu hammer
masgori - 08/11/2011 01:53 PM
#19

musuh besar yang harus di lawan, 2 kata,,
Malas dan Menunda..
well, it's hard for anybody..
Avend.Bonz - 08/11/2011 09:44 PM
#20

simpel,padat, n jelas.....nice treeett...:2thumbup
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sekarang! JANGAN Besok!