Sepeda
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Review/share tentang disc brake yuk...
Total Views: 18819 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 26 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

masbangun - 18/10/2011 10:43 PM
#61

udah 1 bulan lebih ane pake brakeset ini di xtrada 5.0 (sekalian ganti groupsetnya hehe D) kurang lebih reviewnya seperti ini

+ udah pake teknologi servo wave, stopping power beda jauh sama rem mekanik tektro aquila (kelasnya juga beda he he) waktu pertama kali dicoba offroad malah jadi jatoh berkali-kali ngakaks
+ cukup buat 1 finger braking, walaupun levernya dirancang bwt 2 jari
+ modulasi empuk, lebih mudah dikontrol daripada M486 (rem hidrolik lain punya temen yg ane coba)
+ kalo mau nyari barang seken, harganya sekarang udah turun sejak keluar groupset seri 2012, lebih mahal sedikit daripada M596

maaf belum bisa ngepost gambar, internetnya ngaco melulu heuheu
gutzz - 25/10/2011 11:08 AM
#62

Quote:
Original Posted By masbangun
udah 1 bulan lebih ane pake brakeset ini di xtrada 5.0 (sekalian ganti groupsetnya hehe D) kurang lebih reviewnya seperti ini

+ udah pake teknologi servo wave, stopping power beda jauh sama rem mekanik tektro aquila (kelasnya juga beda he he) waktu pertama kali dicoba offroad malah jadi jatoh berkali-kali ngakaks
+ cukup buat 1 finger braking, walaupun levernya dirancang bwt 2 jari
+ modulasi empuk, lebih mudah dikontrol daripada M486 (rem hidrolik lain punya temen yg ane coba)
+ kalo mau nyari barang seken, harganya sekarang udah turun sejak keluar groupset seri 2012, lebih mahal sedikit daripada M596

maaf belum bisa ngepost gambar, internetnya ngaco melulu heuheu


Lupa udah lama gak nengok trid ini hammer:
Thx reviewnya gan... dah ditambahin ke pejwan o
gutzz - 23/11/2011 02:24 PM
#63

Review Shimano BR-M465

Spoiler for gambar
Review/share tentang disc brake yuk...


Ane pilih discbrake ini sebagai upgrade dari M416 biar nyetel padnya gak ribet karena udah bisa setel pad kiri/kanan lewat baut dan harganya gak terlalu mahal. Udah setahun lebih nempel di sepeda bokap tapi sampai sekarang gak pernah ada masalah thumbup:

Setup yang digunakan:
- Lever shimano standar
- Kaliper shimano BR-M465
- Rotor shimano standar
- Pad ori shimano
- Rider 60kg

Performa: performa remnya menurut ane diatas M416 dan tektro aquila tapi dengan tarikan lever yang lebih enteng

Kelebihan: banyak pad aftermarket (merk shimano 80 - 100rb, bengal 40rb, tektro 70rb), setelan pad udah kiri/kanan

Kekurangan: -

Harga: 350rb (caliper + pad only)
gutzz - 29/11/2011 10:52 PM
#64

Review Avid Ball Bearing 7 aka BB7

Spoiler for gambar
Review/share tentang disc brake yuk...


Karena merasa braking power tektro aquila mulai kerasa kurang ane berniat buat upgrade brakeset tapi gak mau ribet kalau masuk angin, bleeding, bocor, overheat, lever patah, dll. Setelah hunting2 ternyata susah juga cari kaliper mekanik yang performanya mendekati hidrolik... alternatifnya ada Shimano BR-M545 yang bisa pake pad metal buat SLX tapi nyari kalipernya sampai setengah idup p gak dapet2 juga dan akhirnya ane nyerah nohope:. Ternyata gak lama ada yang jual kaliper BB7 + rotor G3CS dengan harga yang "reasonable" karena udah termasuk rotor walaupun harganya diatas beberapa brakeset hidro low-end D. Avid BB7 ini sering diklaim sebagai "the best mechanical disc brake" dan menurut review performanya diatas brakeset hidro low-end.

Setup yang digunakan:
- Lever tektro
- Kaliper Avid BB7 (mountain)
- Rotor Avid G3CS 6"
- Pad metal bawaan
- Rider 60kg

Performa: performa remnya jauh diatas semua disc brake mekanik yang ane pernah coba tapi sayang karakter remnya terlalu grabby (bahasa indonesianya apa ya? D). Lever ditarik sedikit sepeda udah bisa ngepot atau bahkan nungging... katanya sih biar gak terlalu grabby harus dikombinasi dengan lever Avid Speed Dial 7 yang lagi2 nyarinya susah banget berbusa:. Di turunan curam dan panjang tetep mumpuni walaupun pake one-finger braking dan nariknya gak perlu pake tenaga kayak disc mekanik lain yang pernah ane coba. Setelah beberapa minggu udah mulai terbiasa sih sama karakternya dan udah jarang lagi nungging atau ngepot tanpa sengaja D.

