TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Total Views: 21777 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 39 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›

arfamilzam - 13/08/2010 03:08 PM
#181

Share cara ngecambahin jabon (Anthocephalus cadamba (Roxb) Miq)
Spoiler for benih jabon
SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


Media perkecambahan tanah+pasir (1:1), setelah media disiram ampe jenuh taburin benih jabonnya, siram air pake sprayer yang halus. tutup pake plastik transparan. Siram air setiap hari/masih tetep pake sprayer yang halus. Kalo benihnya baru gak sampe satu minggu benih mulai berkecambah, awal berkecambah bentuknya hijau kaya karpet mesjid gitu gannn... kalo dah miniman satu pasang daun baru bisa disapih.

Ni gambar yang umur satu bulan gan..
Spoiler for semai jabon umur 1 bulan
SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


Semoga bermanfaat...ilovekaskusiloveindonesia
mochimo - 21/08/2010 03:47 PM
#182

Quote:
Original Posted By dilopez
ini futunya hasil germinatian blt dari kang tanamart, kira tanamannya apa yah, kang saya lupa ?

Spoiler for benih tumbuh
SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)




Morning glory itu om
mochimo - 21/08/2010 03:49 PM
#183

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
Sample Biji Kurma \)

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)

Yang direndam terus (atas lebih cepat keluar mata tunasnya, dibanding dng yg direndam sebentar trus ditanam

satu hal yg perlu diperhatikan jika mata tunasnya udah keluar ..SEGERA mungkin di semai/ditanam ke media (media diharapkan steril) krn kalo telat dan proses rendam dilanjutkan maka mata tunasnya bisa keluar/lepas sehingga biji gagal tumbuh \)


Kita banyakin lagi om contoh jenis palm yang bisa pake cara ini, ntar mau bikin artikel di DG, he he. D
Alwyp2008 - 23/08/2010 04:02 PM
#184

Quote:
Original Posted By mochimo
Kita banyakin lagi om contoh jenis palm yang bisa pake cara ini, ntar mau bikin artikel di DG, he he. D


seppp MO..ini lg percobaan ama biji bismarkia nobilis juga \)

ekor tupai dan biji lainnya \)

btw kalo biji kranji kemarin ada yg aneh ...(atau normal yah ) daunnya ada yg kurang ijo ;)
Alwyp2008 - 23/08/2010 04:08 PM
#185

Quote:
Original Posted By mochimo
Kita banyakin lagi om contoh jenis palm yang bisa pake cara ini, ntar mau bikin artikel di DG, he he. D


seppp MO..ini lg percobaan ama biji bismarkia nobilis juga \)

ekor tupai dan biji lainnya \)

btw kalo biji kranji kemarin ada yg aneh ...(atau normal yah ) daunnya ada yg kurang ijo ;)
mochimo - 26/08/2010 05:17 AM
#186

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
seppp MO..ini lg percobaan ama biji bismarkia nobilis juga \)

ekor tupai dan biji lainnya \)

btw kalo biji kranji kemarin ada yg aneh ...(atau normal yah ) daunnya ada yg kurang ijo ;)



Ditunggu info nya yak, he he.. Saya test oversoak jua nih, sama biji tomat/keluarganya 2-3 hari dah keluar akarnya tuh. Kog di luar pada sering bantat ya bijinya di oversoak?? Atau karena itu malah jadi mitos, biji ga boleh di oversoak jadi pda ga berani nyoba.

Variegata bantat, ha3x...

Oh iya, nemu biji miriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip banget ma W.mirabilis, cuma lebih gepeng ajah, kurang gendut. Kacang xxxxx (lupa), puunnya di samping rumah, tinggi, ga bisa ngambil bijinya nohope:, kemarin nemu juga ga sengaja bijinya "terbang" ke kebun. Pic nyusul deh, Card reader ilang lagi, hammer:
cinde42 - 26/08/2010 09:18 AM
#187

Quote:
Original Posted By mochimo



Ditunggu info nya yak, he he.. Saya test oversoak jua nih, sama biji tomat/keluarganya 2-3 hari dah keluar akarnya tuh. Kog di luar pada sering bantat ya bijinya di oversoak?? Atau karena itu malah jadi mitos, biji ga boleh di oversoak jadi pda ga berani nyoba.

Variegata bantat, ha3x...

Oh iya, nemu biji miriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip banget ma W.mirabilis, cuma lebih gepeng ajah, kurang gendut. Kacang xxxxx (lupa), puunnya di samping rumah, tinggi, ga bisa ngambil bijinya nohope:, kemarin nemu juga ga sengaja bijinya "terbang" ke kebun. Pic nyusul deh, Card reader ilang lagi, hammer:


weleh berarti gapapa donk di oversoak? Qlo haba bole ga? HeheheSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
mochimo - 26/08/2010 01:53 PM
#188

Quote:
Original Posted By cinde42
weleh berarti gapapa donk di oversoak? Qlo haba bole ga? HeheheSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


Klo cabe dalam waktu 3 hari ga nampak nih sis, apa mungkin pengecualian ya confused:. Lebih cepet di tanam deh kayaknya, he he.
cinde42 - 26/08/2010 02:02 PM
#189

