selera nusantara (indo food)
Total Views: 1335 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

leozz - 07/10/2011 05:03 PM
#21

pejwan closed gan.. p
kok sepi sup2:
Ki Mulder - 07/10/2011 07:25 PM
#22

sudah lama ane belum maen ke Pati lagi

kalo ini emang Nasi Gandulnya khas Pati banged.
Nasi Gandul
leozz - 08/10/2011 05:56 PM
#23

Quote:
Original Posted By Ki Mulder
sudah lama ane belum maen ke Pati lagi

kalo ini emang Nasi Gandulnya khas Pati banged.
Nasi Gandul


loh kok gambar bir?bingungs
leozz - 08/10/2011 08:32 PM
#24

sepi
Bantu sup2: ya gan
aikelx - 09/10/2011 07:20 AM
#25

hmmm enak yah.....
farizbd - 09/10/2011 11:59 AM
#26

ijin liat ganiloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
Legend.Watch - 09/10/2011 12:16 PM
#27

Quote:
Original Posted By P1245
Bahan :
• 250 gram daging kerbau, potong dadu
• 600 ml santan
• 600 gram nasi
• 1 lembar daun salam
• 2 cm lengkuas, dimemarkan
• 1 tangkai serai, dimemarkan
• 2 sendok makan minyak untuk menumis

Haluskan :
• 8 butir bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 2 buah cabai merah
• 1 cm kencur
• 1 buah kluwek diambil isinya
• ¼ sdt jintan
• 1/4 sdt ketumbar
• 1/2 sdt merica
• 1 sdt garam

Cara Membuat :
1. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan lengkuas hingga harum.
2. Masukkan daging lalu aduk hingga berubah warna.
3. Tuang santan dan masak dengan api kecil sampai daging lunak dan kuah agak mengental.
4. Sajikan dengan nasi putih hangat.

Semoga bermanfaat



ane baru denger gan.
tapi kayaknya diliat dr bahannya mantab nih.
leozzcool - 09/10/2011 02:03 PM
#28

begitulah gan
NB:ini klonengan saya D
leozz - 09/10/2011 06:43 PM
#29

gimana gan klonengan ane?D
Kim.Taeng - 10/10/2011 07:43 AM
#30

nunggu ada yang ngasi resep gan tinggalin jejak malus
buzetzz - 10/10/2011 03:15 PM
#31

Quote:
Original Posted By Kim.Taeng
nunggu ada yang ngasi resep gan tinggalin jejak malus


dihalaman pertama ada resepnya gan...
leozz - 10/10/2011 06:09 PM
#32

silahkan lihat pejwan utk resepny.Ada 2 loh D
SPM2011 - 03/11/2011 02:45 AM
#33

Quote:
Original Posted By P1245
Bahan :
• 250 gram daging kerbau, potong dadu
• 600 ml santan
• 600 gram nasi
• 1 lembar daun salam
• 2 cm lengkuas, dimemarkan
• 1 tangkai serai, dimemarkan
• 2 sendok makan minyak untuk menumis

Haluskan :
• 8 butir bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 2 buah cabai merah
• 1 cm kencur
• 1 buah kluwek diambil isinya
• ¼ sdt jintan
• 1/4 sdt ketumbar
• 1/2 sdt merica
• 1 sdt garam

Cara Membuat :
1. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan lengkuas hingga harum.
2. Masukkan daging lalu aduk hingga berubah warna.
3. Tuang santan dan masak dengan api kecil sampai daging lunak dan kuah agak mengental.
4. Sajikan dengan nasi putih hangat.

Semoga bermanfaat


Baru denger yang namanya nasi gandul plus ada resepnya. Mantap. Segera dipraktekin. Thanks gan infonya.
sienggieh - 04/11/2011 12:56 AM
#34

ya kira2 kalo ga sampe maen ke pati cuman ampe semarang juga bisa agan-agan nikmatin..
yang ane recsel didaerah jalan dr. cipto sama deket2 simpang lima (nama jalannya lupa ane)..
khasnya si daging, babat n lainnya ambil sendiri dan potong sendiri..tp jagan lupa laporan ama yg jualnya daripada di batabig
mantep gan nasi gandulnya.. :2thumbup





tabrakan: ngider ngetan ngulon tabrakan:
telormatasatu - 04/11/2011 11:46 AM
#35

Quote:
Original Posted By P1245
Bahan :
• 250 gram daging kerbau, potong dadu
• 600 ml santan
• 600 gram nasi
• 1 lembar daun salam
• 2 cm lengkuas, dimemarkan
• 1 tangkai serai, dimemarkan
• 2 sendok makan minyak untuk menumis

Haluskan :
• 8 butir bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 2 buah cabai merah
• 1 cm kencur
• 1 buah kluwek diambil isinya
• ¼ sdt jintan
• 1/4 sdt ketumbar
• 1/2 sdt merica
• 1 sdt garam

Cara Membuat :
1. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan lengkuas hingga harum.
2. Masukkan daging lalu aduk hingga berubah warna.
3. Tuang santan dan masak dengan api kecil sampai daging lunak dan kuah agak mengental.
4. Sajikan dengan nasi putih hangat.

Semoga bermanfaat


manteb gan matabelo:
leozz - 10/11/2011 04:34 PM
#36

makasih ya buat yg udh post di sini D
gunners_girlie - 10/11/2011 07:39 PM
#37

Arghh gandul mah makanan khas kampung halaman ane ngakak
Enak gan yg asli Pati, pernah nyobain di Jkt kurang enak \(
garagestuff - 10/11/2011 11:30 PM
#38

emg asal dri mana makan ini?...bntuk nya ky gmn sih gan?ada pic nya ga?
leozz - 16/11/2011 08:17 PM
#39

Quote:
Original Posted By garagestuff
emg asal dri mana makan ini?...bntuk nya ky gmn sih gan?ada pic nya ga?


gak ada gan D
diniafi - 17/11/2011 04:14 PM
#40

kayaknya melihat dari resepnya, mirip semur gak yah think: soalnya ada santan, kluwek & jintan.... nunggu pict sampe ada yang bikin resepna aaah.. \)
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 >