Kelebihan: braking powernya TOP, tool free pad adjustment jadi setelan pad bisa diputer tanpa alat, udah pake avid CPS (caliper positioning system) biar kaliper bisa betul2 sejajar dengan rotor, pad metalnya awet banget setelah berbulan2 ketebalannya kayak ga berkurang (apa rotornya ya yang kemakan?) amazed:, tahan panas

Kekurangan: terlalu grabby jadi ban gampang kekunci kalau belum terbiasa, relatif berisik karena pake pad metal, harga pad dan rotornya muahaaaaaal berbusa: (pad metal ori avid sekitar 200rb, aftermarket 80 - 150rb)

Harga: 950rb (caliper, pad, adaptor, bolts, rotor x2)
engong - 30/11/2011 04:08 AM
#65

^
kayanya ini next level nya mekanik disc rbake ya om, penampilannya aja sangar gitu, bisa ngedongkrak sepeda juga tuh,

ane stuju sama si om nih, ane jg gak berminat untuk ganti ke hidro, (krn mainnya jg sembarangan sih, masih sering jatoh2, atau taro sepeda asal2 banting aja, ini aja lever ane bengkok gara2 jatoh ) sjauh ini yg ane lakukan utk upgrade brakeset ini, cuma ganti inner kabel yg lebih smooth (pengen nyobain sih yg XTR)

kayanya skarang ane ngerti deh kegunaan pentulan merah ini (yg ada di depan brake lever nya)

Review/share tentang disc brake yuk...

kalo di kaliper2 biasa (settingan ane skarang depan bengal 606 blakang shimano 416), settingan ini gak terlalu berguna, cuma untuk respon si lever doang (diputer kekiri smakin sensitive dan keras, diputer kekanan sebalikknya lemot tapi halus/lembek mencetnya), kayanya kegunaannya memang utk dipasangin ke kaliper avid bb juga ya, biar seperti kata TS yang "avid bb ini terlalu grabby" D . kyanya boleh jg nih avid bb 7 buat referensi nanti, very very nice review :addfriends
gutzz - 30/11/2011 09:24 AM
#66

Quote:
Original Posted By engong
^
kayanya ini next level nya mekanik disc rbake ya om, penampilannya aja sangar gitu, bisa ngedongkrak sepeda juga tuh,

ane stuju sama si om nih, ane jg gak berminat untuk ganti ke hidro, (krn mainnya jg sembarangan sih, masih sering jatoh2, atau taro sepeda asal2 banting aja, ini aja lever ane bengkok gara2 jatoh ) sjauh ini yg ane lakukan utk upgrade brakeset ini, cuma ganti inner kabel yg lebih smooth (pengen nyobain sih yg XTR)

kayanya skarang ane ngerti deh kegunaan pentulan merah ini (yg ada di depan brake lever nya)

Spoiler for pic
Review/share tentang disc brake yuk...


kalo di kaliper2 biasa (settingan ane skarang depan bengal 606 blakang shimano 416), settingan ini gak terlalu berguna, cuma untuk respon si lever doang (diputer kekiri smakin sensitive dan keras, diputer kekanan sebalikknya lemot tapi halus/lembek mencetnya), kayanya kegunaannya memang utk dipasangin ke kaliper avid bb juga ya, biar seperti kata TS yang "avid bb ini terlalu grabby" D . kyanya boleh jg nih avid bb 7 buat referensi nanti, very very nice review :addfriends


Fungsi knob merah di Avid SD7 memang buat mengatur tarikan kabelnya gan... rem yang modulasinya kurang kayak BB7 bisa jadi lebih enak kalau pake SD7 D
Kaliper BB7 digabung sama inner/outer cable teflon yang bagus ditambah lagi lever SD7 pasti makin mantap genit:
Sekarang sih outer cablenya ane masih pake yang standar bawaan xtrada 5.0 sementara inner cablenya pake XTR...
mongP - 30/11/2011 10:17 AM
#67

gan ada yang pernah nge review Brakes Shimano BR-M 575 Hydraulic....pengen tau nih gan performa, perawatan n kisaran hargannya gan! soalnya mau bayarin 2nd nih gan!trims sebelumnya gan! Review/share tentang disc brake yuk...
grudiev - 30/11/2011 01:33 PM
#68

ada yang jual shimano mekanik gak? cari2 gak ketemu.
fajaradi - 01/12/2011 09:58 AM
#69

Quote:
Original Posted By gutzz
Review Avid Ball Bearing 7 aka BB7

Harga: 950rb (caliper, pad, adaptor, bolts, rotor x2)



Huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuuhuuhuhuhu, dapet dimana, Gan?

