YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Mengatasi Stres Secara Sederhana tapi Ampuh Luar Biasa
Total Views: 19028 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 31 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

olickz - 25/09/2011 10:30 AM
#1
Mengatasi Stres Secara Sederhana tapi Ampuh Luar Biasa
Mengatasi Stres Secara Sederhana tapi Ampuh Luar Biasa

Selalu saja ada masalah yang mendera dan membuat motivasi hidup semakin turun. Dan jika pikiran tidak mampu menampungnya sudah pasti stress dan bisa-bisa jadi gila. Ini bisa gawat! Sekali. Nah untuk itu ada beberapa tips untuk mengatasi Stress secara sederhana tapi luar biasa.

Quote:
[CENTER][COLOR="DarkGreen"]1. BERTERIAK

Salah satu tips stres yang terbukti ampuh menghindarinya. Yaitu dengan berteriak! Saat stress, kita akan merasakan ada sesuatu yang mengganjal di hati. Lepaskan saja perasaan tidak enak itu. Berteriak sekencang-kencangnya. Supaya nggak malu ama tetangga… berteriak aja di kamar kedap suara. Kalau nggak punya ya dilapangan waktu nggak ada orang lain. Mengatasi stres secara keseluruhan mungkin tidak, tapi minimal akan jauh lebih baik dari sebelumnya


Quote:
2.Berelaksasi

Cara mengatasi stres dengan berteriak mungkin akan sulit bagi yang tidak punya lingkungan yang memadai. Kalau begitu coba berelaksasi.

Apa itu? Pokoknya buat diri kamu baik itu hati dan tubuh menjadi tenang. Caranya! duduk saja santai menghadap cermin. Kemudian ambil nafas dalam-dalam dengan pelan. Tapi jangan ditahan..langsung deh keluarkan nafas itu dengan pelan-pelan juga.

Efeknya hati semakin tenang dan semakin menambah motivasi hidup.


Quote:
3. Punya Hobi?

Cara tergampang untuk menghadapi stress, adalah dengan melakukan hobi. Kamu punya hobi sepakbola, dengerin lagu gratis, kenapa itu tidak kamu lakukan untuk mengatasi sress?

Tanyakan kenapa? D


Quote:
4. Buat diri kamu tertawa.

Artikel stres ini tidak menyuruh kamu untuk ketawa-ketiwi sendiri. Karena itu sudah bukan stres lagi tapi sudah menjurus ke GILA. Maksud dari tips stres ini adalah mengatasi stres dengan menonton/membaca sesuatu yang lucu.

Mungkin pelawak di indonesia mulai tidak lucu walau begitu masih. Tapi masih banyak hal yang bisa membuat kita tertawa seperti video lucu di youtube, website humor, atau mungkin buku humor.

Quote:
5. Minum Susu

Konon katanya susu dapat menjadi tips stres ampuh. Menurut artikel stres yang saya baca, susu dapat mengurangi kadar hormon adrenalin dalam darah. Cara mengasi stres yang sama dengan pepatash ‘sambil menyelam sambil minum susu”


Quote:
6.Bicarakan stressnya.

Kalau uang bolehlah disimpan. Tapi kalau stress kenapa juga harus disimpan sendiri. Bicarakan masalah kamu dengan orang terdekat kamu entah itu teman, kerabat atau Ibu. Cara mengatasi stres yang paling gampang…


Quote:
7. Apa itu kompetisi???

Salah satu penceramah motivasi hidup selalu mengatakan : Hidup ini selalu ada kompetisi untuk menjadi lebih baik. Itu memang benar…tapi bukan berarti setiap hari kita harus memikirkannya bukan.

Mengatasi stres : Jangan terlalu banyak memikirkan persaingan kamu menjadi lebih baik dari orang lain apalagi cemburu. Pikirkan saja diri kamu untuk selalu melakukan hal yang terbaik.


Quote:
8. Selalu lihat sisi positif.

Seperti kata mas einstein: semua itu adalah relatif. Hal yang menurut kamu jelek bukan berarti orang lain akan menganggapnya jelek. Bingung? Inti dari artikel stres ini adalah apapun pasti ada sisi baik dan sisi buruk.

Saat kamu melihat sisi buruk maka itu adalah stres. Saat kamu melihat sisi baik itu adalah motivasi hidup.