Quote:
Original Posted By mochimo


Klo cabe dalam waktu 3 hari ga nampak nih sis, apa mungkin pengecualian ya confused:. Lebih cepet di tanam deh kayaknya, he he.


eksperimen dulu om hehehe~ oia, catnipnya udah dr nyampe dolo ampe skrg ga menunjukan sprout-nya huhuhu cranya gmn om?SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
mochimo - 26/08/2010 02:12 PM
#190

Quote:
Original Posted By cinde42
eksperimen dulu om hehehe~ oia, catnipnya udah dr nyampe dolo ampe skrg ga menunjukan sprout-nya huhuhu cranya gmn om?SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


confused: Catnip mudah banget kecambahnya sis malu:

Hmmm, analisis dolo nih.
Biasanya catnip ga kecambah karena:
1. nyemainya dipendem/dilapisi
2. biji kabur (tertimpa air hujan/kena siram keras)
3. media sempat kekeringan
cinde42 - 26/08/2010 03:43 PM
#191

Quote:
Original Posted By mochimo


confused: Catnip mudah banget kecambahnya sis malu:

Hmmm, analisis dolo nih.
Biasanya catnip ga kecambah karena:
1. nyemainya dipendem/dilapisi
2. biji kabur (tertimpa air hujan/kena siram keras)
3. media sempat kekeringan


ooo emank si catnip ta pendem dikit sih. Kan pk polibek kecil buat nyemai smangka ituwloh. Berarti cukup ditabur di atas media aja yaSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
mochimo - 26/08/2010 05:49 PM
#192

Quote:
Original Posted By cinde42
ooo emank si catnip ta pendem dikit sih. Kan pk polibek kecil buat nyemai smangka ituwloh. Berarti cukup ditabur di atas media aja yaSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


Klo saya cukup disemai permukaan aja sis, malu: Coba tunggu brp waktu lagi, mungkin aja seed nya lagi ngedorong2 tanah di atasnya jadi ga keliatan.
frameritz - 26/08/2010 08:13 PM
#193

Quote:
Original Posted By mochimo

Ceri, masih adem ayem, tapi bijinya ga jamuran kog, masih tidur aja.


Quote:
Original Posted By dilopez

sama nih ceri masih dormant aja, harus di krack nih tapi jgn smapi kena dalmnya, katanya bisa tuh, klo asam sulfat lom coba nih.


wah..ane jg nyoba nih tanam biji cherry, cangkangnya
keras banget, sy pecahin aja pake palu..
baru semingguan disemai gak tau bisa tumbuh atau gak nih..
cinde42 - 26/08/2010 08:25 PM
#194

Quote:
Original Posted By mochimo


Klo saya cukup disemai permukaan aja sis, malu: Coba tunggu brp waktu lagi, mungkin aja seed nya lagi ngedorong2 tanah di atasnya jadi ga keliatan.


wokeeh... Ta tunggu lg deh hehehe qlo germinating beri2an gmn ya kang?SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
mochimo - 30/08/2010 06:26 AM
#195

Quote:
Original Posted By cinde42


wokeeh... Ta tunggu lg deh hehehe qlo germinating beri2an gmn ya kang?

Klo beri, cm pnah dpt biji blt raspberry ajah, dimasukin lemari es 1 mgu, trus disemai dh, xi xi. Kecambahx ga tau, pulang lg ke rumah ortu, udah 30 cm. DSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
cinde42 - 30/08/2010 07:54 AM
#196

Quote:
Original Posted By mochimo

Klo beri, cm pnah dpt biji blt raspberry ajah, dimasukin lemari es 1 mgu, trus disemai dh, xi xi. Kecambahx ga tau, pulang lg ke rumah ortu, udah 30 cm. D


ada yg aq ujicoba sih kang, langsung di tanah, oversoak, ma di masupin lemari es. Smp skrg lum ada tanda2. Apa yg raspberry ta keluarin yah kan dah sminggu tuh heheSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
mochimo - 30/08/2010 08:04 AM
#197

Boleh juga kalau mau dicoba, yg oversoak masukin lemari es jg bs klo pas lg mau iseng, he2x.. Sapa tau mungkin bs keluar akar pas hbs keluar penjara es DSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
simbah koprol - 30/08/2010 08:35 AM
#198

kalau cara germinasi seed bidara laut gimana caranya ya?
seed fresh dari buah jatuhan pohon. makasih sebelumnya..SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Alwyp2008 - 30/08/2010 08:53 AM
#199

Quote:
Original Posted By simbah koprol
kalau cara germinasi seed bidara laut gimana caranya ya?
seed fresh dari buah jatuhan pohon. makasih sebelumnya..SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


bentuk bijinya kayak apa ya om o

kalo ada kulit buahnya..buang dulu...bersihin rendam air+atonik / hormon...

tanam dng media campuran pasir+tanah+compost....\)
cinde42 - 30/08/2010 09:05 AM
#200

Sip udah masuk kulkas jg td hehehe ko lama ya germinasinya. Org ga sbaran hahaha. Gmn mw numbuhin palm qlo g sbran heheSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Page 10 of 39 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)