Yang di lapak sebelah udah lama out of stock euy...
gutzz - 01/12/2011 11:15 AM
#70

Quote:
Original Posted By mongP
gan ada yang pernah nge review Brakes Shimano BR-M 575 Hydraulic....pengen tau nih gan performa, perawatan n kisaran hargannya gan! soalnya mau bayarin 2nd nih gan!trims sebelumnya gan! Review/share tentang disc brake yuk...


Kata yang udah pake sih price vs performancenya bagus gan... padnya juga lumayan murah dan gampang dicari o

Quote:
Original Posted By grudiev
ada yang jual shimano mekanik gak? cari2 gak ketemu.


Kalau di toko2 sepeda di bandung sih banyak gan D

Quote:
Original Posted By fajaradi
Huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuuhuuhuhuhu, dapet dimana, Gan?

Yang di lapak sebelah udah lama out of stock euy...


Dulu dapet di bukalapak... emang langka banget tuh yang jual disini tapi kalau order langsung dari luar sih banyak yang jual dan harganya juga murah paling sekitar $70 D
Minggu kemarin sempet ada yang jual sekenan kalipernya aja tapi tanpa bolt CPSnya dan kayaknya udah sold juga o
A-man - 01/12/2011 12:57 PM
#71

Avid code

Spoiler for pic
Review/share tentang disc brake yuk...



Spoiler for brakeset

Review/share tentang disc brake yuk...
Review/share tentang disc brake yuk...




Setup yang digunakan:
-. Brake avid code
-. Kaliper avid code 4 piston
-. avid code
-. Rotor avid 8"

Performa: Ga perlu di ragukan lagi.....cukup pake satu jari sepeda langsung berheti D

Kelebihan: Modulasinya bagus bgt...
Rem paling kuat dan responsif dan dirancang untuk kondisi yang paling extrem sekalipun dan respon sentuhan terbaik.
Kekurangan: part nya cukup mahal dan lumayan sulit dicari..hanya terdapat di sram center

Harga: 3.5jt
gutzz - 01/12/2011 02:20 PM
#72

^

Widih manteb tuh avid code... gak kebayang pakemnya kayak gimana kalau dipasang di sepeda XC ngakak
xxernestxxx - 01/12/2011 06:21 PM
#73

gan, mau nanya nih.
avid bb5 sama avid bb7 performanya beda jauh gak ya?
A-man - 01/12/2011 06:47 PM
#74

Quote:
Original Posted By xxernestxxx
gan, mau nanya nih.
avid bb5 sama avid bb7 performanya beda jauh gak ya?




bb5 beda nya di settingan pad bagian luar. kalo bb5 kan gak bisa disetting (cuma pad bagian dalm), kalo bb7 pad luar dalm bisa di setting
brake pad yang bb7 juga tersedia semi-metals dan syntered pads,
Sintered = metal, keuntungan lebih pakem dan gak cepat habis, kerugiannya kalau basah suka nyaring bunyinya.
Diluar itu ada yang pakai perpaduan metal dan resin, keuntungan dan kerugiannya kebalikan dari yg metal.
paling menonjol adalah kemampuan adjustment-nya (Tri-Align) di dudukan kaliper ke adaptor, jadi posisi brakepad pasti akan sejajar terhadap rotor. makanya performanya tops.
xxernestxxx - 01/12/2011 07:00 PM
#75

Quote:
Original Posted By A-man
bb5 beda nya di settingan pad bagian luar. kalo bb5 kan gak bisa disetting (cuma pad bagian dalm), kalo bb7 pad luar dalm bisa di setting
brake pad yang bb7 juga tersedia semi-metals dan syntered pads,
Sintered = metal, keuntungan lebih pakem dan gak cepat habis, kerugiannya kalau basah suka nyaring bunyinya.
Diluar itu ada yang pakai perpaduan metal dan resin, keuntungan dan kerugiannya kebalikan dari yg metal.
paling menonjol adalah kemampuan adjustment-nya (Tri-Align) di dudukan kaliper ke adaptor, jadi posisi brakepad pasti akan sejajar terhadap rotor. makanya performanya tops.