SUMBER

Quote:
cendols Demikian Thread dari ane semoga bermanfaat cendols

cendolbig


[/COLOR][/CENTER]
olickz - 25/09/2011 10:30 AM
#2

Tips Hindari Stress Versi kaskuser D

Quote:
Original Posted By clerenk
tambah gan.. Menangis jg bisa atasi stress lho.. Ama buang racun yg ada di dalam tubuh kita.... Ane pernah liat di tv informasinya gt... Hehehehhe


Quote:
Original Posted By Ryan_red
Obat stress yg paling manjur sic:
1. ambil air wudhu
2. solat
3. Dzikir
untuk mulainya sic pasti berat bgt (maklum godaan setan banyak capedes)
tapi klo dah selesai d coba, Insyaallah stressnya hilang :2thumbup


Quote:
Original Posted By BestShop
Ada satu cara lagi gan...
Yg terkadang ane lakuin...

Kalau stress udah berat banget...
TINGGALKAN PENYEBAB STRESS TERSEBUT!!!
selama beberapa waktu...

Ada pepatah :
Walaupun kita hanya memegang gelas saja terlalu lamapun kita akan gemetar...
Sebaiknya kita letakkan dahulu gelas tersebut...
Kemudian baru mengangkatnya kembali untuk meminumnya kembali...

Selama masa "pelepasan" tersebut ....
Cobalah perhatikan lingkungan sekitar
Resapi dan hayati...
Terkadang kita bisa menemukan bahwa banyak orang yg memiliki kesulitan hidup yg lebih berat dari kita...

Setelah itu baru kita bisa menyelesaikan penyebab stress kita dengan hati dan semangat baru..... \)


Quote:
Original Posted By zevenpeaz
kalau "Maen" ama cewe bohay gimana,gan ? D

Btw nih makanan anti stress

Cokelat
Cokelat akan meningkatkan level zat-zat neurotransmitter ke otak yang akan memicu pengeluaran hormon-hormon pembuat senang dan rileks seperti dopamin

- Alan Hirsch, MD, direktur Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Chicago


Quote:
Original Posted By LemariBodyCare
oia makan KACANG ALMOND!!!
itu juga bikin kadar stres menurun!!!
ane klo lagi puyeng mikirin banyak masalah langsung saja ke JCo makan yoghurt dengan toping almond
:2thumbup


Quote:
Original Posted By pavlichenko
klo ane suka teriak sambil dengerin old school an gan, otomatis ngelakuinnye d kamar ane & mujarab ngilangin stress thumbup:
ane dah lakuin ini dari jaman ane sekolah & hasilnye bikin ploong D

nih oleh2 :rate5 buat agan TS


Quote:
Original Posted By veloak
ane sih sukanya dengerin musik gan

seperti yang dituturkan oleh Amy Lee, (vocalis Evanescence), musisi, songwriter, pianis, harpis, jago gitar juga

"Music is my therapy"


Quote:
Original Posted By agent703
tambahan dari ane gan, biasanya ane suka tidur klo stress..
alhasil, pikiran yang teraduk-aduk agak tertata. Yb



Quote:
Original Posted By skatesheila
bener tuh buat diri kita ktawa...
klo saya sih cara nya sederhaana...

klo saya lg stres karna dulu kuliah ato skripsi ato kerjaan...
cara saya yah GANGGUIN ORANG...
karna emang saya Hobi Banget ngerjain orang...
jadi klo lg stres2 nya saya suka isengin orang...
hal itu bisa bikin saya Ktawa sendiri...
>hehehe..

nb : ngerjain nya jgn terlalu parah yee. klo ga, bisa bisa tambah stres karna di hajar ama orang nya hahahah


Quote:
Original Posted By SuBondo
[CENTER]Ane Tambahin Juga Gan,
Kadang untuk menghilangkan stres ane Berteriak,
Berkata Kotor Keras keras untuk mengungkapkan kekesalan,
mukulin Pohon Pisang,
dan Dengerin Lagu Kesukaan Kita Contohnya: Linkin Park ntar pasti stresnya berkurang bahkan ilang deh gan :2thumbup
Mengatasi Stres Secara Sederhana tapi Ampuh Luar Biasa

Tolong taruh Page One Ya GAn :request
Jika berkenan Bagi cendolbig nya dong Gan malu


Quote:
Original Posted By bamzway
Mau teriak, malu, dan gk ada ruang lg di ibukota ini...
Haha..

Kalau hobi, bener emang ngilangin stress..
Tp hobi saya main game online.. Stress saya memang hilang, tp stress keluarga/orang2 terdekat saya bertambah..
Hehe Mengatasi Stres Secara Sederhana tapi Ampuh Luar Biasa


Quote:
Original Posted By kamar15
yang pernah ane tahu, cara mengatasi stres yg paling sederhana adalah cukup dengan menghirup napas dalam2...dengan begitu suplai oksigen ke otak bertambah dan kerja otak akan kembali jernih...cmiiw...


