Others
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Others > ₪۩۩๑ Regional Timor Leste [prime only!!]₪۩۩๑
Total Views: 8824 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 15 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›

sanresi - 19/12/2011 12:33 PM
#161

Quote:
Original Posted By tukangisi
Salam semuanya

Lagi cari2 info mengenai TImor Leste. Kalo bisa yang tinggal di sono sertakan photo2nya Gan. Jadi ada bayangan. Maklum belum pernah ke sono.

Ane ada pertanyaan nih kalo ada yang bisa bantu jawab, trims banget yah.
1.kapan polisi PBB ditarik dari UN
2.Roda perekonomian TL gimana sekarang ? denger2 banyak investor asing disini mulai dari tingkat eceran sampe juragan besar.
3.tingkat korupsi disono (parah kayak INdo gak ?)
4.pendidikan dan kesehatan. Apa bener gratis ?
5.Biaya hidup di sono ?
6.susah apa gak yah untuk orang asing buka usaha disono ? usaha kecil kayak restoran atau peternakan.
7.internet dan telp ? apakah sulit dan mahal ?

trims


ane coba bantu jawab deh gan... tapi maap belum bisa upload foto karna online dari hp, ntar kapan2 deh ane upload.
1. PBB = UN , PBB = persatuan bangsa bangsa (bahasa indonesia), UN = United Nation (bahasa inggris), jadi PBB itu ya UN, kalau pertanyaannya kapan
polisi PBB ditarik dari UN ane bingung jawabnya gan... mungkin maksud agan UN keluar dari Timor leste ya gan? kalau menurut berita CNN, UN akan ditarik pada 2012, tapi karena 2012 ada pemilu maka kemungkinan besar pasukan UN akan tetap disana.
2. Roda perekonomiannya sudah cukup bagus, tingkat konsumtif dari penduduknya sekarang sudah meningkat. banyak investor2 yang investasi uang nya disini terbukti dengan dibangunnya Plaza Timor
3. tingkat korupsi? maap gan, itu bukan urusan & wewenang ane untuk ngejawab.
4. pendidikan dan kesehatan gratis!! tapi hanya untuk warga negara timor leste.
5. biaya hidup? mata uangnya dollar, kebutuhan pokok sebagian import dari indonesia, thailand, malaysia, singapore, australia, china. nggak usah ane jawab bisa dijawab sendiri kan...
6. gampang gan, asal ikut aturan aja
7. internet & telp? hanya ada 1 provider : Timortelecom. kalau internet ada banyak pilihan, salah satunya V-sat

kalau ada yang mo ditanyain lagi ane siap bantu gan..
tukangisi - 19/12/2011 06:50 PM
#162

Quote:
Original Posted By sanresi
ane coba bantu jawab deh gan... tapi maap belum bisa upload foto karna online dari hp, ntar kapan2 deh ane upload.
1. PBB = UN , PBB = persatuan bangsa bangsa (bahasa indonesia), UN = United Nation (bahasa inggris), jadi PBB itu ya UN, kalau pertanyaannya kapan
polisi PBB ditarik dari UN ane bingung jawabnya gan... mungkin maksud agan UN keluar dari Timor leste ya gan? kalau menurut berita CNN, UN akan ditarik pada 2012, tapi karena 2012 ada pemilu maka kemungkinan besar pasukan UN akan tetap disana.
2. Roda perekonomiannya sudah cukup bagus, tingkat konsumtif dari penduduknya sekarang sudah meningkat. banyak investor2 yang investasi uang nya disini terbukti dengan dibangunnya Plaza Timor
3. tingkat korupsi? maap gan, itu bukan urusan & wewenang ane untuk ngejawab.
4. pendidikan dan kesehatan gratis!! tapi hanya untuk warga negara timor leste.
5. biaya hidup? mata uangnya dollar, kebutuhan pokok sebagian import dari indonesia, thailand, malaysia, singapore, australia, china. nggak usah ane jawab bisa dijawab sendiri kan...
6. gampang gan, asal ikut aturan aja
7. internet & telp? hanya ada 1 provider : Timortelecom. kalau internet ada banyak pilihan, salah satunya V-sat

kalau ada yang mo ditanyain lagi ane siap bantu gan..


thanks yah Gan.

Iya mohon maaf maksudnya polisi PBB ditarik dari Timor Leste.