jadi perbedaan hanya disitu?
klo feelnya enakan mana?
fajaradi - 01/12/2011 08:59 PM
#76

Quote:
Original Posted By gutzz

Dulu dapet di bukalapak... emang langka banget tuh yang jual disini tapi kalau order langsung dari luar sih banyak yang jual dan harganya juga murah paling sekitar $70 D
Minggu kemarin sempet ada yang jual sekenan kalipernya aja tapi tanpa bolt CPSnya dan kayaknya udah sold juga o


Hari ini jg ada yg jual tuh.. Kaliper + rotor-nya.. Cuman ditimbang2 mahal juga.. Seken minta 850rb..
Review/share tentang disc brake yuk...
gutzz - 01/12/2011 09:32 PM
#77

Quote:
Original Posted By xxernestxxx
gan, mau nanya nih.
avid bb5 sama avid bb7 performanya beda jauh gak ya?


Quote:
Original Posted By A-man
bb5 beda nya di settingan pad bagian luar. kalo bb5 kan gak bisa disetting (cuma pad bagian dalm), kalo bb7 pad luar dalm bisa di setting
brake pad yang bb7 juga tersedia semi-metals dan syntered pads,
Sintered = metal, keuntungan lebih pakem dan gak cepat habis, kerugiannya kalau basah suka nyaring bunyinya.
Diluar itu ada yang pakai perpaduan metal dan resin, keuntungan dan kerugiannya kebalikan dari yg metal.
paling menonjol adalah kemampuan adjustment-nya (Tri-Align) di dudukan kaliper ke adaptor, jadi posisi brakepad pasti akan sejajar terhadap rotor. makanya performanya tops.


Bentuk padnya juga beda... pad BB7 lebih lebar dibanding BB5
Kata yang udah bandingin sih braking powernya lumayan jauh dibawah BB7 o
Bagusnya pad metal kalau udah mulai panas malah tambah pakem dan kalau dipake di turunan panjang gak rentan kebakar kayak pad resin. Kalau pad resin sampe kebakar braking powernya berkurang dan biar pulih lagi padnya harus diamplas sampai lapisan yang terbakarnya ilang
Pad metal dipake basah2an heboh banget tuh pas awal2 ngerem... bunyinya "ngooooooooooook" keras banget ngakaks

Quote:
Original Posted By fajaradi
Hari ini jg ada yg jual tuh.. Kaliper + rotor-nya.. Cuman ditimbang2 mahal juga.. Seken minta 850rb..
Review/share tentang disc brake yuk...


Abis barunya ada yang jual 1.5jt hammer:
xxernestxxx - 01/12/2011 09:35 PM
#78

Quote:
Original Posted By gutzz
Bentuk padnya juga beda... pad BB7 lebih lebar dibanding BB5
Kata yang udah bandingin sih braking powernya lumayan jauh dibawah BB7 o
Bagusnya pad metal kalau udah mulai panas malah tambah pakem dan kalau dipake di turunan panjang gak rentan kebakar kayak pad resin. Kalau pad resin sampe kebakar braking powernya berkurang dan biar pulih lagi padnya harus diamplas sampai lapisan yang terbakarnya ilang
Pad metal dipake basah2an heboh banget tuh pas awal2 ngerem... bunyinya "ngooooooooooook" keras banget ngakaks



Abis barunya ada yang jual 1.5jt hammer:


oh, oke deh gan. thanks atas pencerahannya...
ahmadeathbat - 02/12/2011 04:29 AM
#79

@ kang TS : kalo avid bb7 modulasinya jelek, terus mau digabungin sama avid SD7, alternatifnya ada bro. pake brake lever Deore LX (BL-M570 atau BL-M571) yg adjustable modulation. kalo mau lebih gila lagi performanya pake Deore XT yg servowave (BL-M739, BL-M740, BL-M770) genit: dijamin maknyus.. hehe
gutzz - 02/12/2011 08:58 AM
#80

Quote:
Original Posted By ahmadeathbat
@ kang TS : kalo avid bb7 modulasinya jelek, terus mau digabungin sama avid SD7, alternatifnya ada bro. pake brake lever Deore LX (BL-M570 atau BL-M571) yg adjustable modulation. kalo mau lebih gila lagi performanya pake Deore XT yg servowave (BL-M739, BL-M740, BL-M770) genit: dijamin maknyus.. hehe


Barang langka semua \(
Page 4 of 26 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Review/share tentang disc brake yuk...