Quote:
Original Posted By ariputi
Tips...Mantap pantas dapat:2thumbup
ane klo stress biasanya
1) Lihat Ikan ane di aquarium
2) Berkebun
3) dengerin BurungYb


[/center]
olickz - 25/09/2011 10:31 AM
#3

Reserved
ID20102010 - 25/09/2011 10:43 AM
#4

bener gan,..
berteriak emang membuat stress kita berkurang
clerenk - 25/09/2011 10:45 AM
#5

tambah gan.. menangis jg bisa atasi stress lho.. ama buang racun yg ada di dalam tubuh kita.... ane pernah liat di tv informasinya gt... hehehehhe
z.denni - 25/09/2011 10:45 AM
#6

OK gan, nice share. Rate bintang 5.
Bener kata agan diatas ane.
olickz - 25/09/2011 10:48 AM
#7

Quote:
Original Posted By clerenk
tambah gan.. menangis jg bisa atasi stress lho.. ama buang racun yg ada di dalam tubuh kita.... ane pernah liat di tv informasinya gt... hehehehhe


nice share gan,..
ijin pajang di post one ya gan D
hijack.this - 25/09/2011 10:49 AM
#8

paling enak ya berteriak gan, lepas semuanya rasanya lega..
zevenpeaz - 25/09/2011 10:52 AM
#9

kalau "Maen" ama cewe bohay gimana,gan ? D

Btw nih makanan anti stress

Cokelat
Cokelat akan meningkatkan level zat-zat neurotransmitter ke otak yang akan memicu pengeluaran hormon-hormon pembuat senang dan rileks seperti dopamin

- Alan Hirsch, MD, direktur Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Chicago
3463333 - 25/09/2011 10:56 AM
#10

woow nice info neeh gan thanks yoo gan beer:

ane bantu :rate5 gan ilovekaskus

ane paling demen klo stress bnyakin canda" n ketawa getoo gan
olickz - 25/09/2011 10:56 AM
#11

Quote:
Original Posted By ID20102010
bener gan,..
berteriak emang membuat stress kita berkurang


Quote:
Original Posted By hijack.this
paling enak ya berteriak gan, lepas semuanya rasanya lega..


betul banget gan,.
dulu ada seorang komandan tentara yang bercerita kalo dia sedang stress suka berteriak untuk menghilangkan stress nya itu tapi dia berteriaknya di dalam air supaya tidak terdengar orang2,..D
olickz - 25/09/2011 11:00 AM
#12

Quote:
Original Posted By zevenpeaz
kalau "Maen" ama cewe bohay gimana,gan ? D

Btw nih makanan anti stress

Cokelat
Cokelat akan meningkatkan level zat-zat neurotransmitter ke otak yang akan memicu pengeluaran hormon-hormon pembuat senang dan rileks seperti dopamin

- Alan Hirsch, MD, direktur Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Chicago


bener gan coklat emang manjur kalo buat stress,..
nice share gan ijin pajang di pertamax D
sam15 - 25/09/2011 11:08 AM
#13

ane paling biasanya klo stress relaksasi gan D

udah cara yg paling pas menurut ane...daripada dilepas langsung (baca:teriak), entar orang serumah yg susah o

ngakak

:rate5
bangolo - 25/09/2011 11:11 AM
#14

ke Alexis aja gan, stresss ilangggg beneerrrr hahahahhhahahaha
A.C.A.N - 25/09/2011 12:07 PM
#15

klo ane mending nnton film gan yg lucu"
kayak kunfu panda, mr. bean or simpson biar ngakak ngakak
n stress pun ngacir2 ngacir2
nice share :2thumbup :2thumbup
beer: ane bantu :rate5 :rate5

slamat gan jd HT
0rb - 25/09/2011 12:09 PM
#16

Bagus nih cara mengatasi stressnya thumbup:
olickz - 26/09/2011 11:15 AM
#17

Quote:
Original Posted By sam15
ane paling biasanya klo stress relaksasi gan D

udah cara yg paling pas menurut ane...daripada dilepas langsung (baca:teriak), entar orang serumah yg susah o

ngakak

:rate5


relakasi cara ampuh gan banyak yang merasakan manfaat relaksasi D
cinta17iin - 28/09/2011 08:56 AM
#18

Ane hampir tiap hari stress.. kalo treak-treak mulu.. lama-lama bisa dikira stress beneran ngakak
tommytimothy - 28/09/2011 09:01 AM
#19

Kalau saya lebih tertuju ke hobi,
Kalau lagi stress, telepon temen buat main bulutangkis itung" hilangin stress \)
Mantap thumbup: Mengatasi Stres Secara Sederhana tapi Ampuh Luar Biasa
ryntoz - 28/09/2011 09:34 AM
#20

D mantap . nicee info gan
Page 1 of 31 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Mengatasi Stres Secara Sederhana tapi Ampuh Luar Biasa