Lagi cari prosedur untuk buka usaha kecil di sono seperti buka mini market atau restoran kecil gitu. Cari2 di website pemerintahannya, koq minin sekali yah. Soalnya ane pengen mengadu nasib di sono tapi maunya legal ikut aturan. Gak mau gelap2an deh. Prospek usaha restoran indo gimana di sono yah ? makanan apa yang dapat diterima lidah orang Timor ?.

Untuk pendidikan, kalo orang asing masukin anaknya sekolah di sono bagaimana ? bisa masuk harus bayar atau bagaimana ?

pemasangan telp sulit dan mahal gak ? sambungan internet mahal gak ?

Kenapa ane tanya tingkat korupsi di sono, soalnya kita sudah muak sama tingkat korupsi di Indo, sampe ke tingkat yang kecil semuanya duit. Sedangkan ane orang kecil, mau usaha juga tingkat kecil. Belum lagi preman dan pemeras yang suka pungli. Bikin resah aja. Gimana dengan disono ? aman dari pungli ?

Kalo bisa membantu mengenai prosedur untuk mendapatkan ijin usaha dan tinggal di sono trims banget yah Gan.
wirosakti - 19/12/2011 10:41 PM
#163

Quote:
Original Posted By wirosakti
halo timor leste...

gimana kabar nya timor leste \)
semoga baik2 saja malu

mau tanya gan...
gimana keadaan ensklave di negara timor leste yaitu daerah occussi ambeno yg punya kota namanya pante macassar?

disana apakah keadaan infrastrukturnya udah baik?


buat agan sanresi jawab donk pertanyaan ane yg ini \)
sanresi - 20/12/2011 04:01 AM
#164

* kalau untuk usaha restaurant masih bagus gan prospeknya... banyak kok disini RM yang bercita rasa indonesia.. masakan jawa ada.. masakan padang juga ada.. tinggal keahlian agan aja condong di mana... kalau lokasi sih yang bagus antara comoro sampai istana presiden, kampung alor, atau kalau nggak di daerah vila verde, tinggal sesuain budget aja... boss ane pengusaha kontraktor tapi juga punya restaurant gan... omsetnya sih lumayan, 1 hari sekitar $700 - $1000, tapi ya tergantung lokasi juga sih gan kalau mau usaha kuliner.. \)
kalau mau buka minimarket kudu siap mental gan ama serbuan produk cina... banyak disini mini market cina... tau sendiri lah harga produk cina.. \(
*kalau sekolah, orang asing ya bayar gan... kan yang ditanggung cuma warga negara timor leste... , kalau saran ane anaknya jangan diajak gan... karna sekolah disini bahasa pengantarnya bahasa tetun, portugal, ama inggris. nah lo malah bingung kan ntar anak agan..
*disini cuma ada 1 provider : timortelecom, jadi mau nggak mau agan harus pake ntu kartu, tarifnya bisa diliat di websitenya timortelecom gan.
*kalau pungli keliatannya nggak ada deh gan, kalau preman?? negara mana sih gan yang nggak ada premannya.. di somalia... di cina... di inggris sekalipun pastilah sama saja... cuma bagaimana cara kita aja sebagai perantauan bisa duduk sejajar ama mereka..
*waktu maintenance di gedungnya dulu ane pernah ngambil formulirnya.. tapi bahasanya tetun campur portu jadinya ane bingung gan hammer:
pokoknya gedung tempat perijinan ntu di daerah aitaraklaran samping belakang istana presiden
sanresi - 20/12/2011 04:07 AM
#165

Quote:
Original Posted By wirosakti
buat agan sanresi jawab donk pertanyaan ane yg ini \)


maaf gan... ane belum pernah ke oecussi, jadi nggak bisa jawab... kemarin itu temen2 pada ke oecussi buat ngediriin tower timortelecom tapi ane nggak ikut.. ane kebagian di daerah manatuto..
tukangisi - 20/12/2011 06:41 AM
#166

Quote:
Original Posted By sanresi
* kalau untuk usaha restaurant masih bagus gan prospeknya... banyak kok disini RM yang bercita rasa indonesia.. masakan jawa ada.. masakan padang juga ada.. tinggal keahlian agan aja condong di mana... kalau lokasi sih yang bagus antara comoro sampai istana presiden, kampung alor, atau kalau nggak di daerah vila verde, tinggal sesuain budget aja... boss ane pengusaha kontraktor tapi juga punya restaurant gan... omsetnya sih lumayan, 1 hari sekitar $700 - $1000, tapi ya tergantung lokasi juga sih gan kalau mau usaha kuliner.. \)
kalau mau buka minimarket kudu siap mental gan ama serbuan produk cina... banyak disini mini market cina... tau sendiri lah harga produk cina.. \(
*kalau sekolah, orang asing ya bayar gan... kan yang ditanggung cuma warga negara timor leste... , kalau saran ane anaknya jangan diajak gan... karna sekolah disini bahasa pengantarnya bahasa tetun, portugal, ama inggris. nah lo malah bingung kan ntar anak agan..
*disini cuma ada 1 provider : timortelecom, jadi mau nggak mau agan harus pake ntu kartu, tarifnya bisa diliat di websitenya timortelecom gan.
*kalau pungli keliatannya nggak ada deh gan, kalau preman?? negara mana sih gan yang nggak ada premannya.. di somalia... di cina... di inggris sekalipun pastilah sama saja... cuma bagaimana cara kita aja sebagai perantauan bisa duduk sejajar ama mereka..
*waktu maintenance di gedungnya dulu ane pernah ngambil formulirnya.. tapi bahasanya tetun campur portu jadinya ane bingung gan hammer:
pokoknya gedung tempat perijinan ntu di daerah aitaraklaran samping belakang istana presiden



Thank you banget yah Gan Sanresi. Cukup membantu infomarsinya. Jadi Agan tuh bukan orang TL asli yah ? Pendatang juga dari Indo. Emang denger sih kalo usaha kontraktor peluangnya di TL besar tapi ane mah gak ada modal sama pengalaman di bidang kontraktor. Iya mudah2an tahun depan setelah pemilu atau pertengahan tahun kita udah siap modalnya dan bisa ke sono. Bos Agan resto apa nih bisa omsetnya segitu sehari ? pangsa pasar orang asing atau orang lokal ? soalnya kan di sono banyak orang asing. Kepikir sih buka resto kecil INdo aja untuk antisipasi kalo PBB udah cabut dari TL. Pasti orang asingnya sih masih ada tapi gak akan sebanyak sekarang. Jadi pangsa pasar gak terfokus untuk orang asing aja.

Kalo anak gak dibawa, kasihan Gan. Soalnya masih kecil, baru 6 tahun. Jadi mungkin kalo anak2 cepet menyesuaikan diri mengenai bahasa sih. Cuman masalahnya kualitas sekolahnya kali yah ? kan sekolah di sono baru2 kalo dibanding jaman jadi propinsi RI, guru2nya banyak dari INdo.

Wah gila yah orang China aja berani buka mini market di sono. Emang gak bisa saingan sama barang produk mereka yang super murah.

Kayaknya emang kudu survey dulu ke sono. Sama cari2 Indo network yang udah duluan buka di sono untuk berbagi pengalaman. Jadi tahu apa aja yang harus disiapkan. Yah tentunya duit kan sama mental. Tapi selama ngurus ijin2 sama resident visa di sono itu yang bener2 buta. Harus gimana dulu gitu. Emang bahasa Portu bikin bingung\)
umur - 22/12/2011 01:25 AM
#167

permisi agan2 semua
ane mau ikut nimbrung ni gan. besok ane mau nyoba jalan ke TL malu
ane jalan dr kupang gan. masuk dari atambua. ane berencana seorang diri bermotor ria kipang-TL. cuma iseng aja gan ngisi libur natal taun baru. kebetulan ane lagi mondar mandir di rote dan masih nubitol di kawasan NTT :s
ane butuh bantuan agan agan sepuh biar ane mantap melangkah
1. kalo ane bawa masuk motor, saratnya sama kaya bawa mobil yg di info pejwan?
2. bensin disana berapa gan? ane pelancong kere gan. biar bs estimasi biaya
3. di TL ada tempat makan macam warteg ngga gan? D
4. baiknya ane beli dolar d kupang atau bs santai pas nyampe sana gan?
5. ane minta rekomendasi tempat2 yang bisa bikin ane meratap seumur hidup klo ane ngga ngunjungi tempat itu gan?
maap ane banyak nanya gan. ane tau disini isinya orang baik semua kiss
sanresi - 22/12/2011 10:58 PM
#168

Quote:
Original Posted By tukangisi
Thank you banget yah Gan Sanresi. Cukup membantu infomarsinya. Jadi Agan tuh bukan orang TL asli yah ? Pendatang juga dari Indo. Emang denger sih kalo usaha kontraktor peluangnya di TL besar tapi ane mah gak ada modal sama pengalaman di bidang kontraktor. Iya mudah2an tahun depan setelah pemilu atau pertengahan tahun kita udah siap modalnya dan bisa ke sono. Bos Agan resto apa nih bisa omsetnya segitu sehari ? pangsa pasar orang asing atau orang lokal ? soalnya kan di sono banyak orang asing. Kepikir sih buka resto kecil INdo aja untuk antisipasi kalo PBB udah cabut dari TL. Pasti orang asingnya sih masih ada tapi gak akan sebanyak sekarang. Jadi pangsa pasar gak terfokus untuk orang asing aja.

Kalo anak gak dibawa, kasihan Gan. Soalnya masih kecil, baru 6 tahun. Jadi mungkin kalo anak2 cepet menyesuaikan diri mengenai bahasa sih. Cuman masalahnya kualitas sekolahnya kali yah ? kan sekolah di sono baru2 kalo dibanding jaman jadi propinsi RI, guru2nya banyak dari INdo.

Wah gila yah orang China aja berani buka mini market di sono. Emang gak bisa saingan sama barang produk mereka yang super murah.

Kayaknya emang kudu survey dulu ke sono. Sama cari2 Indo network yang udah duluan buka di sono untuk berbagi pengalaman. Jadi tahu apa aja yang harus disiapkan. Yah tentunya duit kan sama mental. Tapi selama ngurus ijin2 sama resident visa di sono itu yang bener2 buta. Harus gimana dulu gitu. Emang bahasa Portu bikin bingung\)


# resto masakan jawa gan... yup betul gan, kalo mau usaha kontraktor emang mesti modal gede, karena sistem pembayarannya nggak langsung cash, kalo mau perputaran uang cepet ya resto itu bagus gan nah trus sampingannya kontraktor itu.. ane dukung deh gan usahanya.. moga bisa terlaksana and sukses..
# salah gan.. di Timor leste banyak sekolah favorit lho gan.. ane pernah maintenance di salah satu sekolah swasta di daerah santa cruz, wuihhhh muridnya anak pejabat and expatriat semua gan.. :2thumbup kiss bahasa pengantar pelajarannya portu gan :toast guru-gurunya... bule semua..:travel
sanresi - 22/12/2011 11:25 PM
#169

Quote:
Original Posted By umur
permisi agan2 semua
ane mau ikut nimbrung ni gan. besok ane mau nyoba jalan ke TL malu
ane jalan dr kupang gan. masuk dari atambua. ane berencana seorang diri bermotor ria kipang-TL. cuma iseng aja gan ngisi libur natal taun baru. kebetulan ane lagi mondar mandir di rote dan masih nubitol di kawasan NTT :s
ane butuh bantuan agan agan sepuh biar ane mantap melangkah
1. kalo ane bawa masuk motor, saratnya sama kaya bawa mobil yg di info pejwan?
2. bensin disana berapa gan? ane pelancong kere gan. biar bs estimasi biaya
3. di TL ada tempat makan macam warteg ngga gan? D
4. baiknya ane beli dolar d kupang atau bs santai pas nyampe sana gan?
5. ane minta rekomendasi tempat2 yang bisa bikin ane meratap seumur hidup klo ane ngga ngunjungi tempat itu gan?
maap ane banyak nanya gan. ane tau disini isinya orang baik semua kiss


ane coba jawab se tau ane ya gan.. mungkin nanti kalo ada kaskuser lain yang mo nambahin jawab monggo...:toast
1. ane belum pernah bawa kendaraan bermotor masuk ke TL gan.. tapi ada juga kok di TL dengan plat nomer Indonesia.. mungkin syaratnya sama seperti di sini gan.. tapi agan harus punya SIM internasional lho gan, karena SIM Indonesia disini nggak berlaku.. ntar sampai TL malah kena tilang jadi panjang deh urusannya.. mending kalau dari Kupang naik Timortravel aja gan.. cuma Rp. 180ribu.. dianter sampai tempat.. jalur Kupang - TL takut gan.. tikungannya tajam2..
2. tiap pompa bensin harganya beda2 gan tiap hari juga ganti harga.. pokoknya antara $1.25 lah.. yang paling mahal punya Tigerfuel (australi punya) bisa sampai $1.50
3. banyak gan warung makan spt itu.. yang paling murah ya sekali makan sekitar $1.50
4. masuk ke batas bayar $30 gan, jadi ya harus bawa duit dollar dulu.. tapi nggak tau kenapa kursnya bagus di Dili gan dari pada di Atambua
5. banyak gan.. kalo ane jelasin tempatnya satu2 pegel nih jari...

ane doa in moga sukses gan sampai Dili..
buzz08 - 23/12/2011 11:39 AM
#170

gan, nubitol mau numpang nanya dong

ane mau cari tau sistem kewarganegaraan di timor leste,
kalo di sini (indonesia) kya UUD nya,

kalo di timor leste seperti apa gan ?

maaf sebelumnya
umur - 24/12/2011 06:33 AM
#171

Quote:
Original Posted By sanresi
ane coba jawab se tau ane ya gan.. mungkin nanti kalo ada kaskuser lain yang mo nambahin jawab monggo...:toast
1. ane belum pernah bawa kendaraan bermotor masuk ke TL gan.. tapi ada juga kok di TL dengan plat nomer Indonesia.. mungkin syaratnya sama seperti di sini gan.. tapi agan harus punya SIM internasional lho gan, karena SIM Indonesia disini nggak berlaku.. ntar sampai TL malah kena tilang jadi panjang deh urusannya.. mending kalau dari Kupang naik Timortravel aja gan.. cuma Rp. 180ribu.. dianter sampai tempat.. jalur Kupang - TL takut gan.. tikungannya tajam2..
2. tiap pompa bensin harganya beda2 gan tiap hari juga ganti harga.. pokoknya antara $1.25 lah.. yang paling mahal punya Tigerfuel (australi punya) bisa sampai $1.50
3. banyak gan warung makan spt itu.. yang paling murah ya sekali makan sekitar $1.50
4. masuk ke batas bayar $30 gan, jadi ya harus bawa duit dollar dulu.. tapi nggak tau kenapa kursnya bagus di Dili gan dari pada di Atambua
5. banyak gan.. kalo ane jelasin tempatnya satu2 pegel nih jari...

ane doa in moga sukses gan sampai Dili..


kyaaaa... akirnya ada yg respon jg. ane udah d atapupu gan dr kmrn sore. ane mau lanjut k mota'ain tp katanya imigrasi tutup jam 4.

ane jd pk motor dr kupang gan :toast
emang serem jalannya. blm lg ditambah hujan. tp seru gan. mungkin klo ada temen lebih seru lg.

btw kaskuser yg d dili ada nggak? kita kopdar yok D
sanresi - 24/12/2011 08:36 AM
#172

Quote:
Original Posted By umur
kyaaaa... akirnya ada yg respon jg. ane udah d atapupu gan dr kmrn sore. ane mau lanjut k mota'ain tp katanya imigrasi tutup jam 4.

ane jd pk motor dr kupang gan :toast
emang serem jalannya. blm lg ditambah hujan. tp seru gan. mungkin klo ada temen lebih seru lg.

btw kaskuser yg d dili ada nggak? kita kopdar yok D


waaaa :toast gan udah sampe atapupu... iya gan imigrasi tutup jam 4 sore.. kalau lewat darat emang nggak 24 jam..

hati2 gan kalo udah lewati batugede.. sepanjang jalan sebelah kiri jurang 20m.. takut

btw ni ane posisi di baru di jawa gan.. tapi ntar ane PM-in nomer telp temen2 ane yang dari jawa semua.. dihubungin aja gan, lumayan buat temen ngobrol..
shakehand2
umur - 24/12/2011 04:36 PM
#173

Quote:
Original Posted By sanresi
waaaa :toast gan udah sampe atapupu... iya gan imigrasi tutup jam 4 sore.. kalau lewat darat emang nggak 24 jam..

hati2 gan kalo udah lewati batugede.. sepanjang jalan sebelah kiri jurang 20m.. takut

btw ni ane posisi di baru di jawa gan.. tapi ntar ane PM-in nomer telp temen2 ane yang dari jawa semua.. dihubungin aja gan, lumayan buat temen ngobrol..
shakehand2


thank gan shakehand2 ane udah sedot nomernya. :toast
sanresi - 24/12/2011 07:00 PM
#174

Quote:
Original Posted By umur
thank gan shakehand2 ane udah sedot nomernya. :toast


ditunggu reportasenya gan...
:toast
cepotmasakini - 26/12/2011 07:25 PM
#175

Bondia agan2..
Ikut nyimak ya..

Ane warga baru nih di Dili, baru 1 bulan..
Ane kerja di Hera Power Plant..
Electricity for better Timor Leste..

Salam kenal ya agan2..

ilovekaskus
sanresi - 27/12/2011 12:28 AM
#176

Quote:
Original Posted By cepotmasakini
Bondia agan2..
Ikut nyimak ya..

Ane warga baru nih di Dili, baru 1 bulan..
Ane kerja di Hera Power Plant..
Electricity for better Timor Leste..

Salam kenal ya agan2..

ilovekaskus


diak kalay kolega...
di Hera ya gan... ane sering lewat sana kalo mo mancing ke Subung...
salam kenal juga gan...
wirosakti - 27/12/2011 12:00 PM
#177

mau tanya2 gan
produk nasional timor leste selain Timor Telecom tuh apa aja
misal klo di indonesia ada PLN... di timor listrik ditangani siapa
klo produksi air ditangani siapa?

trus produk2 nasional yang sudah dihasilkan timor leste apa aja. apa nama mereknya?

mau tanya gan si raul lemos tuh pengusaha apa ya di timor leste kok bisa sukses gitu \)


NB: sekali2 mohon di sini diadakan pembelajaran bahasa tetun dan portugis donk \) biar nambah ilmu kaskuser indonesia
umur - 28/12/2011 09:14 PM
#178

Quote:
Original Posted By wirosakti
mau tanya2 gan
produk nasional timor leste selain Timor Telecom tuh apa aja
misal klo di indonesia ada PLN... di timor listrik ditangani siapa
klo produksi air ditangani siapa?

trus produk2 nasional yang sudah dihasilkan timor leste apa aja. apa nama mereknya?

mau tanya gan si raul lemos tuh pengusaha apa ya di timor leste kok bisa sukses gitu \)


NB: sekali2 mohon di sini diadakan pembelajaran bahasa tetun dan portugis donk \) biar nambah ilmu kaskuser indonesia


ngakak si agan nanyanya raol lemos. ane juga pas malem pertama di dili langsung diajak ke rumahnya doi, di belakang masjid kampung alor. yang ane tau dia usaha kos2an pas depan rumahnya D

ane mau nyumbang bahasa tetun ni gan, ane baru 4 hari disini malu soalnya bahasanya mirip sama rote jadi agak familiar di telinga
Tetun -----Rote (NTT)
1 ida -----esa
2 rua -----dua/ lua
3 tolu -----telu (huruf e di kata bebek) mirip jawa juga gan D
4 ha -----ha
5 lima -----lima
6 nen -----ne
7 hitu -----hitu (mirip pitu di jawa)
8 walu -----valu (mirip wolu di jawa)
9 sia -----sio
10 sanulu -----sanahulu
11 sanulu ida -----sanahulu esa
dst
woa - 29/12/2011 06:57 PM
#179

Bro,gw rencana mau main ke timor bulan depan ni.dr denpasar terbang ke dili.
1)Di dili,kalo mau cari penginapan murah kira2 brapa ya bro?kost atau losmen atau homestay jg boleh.atau mungkin teman2 disini ada yg bs buat numpang seminggu.
2)Lalu kemana2 lebi enak pake motor apa ga gan dan byk razia ga kek di indo?
3)selain di dili,kota2 yg lain yg bagus utk dikunjungi itu apa aja dan jauh2 ga dari dili gan?
4)lalu kalo disana,org2 timor masi benci atau dendam ma org indo ga bro?misalkan ke tempat yg agak jauh dr kota dan ga ada org asing,cuma ada org timor aja,kira2 kita bs dibantai ga bro? ₪۩۩๑ Regional Timor Leste [prime only!!]₪۩۩๑
adi822 - 01/01/2012 01:03 AM
#180

apaan sih ts malah iklan forum dia yang gajelas,,niat gk lo apdet info2 buat orang yang mau ke timor?
btw ane dari jakarta mau trip ke dili nih
kira2 keluar duit berapa ya?
bisa jelasin gak apa aja yang harus disiapkan?
Page 9 of 15 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Others > ₪۩۩๑ Regional Timor Leste [prime only!!]₪۩۩๑